Happy Weekend in Bandung

November 17, 2020

Untuk melepas penat, akhirnya weekend kemarin diputuskan berangkat ke Bandung. Sebetulnya sih sekalian hadir di undangan pernikahan teman kampus. Mungkin buat kebanyakan orang, hadir di acara pernikahan saat pandemi begini adalah BIG NO. Gw pun berpikiran yang sama pada awalnya. Tapi saat beberapa minggu terakhir, akhirnya gw putuskan untuk hadir. Tentunya sudah siap dengan segala konsekuensi yang akan didapat.

Sebelum liburan ke Bandung, gw sudah menyiapkan cairan semprot disinfektan yang ada eucalyptus-nya itu. Hotel yang gw pesan pun yang bintang 4 lah minimal. Yang sudah melaksanakan protokol kesehatan. Masuk kamar hotel pun langsung semprat semprot cairan pembasmi germ. Biar lebih aman dari kuman-kuman aja. Dan tentunya selalu pakai masker kalau di luar ruangan. Tak lupa tissue basah dan hand sanitizer. Eh tapi gw lebih prefer cuci tangan pakai sabun sih daripada hand sanitizer. Jadi kalau bisa cuci tangan pakai sabun, gw akan lebih pilih itu.

Di samping hadir di acara pernikahan, gw juga sekalian melepas rindu dengan makanan Bandung. Seusai pulang dari undangan, gw menyempatkan mampir ke jalan Cibadak. Menurut info dari warga lokal, jalan Cibadak selama pandemi tetap buka sampai jam 10 malam. Resepsi mulai pukul 18.00, terus selesai di pukul 20.00, masih ada sisa waktu 2 jam untuk jajan di Cibadak. Hueehehe. 

Sesampainya di sana, gw agak kaget juga karena keadaannya cukup ramai. Seperti akhir pekan biasanya kalau pergi ke Cibadak! Tidak mengenal adanya pandemi rupanya. Meski cukup ramai, tempat yang mau gw jajanin sih ga terlalu berkerumun orang. Gw makan di tempat saat itu, mejanya di ujung jalan yang ga banyak (bahkan ga ada) orang lalu lalang. Jadi masih cukup oke lah.

Wedang Ronde Jahe Alkateri

Di sana gw jajan wedang ronde jahe Alkateri juga bola ubi nan nikmat! Adek gw pernah coba bikin bola ubi, tapi gagal. Kaga melendung kaya bola ubi di Cibadak sini. Oia, harga jajanan yang gw beli tersebut sudah naik nih! Wedang ronde seporsi jadi Rp 20.000, padahal dulu rasanya cuma Rp 16.000 🤔 bola ubinya juga naik. Dulu satunya seribu, sekarang jadi seribu lima ratus. Masih lebih murah sih ketimbang beli bola ubi di Jakarta.

FYI, menurut gw yak, di Jakarta tuh kaga ada yang bisa senikmat wedang ronde jahe di Bandung ini. Eh tapi gw pernah coba wedang ronde jahe di Jakarta juga di satu tempat doang sih. Di daerah Puri. Jadi sebenarnya masih diragukan kebenaran statement gw. 🤣🤣🤣

Satu malam pun berlalu di Bandung. Esok harinya, gw rancang secara random aja. On the spot hari H! Hahaha. Untuk cerita hari Minggunya, gw ceritain di pos lain saja deh. Soalnya bakal panjang dan sekarang sudah kemaleman nih... 😴😴

16 comments:

  1. Asiiiik banget ke Bandung dan ngeronde mba 😍 By the way, cairan disinfektan yang ada Euca-nya itu mba pakai merk apa? Mau dong kasih bisikan 😆 Saya lagi pertimbangkan ganti cairan yang biasa saya pakai di rumah soalnya hahahahaha.

    Ditunggu post Bandung part II-nya, mba 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Bandung tuh emang paling nikmat ngeronde malem-malem.... Uda mana udaranya dingin kaan! Jadi enak aja gituu makan ronde jahe hangat-hangat hehehe

      Aku beli merk Eagle, mau buatan pabrik Teksian atau Cahaya sama aja kak Eno haha. Beli merk itu karena pernah liat story IG istri yang suaminya positif Corona. Dia pakai itu setiap hari untuk semprot-semprot barang yang dipake suaminya. Misal kursi gituu.. Dan dia meski selama 2 mingguan ngurus suaminya yang positif Corona, dia ga positif loh. Sungguh hebat imunnya. Kukira bakal ketular.

      eeh ditungguin postnya >.<
      jadi tersanjunggg hehehe
      makasih kak Eno 😆😆😆

      Delete
  2. Sepertinya orang-orang semakin ke sini semakin udah tidak peduli dengan covid, Ci 😂😂😂 semakin ke sini semakin sering aku lihat orang-orang yang berkerumun dan tempat-tempat makan udah semakin ramai. Tempat-tempat makan kembali ramai sebenarnya bagus, ekonomi jadi mulai bangkit lagi, tapi kalau jadi mengundang kerumunan ini nih yang nggak bagus 😂

    Btw, selamat Cici akhirnya bisa sejenak melepas penat dengan jalan-jalan hihihi.
    Aku pernah coba wedang ronde tapi nggak terlalu suka dengan kuahnya. Jadi, rondenya doang yang aku makan 🤣 sebab rasanya masih aku suka karena mirip dengan onde-onde yang warna-warni itu.
    Ditunggu episode ke2 dari post ini, Ci 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya uda makin ga peduli yaak hahaha
      bahkan katanya tiket ke Bali saja sudah ludes loh untuk desember ini. Tersisa di tanggal-tanggal yang ga bagus gituu.. Apalagi kemaren sempet kan tuh di Jakarta ada kerumunan hebat di Terminal 3 bandara 😱
      Aku cuma bisa geleng-geleng kepala...

