Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2019

Apply Visa Waiver Jepang Kedua Kalinya

Sudah pernah apply visa waiver Jepang? Terus masa berlakunya sudah habis? Gampang kok buat apply visa waiver Jepang kedua kalinya. Buat yang ga paham, visa waiver Jepang ini bisa didapatkan semua WNI yang memiliki e-paspor. Jadi buat yang punya paspor tapi berupa paspor biasa, maaf, kamu harus apply visa Jepang kalau mau pergi ke Jepang ya.
Jadi visa waiver Jepang ini memiliki masa berlaku. Masa berlaku visa waiver Jepang ini adalah 3 tahun atau hingga e-paspor kita habis masa berlakunya. Misalnya kamu pernah dapat visa waiver Jepang ini tanggal 1 Februari 2017 dan masa berlaku e-paspor kamu hingga 20 Maret 2019. Nah berarti visa waiver Jepang kamu itu berlaku hingga 20 Maret 2019 sesuai dengan habisnya masa berlaku e-paspor kamu. Tapi kalau ternyata masa berlaku e-paspor kamu hingga 20 Maret 2022. Berarti visa waiver Jepang ini cuma berlaku hingga 1 Februari 2020. Gitu...paham kan??
Oke dalam kasusku, e-pasporku berlaku hingga 13 Januari 2022 dan visa waiver Jepangku teregistrasi pa…

Wedding: Bikin Surat Pengantar Nikah (Surat N1), Surat Numpang Nikah, dan Surat Pernyataan Belum Nikah/Kawin di Kelurahan

Gimana sih cara bikin Surat Pengantar Nikah atau yang biasa disebut Surat N1, Surat Numpang Nikah, dan Surat Pernyataan Belum Nikah/Kawin? Buat yang pengen tahu soal surat-surat yang diperlukan untuk nikah, bisa baca-baca posku sebelumnya soal membuat Surat N1, N2, N4, dan P1 di Kantor Kelurahan. Pos ini adalah pos lanjutan perjalananku membuat surat-surat tersebut.
Oke jadi kan perjalanan membuat surat-surat tersebut terhenti karena aku harus mendapatkan tanda tangan pak RT. Sedangkan saat itu pak RT sedang pergi ke luar kota dan akhirnya aku baru bisa mendapatkan tanda tangan pak RT hari Jumat sore which is kantor kelurahan sudah tidak beroperasi lagi. Mau ga mau aku baru bisa minta tanda tangan lurah hari Senin saat kantor kelurahan sudah beroperasi kembali.
Aku sudah mempersiapkan diri untuk pagi-pagi pergi ke kantor kelurahan Nagasari. Sesampainya di kantor kelurahan...sepi... Apa?! Lagi-lagi sepi?! Benar saja, pak lurah tidak ada di tempat (lagi) karena sedang menghadiri acara …

Wedding: Membuat Surat N1, N2, N4, dan P1 di Kantor Kelurahan Nagasari

Sebagai calon pengantin, aku diberitahu untuk segera membuat surat N1, N2, N4, dan P1 di kantor kelurahanku jauh-jauh hari karena kalau dekat-dekat akan membuat aku repot dan malah bikin stress sendiri. Oke sebelumnya apa sih surat N1, N2, N4, dan P1 ini??
Sebagai warga yang awam akan hal ini, aku pun langsung saja browsing terkait surat-surat tersebut dan kutemukan pos bagus yang mengulas akan hal ini. Bisa kalian cek ke sini.
Buat yang males, aku tulis ulang deh penjelasan soal surat N1, N2, N4, dan P1 ini.
Surat N1 adalah Surat Pengantar Perkawinan. Bentuk Surat N1 sih seperti ini ya untuk Kelurahan Nagasari, Karawang:
Surat N2 adalah Surat Permohonan Kehendak Perkawinan. Surat ini ditujukan untuk KUA/Penghulu setempat. Namun berhubung aku ini tidak nikah secara Islam, jadi kata petugas lurah tempatku tinggal, surat ini ditujukan ke gereja tempat aku melakukan pemberkatan pernikahan. Tapi orang wedding organizer-ku sih bilangnya Surat N2 ini tidak diperlukan untuk melakukan pencatat…

Movie Review: Avatar (2009)

Gila sudah 10 tahun yang lalu film Avatar ini tayang. Tapi aku sama sekali belum pernah nonton film dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah ini. FYI, film Avatar ini mengantongi USD 2,788 milyar dari penayangannya. Mantap bukan?! Dari sejak tayang, posisi Avatar ini belum pernah digeser oleh film mana pun. Avengers: Endgame saat ini sudah mengantongi USD 2,616 miyar. Apakah bisa menggeser posisi film Avatar ini?? Let's see.
Oke, akhirnya setelah 10 tahun, aku kesampean juga nonton Avatar. Ya soalnya kan bentar lagi mau tayang Avatar 2 ya katanya. Jadi si Kibo mewajibkanku buat nonton Avatar yang pertama ini sebelum Avatar 2 tayang. Biar bisa ngikutin gituuu....
Avatar (2009)
Sutradara : James Cameron Penulis : James Cameron Produksi : Lightstorm Entertainment, Dune Entertainment, Ingenious Film Partners Jenis Film : Action, Adventure, Fantasy Censor Rating : PG-13 Tanggal Rilis : 10 Desember 2009 Durasi : 2 jam 42 menit Sinopsis :
A paraplegic Marine dispatched to the moon Pandor…

