Weird Dream

March 07, 2021

Sering ga sih kalian kalau tidur terus bermimpi? Aku ini tipe orang yang kayanya tiap tidur, ga pernah deh ga mimpi. Selalu ada aja yang dimimpiin. Tapi pas pagi harinya terbangun, kadang aku masih ingat secercah mimpi itu, kadang ingat semuanya, tapi kadang lupa juga apa yang dimimpiin. 😅

Aku pernah menceritakan beberapa mimpiku di blog ini. Saat aku sering mimpi pergi liburan ke Jepang melulu bahkan mimpinya sampai mimpi dalam mimpi. Bermimpi saat sebelum ujian atau bermimpi horor yang menceritakan aku membeli rumah tua berhantu.

Eh tapi ODOP hari terakhir ini (wah ternyata konsisten juga aku selama tujuh hari ini bisa nulis terus 😎) bertemakan tentang Mimpi Teraneh yang diberikan oleh kak Eya. Aku ceritain mimpi yang mana ya. Sebentar dipikir-pikir dulu. 🤔🤔🤔

.

.

.

.

.

.

.

.

Oke sepertinya mimpi tadi malam cocok untuk kuceritakan. Karena mimpinya emang aneh. Aneh banget kenapa aku bisa mimpiin orang-orang itu. HAHAHA. Eh tapi emang ada ya mimpi yang ga aneh? Aku merasa semua mimpiku aneh semua. 😅 Fokus hei kamu Furisukabo. Temanya mimpi teraneh! Jadi memang mimpi-mimpi yang dialami itu aneh, cuma pilih yang paling aneh. 🙄

Mimpi ku semalam itu menceritakan aku sedang berada di rumahku di Karawang. Teman kampusku, Aulia namanya, meminta aku mengirimkan foto rapor SMA-ku. Aku bingung kenapa dia meminta foto raporku. Tapi yasudah aku cari raporku di rumah dan kufoto deh rapor kelas tiga SMA-ku. Setelah itu aku mengirimkannya kepada Aulia via WA.

Seingatku, rumahku ini ada yang ketuk, jadi aku membukakan pintu tapi tidak ada siapa-siapa. Aku melongok keluar dong untuk mencari orang yang ngetuk. Eh tapi saat aku keluar itu, tau-tau pintu rumah tertutup jadi aku ga bisa masuk rumah. Sistem pintu rumahku itu kalau sudah ketutup, ga bisa dibuka dari luar. Harus ada yang bukain dari dalam atau pakai kunci.😅 Aku panik dong karena di dalam rumah kosong, tidak ada siapa-siapa. Masa aku jadi ga bisa masuk rumah?! Padahal aku ga bawa kunci, HP atau uang pun ga ada. Nanti bagaimana aku cari makan atau menghubungi orang rumah?! Panik mode on gitu dah. Terus setelah agak tenang, aku pelan-pelan mencoba buka pintunya dari luar. Puji Tuhan bisa dan tiba-tiba saja latar belakangnya berubah jadi di kampus. 🤣

Di kampus kayanya aku masih tingkat satu karena aku baru daftar salah satu unit di kampus. Aku ga tau aku daftar unit apa dalam mimpi itu. Tapi aku tau-tau sudah masuk dalam grup WA unit tersebut. Di situ ada Aulia dan beberapa orang yang aku ga kenal. Ada satu orang namanya Fadhil (bukan Fadhil temen angkatanku), badannya sedikit gemuk. Entah mengapa wajahnya familiar. Tapi siapa ya dia. Nah dia ini ternyata yang ngumpulin nilai rapor untuk didaftarkan di suatu perlombaan gitu. Aku ga tau lomba apa. Aku pun diintegrogasi di unit tersebut. Tapi bukan di grup WA, melainkan tatap muka. Ditanya-tanya kaya lagi perkenalan masuk unit gitu. Terus persiapan untuk lomba karena di-review dari nilai rapor.

