Me Time

March 06, 2021

Aduh gawat nih. Sudah mulai ada tanda-tanda mager nulis. Entah kenapa ya kalau weekend itu, semangat nulisku turuuunn. Ayo tetap semangat di hari keenam ODOP 0.1 ini! 💪🏼💪🏼💪🏼

Pernah denger ga sih kalimat “Gue butuh ME TIME” Salah satu bos di kantor pernah ceritain dirinya yang pergi nonton bioskop sendirian kalau film kesayangannya sudah tayang. Itu merupakan bentuk Me Time dirinya.

Jadi apa tuh Me Time? Kalau menurut definisi dari yang aku pahami, Me Time ini tuh suatu kegiatan yang dilakukan sendirian. Semacam reward untuk diri sendiri gitu atau semacam short escape dari rutinitas sehari-hari untuk bisa bersantai dan bahagiain diri sendiri. Maapin atas ke-sotoy-an diri ini yak! 😌

Tema ODOP hari ini adalah Apa yang Dilakukan Saat Sedang Sendirian di Rumah? Diberikan oleh penulis blog Creameno. Lagi pandemi gini umumnya di rumah jarang sendirian ga sih kak Eno? Kan lagi stay at home selalu. 🤪 Engga deng. Aku pernah juga kok sendirian di rumah di masa pandemi begini. Soalnya pasangan kan pergi kerja yak, sedangkan aku masih diberlakukan work from home. Jadi sendirian deh di rumah.

Kalau sendirian saat hari kerja, tentu saja aku kerja yaak 🤣 Hampir 8 jam lebih duduk di depan laptop ngerjain kerjaan kantor. Tapi kalo bicara di waktu senggang, kaya jaman aku SMA yang suka ditinggal di rumah sendirian, aku sih pilih baca komik ato ga main laptop (game online saat itu). Eh sebetulnya saat SMA itu bukan karena orang tuaku tega ninggalin aku dan cuma ajak adekku pergi sih. Tapi lebih karena aku yang memilih untuk diam di rumah alias ga ikut pergi sama mereka. 😝 

Kalau ga salah ingat, setiap hari Minggu itu aku ada kelas agama gitu. Wajib hadir kalo engga nanti ga lulus dan harus ngulang tahun depan. Padahal hari Minggu itu adalah waktunya orang tua dan adek pergi ke Jakarta untuk jalan-jalan (selain untuk belanja kebutuhan toko juga sih 🤭). Mau ga mau aku memilih untuk ditinggal saja di rumah biar aku ga ngulang taon depannya.

Di kelas agama ini, aku bareng sama Sis. Nah Sis ini tuh sudah hidup mandiri karena orangtuanya pindah ke Tangerang. Jadi dia ini tinggal sama tantenya karena kan masih harus menyelesaikan pendidikan SMA di sini. Nah karena sama-sama sendiri, sebelum kelas agama mulai (mulainya habis maksi) aku dan Sis ngobrol-ngobrol dulu gitu sambil makan siang bareng. Jadi setidaknya aku punya teman makan siang. Ga sendirian amat 😝

Nah usai kelas kan sudah sore, kadang aku suka pergi main bareng Sis sampe sore. Atau langsung pulang dan aku bisa main game online sepuasnya #plak 😅😅😅

Nah kalau sekarang ngapain aja tuh Me Time-ku? Aku rasa kalian bisa simpulkan sendiri deh kira-kira aku ngapain aja. 🤣 Iya ga jauh-jauh dari masa SMA-ku, aku akan main game online, yang kini ganti jadi Mobile Game (AoV atau Mobile Legend). Kalau sudah bosan atau lagi kalah mulukkk, aku pilih nonton film atau baca komik. Sambil nyemil tentunya, kalau ada pop corn, aku bikin pop corn dulu.

