Monday, July 18, 2016

Mini Trip to Jakarta part 2

Trans Jakarta atau yang biasanya disebut busway merupakan salah satu transportasi umum di Jakarta. Nah tranportasi yang satu ini bener-bener nolong gw banget! Selain bisa keliling Jakarta cuma Rp 3.500,- , busway juga nolong lo dari kemacetan! Thanks to Mr. Ahok, sekarang jalur busway bener-bener ditertibkan. So, lancaaaar jaya de jalanan pake busway hihi..
Nah jadi, plan gw kala itu (28 Juni 2016) adalah..
1. Ke Pasar Pagi Mangga Dua
2. Ke LTC
3. Ke BSD
Constraint-nya, gw harus uda nyampe LTC sebelum jam 4 sore! Soalnya kalo lewat dari jam itu, gw ga bisa ke BSD. So gw sama Floren bener-bener jalan kilat dan cepet-cepet menyelesaikan urusan belanja kita..hahaa
Nah jadi dari halte Tebet BPKM gw turun di halte ITC Mangga Dua. Dari situ jalan kaki lumayan jauh sih buat nyampe ke Pasar Pagi Mangga Dua. Trus gw dan Floren langsung cus ke toko yang kita tujuu..belanja dan nawar-nawar (biasa cewe) langsung balik lagi ke halte ITC Mangga Dua buat ke halte Glodok. Nah tapi gw dituruninnya di halte Stasiun Kota dari ITC, jadi gw mesti ganti bus yang ke arah Glodok. Dari halte Kota, gw mendapat kesempatan buat nyobain naik busway pink alias busway khusus cewe. Dari situ, sampailah gw di halte Glodok.
Terus kita cus ke LTC dan nyari toko yang kita tuju buat beliin titipan mama papa. Selesai belanja, kita ke food court di lantai 3 karena terakhir kita makan siang jam 11 dan Floren uda lapar banget..haha..
Oia, gw sampai LTC jam 3 loh!! Di luar ekspektasi banget. Padahal gw pikir bakal lebih dari jam 4 sampe LTC-nya. Berkat busway sih jadi ga macet hahaha..
Di food court Floren beli pempek dan gw beli jus. Kita ngaso di sana haha sumpah cape banget! Kaki kita pegel-pegel...Maklum lah jalan kaki teroooss..Di situ kita nunggu Mr Kibo buat jemput kita dan cus ke BSD. Janjiannya si jam 4 berangkat dari LTC, tapi ngaret-ngaret jadi jam 5 kurang hahaha
Ke BSD gw ngikut mobil kokonya Mr. Kibo trus makan malem di AEON Mall...so pasti gw jalan kaki dong di mall-nya.
you know what?! gw jalan kaki 16 km looooh hari itu!! Mantap banget kan?!
Dari perjalanan singkat ini...gw belajar buat baca peta dan memahami rute busway yang ternyata ga sulit dimengerti. Pokoknya gw salah satu orang yang sangat terbantu dengan adanya busway. Gw juga seneng naik busway karena ga bikin gw lama-lama di jalan trus aman dan nyamaan karena ber-AC. Tapi kalo lagi penuh sih beda cerita hahaha..cuma masih OK kok menurut gw meski desak-desakan..lagipula tidak berdesakan dengan lawan jenis karena disediakan area khusus wanita! hehe..

Tuesday, July 5, 2016

Mimpi

Okee ini gw cerita mumpung gw masi inget mimpi gw tadii haha
Gw kaya mau ujian, sebenernya dikasi waktu 1 hari buat belajar (ngapalin kaya  puisi gitu)....tapii gw bener-bener lupaaa buat belajar!!!
Gw malah main dong --'
Alhasil, j-1 ujian gw buru-buru ngapalin..cuma apa yang harus gw apalin tuh ga kebaca jelas tulisannya apaa...karena itu gw tulis tangan pake tulisan elok dan pake pensil..jadi kaya agak ga jelas gitu itu tulisannya apaan --"
Sebenernya yang harus diapalin tuh uda pernah gw apalin dulu, cuma kan gw butuh nginget2 lagi kaaan...
Gw desperate banget buat minta liat catatan temen supaya gw bisa ngapalin...
Di mimpi gw itu ada Ibo! Gw minta tolong dia buat liat catatannya...Oia, ada Kibo jugaa...dia juga sama2 ga belajar haha karena gw pergi mainnya juga sama dia --'
Trus si Ibo ngasih liat catatannya...cuma entah kenapa bedaaa isinya sama yang harus gw apalin..
Si Kibo dapet catatan jugaa trus di sana ada tulisan
Filipi 2 : 6
Gila ga tuh!!! Ada ayat Alkitab masuk mimpi gw!
Karna waktunya uda ga keburu lagi, ujian uda mau mulai..gw cari tempat duduk, formasi tempat duduknya malah kaya huruf U haha..gw di belakang..temen-temen yang ikut ujian malah kaya temen-temen sekolah gw dong! Aneh memang mimpi ituuu
Trus detik-detik sebelum ujian (gw uda sangat pasrah karena ga apal)...diputar lagu dengan lirik...
"Sungguh Kau rindu
Kau penolong hidupku
Sungguh Kau rindu
Kau penopang hidupku..."

