Thursday, June 30, 2016

Mini Trip to Jakarta part 1

Selasa, 28 Juni 2016, sedikit cerita tentang cara ke Jakarta dari Karawang.
Gw harus ke Jakarta untuk urusan kerjaan sekalian urusan hati #ekh
Gw baru dapet info untuk meeting di Jakarta hari Senin siang dong hahaha
Cukup dadakan..puji Tuhan gw di Karawang, jadi buat ke Jakarta ga begitu memakan waktu dan ga terkendala transportasi.

Plan singkat pun dibuat hari Senin...dan gw minta tolong adik tercinta gw buat menemani petualangan gw di kota Jakarta...

Makasih banyak Len uda mau nemenin gw >.<
Jujur gw ga berani harus berpegian sendiri di Jakarta hahaha
Inilah kronologis petualangan gw dari Karawang ke Jakarta.

Check this out!

Berbekal infomasi yang gw terima dari sohib SMA gw yang memang uda merantau di Jakarta which is uda paham lah tentang transpot Karawang-Jakarta, gw dan Flo berangkat ke Jakarta naik WB Trans.
Sebenernya transportasi ke Jakarta ada banyak pilihan. Ini nih list cara dari Karawang ke Jakarta yang gw tau:
1. Kereta Api
2. Travel -> Trans Slamet
3. Bus
4. Elf -> WB Trans
UPDATE 4/6/2018
5. Omprengan Grand Max, ini mirip kaya WB Trans cuma mobil pribadi Grand Max gitu. Lokasi naik di depan gerbang masuk menuju perumahan Galuh Mas. Harga ke UKI juga Rp 18.000. Bedanya sama WB Trans, kalau penumpang sudah cukup, doi langsung bablas sampai UKI, tapi kalau ada yang minta turun di Jatibening, ya doi berhenti sejenak buat nurunin penumpang. Doi juga ga berhenti di rest area jadi overall lebih cepat naik ini buat pergi ke Jakarta.
Itu si yang gw tau haha

Untuk pilihan pertama, naik kereta di Stasiun Karawang dan setau gw bakal turun di Stasiun Kota (UPDATE 4/6/2018: Turunnya bisa di Stasiun Senen dan Stasiun Tanjung Priok, sudah tidak turun di Stasiun Kota lagi). Padahal gw mesti ke daerah Pancoran, Jakarta Selatan. Selain itu waktu keberangkatan cuma ada pagi (banget), sekitar jam 5-6 pagi. Jadi opsi ini ga gw pilih.

Pilihan kedua, Trans Slamet.
Naik ini sih enak, pool-nya jelas, waktu keberangkatan jelas dan banyak pilihan, penumpang berapa pun tetap berangkat..cumaaa...pool di Jakarta ada di ITC Mangga Dua dan Mall Citraland..masih kejauhan buat ke lokasi yang gw tuju. Selain itu, tarif ke Jakarta dikenakan Rp 45.000/orang. Cukup mahal kan?hahaha

Pilihan ketiga, Bus.
Setau gw bus ke Jakarta tuh Bus Warga Baru. Lokasi buat naik ini di deket  pabrik es (dulunya). Gw ga begitu ngerti d naik ini. Soalnya temen gw s blgnya naik WB Trans aja. Jadi..gw pilih opsi keempat.
UPDATE 4/6/2018: bisa naik Bus Agra Mas naik di depan Perum Galuh Mas. Nanti akan turun di Kampung Rambutan.

Kalo mau naik WB Trans. Kita mesti nunggu elf warna abu-abu ini di dekat lampu merah By Pass Karawang. Katanya si setiap jam pasti ada. Saat itu gw berangkat dari rumah jam 7.15 WIB, naik angkot 02 (kuning strip merah) sampai di depan lampu merah By Pass jam 7.30 WIB. Ga lama nunggu, muncul elf warna abu-abu (UPDATEatau warna hijau terang) jurusan Cawang UKI, Jatibening (emang cuma ke sini si jurusannya haha).
Sekitar jam 7.35 WIB, elf ini jalan..ga ngetem terlalu lama di lampu merah By Pass. Sepanjang perjalanan ke gerbang TOL Karawang Barat, elf ini berhenti-berhenti buat naikin penumpang. Yang paling lama si ngetem di depan gerbang menuju perumahan Galuh Mas.
Tarif ke Jakarta naik ini Rp 18.000 lohh! Trus kecepatan pak supir rata-rata 100 km/jam. Gile asik banget jadi bisa cepet sampai tujuan. Gw sampai di depan UKI jam 10an. Soalnya kena macet pas mau keluar Cawang.
Gw diturunin di depan UKI karena penumpangnya tinggal gw, adik gw, dan 1 mba-mba yang emg mau turun di halte busway. Padahal katanya tuh turunnya di sebrang UKI.
Di UKI, gw isi perut dulu haha...gw makan di kafetaria RS UKI. Haha..
Trus baru d melanjutkan perjalanan ke Pancoran naik busway.