      iya sebenarnya agak ragu sih buat pergi ke Bandung.. Tapi yasudah dicoba saja dan tentu sebisa mungkin ga berkerumun dan tempatnya terbuka... Di resepsi pernikahan temanku itu saja sungguh sepi looh! Setiap tamu disuruh duduk di kursi masing-masing, jadi ga dempet-dempetan
      ballroomnya gede tapi orangnya paling 100 orang deh...jadi berasa sepi aja gituu undangan pernikahannya. Ya karena emang musti begitu sih. Ga boleh ramai-ramai haha

      kamu ga suka kuahnya karena ada jahenya ya?? Bisa pesan tanpa jahe kok Lia. Kaya suamiku juga ga suka jahe, tapi dia suka ronde. Namun tentu pesan tanpa pakai jahe hehehe

      eh aduh ditungguin Lia juga >.<
      Jadi ga enak hati kalau bikin pos lanjutannya kelamaan haha
      makasih Lia 😍

      Delete
  3. Ronde dan Bandung itu perpaduan yang pas banget mbak!
    jadi kangen Bandung ❣️
    kalo ronde di surabaya untungnya ada juga yang enak hehe

    bandung udah rame ya mbak?
    aku kira orang surabaya aja yang pada abndel tetep berkerumun hehe

    salam kenal yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaak kalau ke Bandung dan menginap, jangan lewatkan untuk ngeronde hehehe

      wah tempatnya di mana tuh? Kali aja aku ada kesempatan bisa jalan-jalan ke Surabaya hehehe

      Rame di Jalan Cibadaknyaa. Ramenya kaya biasanya gituuu... Tapi bukan yang sampai membludak jugaaa

      Salam kenal juga ^^
      Makasih sudah mampir di mari hueheheh

      Delete
  4. Jadi kangen wedang ronde, emang musim hujan gini kalau malem-malem enaknya minum wedang ronde, angetnya di tenggorokan tahan lama wkwkwk.

    Akhirnya bisa liburan singkat ya, walaupun cuma staycation sama kulineran di antara kondangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuuh endul bangettt! Pas lagi ujan terus makan wedang rondee hehe
      Tapi ga ujan, kalo malem di bandung mah uda enak. Anginnya angin gunung, dingin kaya AC hahaha

      iya nih. Bisa liburan singkat. Melepas penat di rumah aja hehe

      Delete
  5. i have been in bandung once! but want to go back there again !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Where did you go?? I always miss to go there again hehe Nice city

      Delete
  6. Bandung...mungkin awal tahun depan bakalan sering ke sana lagi.

    Mudah mudahan situasi sudah membaik..😁

    Kalau nggak ya tetep kesana soalnya bocah kalau jadi hrs sudah kuliah tatap muka..

    Yah apa mau dikata Fris..mayoritas orang sepertinya sudah ga peduli soal pandemi..tapi tetep sajah saya mah berhati hati dan ga mau ngelos banget..

    Wedang ronde..enak sih..cuma bukan favorit 😂😂 saya pilih teh manis sajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang malah jadi zona merah ya mas Anton...
      Iya semoga situasinya sudah semakin membaik yaa!

      Uwooooo anak mas Anton sudah mao kuliah sajaa?!! Ntaps2

      Iyaa uda banyak yang ga peduli... Kaya yaudalah, kena, kena aja. Aku sendiri pun buat liburan, uda siap-siap dengan konsekuensinya 🙈

      Wah aku kalo suruh pilih teh manis ato ronde, tetep pada ronde 😂

      Delete
  7. Saya setuju sama komentar Mbak Lia di atas. Kayaknya, orang semakin ga peduli sama covid yaa mbak 😅
    Eh tapi, ga menyalahkan sih. Toh udah berbulan bulan keadaannya gini terus. Pun di kotaku, tempat wisata jg udah lumayan rame, aku pun jg sempat main main ke sana hahaha. Ngeri2 jg sih banyak yg ga pake masker 😅

    Terus, Bandung... Waah Menurutku ya ini kota terkeren yg aku pernah kunjungi. Pengen ke sana lagi kalo ada kesempatan, bahkan pengen tinggal di sana aja rasanya hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya orang-orang sudah ga tahan untuk diam di rumah terus sepanjang tahun 😂
      Tapi yang disayangkan, masih suka pada bandel kaga pakai masker saat keluar...

      Mimpiku juga ingin tinggal di Bandung loh! Selain kotanya adem bikin hati sejuk, kulinernya juga muantep. Hehehe. Harga?? Ga usa ditanya...mureeh. Ya tapi ga semurah di Yogya/Solo sih..

      Delete
  8. Beneeer mba, wedang ronde di Bandung itu enaaaaak!! Even di solo yg wedangnya juga terkenal, aku blm nemu yg sama enaknya kayak di Bandung :). Makanya kalo udah kesana, aku pasti sih malem2 nyari wedang ronde :p. eh pernah nyampurin wedang ronde Ama tolak angin ga?? Enaaak ternyata hahahahhaa. Mungkin seleraku aja yg rada ekstreme :p. Tapi jgn sebungkus, dikit ajaaa :D makin angeeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah wedang solo belum nandingin wedang bandung ternyata?? Makasih kak infonya hehehe

      Wadoow kaga pernah, soalnya jahenya wedang ronde bandung sudah cukup kuat buatku. Ga kuat pedes-pedes. >.< Sedangkan tolak angin tuh strong banget jahenya!! hehehe But thanks kak buat rekomendasinya! Mungkin buat temenku yang doyan jahe bisa tuh dicoba resep kak Fanny ehehe

      Delete

Powered by Blogger.