Series Review: Penthouse: War In Life (2020)

March 11, 2021

Kembali lagi dengan rutinitas series review yang sudah lama ga nongol. Kali ini gw baru kelar nonton Penthouse: War in Life. Sebenernya sekarang lagi on going nonton season 2-nya. 😆 Gw nonton drama ini karena nyokap dan adek gw lagi seru nontonin ini. Gw bahkan mulai nontonnya dari episode 9 terus lanjut ke episode 10. Aseli dramanya penuh konflik keluarga dan kelicikan dunia orang kaya. Ckckck. Jadilah gw mulai nonton lagi dari episode satu buat tau sendiri semua ceritanya. Soalnya pas gw nonton itu kan gw cuma diceritain aja garis besarnya supaya bisa ngikutin.

 

Penthouse - 펜트하우스

Sutradara

:

Joo Dong-Min

Penulis

:

Kim Sun-Ok

TV

:

SBS

Jenis Film

:

Drama

Total Episode

:

21 episode

Tanggal Rilis

:

26 Oktober – 5 Januari 2021


Cast Penthouse - 펜트하우스

Keluarga Shim Su Ryeon

Keluarga Cheon Seo Jin

Keluarga Oh Yoon Hee

Keluarga Kang Ma Ri

Keluarga Lee Kyu Jin

Penuh Misteri

Sinopsis Penthouse: War in Life

Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) lahir sebagai orang kaya. Dia adalah seorang wanita elegan dan dia tinggal di lantai 100 Hera Palace, sebuah penthouse mewah yang hanya bisa ditinggali oleh orang-orang tertentu saja. Suaminya bernama Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon). Dia adalah seorang pebisnis sukses dan bekerja di bidang real estate

Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) juga lahir sebagai anak orang kaya. Dia orang yang arogan. Saat SMA, dia sekolah di Cheong Ah dan memenangkan hadiah utama dari festival Cheong Ah sehingga ia menjadi penyanyi seriosa tersohor. Kini ia menjadi guru di SMA Cheong Ah. Suaminya bernama Ha Yoon Cheol (Yoon Jong-Hoon). Dia adalah kepala ahli bedah di rumah sakit umum Cheong Ah.

Oh Yoon Hee (Eugene) lahir dari keluarga miskin. Dia bekerja keras untuk kesuksesan anaknya, Bae Ro Na (Kim Hyun Soo). Dia ingin tinggal di Hera Palace dan menjadi orang kaya untuk anaknya.

Review Penthouse: War in Life

Sumber: asianwiki
Di episode satu sudah dibikin epic moment yang cukup banyak. Mulai dari jatohnya seorang cewe dari lantai atas penthouse terus mayatnya terkulai tragis di patung malaikat yang berada di tengah-tengah lobby penthouse. Belum lagi kejadian masa lalu berupa perebutan tropi dan si pemenang tropi tega menyayat leher lawannya. Gila banget sih!! Tapi sejujurnya part yang ini agak gimana gitu. Habisnya gini loh ceritanya "spoiler alert"

Diceritakan kalau Oh Yoon Hee (Eugene) adalah siswi berprestasi di Cheong Ah Art School. Dia selalu jadi nomor satu lah ya. Terus ada Cheong Ah Art Festival dengan grand prize berupa diterimanya di Seoul University jurusan musik. Tentu Oh Yoon Hee yang berasal dari keluarga miskin sangat menginginkan tropi tersebut karena dia bisa melanjutkan studi di Seoul University dengan gratis dan karirnya sebagai penyanyi bisa tercapai dengan memenangkan piala tersebut.

Saat festival tersebut, Yoon Hee tampil dengan prima. Dia yakin akan memenangkan kompetisi tersebut. Namun siapa sangka kalau pemenangnya adalah Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) anak dari direktur Cheong Ah Art School. Yoon Hee tidak terima dirinya kalah karena semua orang tahu kalau Seo Jin saat pentas tidak bisa menyanyi dengan baik. Tapi berkat ayahnya yang kaya raya dan kenal para juri festival tersebut, skor penjurian direkayasa sehingga Seo Jin lah yang jadi pemenangnya. Ayahnya sogok para juri ceritanya.