Yak itu dulu d cerita tentang perjalanan gw dari Karawang ke Jakarta naik transportasi umum. Nanti disambung lagi ya di sini. Part 2-nya itu tentang pengalaman gw menjelajah Jakarta naik busway atau Trans Jakarta.

Oia, jangan lupa like, comment, subscribe, and share ya!
(To be continue)

Monday, June 20, 2016

Bintik-Bintik Merah di Tubuhku!

Hari itu tgl 7 Mei 2016...
Pagi hari ketika bangun tidur, rasanya badan gw sakit-sakit. Sakit di dada, di tulang ekor ketika duduk (rasa sakitnya kaya uda kelamaan duduk), dan di sendi-sendi kaki. Gw pikir ini karena semalem habis olahraga. Jadi gw biasa aja ga mempersoalkan lebih lanjut.
Siangnya gw uda makin ngerasa ga enak badan...rasanya kaya meriang..alhasil ga lama setelah makan siang gw tidur-tiduran.
Sehabis mandi sore, gw merasa ada bintik-bintik merah di sekujur badan (dari pundak sampe paha).
Gw ceritalah ke papa mama kalo ada yang ga beres dengan tubuh gw.
Padahal Senin besok sampai Jumatnya gw bakal ditinggal mama papa sendirian di rumah. Masa gw sakit?! Sendirian di rumah dalam keadaan sakit kan ga enak jg ya 
Malamnya benar saja!
Gw demam 37.5 derajat...
Saat itu lagi ada om gw, dan om gw berpendapat kalo gw lagi panas dalam aja jd demam dan ada bintik2 merah.
Esoknya bintik-bintik merahnya makin banyak dan semakin jelas. Demam pun ga kunjung turun. Gw browsing buat cari tau apa gw kena campak. Yang jelas gw bukan kena DBD karena bintik merahnya ilang ketika gw tekan. Trus gw jg ga mao membuat mama papa kuatir, apalagi sampe membuat mereka membatalkan acara perginya. Yauda gw pun bilang kalo emg masi blm sembuh juga, bsk gw bakal ke dokter minta tlg ditemani mba Endeh dan meminta mama papa tetap menjalankan rencananya seperti semula saja..
Senin, 9 Mei 2016
Subuh-subuh mama papa berangkat. Gw pun sendirian di rumah...jam 7 pagi gw telpon mba Endeh buat minta tolong ditemani ke dokter. Hasil cek dari dokter katanya gw kena virus semacam campak. Dikasi antibiotik dan Sanmol (obat penurun demam) plus vitamin.
Senin malam gusi graham blakang kiri bawah gw bengkak. Sakit banget ditambah ada sariawan putih di lidah sebelah kanan. Pol banget ga tuh.
Gw berpikir besok ke dokter gigi buat sembuhin ni sakit gigi.
Selasa, 10 Mei 2016
Floren pulang ke rumah karena gw minta ditemenin apalagi gw lg sakit gini...ga bisa gw stand by di toko seharian..pas Olen sampe rumah, gw masuk lah ke kamar untuk istirahat dan malamnya minta ditemani ke dokter gigi. Saat itu bintik-bintik merah gw uda mendingan (mulai pudar) dan uda ga demam (gw pikir uda sembuhan dari penyakit aneh itu).
Di dokter gigi, gw dikasi obat penahan rasa sakit (cataflam) dan obat kumur aloclair plus.
Dokter bilang gusi gw radang sampai ada darah bekunya --' 
Kamis, 12 Mei 2016
Bangun pagi gw panik...
Bintik-bintik merah gw makin banyak masa?! Beda dari hari-hari sebelumnya..ini bintik-bintiknya lebih jelas dan banyaaak...padahal kemarin-kemarin uda mulai ilangan...trus demam pula..ditambah sariawan nambah 3 biji...dan putih semua!
Di bibir atas dan bawah, plus di lidah kiri..apalagi gusi gw masih radang...makin-makin gw susah makan 
Gw whatsapp papa ngasi tau keadaan gw...
Gw pun ke dokter Julia, dokter yang sama pas gw priksa di hari Senin..jam 8 pagi itu jugaa dianter mba Endeh..
Dokter blg gw kemungkinan alergi Cataflam..dan menganjurkan meneruskan minum antibiotik kemarin (Cefadroxil) trus dikasi obat tambahan buat ngobatin sariawan gw.
Gw juga emang uda browsing tentang Cataflam si..dan ada beberapa orang yang alergi sama ni obat dan gejalanya bintik-bintik merah juga...
Selain itu gw juga emang nanya-nanya sama Septian J., sohib gw yang anak Farmasi ttg obat-obat yang gw konsumsi...dia blg gw mending brenti minum Cataflam dan langsung cek dokter.
Satu lagi...dia bingung kenapa gw dikasi Cefadroxil karena dia blg itu antibiotik buat lawan bakteri..sedangkan gw kan kena virus...gw pun googling dan memang hasilnya antibiotik itu buat bakteri yang bikin kulit merah-merah...
Saat itu gw mulai merasa ga beres...jangan-jangan obatnya ga manjur...
Siangnya bintik-bintik merah gw lebih parah... bahkan sampai ke telapak tangan dan kaki...
Gw aja sampe jijik sendiri ngeliat diri gw ..
Jadi stress d!
Trus papa blg gw ke dokter Dani aja dokter langganan gw dari kecil..cuma tu dokter jauh..ada di Kelapa Gading, Jakarta..
Gw minta tolong tante gw buat anterin ke Jakarta..
Jam 8 malem sampe di rumah dokter Dani..pasiennya banyak juga...antri sekitar 3 pasien gitu gw...
Nah pas dipriksa...gw ceritain kronologis sakitnya gw.
Dokter blg kayanya gw tu ga alergi karena gw ga ada riwayat alergi obat. Trus dokter juga blg kalo gw brenti aja minum obat-obat yang dikasi dokter Julia...soalnya obat-obat itu ga bakal nyembuhin sakit gw...
Katanya gw kena virus yang nyerang kulit gitu...nama virusnya dokter sndiri gtw karena emang jarang kali ya haha di samping banyaknya nama-nama virus..kalo mao dibilang sakit apa..dokter sebutnya si skin blablabla virus..gw lupa lah itu saking anehnya tu nama..haha
Gw dikasi 2 obat racikan dokter trus juga disuru nerusin minum sanmol dan gw ga boleh mandi dan sebaiknya gw diasingkan. Hiks! Uda kaya apa aja gw diasingkan 
Gw juga dikasi salep dan obat kumur Enkasari buat sembuhin sariawan gw.
Biaya obatnya mahal booo ada kali 300rb lebih..
Gile gile gile
Sehat itu mahal harganya!
Oia gw juga disuru pantang makan sea food dan telur plus banyak istirahaat. Trus dokter blg kalo Sabtu keadaan gw ga kunjung sembuh, suru ke sana lagi..tapi beliau si yakin keadaan gw berangsur-angsur akan sembuh..trus nasihat dokter "jangan stress..pikirin yang buat hari ini aja...yang esok ga usa dipikirin.."
Malemnya gw minum obat-obatnya dan pakai tu salep trus bobo berharap cepat sembuh.