Si Fadhil ini guyon gitu dengan teman-teman cowo lainnya. Aku ga ingat dia guyon apa. Terus saat sedang guyon itu, pak Wolter datang. Pak Wolter ini sejujurnya adalah guru Bahasa Inggrisku saat SD. Di kehidupan nyata, pak Wolter sudah almarhum. Aku kaget dong ada pak Wolter datang di situ. Dia menanyakan kabar kami di sana. Terus dia bertanya jam berapa padaku dan aku pun melihat jam tanganku saat itu, Mi Band 3. Eh terus pak Wolter pinjam jam tanganku karena menurutnya itu bagus. Dia mencoba pakai di tangannya. Tapi entah mengapa kaitannya itu harus diatur dengan mencabut jamnya dulu gitu. Aneh. Padahal aslinya tuh tinggal masukin aja kaitnya ke lobang yang sesuai dengan besarnya pergelangan tangan.

Karena pak Wolter kesulitan untuk mengaitkan jam tangannya, aku pun mencoba menjelaskan bahwa cara kaitinnya dengan mencabut dulu jam tangannya. Baru dipasang lagi setelah diatur kaitannya. Teman-teman yang lain sudah bisik-bisik sambil senyum-senyum. Menertawakan kejadian tersebut. Dalam hatiku bilang "Dasar mereka, bukannya bantuin malah ketawa. Ga sopan."

Terus ga lama aku pun terbangun dan bilang "Mimpi apaan tuh tadi?! Aneh bener."

Nah sudah cocok lah ya untuk tema hari ini. Hehehe. Tapi sampai sekarang aku tuh terbayang-bayang muka si Fadhil itu. Di mimpi sih namanya Fadhil. Tapi aku merasa di kehidupan nyata bukan itu namanya. Siapa ya dia??

Teman-teman punya mimpi teraneh apa nih?

18 comments:

  1. Wah, kak Frisca keren juga ingat detil mimpinya. Kalo saya mah paling bangun-bangun sudah mulai buyar kalo ngga dicatat. Itu transisi pas area bepakang jadi kampus secara langsung atau gimana? Kayaknya saya juga pernah mimpi seperti itu. Tau-tau latar tempatnya berubah aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu masih fresh soalnya tadi malamnya hahaha Tapi ada juga kok yang buyar. Transisinya tuh bukan kaya lagi masuk pintu ke mana saja ya. Tapi pas uda kebuka, tau-tau latar waktunya berubah jadi di kampus gituuu hahaha

      Delete
  2. Gimana ceritanya dari latar belakang rumah tiba-tiba nyampe ke kampus wkwk. Tapi emang bener sih kalau mimpi itu alurnya gak ketebak banget. Di datengin orang yang udah meninggal di mimpi pas bangun merinding gasi?. Kalau aku sih ya wkwkw. Eh, tapi-tapi itu si fadhil siapa coba tiba-tiba masuk di mimpi orang wkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAH kaya pakai pintu ke mana saja yak 🤣🤣🤣
      Pas bangun aku ga merinding sih. Soalnya semalemnya itu sebelom bobok emang sempet ada obrolan yang membahasa almarhum pak Wolter. Jadi aku ga heran kalau mimpiin beliau.

      Nah itu ga tau siapa!!! Tapi mukanya familiar gituuu. Aku suka beberapa kali mimpiin orang yang ga kukenal gituuu. Eh tapi nanti tau-tau de javu. Ketemu di kehidupan nyata persis kaya di mimpi

      Delete
  3. Aku ketawa2 sendiri ngebayangin saking anehnya teh. Mulai dr kekunci di luar rumah sampe jd di unit kampus 😆🤣 Memang klo mimpi suka absurb n berpindah2 tempat gt yaa..
    Klo aku jarang bs inget mimpi apa. Pas bangun2 tau2 inget abis mimpi, tp ga inget mimpi tentang apa 😆😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya absurd beneerrr! 🤣🤣🤣
      Kadang aku pun ga inget kok kak Thessa. Padahal tau mimpinya tuh seru. Cuma ga inget itu tentang apa hahaha

      Delete
  4. Ceritanya mengalir dan berubah setting, ya.. masuk rumah eh dalem rumah jadi kampus hehehe... Kadang emang mimpi suka gitu, suka seenaknya saja ganti latar, ganti setting, ganti suasan. Ganti muka orang pula 🤣😂 wakss... Mimpi emang suka berbingkai juga mbak... mimpi di dalam mimpi hihihi..

