Skip to main content

Holiday Trip

Ini beberapa cerita tentang perjalanan liburanku selama aku masih bernafas ☺️☺️☺️
Enjoy~

Bali
Siapa sih yang ga pengen pergi ke Bali??? Aku pengen banget ke Bali dan baru kesampaian ke Bali pas Kuliah Kerja (KulKer) bersama teman-teman seangakat. Nah sejak pecah telor, aku jadi bisa main ke Bali beberapa kali. Hmm somehow Bali has an enhancement that makes you to come back again. Cerita-cerita soal Bali bisa kalian baca di sini ya.
Kali Pertama ke Bali
Kali Kedua ke Bali
Kali Ketiga ke Bali
Bandung
Kalau Kota Kembang satu ini sih bisa dibilang salah satu kota tempatku mengejar ijasah Sarjana. Kalau jalan-jalan ke Bandung sendiri sih sudah cukup sering kulakukan. Dari sejak belum ada jalan TOL Padalarang pun aku sempat menapaki Kota Bandung. Ku sangat suka liburan ke Bandung. Udara yang enak jika dihirup dan suhu yang sejuk, di tambah kuliner yang bikin lidahku merindukannya. Beuh!! Sedap sekali deh pergi ke Bandung ^^
Cerita liburanku di Bandung bisa diintip di sini.
Liburan ke Ciwidey
Belitung
Salah satu vitamin sea yang wajib dikunjungi selain Bali. Aku berkesempatan main ke Belitung bersama grup 9 sekawan di akhir 2017 lalu. Keseruannya bisa dibaca di sini.

Bogor
Kota Hujan alias Bogor. Somehow aku jadi sering jalan-jalan ke Bogor tiap liburan Lebaran. Ceritaku selama liburan di Bogor bisa kalian baca di sini. Ya sebenarnya kalau ke Bogor sih banyakan makan-makannya dibanding jalannya. Hihihi.
Soto Mie Bogor

Jepang
Negeri sakura satu ini adalah negara yang sangat ingin kukunjungi sejak SMA. Akhirnya mimpiku ini bisa kesampaian di tahun 2017 lalu berkat Garuda Online Travel Fair. Tiket ke Jepang sudah tidak semahal dulu ditambah visa waiver yang diberikan kedutaan Jepang. Makin makyos deh!!! Monggo dibaca-baca posku buat yang mau liburan ke Jepang juga.

It's Spring Time
Become a Ninja

Singapura
Liburan di Singapura cukup berkesan buatku. Soalnya saat ke sana, si Kibo juga ikut dan dia yang bantu mengarahkan jalan karena dia sempat tinggal beberapa bulan di Singapura. Ya sebenarnya setiap liburan pasti berkesan sih. Hueheheh.

Comments

Popular posts from this blog

Wedding: Membuat Surat N1, N2, N4, dan P1 di Kantor Kelurahan Nagasari

Sebagai calon pengantin, aku diberitahu untuk segera membuat surat N1, N2, N4, dan P1 di kantor kelurahanku jauh-jauh hari karena kalau dekat-dekat akan membuat aku repot dan malah bikin stress sendiri. Oke sebelumnya apa sih surat N1, N2, N4, dan P1 ini??
Sebagai warga yang awam akan hal ini, aku pun langsung saja browsing terkait surat-surat tersebut dan kutemukan pos bagus yang mengulas akan hal ini. Bisa kalian cek ke sini.
Buat yang males, aku tulis ulang deh penjelasan soal surat N1, N2, N4, dan P1 ini.
Surat N1 adalah Surat Pengantar Perkawinan. Bentuk Surat N1 sih seperti ini ya untuk Kelurahan Nagasari, Karawang:
Surat N2 adalah Surat Permohonan Kehendak Perkawinan. Surat ini ditujukan untuk KUA/Penghulu setempat. Namun berhubung aku ini tidak nikah secara Islam, jadi kata petugas lurah tempatku tinggal, surat ini ditujukan ke gereja tempat aku melakukan pemberkatan pernikahan. Tapi orang wedding organizer-ku sih bilangnya Surat N2 ini tidak diperlukan untuk melakukan pencatat…

Pengalaman Pulang ke Karawang dari Jakarta

Gimana sih cara dari Jakarta ke Karawang? Sebelumnya, gw pernah pos tentang cara ke Jakarta dari Karawang. Nah kali ini gw mau ceritain pengalaman gw pergi ke Karawang dari Jakarta naik kereta api.

Sebenarnya sih, ini pertama kalinya buat gw pulang ke Karawang dari Jakarta naik kereta api. Biasanya gw menggunakan jasa elf dari WB Trans gitu. Poolnya ada di deket Komplek Kemhan daerah Cawang. Tidak seperti kereta, WB Trans ini setiap jam pasti ada. Mau gw datang di sana jam 17.10 atau jam 18.05 juga pasti sudah ada mobil elf berwarna silver sedang ngetem menunggu penumpang yang hendak ke Karawang. Tapi ini kalau kondisi jalan tol sedang baik ya. Soalnya pernah gw ke sana sekitar jam 20.00 WIB tidak ada mobil WB Trans sama sekali karena jalanan macet parah di kedua arah. Jadi si elf itu tertahan di jalan dan tidak ada deh mobil yang bisa mengangkut para penumpang untuk pulang ke Karawang. Yang ada hanyalah jejeran penumpang yang duduk-duduk di trotoar menunggu WB Trans tanpa kepastian.

Kursus Mengemudi di Karawang

Aku rasa tempat kursus mengemudi di Karawang yang cukup tersohor itu adalah Cepat Tepat. Kenapa aku bisa bilang begini? Habis apabila aku cerita ke orang-orang di sekitarku bahwa aku sedang ikut kursus mengemudi di Karawang, pasti mereka langsung nyaut begini: Les di Cepat Tepat ya? Padahal kan ada banyak ya tempat kursus mengemudi alias les nyetir di Karawang. Tapi entah mengapa, nama Cepat Tepat lah yang langsung terlintas di benak mereka. Hihi. Hal ini menunjukkan juga bahwa Cepat Tepat memang tempat les nyetir terkenal di Karawang, ya khususnya untuk orang-orang sekitarku sih. Tapi, waktu aku ketikan kata kunci "Kursus Mengemudi Karawang", yang muncul di pencarian Google pertama kali bukan Cepat Tepat loh! Malahan hasil nomor satunya adalah Tasya Kursus Stir Mobil. Kukira si Cepat Tepat ini yang nomor satu, ternyata bukan saudara-saudara.
Kalau mau les mengemudi di Karawang, enaknya pilih tempat kurus mengemudi yang mana?
Kalau ditanya begitu, mungkin aku bagi sedikit pengal…