Susu Pisang - バナナミルク

April 22, 2021

Penasaran sama rasa susu pisang karena baca post dari Lia (iya si Lia ini tukang racunin orang 😜), akhirnya gw beli tiga jenis susu pisang pas gw lagi belanja di H*permart. Yang gw beli sih merk lokal semua. Malah satu merk ada yang ngeluarin dua varian susu pisang. Gw cek harga masih affordable, yauda cus gw masukin keranjang belanja. 🤭

Yang gw cobain pertama kali itu susu pisang dari Indomilk. Dari segi kemasan sih paling pendek. Secara berat bersih emang paling kecil sih, cuma 190ml. Soal rasa, ternyata ga semanis yang gw kira. Awalnya gw ragu bakal ga suka karena rasa yang bakal kemanisan buat gw. Tapi gw suka-suka aja. Rasa sukanya kaya gw minum susu melon dari merk yang sama juga. Susu pisang Indomilk ini melabeli diri kalo sumber kalsium susu, tinggi vitamin D, mengandung Fosfor, juga kaya akan vitamin A, B2, B6, dan E. Untuk harganya, susu pisang Indomilk ini dibandrol Rp 4.190 saat gw membelinya. Berarti Rp 22/ml-nya. Kita liat ya siapa yang paling mureh. 🤣🤣

Yang kedua gw cobain itu susu pisang GOOD TO GO yang juga dari Indomilk. Ini tapi susu rasa pisang stroberi sih. Labelnya sih rendah lemak dan sumber serat karena ada multi-cereal-nya. Multi-cereal sendiri terdiri dari wheat (0,6%), oat (0,2%), brown rice (0,5%), dan malt (0,2%). Nah manfaat multi-cereal ini mengandung vitamin B1, B2, B3, dan B6. Sedot pertama gw berasa kemanisan ceu!!! Terus teksturnya lebih kental ketimbang susu pisang Indomilk yang biasa. Sebenernya rasa stroberinya entah mengapa ketutup deh kayanya sama rasa pisangnya. Oke, mungkin ini deh susu pisang yang dulu pernah gw minum. Ini nih rasa yang ga gw suka karena too sweet. Gw lebih suka susu pisang Indomilk yang biasa. Secara berat, GOOD TO GO ini isi bersihnya 250ml. Oh no, ngabisin susu kemanisan ini sungguh ..... 😶😶😶 Harganya saat gw beli itu Rp 5.790. Berarti Rp 23/ml. Cukup ok lah harganya karena ada kandungan multi-cereal dan rendah lemak. 

Terakhir, gw minum susu pisang Tango creamnio keluaran dari OT alias perusahaan Orang Tua. Untuk rasa sih sebutnya banana pudding. Ukurannya 200ml. Labelnya sih bilang kalo minuman ini dibuat dengan susu sapi segar. Mengandung biotin (15%), fosfor (10%), kalsium (15%), omega 6 (353mg), omega 3 (63mg), dan 7 vitamin. Pas cek komposisi, susu sapi segarnya 7,5% aja. Kalo dikali 200ml, berarti susu segarnya itu  15ml. Dikit ya. Hahaha. 😅 Sedotan pertama, gw langsung merasa kemanisan. Ga separah GOOD TO GO yang agak kepayahan gw abisinnya. Yang ini masih bisa diterima meski ya masih kemanisan buat gw. Harganya Rp 4.800 tapi lagi promosi jadi Rp 4.320. Berarti kena Rp 21,6/ml. Hampir mirip nih kaya harga susu pisang Indomilk kalo lagi diskon. Tapi jadi mahal kalo lagi ga diskon.

Dari penjelasan di atas, kalian tentu tau dong mana susu pisang yang jadi favorit gw? Sudah rasa enak, harga jadi paling mureh juga. Kalo kalian, susu pisang favoritnya merk apa??

40 comments:

  1. Pembahasan yang menarik Mba Fris..
    Aku pun suka susu pisang yg kerdil itu. Kalau 2 lainnya belum pernah coba sih. Ternyata Mba Fris nggk suka sesuatu yg terlalu manis ya.. kalau aku kebalikannya soalnya. Suka sama yg manis2,, hahahah. 😁

    Btw mba, baca postingan karena ada pembahasan ttg produk OT. Bikin jadi teringat kejadian dlu2 sekali sewaktu puasa tahun 2020. Wkwkwk 😃😄😄😅 mau cerita tapi tak cerita di blog aja deh besok2.. wkwk 🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Bayu hahaha ini lagi absurd aja bahas 3 jenis susu pisang hahaha

      Iya aku ga suka makanan yg maniis bgt. That’s why aku ga suka dodol 😂 makan si makan, tapi kalo bisa engga, lebih baik engga 😆 lebih enak makanan asin Bay heheh
      Wah langka nih nemu cowo yg suka makanan manis2. Biasanya jarang cowo suka manis 😆