Butuh Motifasi Menulis

Berbeda sekali dengan bulan April, di bulan Mei ini mood menulisku lagi terjun bebas. Tiap buka blog, rasanya berat gitu buat pencet new post dan mulai mengetikkan jariku pada keyboard dan menulis apapun yang ada di kepalaku. Bisa kalian lihat sendiri kan...Di bulan April aku sanggup post 15 tulisan. Sedangkan di bulan Mei ini..mendekati akhir bulan, aku baru post 3 tulisan saja...Huft...
Apa sih yang bikin kalian punya motifasi untuk nulis lagi?? Yuk yuk share sama aku...
Lalu, ada ide ga buat bikin tulisan apa??

Wedding: Vendor Invitation Card

Untuk mengurus cetak undangan pernikahanku, tentu aku mencari beberapa vendor yang berkutat di bidang cetak mencetak kartu undangan. Bermodalkan kartu undangan milik anak teman papa mama yang kurasa desainnya oke, aku pun "mampir" ke dua vendor yang berada tidak jauh dari rumah Kibo. Kedua vendor ini merupakan rekomendasi dari Ci Shel karena doi bilang ada vendor undangan bagus deket rumah Kibo. Oke mari kita cek saja ya.
Saat itu hari Sabtu siang, vendor pertama yang kujambangi adalah CC Card. Saat itu kami dilayani oleh cici yang sepertinya adalah anak pemilik CC Card ini. Aku tunjukkan saja contoh undangan yang kubawa dan kutanya saja berapa harga untuk mencetak undangan dengan model seperti itu. Dia hitung-hitung, dan keluarlah harganya sekitar Rp 16.000 per satu undangan. Itupun kalau aku cetak sekitar 400 pc undangan. Wah, harga satu undangan lumayan juga ya. Padahal nanti akan berakhir di tempat sampah karena tidak digunakan oleh sang penerima undangan. Kalau aku yan…

Series Review: Fall for Innocent/Beating Again (2015)

Drama Korea satu ini pengen kutonton karena menarik aja gitu saat aku skimming liat episode 1. Terlihat menarik saja gitu alur ceritanya. Pemerannya juga aku sudah sedikit familiar. Walau sebenarnya yang kutahu itu pemeran cewe utama dan pemeran cowo kedua sih. Hahaha. Oke mari kuulas drama Korea satu ini. FYI nama drama Korea ini Fall for Innocent sih di folder file-ku. Tapi saat aku googling, namanya Beating Again. Malah ada juga yang sebut Fall in Love with Soon Jung. Ya terserah deh mau disebut apa. Pokoknya begitulah.
Fall for Innocent - Beating Again (2015)
Sutradara : Ji Yeong Su Penulis : Yoo Hee Gyeong TV : JTBC Jenis Film : Drama Total Episode : 16 episode Tanggal Rilis : 3 April – 23 Mei 2015

Cast:






















Review Fall for Innocent (2015) Ah aku memang tipe yang demen kalau lihat bad boy yang jatuh hati sama cewe baik-baik. Makanya aku suka nonton drama Korea satu ini! Dari cowo jahat...karena cinta sama cewe baik-baik, dia pun berubah sikap. Ya meski sebenarnya ada faktor lain sih ke…

Movie Review: Avengers: Endgame (2019)

Avengers: Endgame ini pasti merupakan film Marvel yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecintanya. Apalagi setelah sekuel sebelumnya yang memperlihatkan bahwa Thanos sudah berhasil mewujudkan mimpinya untuk menghapus setengah makhluk hidup di alam semesta. Waaaah pasti ga sabar banget deh sama kelanjutan aksi para super hero dalam menghadapi Thanos. Tiket filmnya pun sudah dijual seminggu sebelum penayangan perdana dari Avengers: Endgame ini. So pasti tiket pada hari penayangan pertama sangat laku keras. Bahkan bioskop-bioskop sampai menayangkan Avengers: Endgame ini 24 jam sehari. Gila kan?!
Aku sendiri baru bisa nonton film ini di hari kelima film ini tayang di bioskop-bioskop tanah air. Aku menggunakan aplikasi Tix ID untuk booking tiket film Avengers: Endgame ini. Apalagi Tix ID kasih promo diskon 50% untuk satu tiket. Lumayan banget kan?! Psst kalau kalian baru mau unduh, bisa pake kode CJLJZI atau klik ini untuk unduh applikasi TIX ID dan masukin kode CJLJZI supaya kalian bisa…