Di bagian ini sejujurnya gw agak aneh sih. Yoon Hee labrak Seo Jinnya tralu grasak grusuk. Dia malah ngunci diri mereka berdua terus rebut-rebutan piala di ruangan tersebut. Berakhir si Seo Jin nyayat leher Yoon Hee terus pura-pura pingsan dan malah Yoon Hee yang dicap buruk karena sudah nyayat lehernya sendiri karena ga terima kalah. Yah namanya juga film ya, didramatisir biar seru. 🤣

Terus belum lagi kejadian Yoo Je Ni (Jin Ji Hee) yang pura-pura muntah darah dan ngakunya dirancunin sama Bo Ro Na. Again karena ibunya Je Ni orang kaya dan sering kasih sumbangan buat sekolah (plus uang buat kepala sekolah), si Je Ni jadi dianggap spesial dan Bo Ro Na dianggap bersalah. Hal ini memaksa Bo Ro Na masuk komite disiplin gitu dan hampir membuat Bo Ro Na dikeluarkan dari sekolah.

Gila banget kan konflik yang ada di episode satu ini. Baru episode awal, sudah dikasih serentetan konflik yang bertubi-tubi.

Selain konflik anak sekolah, diceritakan juga perselingkuhan di antara penghuni penthouse. Lalu demi menutupi perselingkuhan yang ketauan oleh Min Seol A (Jo Soo Min), dengan teganya Min Seol A disekap bahkan kekerasan fisik pun dilakukan. Sampai akhirnya seseorang mendorong jatuh Min Seol A dari lantai 47 hingga ia meninggal di Hera Palace.

Alur cerita Penthouse ini maju mundur. Kadang diceritakan juga masa lalu para karakternya. Masing-masing tokoh punya karakter yang kuat dan tentu saja akting para aktor dan aktrisnya bagus-bagus. 

Gw tentu saja pro dengan Shim Su Ryeon dan Oh Yoon Hee. Tapi di dekat-dekat episode akhir, gw kesel banget sama Oh Yoon Hee. Sudah hilang hati nurani demi lindungin diri dan anaknya. 🤣

Ah nonton ini perasaan gw diobrak-abrik. Kesel pas liat tokoh-tokoh jahatnya menang perkara teruuusss. Kesel juga pas protagonisnya tiba-tiba berubah jadi antagonis. Tapi ada juga kok protagonisnya menang. Ini hal yang gw tunggu-tunggu. Ketika protagonis bisa balikin keadaan. 😄

Tentu saja air mata gw juga ambyar pas bagian Oh Yoon Hee dan Bo Ro Na. Pas mereka berdua baikan setelah ribut berhari-hari yang membuat Ro Na ga mau sekolah. Sedih bener gw nontonnya. Bagian itu tuh mengingatkan gw pentingnya komunikasi. Kenapa sih susah bener ungkapin aja duduk perkaranya?! Malah dipendam sendiri dan merasa bisa atasi masalahnya sendiri. Huh. Huh. 😣

Oia, nonton ini tuh berasa ga bisa nafas lega alias santai gitu. Soalnya diajak tegang teruuusss. Tentu saja gw ga ada fase bosan untuk nonton ini. Ibu mertua gw juga keracunan nonton ini setelah gw puterin series ini di akhir pekan. Penthouse juga tayang di tv nasional kan setiap sore. Jadi saat gw belom unduh series ini dengan subtitle Bahasa Indonesia, mama mertua nontonya di tv nasional dulu deh. 

Untuk lagu latar yang pake melodi klasik, tentu bikin terngiang-ngiang. Gw jadi pengen ikut nyanyi tapi apa daya suara ini tak sampai 🤪 Yaiyalah, lagunya lagu seriosa, gimana bisa gw nyanyiinnya. 🤣🤣🤣 Adakah kalian yang bisa nyanyi seriosa?

Gw pun baru sadar kalau Seo Jin alias Kim So Yeon adalah aktris yang main di Beating Again! Kalo di Beating Again dia jadi protagonis, di Penthouse ini So Yeon jadi antagonis. Wow, gw ga mengenalinya kalo ga liat history perfilman So Yeon dulu.

Penthouse sendiri konon jadi drama terhits di Korea sekarang. Kabarnya sih akan dijadikan tiga season dan sekarang sedang on going di season keduanya. Gw baru nonton sampai episode 6 season 2 Penthouse nih. Hehehe.

Rating dari IMDb untuk Penthouse: War in Life ini bagus, yaitu 8 bintang. Jarang-jarang kan nih IMDb ngasih rating segini. Gw sendiri akan kasih bintang 9 buat series satu ini. Saat gw baru selesai nonton ini, gw ga sabar nunggu season duanya tayang. Seru ceu!!!

