Mimpi Dalam Mimpi

August 11, 2020


Akhir-akhir ini, dalam tiap tidurku, aku selalu bermimpi. Mimpi lagi naik “angkot” ke suatu kota di Jepang bersama sobatku si mom Cha. Berdua saja. Aneh bin ajaib. Padahal dalam kondisi real, doi baru saja melahirkan putrinya yang pertama. Jadi ga mungkin banget kan jalan-jalan ke Jepang berdua sama aku. 🤣🤣🤣

Terus aku juga mimpi pergi ke Jepang bertiga dengan adikku dan teman kampus adikku. Super random. Di hari pertama, kami sampai di Jepang sudah malam. Jadi kami langsung check in ke penginapan yang sudah kami pesan sebelumnya. Setelah itu kami mampir ke コンビニ (mini market) yang ada di sebrang penginapan kami untuk membeli makanan. Yang kutahu, kami memilih untuk menginap di area Shibuya. Keesokannya, dari pagi kami mampir kembali ke コンビニ untuk beli sarapan. Tapi anehnya, コンビニ tersebut nyambung gitu dengan semacam super market (Carefour dalam benakku).

Kami saat itu sedang mencari satu susu rasa stroberi. Tapi nama merknya aku tak ingat. Awalnya kami tertarik beli yang ada di コンビニ saat pertama kali masuk situ. Tapi aku ga jadi beli. Makanya esok paginya saat mampir lagi ke コンビニ itu, aku berniat untuk membelinya. Eh tapi, posisi susu itu sudah berubah. Aku mencarinya, tapi tak ditemukan. Aku sampai tanya ke penjaga toko, tapi tetap saja aku ga nemu. Berhubung コンビニ ini nyambung dengan Carefour, aku bilang saja sama adikku dan temannya untuk belanjanya di Carefour. Karna pasti lebih lengkap dong di sana.

Mereka pun setuju dan kami masuk ke Carefour. Di sana aku langsung tanya saja sama pegawai toko karena sudah mencoba cari, tapi ga nemu. Aku nanyakan pakai Bahasa Jepang dong. Si pegawai toko agak kaget karena tiba-tiba aku pakai Jepang. Awalnya aku pakai Inggris dulu. GAHAHA.

Eh tapi si pegawai juga ga tau lokasinya dong. Dia malah mengantarkan ke area camilan gitu. Terus anehnya, dia kaya mencuri camilan di sana gitu dan menyelipkannya dalam bajunya. Aku bisa lihat karena kaget saat melihat di bagian perutnya jadi membesar tidak beraturan pertanda di dalamnya ada bungkus makanan. Terus dia memberikanku Chitato sebagai tanda maaf karena tidak menemukan yang aku cari. Hmm aku merasa disuap untuk ga bilang ke petugas lain kalau dia sudah mencuri.

Aku tolak terus ga lama temen kampus adikku mendatangiku dan si petugas itu menghilang. Aku ceritakan saja kalau aku ga menemukan susu tersebut. Terus aku bilang kalau kita sudah terlalu lama di sini. Masa aja ke Jepang cuma buat ke Carefour yang di Indonesia juga ada. Kami pun memutuskan untuk menyudahi waktu berbelanja tersebut.

Tapiiii, masa aku dan adikku kembali ke rumah di Indonesia?! Aku berusaha untuk membuat itinerary perjalanan kami. Terus aku tanya ke adikku kenapa kita malah balik ke Indonesia. Memang tiket pesawatnya berapa? Dijawab 500ribu. Wow. Harga tiket ini ga mungkin! Terus kutanya lagi, tiket untuk kembali ke Jepangnya bagaimana. Dijawab dengan senyum kalau belum beli. What?! Aku bingung. Terus aku pun terbangun. Wah batal dong aku jalan-jalan di Jepangnya.

Baca juga: Mimpi Sebelum Ujian

Mimpi lainnya adalah aku bermimpi sedang menceritakan mimpiku ke suami. Eh gimana?! Gini-gini, singkatnya aku kembali mengalami mimpi dalam mimpi. Inception gitu ya. 🤔

Jadi ceritanya aku lagi-lagi bermimpi sedang di Jepang. Hm, entah mengapa aku slalu mimpi sedang di Jepang. Ini efek aku memang lagi giat belajar Bahasa Jepang apa emang pengen pergi lagi ke negeri sakura itu ya. Yang pasti keduanya memang kuingini. Ingin giat belajar Bahasa Jepang sehingga lancar Bahasa Jepang, serta pergi jalan-jalan lagi ke Jepang.