Dan lirik itu sepenggal isi yang harus gw apalin!!!
Gilaa sampe sekarang gw masi inget nada dari lagu itu...gw sendiri gatau itu lagu apaan!
Oia, tadi gw juga langsung buka Alkitab buat tau isi Filipi 2:6 apaan...
Dan isinyaa...

Filipi 2:6 (TB)  yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
http://www.bibleforandroid.com/v/c1f23de98c3d
Perikop dari ayat itu "Nasihat supaya bersatu dan merendahkan diri seperti Kristus"
Apa maksud mimpi gw??

Friday, July 1, 2016

Mudahnya Bikin NPWP

Karena gw bentar lg kerja sama orang dan dapet penghasilan sendiri, gw diwajibkan bikin NPWP. Sekarang si ngurusin ginian ga susah looh! Ada 2 cara, datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) setempat atau melalui online. Disaranin si dateng langsung ke KPP, soalnya kalo via online, proses dapetin kartunya 14 hari bahkan malah ada yang lebih lama. Jadi gw dateng langsung de ke KPP Karawang karena KTP gw kan KTP Karawang.
Gini nih cara bikin NPWP:
1. Siapkan fotokopi KTP.
Biar aman, bawa juga fotokopi Surat Keterangan Kerja (SKK).
Gw si saat itu ga diminta SKK, cukup pake fotokopi KTP.

2. Datang ke KPP sesuai domisili KTP.
Gw dateng ke sana pagi-pagi jam 7.30 WIB. Haha biar gw ga ngantri lama dan masih adem. Maklum Karawang panasnya ga nyantai kalo siang-siang.
Sampe di sana KPP nya masih tutup karena selama bulan puasa, jam kerja dari jam 08.00-15.00 WIB.
Gw nunggu di dpn pintu kan, tapi gw ngeliat ada anak magang masuk gituu. Gw ngikut masuk ajaa..ekh ternyata uda ada petugas-petugas di sana looh! Warbiasaaa...

3. Tanyakan petugas mengenai formulir pembuatan NPWP.
Gw saat itu ditanyain dari kecamatan mana. Mungkin untuk memastikan gw dateng ke KPP yang benar haha...trus ditanya juga bikin NPWP karena uda kerja ato apa. Gw jawablah karena uda kerja. Lalu dia minta fotokopi KTP gw dan dia mulai kasi checklist di formulir untuk nandain di mana aja yang harus gw isi.
Oiaa bawa pulpen sendiri aja biar ga usa pinjem-pinjem pulpen. Kan jd lebih cepet jg. Hehe...

4. Isi formulir
Berhubung masih sepi, gw jadi bisa ngisi di meja. Ada 3 halaman gitu...tapi ga banyak si..intinya ngisi nama, alamat, TTL, NIK gitu si...

5. Nunggu dipanggil
Berhubung masi belum buka (saat itu jam 7.45 WIB). Jadi gw duduk aja di tempat duduk yang disediakan untuk nunggu dilayani. Jam 7.55 WIB gw dikasi nomor antrian sama petugas. Oke dapet nomor 2B. Trus petugas-petugas ga lama uda siap buat ngelayanin bikin NPWP. Gw dipanggil jam 7.59 WIB. Waaw lebih cepat 1 menit.

6. Serahkan formulir ke petugas.
Gw juga disuru isi2 nama, alamat, no hp di amplop gitu. Jadi amplop itu buat ngirimin kartu NPWPnya. Berhubung minggu depan uda libur lebaran, mba-mba petugas s bilang kalo kartunya kemungkinan sampai 1 minggu setelah lebaran tapi gw uda bisa pake nomor NPWP di surat yang dia kasih.
Dia juga ngejelasin kalo SPT tahunan dilaporkan setiap bulan Maret biasanya dan bisa di KPP mana saja ato melalui e-filling. Trus ga boleh lewat, kalo lewat jadi kena denda Rp 100.000.
Waktu proses cuma 6 menit aja looh sampe NPWP gw uda jadi. Tapi kartunya baru dapet setelah lebaran haha...katanya s gapapa yang penting nomornya aja.

Wah pelayanan di sana bisa gw katakan oke laah! Hehe...
Begitulah pengalaman gw daftar NPWP. ^^