    Saya kalau bangun tidur bisa inget mimpi apa sebelumnya jika mimpi itu jelas banget atau memberikan kesan emosional yang kuat. Tapi nggak lama mimpi itu menguap gitu aja. Terlupakan, kadang saya juga tulis dan catat mimpi saya di buku harian atau di blog. Saya kasi embel-embel LND segala. Maksudnya last night dream, gitchu 😁

    Kudos untuk mbak Friska yang semangat dan bisa menjaga konsistensinya dalam menulis, ini berkat komitmen ikutan ODOP, ya mbak... 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling lucu pas pertama ngeliat muka si A. Eh tau-tau abis dia nengok lagi berubah jadi B. Aneh ya kak hahaha
      Iya aku uda pernah mimpi dalam mimpi 2x. Itu unik banget mimpinyaa

      Ohhh LND to Last Night Dream hehe lucu uga ka hehehe

      Makasih kak Intan. Iya ini lagi ikutan ODOP. Kalo engga lagi event ginian kayanya ga mungkin niat nulis tiap hari hahaha

      Delete
  5. Fris, kocak banget bagian abis kekunci di luar rumah, masuk ke rumah malah berubah setting jadi kampus. Mana kayak udah langsung lupa sama kejadian terkunci yaa? 😂 Memang yaa kalau mimpi tuh kejadiannya kayak film, pindah-pindah adegannya langsung drastis gitu yaa? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha memang sungguh weird yaaak kak Eya. Iyaaa langsung lupa kalo habis kekunci di luar. Langsung anteng gitu dengerin kakak-kakak kelas di unit lakuin introgasi hahaha
      Betul serasa jadi aktris film gituu. Pindah-pindah setting hehehe

      Delete
  6. Saya ini tipe yang banyak tidur mbak, tapi jarang banget mimpi T.T

    Tapi aku paling takut kalo mimpi pipis wkwkwkwk
    itu bangun-bangun langsung kaget wwkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maapkan aku yang jadi tertawa membaca kalimat "banyak tidur tapi jarang mimpi" 🤣🤣🤣 Eh tapi itu bagus ga sih kak Andie. Karena kalau mimpi itu pertanda tidurnya ga benar-benar pulaasss. Aku termasuk orang yang jarang banget ga mimpi (kualitas tidur kurang baik) =="

      Aaah aku pernah beberapa kali tuh mimpi mau pipis. Sudah di toilet loooh tapi sulit banget buat pipis doang. Hahah kayanya kalo beneran pipis di mimpi, jadi ngompol kali ya hahahaha

      Delete
  7. Ci, aku juga pernah mimpi muka orang yang familiar tapi namanya nggak ingat siapa 😂
    Terus pas nenek aku meninggal, aku pernah beberapa kali juga dimimpiin 😂 pernah mimpi yang diajak ikut pergi sampai aku ngerasa ketindihan alias sleep paralyze 😂. Agak parno abis itu, tapi aku anggap mimpi sebagai bunga tidur. Kalau mimpinya bagus-bagus, anggapnya lagi dikasih kabar baik 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadow pas ketindihan gitu, gimana kamu sadarnya??
      Aku kalo ketindihan gitu pas tidur siang jaman sekolah. Tidurnya kelamaan jadi pas mo bangun sulit gitu #padahal emg kebo aja 🤣

      Iya anggap lagi dikasi wangsit untuk masa depan ya wkwkw

      Delete
  8. I am the type who will dream as well.. sometimes we woke up feeling tired right

    ReplyDelete
    Replies
    1. I feel tired when dream about someone or zombie chasing me 🤣🤣🤣
      Have you ever dream about zombie? hehehe

      Delete
  9. Mimpi teraneh banyak yang lupa, tapi biasanya lucu-lucu, kalau bangun suka ketawa-tawa sendiri. Biasanya mimpi petualangan tapi agak absurd begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sampe ketawa-ketawa sendiri yak... Kalo mimpi emang pasti aneh sih memang. 🤣

      Delete

Powered by Blogger.