Atauuu kalau lagi akhir bulan, aku akan mulai bikin desain cover jurnal harianku dan bikin template untuk sebulan ke depan. Aku butuh juga nih nyalurin keinginan menggambarku di buku jurnal. 😜 Biar gambar ga bagus-bagus amat atau pilih bikin gambar yang sederhana, yang penting keinginan gambar dan warnain ini tercapai. Aku akan merasa senang dan puas aja gitu untuk menggambar dan mewarnai hehe. Iya gini-gini aku ada jiwa seninya juga 🙈

Nah kalau temen-temen, ngapain aja tuh Me Time-nya? Menurutku Me Time ini tetap diperlukan sesekali, biar kita tetap waras 🤣

10 comments:

  1. Wah Teh Frisca berarti hobi ngejournal ya? Aku suka seneng liat journal orang2, apalagi yg dihias gambar2 n stiker2 lucu. Gemeess 😆😆

    Klo teh frisca banyak ngabisin buat main game pas me time, klo aku lbh banyak buat baca n nulis 😆 Sama nonton. Krna klo ada anak2, pasti Tv isinya channel anak2 terus. Trus mau nonton di hp jg ga asik. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa aku suka bikin jurnaal. Uda dimulai dari 4 taun yang lalu hehe
      Makanya aku suka beli stiker dan washi tape
      Serta pulpen warna warni tentunya gahahaha

      TV suka dijajah anak-anak ya kak Thessa 😂
      Knp ga nonton di laptop kak? Aku nonton via laptop si karena tontonannya hasil donlod gituu
      Klo ke tv repot gitu musti sambung kabel dluu hehe

      Delete
  2. Me Time selalunyaaa bisa shopping sendirian dng tenang tanpa anak2 gitu.. ahahaha
    but atie belum nikah, jadinya me time always my time hahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's nice me time! Window shopping in mall or just scroll item in marketplace hehe

      Delete
  3. Fris, berarti kalo lagi sendirian di rumah seringnya malah keluar rumah yak? 😅 Kalau pas lagi WFH sih kayaknya ga kerasa yaa sendirian, soalnya sibuk sama kerjaan, tau-tau beres kerja pasangan udah pulang kan? wkwk

    Aku sebagai orang yang tinggal sendiri suka bingung me time itu gimana, soalnya selepas kerja, ya beneran ngabisin waktu sendirian tiap hari 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dulu tuh kalo aku lagi ditinggal sendirian, aku milih menghabiskan waktu sama teman di luar heheheh Tapi tetep sih ada waktu sendiriannya juga kan dan kuhabiskan untuk main game hihihihi

      Kerasa sih kak Eya sendirian saat WFH itu. Rumah hening banget soalnya kan biasanya ada papa mertua dan keponakan. Jadi ramaaaai rumahnya hehehe Kalo sendirian langsung sepi mendadak 🤣

      Iya bener. Dulu pas aku ngekos, habis pulang kerja ya beneran habisin waktu sendiriaaan heheh Jadi kaya uda kebiasa Me Time yak hehee

      Delete
  4. aku yakin kalau gambarnya mba frisca kiyut kiyut, aku sendiri nggak bisa unyu kalau gambar, heran deh
    me time perlu mbak, kadang kalau aku pengen hair mask ke salon, udah cuss langsung aja meskipun sendiri, mayan dapet pijetan juga, terasa enteng
    pokoknya kalau hati lagi pengen me time, aku usahain lakuin hal hal yang memang lagi aku pengen, misal ke Gramed atau beli minuman kekinian atau kulineran bentar, mayann

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu aku ngegambarnya nyontek gambar orang lain kak Ainun hehe Kalo imajinasi sendiri ga bagus nih. 😅

      Betul kak Ainun, butuh juga me time untuk reward diri sendiri dari kerjaan yang bikin stres ya hehehe biar tetap waras :)

      Delete
  5. Hallo kak, kalau aku biasanya me time sama kek bos kakak. nonton sendirian,, ee udah setahun nggak bisa nnton yeekan.tapi, paling srring me time pkkoknya di kamar (pdhal hri biasa jrang keluar kamar) baca buku, nnton, dan ini tdr. lebh baik kubuat tdr saja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang bioskop yang buka sedikit. Tapi kalopun mao nonton di bioskop rasanya ngeri-ngeri sedap juga. Takut-takut malah kena covid pas pulang ya hahaha serba salah

      Makanya sekarang me timenya pun kebanyakan orang pada di rumah ya haha

      Delete

Powered by Blogger.