Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2019

Bertambahnya Umurku

Mumpung masih di bulan Juli, aku mau cerita tentang hari ulang tahunku yang memang jatuh di bulan Juli ini. Apa yang spesial di hari ulang tahunku tahun ini?? Hmm...mari kuceritakan sedikit ya. Sebenarnya sudah dari dua tahun lalu aku mendaftarkan diriku untuk bisa menikmati promo ulang tahun dari Holycow. Buat yang ga tau, jadi Holycow ini akan mentraktirmu makan steak gratis tepat di hari ulang tahunmu kalau kamu sudah mendaftarkan diri satu bulan sebelum bulan lahir kamu. Nah aku sudah lama mendaftarkan diri. Jadi sebenarnya sudah 2 tahun berturut-turut, setiap aku ulang tahun, aku selalu pergi ke Holycow supaya bisa makan steak gratis. Niat? Iya emang niat! Kapan lagi kan bisa nikmatin steak Holycow gratis?! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pameran Game Prime 2019 oleh BEKRAF di Balai Kartini

Bekraf mengadakan pameran seputar dunia permainan yang disebut GAMEPRIME di tanggal 13-14 Juli 2019 kemarin. Aku mengetahui pameran Gameprime ini sudah dari bulan Mei karena diberitahu temanku si K3. Bekraf sungguh baik nih mau bagi-bagi tiket masuk gratis. Langsung saja aku daftarkan untuk dua orang supaya bisa pergi melihat-lihat pameran Gameprime tersebut. Kudengar sih di sana akan ada pameran seputar board game gitu which is si Kibo kan emang suka beli board game tuh dan aku numpang mainnya aja. Mana tau kan di sana bisa dapet board game murah kan?!

Wedding: Buat Surat Numpang Nikah di Capil

Buat surat numpang nikah di Capil super mudah kok. Tapi sebelumnya, kalian harus pergi ke kantor kecamatan terlebih dahulu untuk membuat surat dispensasi nikah. Ini adalah lanjutan perjalanku membuat surat nikah supaya di hari H nanti aku ga stres dan ribet ngurusin ginian....Soalnya ngurusnya harus di kantor daerah asalku cuy...sedangkan aku nanti akan pindah ke Jakarta. Jadi lebih baik ngurusnya dari sekarang. Iya kan?!
Baca juga: Bikin Surat Pengantar Nikah, Surat Numpang Nikah, dan Surat Pernyataan Belum Nikah di Kelurahan
Kalau kalian belum baca kisah perjalananku mencari kitab suci membuat surat N1, P1, dan surat ngendon nikah di kantor kelurahan, kalian wajib banget baca dulu. Ibaratnya game RPG, ini tuh kaya Quest berkelanjutan. Jadi ga bisa main lompat saja bikin surat di Capil tanpa melewati tahapan dari RT, RW, Lurah, dan Camat. Eh tapi ada aja ya yang sakti bisa langsung bikin surat di capil karena punya uang koneksiskill dewa. ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
1. QUEST di Kantor Kecamatan
Sebelum me…

Jadi Penyihir dengan Bermain Wizards Unite

Setelah sebelumnya kita bisa menjadi Pokemon Master, sekarang Niantic mengeluarkan game sejenis Pokemon-Go dengan tema Harry Potter. Dalam permainan bernama Wizards Unite ini, para pemainnya diajak untuk membantu Harry Potter dalam menyelesaikan kasus Calamity yang terjadi di dunia sihir. Kalau dalam permainan Pokemon Go kita diajak untuk menangkap pokemon, dalam Wizards Unite, kita diajak untuk menemukan Foundables, semacam item/orang yang terserang sihir jahat. Kita bisa mengeluarkan mantra sihir untuk mengalahkan Confoundables (sihir yang memproteksi Foundables). Namun masing-masing Foundables yang kita temukan ini memiliki level kesulitan ditangkap. Kalau mudah, cukup menggunakan satu spell energy, Foundables tersebut bisa langsung kita dapatkan. Namun untuk yang sulit, harus berkali-kali mengeluarkan spell baru deh kita bisa mendapatkannya. Tapi tenang saja, kita bisa terbantu untuk menurunkan level kesulitan dengan menggunakan potion. Potion yang bisa digunakan ada 3 macam. Exs…