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐ (9/10)

12 comments:

  1. wih, episode satu aja udah macem-macem ya konfliknya mbak, mengingatkan saya sama serial GOT yang terlalu banyak konflik dan karakter yang kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Bertubi-tubi dikasih konfliknya hahaha Mirip kaya GOT tapi GOT mah lebih ke perebutan kekuasaan ya. Kalo ini seputar kekayaan dan ambisi jadi yang terbaik gitu hehe

      Delete
  2. Haduh drama satu ini bisa buat sakit kepala hahahahaha, kalau habis menonton Penthouse, biasanya saya lanjut tonton variety show yang lucu-lucu biar lupa sama pahitnya drama satu ini mba. Kalau nggak begitu, bisa kebawa mimpi takutnya 😂 Wk.

    Mana ternyata mereka sampai season 3, aduadu, jadi lama tamatnya 🤪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak nonton juga ya? Hihihi Seru bangeet dan gregeettt nontonnya 😆

      Iya karena kabarnya mao dibikin 3 season, aku kaya yang ga begitu berharap si baik yang menang hahaha

      Delete
  3. Jalan ceritanya greget banget ya, Ci 🤣 konfliknya intense di setiap episode dan akting para pemainnya keren-keren bangettt 😍
    Aku belum pernah nonton langsung tapi sering lihat cuplikan-cuplikannya di variety show atau youtube gitu, dan kelihatan banget intense tegang serta konfliknya. Mana banyak adegan teriak-teriak juga, apa nggak sakit itu lehernya ya? 🤣
    Drama ini terkenal dan kayaknya hitz banget di Korea, sampai banyak artis yang ikutan nonton juga coba wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya geregetaaan. Terus bikin penasaran muluuk. Cuma ini aku nontonnya ngerem. Sehari satu episode. Apalagi kan masih ongoing nih yang kedua, jadi aku santai dulu aja dengan nonton yang lain hahaha

      Drama ini memang hitz banget di Korea. Ratingnya sungguh bagus di Korea. Aku sendiri pun kasih rating bagus buat drama ini. Soalnya jalan cerita, akting, semua pas buatku. Meski emg kadang ada yang didramatisir sih tetep. Cuma masih acceptable lah hahaha

      Delete
  4. Jadi teringat Sky castle.. ini drama yang lagi ngehits itu ya kakk. Tapi kok ini kelakuan para tokohnya bikin frustasi semua ya 😅, aku baca ulasannya aja udah dibikin terkejut sendiri. Sesuai judulnya ya kak Penthouse: War in life wkwkw, isinya betulan perang semua kayaknya. Oh tayang di tv nasional juga kak? channel apaa ya? 👀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sedang hits. Betul bikin frustrasi hihi Bikin gretan dan pengen liat mereka "jatuh" hahahah #jahat

      seingatku ada di TransTV sekitar jam 5 atau 6 sore. Tapi sudah selesai tayang kak. Minal nonton juga kak? Aku ada link untuk nontonnya hehe

      Delete
  5. i dont watch korean but this series is on my watchlist! aa i have few more to go then will come watch this.. i can not wait

    ReplyDelete
    Replies
    1. I think you will like this series too Atie hehe

      Delete
  6. Aku belum nonton mbaaa, tp udh aku masukin ke list to watch ku. Dan malah udh ada season 2 yaaa hahahahah. Aku masih Marathon nonton 5 drakor lain sih.

    Cm aku udh banyak baca review ttg penthouse. Dan dlm bayanganku ini kenapa sky Castle yg temanya juga ttg orang kaya, jd ga berasa apa2 yaaaa hahahahah. Masih kalah jahat Ama si penthouse :p.

    Tapi aku ga bisa nonton tema ini tanpa dibarengi Ama drakor yg lucu. Bisa stress hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah uda kelar nonton season 2-nya kak Fanny wkwkwk otw mao review season 2 >.<
      Kak Fanny nonton drakor apa aja tuh sampe ada 5??

      Sky Castle aku sempet nonton sekilas penasaran juga sama ceritanya.

      Wah kalo itu setuju si kak Fanny. Nonton drakor ini kaya ga dikasih nafas wkwkwk Tensinya tinggi teruuuss

      Delete

Powered by Blogger.