Isi Cerita Mimpi Burukku

February 10, 2020
Sumber: freepik.com
Ceritanya aku tinggal di sebuah rumah tua besar dengan halaman rumah luas SENDIRIAN. Hal yang tak mungkin terjadi di kehidupan nyataku. Dalam mimpiku itu, rumah itu adalah rumah tinggalku dan belum lama kumiliki. Hal yang lagi-lagi impossible terjadi saat ini karena aku belum cukup punya tabungan sendiri untuk membeli sebuah rumah besar dengan halaman luas. Apalagi lokasi rumah itu di pinggir jalan raya besar. Jadi cukup strategis lokasinya.

Berhubung itu adalah rumah tua, jadi keadaan dalam rumahnya pun sudah tua. Aku saat itu sedang membersihkan toilet. Yaampun saking suka rumah bersih, lagi mimpi aja aku bersihin toilet dong!!! Nah aku meletakkan tangan kiriku di dinding toilet dengan kakiku sedang ngosek WC. Jadi tangan kiriku ini digunakan untuk menjaga agar tubuhku tidak jatuh. Kebayang ga tuh kalian dengan deskripsiku ini? Hahaha. Terus mimpi buruknya di mana??? Ini nih bagian menyeramkannya....

Aku merasakan hal yang aneh seperti ada sesuatu yang menyentuh tangan kiriku. Bukan disentuh sih. Lebih tepatnya seperti ada sesuatu pada tapak telanganku yang berkeriapan. Kutangkap saja dengan tangan kiriku untuk melihat hewan apa yang mengusikku itu. Kupikir kecoa kan. Tapi di kehidupan nyata, ga mungkin banget aku nangkep kecoa!!!!! Bersihin kecoa mati aja aku jijik. Apalagi nangkep yang masih hidup!?
Nah saat aku liat hasil "tangkapanku" itu, ternyata bukan kecoa atau serangga lain yang kutangkap. Melainnya sebuah telapak tangan bayi mungil yang keriapan dengan jarinya yang ada 6 buah. Seperti kaki laba-laba susunan jarinya. Tapi ini tangan bayi. Kebayang ga betapa aku syok saat menangkap hal itu.

Yang makin horornya lagi, aku bukannya melontarkan tangan bayi itu tapi aku malah menggenggamnya dengan kuat supaya ga kabur. Karena menggeliat dengan liar, aku berusaha untuk "membunuhnya" seperti membunuh laba-laba. Tapi dia ga mati juga meski sudah kugenggam dengan kuat. Alhasil aku berusaha untuk mematahkan jari-jarinya. Jari kelinking berhasil kupatahkan setengah, kemudian berlanjut ke jari manis yang juga berhasil kupatahkan setengah. Kok kesannya malah aku yang seperti psikopat ya. Tapi entah mengapa, di mimpi, aku berusaha sekuat tenaga untuk membunuh tangan bayi itu. Usahaku mematahkan jari-jari itu tak kunjung membuat si tangan bayi mati. Jadi aku segera lari keluar rumah dengan masih menggenggam tangan bayi itu.

Setelah keluar rumah, aku menyebrang jalan raya untuk bertamu ke rumah tetangga sebrang yang kupercaya adalah rumah RT setempat. Aku menunjukkan tangkapanku tersebut pada ibu pemilik rumah di sebrang. FYI, di rumah sebrang itu hanya ada ibu dengan dua anak kecil, perempuan dan laki-laki. Si ibu terkejut ketika melihat tangan bayi itu kemudian menceritakan bahwa memang rumah tua itu banyak didatangi "hantu". Apalagi ketika malam.

Syok mendengar cerita si ibuk RT, aku stress dan menyesal telah membeli dan menempati rumah tua itu. Lalu aku menanyakan solusi atas kejadian tersebut pada ibu RT. Dia pun mengatakan untuk menjalankan ritual supaya aku bisa mengusir hantu-hantu yang ada di rumah tua itu.

Dia menjelaskan beberapa aturan dan yang aku ingat, aku harus setiap hari membersihkan halaman rumah supaya tidak mengundang hantu-hantu untuk "mampir". Makin stress lah aku karena harus membersihkan halaman luas itu sendirian. Kemudian aku pun kembali ke rumah setelah selesai mendengarkan solusi dari si ibuk.

Sekembalinya aku ke rumah, sudah banyak dong "orang" yang berkeliaran di halaman rumahku. Sudah tentu itu bukan manusia, melainkan manusia dari dunia lain. Aku takut setengah mati dan cepat-cepat membersihkan halaman rumah dan berusaha untuk mengusir mereka. Tak lama kemudian, terbangunlah aku dari mimpi yang tak menyenangkan tersebut.

6 comments:

  1. Waw serem beneran yah mimpinya. Aku baca sampe ikutan deg2an. Kadang klo dapat mimpi yg endingnya bikin penasaran, aku bisa lo mengkondisikan biar besok ya dapat terusan mimpinya. Hahaha kayak bikin skenario sendiri gt yak ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

    Semoga mimpinya tidak berarti apa2 yaa ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

    ReplyDelete
    Replies
    1. woww bisa lanjut mimpinya?? gimana caranya itu? hahaha

      aku kalau mimpi yang berlanjut gitu spontan aja. Bukan yang emng diatur haha

      AMIIIINN semoga ga jadi kenyataan juga

      btw thanks ya sudah mau baca ^^

      Delete
  2. Bisa banget nih, Mbak, buat inspirasi bikin film horor. Hehehe

    Yang aku gak habis pikir itu kenapa ngosek WC nya pake kaki? Kenapa gak pake tangan kanan aja? Kan ada sikat WC yang pegangannya panjang itu. Lalu aku teringat kalo ini kan ngomongin mimpi, jadi gak bisa bikin skenario sendiri. ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha iya bisa dibuat film nih ya ehehe

      naah iya itu aku juga bingung..mungkin karena saking jijiknya jadi gamao pake tangan, tapi pake kaki aj huahahaha

      Delete
  3. Sereemm Mba, kalau saya dulu sering banget mimpi ular, dari awal saya kerja di proyek dulu, sampai saya dikira diguna-guna.
    Sampai akhirnya ada ular beneran masuk rumah, tapi ya memang karena ruma dekat sawah sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadooow kok bisa ya sering mimpi ulaarr

      aduh mbaa lebih serem kalo ularnya masuk rumah beneerraaan
      terus itu gimana basminya??

      Delete

Powered by Blogger.