      Wadidaw ada kejadian apa tuuuh!!! Ditunggu ceritanya hehee

      Delete
    2. Dodol yah aku nggk suka juga Mba Fris. Bukan karena manisnya sih tapi kaya lebih ke teksturnya.. wkkw 😅

      Mngkin karena ini kali yah yg bikin badan agak beleberan 'dikit' 😄 kalau makanan asin gurih pasti juara sih, apalagi martabak telor. Wkwk. Satu kotak aku bisa habis makan sndiri. *nggak langsung sih, lebih kebagi dua.. malam separo, terus paginya separo meskipun udh agak anyep. 😃

      Duh jadi pengen martabak telor.. wkwk. Belii ah buat sahur nanti.

      Iyahh wait ya mba.. wkwkw 😂

      Delete
    3. Cerita itu tah? Yang dulu lu ngidam minum jus anggur tapi yg kebeli malah Amer merk OT terus baru sadar kalau itu minuman beralkohol setelah minum satu gelas?? Wkwkw 😄 *tak kasih bocorannya Mba Fris.

      Delete
    4. Oh Bayu ga suka tekstur liat-liat lengket gitu ya. Aku sih masalah di rasa manis bangetnya itu hehehe

      Wadoow martabak telor. Ini favorit juga niiihh. Di Jakarta belom nemu nih martabak telor yang nampol haha B aja gitu.

      Ok d Bayu, jangan kelamaan yaa! hahaha

      @andrew
      wadow wadow kejadian bakmi versi lama ini ya? hahaha

      Delete
    5. @Andre.. ihh elu mah comel tau.. wkwkw padahal pngen gue tulis di blog biar jadi surrrprise.. hahah 😂

      @Mba Fris.. iyah agak kurang demen yg lengket2 gtu di lidah mba. ahaha 😂. Bikin capek soalnya.

      Iya tah mba?? ada tau mba di Jakarta tuh.. kalau nggak salah namanya Martabak Akim. Tapi nggk tau ini ada martabak telornya atau nggak.. biasanya kalau jual martabak manis pasti jual telor juga kan yah 🤗 saya terakhir makan martabak manis disitu. Dan rasanya enak banget 😂

      Delete
    6. Iya Mba Fris. Cuma bedanya pas itu sama Bayu masih belum terlalu dekat. Masih musuhan malah kayanya. Wkwk

      Martabak telor enak di Jakarta. Hhmm. Apa ya?
      Mba Fris pernah ngerasain Martabak Hokky? Di daerah rumah bayu ada martabak telor enak namanya martabak hokky. Saya kurang tahu mereka punya cabang di Jakarta atau nggak. Setahu saya yg terdekat ada di Tangerang daerah Karawaci.

      Delete
    7. @Bayu
      wah berarti ga suka sleiolei dooong? Soalnya lengket-lengket selainya terus nempel di gigi hahaha

      Kaya pernah denger martabak Akim. Tapi entahlah hahaa di Jakarta belinya martabak Orin mulu. Menurutku B aja hahaha tapi jadi enak sih kalo dibeliin #plak 😅

      @Andrew
      yawlaa musuhan doonggg. 🤣

      Wah ga pernah denger martabak Hokky. Taunya siomay Hokie yang konon enak pake ikan sapu-sapu 🤣 Lagian kalo di Karawaci jauuh beud dari rumah haha ntr kemahalan ongkirnya hahaha anyway thanks rekomendasinya, manatau nanti nemu si martabak Hokky hehe

      Delete
    8. Slei olei ya... 🤔 udah lama banget nggak makan. Hehe dan iyah itu sering banget nyangkut di gigi.. haha. 1 biskuit aja, bikin lidah udh berasa kaya olahraga. 😆 wkwkwk.

      Iya maratabak akim. Digulung gtu martabaknya Mba.. ouhh martabak Orin. Itu sih aku nggak tau 🤭

      Iyahh martabak Hokky mba .. wahhh enak banget. Dagingnya loyal banget, tapi agak mahal sih, satu martabak harganya 58 ribu. Tapi laku beud.. di tempat saya. Smpe ada 3 cabang.. terus mereka rilis anak perusahaan juga namanya Martabak Bryan, harganya 35 ribu. Enakk sih rasanya tapi karena ini versi lebih murahnya jadi kaya kerasa bahannya ada yg dikurangi. 😆😄

      Delete
    9. iyaa makan satu PR banget ya nyongkel2 slei-nya di gigi pake lidah hahaha

      Wah Bayu ga tau martabak orin? itu sering banget berseliweran loh baik di Jkt maupun Bekasi. Even sampe Cikarang. Banyak cabangnya. Si martabak dengan warna ungu ituuu

      worth it dong kalo daging melimpah dengan harga segitu hehehe
      Bayu bikin penasaran daaah hahaha daerah mana si Bayu?