Nah dalam mimpi itu aku seperti sedang di arcade dan juga pergi ke semacam Akihabara Radiokaikan atau Yodobashi yang berlantai-lantai bisa cuma jualan merchandise beragam karakter anime maupun kartun (disney terutama). Di sana aku kesulitan milih merchandise apa yang mau kubeli. Waktu yang cukup lama kuhabiskan di store tersebut karena banyak barang bagus yang pengen kubeli. Terus aku terbangun dan kuceritakan pada suami tentang mimpiku yang jalan-jalan ke Jepang. Sekalian kasih kode gitu kalau diri ini ingin kembali ke negeri itu. Hahaha

Eh tapi setelah kuselesai ceritain mimpiku, aku terbangun dari tidurku. Jadi aku mimpi dalam mimpi gitu. Paham kan maksudku? 😂😂😂

Kalau kalian, pernah ngalamin kaya gini juga?

14 comments:

  1. Wahahaha baca cerita pertama langsung ngakak. Pertama karena nggak mungkin kita bisa naik angkot ke Jepang. Tapi kalau sampai bisa, saya mau ikutan mba 😂 apalagi kalau naik pesawat cuma 500rb tiketnya 🤣 hahaha. Eniho, saya sering banget mimpi suatu negara biasanya kalau sedang rindu ingin ke sana. Jadi mungkin mba Frisca terus-terusan mimpi Jepang sebab hati mba sudah nggak sabar mau ke Jepang 😍

    Kalau soal mimpi dalam mimpi saya nggak ingat pernah apa nggak 😂 terus saya kagum donggg mba Frisca bisa ingat mimpi-mimpi mba. Kalau saya biasanya jarang ingat, paling yang manis-manis doang itupun cuma sekelabat. Nggak bisa ingat total. Sepertinya karena memory saya tipe pentium lama 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kak Eno!! Aneh banget kan! Soalnya kan ga ada angkot di sana 🤣🤣🤣 Paling epic sih tiket pesawat dari Jepang ke Indo yang cuma seharga Rp 500rb. Ini aku sampai kaget banget meski di dalam mimpi...

      Iya kali yaa, hati ini ingin sekali ke Jepang. Padahal harusnya tahun ini aku ke Korea loh kak Eno. Tapi batal karena wabah covid. Huhuhu. Eh tapi yang dimimpiin terus adalah Jepang! Efek uda pernah ke sana juga kali ya, jadi keingetan terus pengalaman di sana.

      Beberapa mimpiku masih bisa kuingat kak. Entah mengapa. Untuk mimpi buruk saat masih kecil pun aku masih ingat dengan jelas gambarannya. Mungkin karena aku tipe visual juga kali ya. Jadi apa yang aku lihat, aku bisa ingatt. Eh tapi dalam mimpi kan ga lihat ya?? hmmm 😂😂😂

      Delete
  2. Aku juga mau ikutan dong kalau ke Jepang bisa naik angkot 🤭
    Cici hebat banget bisa ingat mimpi-mimpi ini dengan sangat detil, jarang ada orang yang seperti ini lho. Kalau aku, biasanya paling hanya ingat 1 hari aja, lusa udah lupa 😂
    Eh, tapi ada sih 1 mimpi buruk saat aku SD yang masih aku ingat sampai sekarang 😆
    Dan mungkin apa kak Eno bilang itu benar, cici sedang rindu Jepang, ditambah lagi setiap hari belajar bahasa Jepang, jadi nggak heran kalau sampai kebawa mimpi 🤭
    Btw, aku belum pernah ngalamin mimpi dalam mimpi. Atau mungkin pernah, tapi lupa 🙈

    Oiya, semoga cici bisa segera kembali ke Jepang ya! Jadi mimpinya bisa terwujud, kecuali mimpi naik angkot sampai Jepang, ini agak sulit untuk terwujudnya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh itu naik angkotny bukan dari Indonesiaa BTW 😂😂
      Tapi emg uda di Jepang, cuma lagi menuju suatu kota di Jepang dengan naik angkot gituuu

      Buat mimpi yang detil yang cerita ttg jalan-jalan ke Jepang dengan adik dan teman kampus adikku itu karena sebelumnya aku catet di note gituu detil mimpinyaa haha Habis absurd banget kaan uda di Jepang eh balik lagi ke Indo dengan tiket Rp 500rb.

      Waah yang keingetan terus malah mimpi buruk yaa. Bukan mimpi indah >.<

      Amiiiiin! Suatu saat pasti ke sana lagi!

      Delete
  3. Bisa begitu yas..Haaahaaa..🤣 🤣

    Mungkin karena pemikiran atau keinginan yang berlebih sehingga membuat hal itu terbawa dalam mimpi. Dan pada umumnya mimpi adalah kembang tidur, Orang yang berjiwa tenang saja bisa bermimpi dalam tidurnya.😊😊

    Intinya ada banyak alasan mengapa kita bermimpi berlebih. Bisa jadi karena kita memikirkannya sebelum tidur, atau seharian penuh. Bisa juga terkadang kita menghabiskan waktu dengan hal2 yang kita inginkan tersebut, kemungkinan besar kita juga akan bertemu dengannya apa yang kita inginkan dan harapkan dialam mimpi. Tapi terkadang ada makna mendalam tentang mimpi tersebut, Bisa jadi menjelaskan tentang keinginan kita agar semuanya mudah tercapai, tetapi kitapun juga harus mampu melakukan kesanggupan itu semua.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Satria! Thank sudah mampir sini ^^ Douzo yoroshiku (salam kenal)