Bintik-bintik merah sampai ke telapak tangan

Jumat, 13 Mei 2016
Gila!!! Sariawan gw sembuuhhhh!!
Padahal baru semalem...bangun pagi uda ga begitu sakit lagi! Kemaren-maren gw menderita banget gagara sariawan dan radang gusi...
sekarang uda mendingan..gusi gw juga bengkaknya kempes..ga separah kemarin-marin...
Siang hari
Bintik-bintik merah gw uda ilang..tapi masih merah...jadi merah-merah gitu badan gw hahaha..
Bintik-bintik merahnya seperti menyatu
Sabtu, 14 Mei 2016
Puji Tuhan keadaan gw membaik..gw juga uda ga demam..bintik-bintik sudah hilang meski masi ada sisa-sisa sedikit..
Oia mama papa juga uda pulang..mama blg gw sakit gagara takut ditinggal sendirian...hahaa
Sejujurnya si gw ga takut..cuma badan gw yang manja tiba-tiba drop gini haha..
Pelajaran yang gw dapetin:
Jangan percaya gitu aja sama obat yang dokter kasih...
Kalo bisa browsing dulu tentang obat itu..apa kegunaannya dan efek sampingnya.
Jangan khawatir. Kesusahan sehari cukuplah sehari.

Minggu, 15 Mei 2016
Dijengukin Mr. Kibo dan Rosalie :)

Thanks ya uda jauh-jauh dari Jakarta ke Karawang buat jenguk >.<