      Delete
  2. Susu indomilk yang cebol itu memang enak ya. Kemarin saya smpet minum satu kotak. Setuju sama Mba Fris, kalau rasanya nggak terlalu manis.

    Saya sndiri sbenernya kurang suka sama produk susu UHT kaya gini. Tapi susu pisang yang tengah memang enak walaupun nggak pernah ada keinginan buat beli lagi. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh kenapa kurang suka sama produk susu UHT? lebih suka fresh milk y? atau emang lagi konsumsi susu protein untuk otot? biasa cowo-cowo yang lagi bentuk badan minumnya itu hehe

      Delete
    2. Hahahah. Fresh Milk juga kurang suka. Produk susu emang dasarnya agak kurang suka Mba. Kalau susu protein lebih ke terpaksa minum karena sudah anjuran.

      Delete
    3. oh emang ga suka susu toooh. Pantesaaan hahaa aku malah kebalikan, dari kecil suka banget minum susu hehe

      Delete
  3. Hiahahah Ci Frisca niat banget langsung coba semua jenis susu pisang lokal yang ada 🤣. Btw, aku juga kurang suka yang terlalu manis karena aku anaknya gampang eneg kalau makan atau minum yang terlalu manis 😂. Susu pisang Indomilk yang biasa bisa dibilang enak~ hanya saja kalau dibandingkan sama susu pisang Korea, rasanya yang Indomilk masih lebih manis wkwk. Aku prefer yang susu pisang Korea cuma sayang harganya bikin dompet meringis kalau keseringan beli 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu lagi pas muter di bagian produk susu terus jadi pengen cobain susu pisang deh. Langsung aja cobain 3 wkwkwk 🤣 Wah Lia jangan cobain yang GOOD TO GO itu sih paraah banget manisnya!!!! 😫
      Oh yang Bingrae lebih plain lagi??? Pas aku di mugunghua itu uda pengen kumasukin keranjang belanja. Tapi pas cek harganya, aku masukin lagi ke etalase hahahah 🤣 Ga rela keluarin duit segitu buat susu satu botol kecil wkwk 😝

      Delete
    2. Oke, mungkin nanti aku icip aja kalau ada teman yang beli 🤣. Terima kasih infonya Ci 🙈

      Iyes! Yang Bingrae! Menurutku lebih light manisnya sih, jadi nggak bikin eneg minumnya. Kalau lihat harganya memang bikin sakit hati sih Ci 🤣🤣🤣 tapi untuk coba sekali seumur hidup, boleh lahhh 🤭 buat sekedar tahu aja gitu wkwk

      Delete
    3. sama-sama Lia ^^

      hahaha iya buat coba sekali seumur hidup yak 🤣🤣🤣

      Delete
  4. Aku pernah nyobain yg good to go kak, tapi gatau kenapa kaya kurang sreg, sepertinya kemanisan. Aku tim susu alpukat 🥰👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemanisan Rere. Rasanya strong banget ga si??
      Alpukatnya dari yang GOOD to Go juga? Kalo alpuket, aku prefer avocatto-nya kopi Kulo hahaha jadi kopi bukan susu

      Delete
  5. Sepertinya susu pisang favorit mbak Frisca itu yang indomilk nomor satu, kalo nomor dua kemanisan soalnya.

    Tapi aku belum pernah nyobain susu pisang, di indomaret ada yang jual tidak ya?

    Tadi salah fokus, susu pisang tango creamnio, kirain aku creameno. Aku mikir, wah keren mbak Eno punya perusahaan tango.😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Agus hehehe Paling enak diantara ketiga jenis susu pisang itu. Di indomaret harusnya ada deh mas Agus. Eh tapi ga tau sih, aku belinya di H*permart hahaha. Cobain aja mas Agus kalo pas ketemu ehehe

      Hihihi fansnya kak Eno nih jadinya ngehnya creameno hahaha Ga punya perusahaan Tango aja kak Eno uda keren mas Agus. Sama kaya mas Agus juga keren!!! 😎😎🤩

      Delete
  6. Aku suka banget Imdomilk pisang aaaaa enak banget apalagi kalo dingin! 😍😍 Yang Good To Go juga lumayan enak dan ga terlalu manis yaa.. Kalo yang Tango belum pernah coba yang pisang, pernahnya yang strawberry 😊

    Btw Frisca bahasnya lengkap banget deeh suka bacainngaa 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kak Eya masih bisa bilang Good To Go lumayan enak?? Aku sih kalo disuruh beli lagi ogah kak >.< Kemanisan banget huhuhu Tapi setuju si Indomilk susu pisang enaaak hehehe
      Susu strawberry Tango aku malah belum coba. Habis kalo susu strawberry kan uda umum, kemaren pengen coba susu pisang gitu ceritanya hehehe