      Iyaa sepertinya karena aku tiap hari belajar Bahasa Jepang jadinya sampe mimpi tentang pergi ke Jepang teruuus 😂😂
      Wah aku baru tau kalau orang yang berjiwa tenang yang bisa mimpi. Padahal kayanya aku tipe orang yang panikan aslinya kak. 😅

      Iya setuju sama kalimat terakhir! Kadang-kadang bisa jadi wahyu gitu ya untuk kehidupan kita sehari-hari. Hehehe

      Delete
  4. Di Jepang ada angkot? Aku ngebayangin coba? Angkotnya warna apa ya? Terus ada kode huruf atau angka gitu nggak buat tau destinasinya?
    Yang kebayang di aku warna kuning. Kayak angkot di kotaku. Terus duduknya adep-adepan, eh udah sampe Jepang, wkaakaka

    Tapi tapi, yang paling penasaran tuh kamu mimpinya pake berapa bahasa Mbak? Tadi bisa dari Bahasa Inggris ke Jepang. Aku tuh kalau mimpi masih di Bahasa Indonesia aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Actually, di Jepang ga ada angkot kak >.< Mode transportasi umumnya sih setauku cuma ada kereta, subway, taksi (ini super mahal), dan bus. Kalau mau pergi dengan jarak tempuh deket cem kita naik angkot gitu, di sana naiknya bus. Cuma ga bisa sembarang berenti kaya di mari yang bisa minta berenti mang angkot seenak udel di mana aja. Hihihi. Naiknya pun harus di halte yang tersedia. Ga bisa juga sembarang ngetem di pinggir jalan trus manggil angkot HAHAHA.

      Makanya sebenarnya ada plus minus sendiri nih dengan kehadiran angkot di mari. Kita tuh dimanjain banget kan karena ga perlu jalan jauh-jauh karena ada angkot yang siap angkut kita di mana aja tanpa patokan halte dan turunnya pun bisa bebas. Cuma minusnya ya si angkot suka ngeteem dan suka brenti tiba-tibaa bikin macet jalanan hihii

      Di mimpiku pake 3 Bahasa kak. Hahaha Indonesia, Inggris, dan Jepang. >.< Kalau indo kan ngomong sama adek dan orang-orang Indo yang hadir di mimpiku. Kalau Inggris dan Jepang itu kalau ngomong sama warga Jepang sana hehehe

      Delete
  5. ibarat film inception kali ya? belum pernah sih aku kaya gini. tapi ini cerita mimpi bisa jadi cerpen lho, hehehe
    btw, kak suka ngeh gak...kenapa kalo mimpi yang kita inget bukan awalnya tapi tengahnya? aku penasaran lho sama ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaya film inception hihi tapi kalo inception kan uda tingkatannya jauh banget tuuuh hehe

      Iya bisa jadi ide buat nulis cerpen yaa hehee

      aku gtw sih kalo itu mulai dari tengah, tapi aku malah ngerasa itu mimpi dari awal sampe akhir hahaha

      Delete
  6. Unik amat mimpinya mbak, mimpi dalam mimpi seperti film Inception gitu ya.

    Mungkin memang karena sedang giat belajar bahasa Jepang makanya sampai terbawa mimpi jalan jalan ke Jepang sampai nyari cemilan juga mbak. Ada promo cemilan murah, kalo ngga salah namanya Takashi Mura. Terus mau disuap ya, udah Kaburaza Ni.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaya film inception tapi aku versi rendahnya hahaha Inception kan bisa beberapa tingkatan mimpi tuuuh.

      iyaaa saking lagi giat belajar Jepangnya eh ampe mimpinya Jepang melulu hahaha. Mas Agus bisa ajaa. 😂😂😂

      Delete
  7. Saya ngga pernah sih mimpi dalam mimpi, mimpi saya juga ya gitu gitu aja kalo ga mimpi horor ya yg baik-baik aja ngga pernah aneh aneh kaya temen dia pernah cerita katanya mimpi dimana di mimpi itu dia sadar dan bisa ngelakuin apa aja gitu.

    Saya jadi kebayang bayang loh konsep minimarket yang nyambung dengan supermarket wkwk. Unik tapi buat apa? Kenapa ngga langsung jadi satu aja coba wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuh mimpi horror...Buat mimpi horror ini aku untungnya jarang-jarang sih... Paling biasanya kalau mimpi horror karena habis nonton film horror yang mana aku jaraaaaang banget nonton film kaya gitu...Karena mottoku "ngapain setan ditonton!" aslinya mah emang takut aja 😖😖

      wah bisa ngelakuin apa aja. Jadi kaya punya kekuatan super gitu ya??

      Wah itu ga usah dibayangkan kak Ilham wkwkwkkw Namanya juga mimpi. Aneh-aneh saja hihihi

      Delete

Powered by Blogger.