      Makasih kak Eya kalo suka baca tulisanku ini hehehe 😍

      Delete
  7. Dari 3 itu, aku blm nyoba yg Tango. Malah aku baru ternyata OT jg ngeluarin varian minuman pisang.
    Selain 3 itu, ada juga fresh milk pisang merk cimory yg aku suka. Udah nyoba blm teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susu pisang Tango kayanya emang baru. Bahkan aku aja kaget pas tau Tango ngeluarin varian susu. Kirain bakal waffer2 aja hahaha

      Oh fresh milk Cimory aku cobanya malah rasa lain, Salt Caramel, Hazelnut, Bluberry hahaha yang pisang malah belom coba

      Delete
  8. Aku juga kemaren sempat baca dari post nya mbak lia tentang susu pisang. Jadi penasaran gimana sih rasanya, tapi di sisi lain aku orangnya ga bisa minum susu. bisa-bisa mual bahkan sampe muntah sih hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadooowww jangan coba kalo gitu Dodo. Ntr kamu mual-mual dan muntah lagi. hehe Kalo mao dibayangin, rasanya manis dan seperti pisang hahaha ga menjawab ya? 😜 kalo kental manis dodo bisa minum?

      Delete
  9. banana miruku !! i cant drink milk so i dont know how it taste

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah you can't drink milk. The taste is sweet and smell like banana hehe

      Delete
  10. Aku belum pernah coba semuanya nih Kak Friska, tapi karena aku anaknya nggak suka yang terlalu manis, mungkin sih mau pilih yang Indomilk susu pisang. Hehehe 🤣

    Tapi kalo kata Kak Friska yang paling enak yang mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh samaan nih ga suka yang terlalu manis. Soalnya kita uda manis sih yaa #plak 😜

      Susu Pisang Indomilk aja syifa buat first try. Kalo itu ngerasa kemanisan, berarti musti coba yang bingrae karena kata Lia itu lebih ga manis dari indomilk. Cuma harganya mahal hahaha

      Delete
  11. sebelumnya aku tuh nggak pernah tertarik sama susu pisan
    tapiiiii, gegara kemarin pas ultah dikirimin temen 'hampers' sepaket bahan dalgona versi doi yang pake susu pisang Indomilk, akhirnya aku jadi sukaaaaa hahaha 😆
    dan nggak jadi dibikin dalgona karena udh kuminum susu pisangnya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalgona apa tug kak? Aku ga pernah denger makanan namanya dalgona 😅 maap kudet alias kurang updet haha

      Indomilk susu pisang enak ya kak. Jadi suka beli susu pisang ga kak sekarang?

      Delete
  12. dari sejak postingan Lia yang bahas soal susu ini, sampe sekarang malah belum kebeli susunya hahaha
    semoga besok besok ga lupa
    dann tadi pas ke indomaret bablas lupa juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi kelupaan mulu yaaa
      Itu jg aku kalo ga lagi di lorong sudu UHT ga akan kepikir beli susu pisang kok kak hehe

      Delete
  13. G suka banget sama susu pisang yg indomilk, tuh.. trus baca komen2 di sini ternyata banyak juga yg suka, ya.. jd berasa punya temen wkwkwk
    Btw, tau gak yg susu pisang korea yg botolnya lucu kayak botol yakult? sekarang udah ada kemasan kotaknya sih trus udah ada di supermarket juga. itu juga rasanya mirip sama yg indomilk, loh.. G suka juga tp lebih suka indomilk krn mahal banget harganya yg itu hampir 20rb.. XD XD
    Oiya, susu pisang yg cimory juga enak. Rasanya beda tp enak & lebih kenyang krn dia lebih gede wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya itu paling enak menurut gw juga wkwkwk

      Tau tauuu si bingrae kan?? nah ini aku hampir masukin ke keranjang belanja pas lagi ke mugunghua (supermarket khusus korea). Tapi pas liat harganya mahal bingit langsung ga jadi wkwkwk
      Yang cimory belom cobain nih. Ntr kalo nemu coba juga ah hehehe

      Delete
  14. Wah, aku kok baru ngeh sama susu pisang kayak gini macam2 merk yach? Ke mana aja selama ini hahahhahaha :D Enak yach mbak? Taunya bolu pisang dll sih tapi kalo minuman hhmmm... Makin kepo. Pas belanja bulanan mau beli ah semua merk ini wkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom lama juga sih kayanya kak Nurul keluar varian susu pisang. Buatku sih yang enak yang indomilk, sisanya belom tentu aku mau repurchase hehehe
      Hihihi kak Nurul jadi keikutan mao cobain tiga-tiganya juga ya hehe

      Delete

Powered by Blogger.