Series Review: Last Cinderella (2013)

November 12, 2020

Last Cinderella - Sumber: viki
Last Cinderella ini gw tonton karena ada Haruma Miura yang jadi main role di sini. Kenapa dengan Haruma Miura? Awalnya tuh gw denger lagu Night Diver. Melodinya gw suka, terus berlanjut jadi kepo kan lihat MV-nya. Berhubung gw emang muter lagunya via Y*utube Music, jadilah gw sekalian liat MV-nya. Terus jadi terpukau sama dance-nya dong HAHAHA. Receh banget, liat orang nge-dance ujan-ujannya terus dibilang keren. Pfft.

Nah dari situlah gw jadi kepoin penyanyinya. Oh ternyata namanya Hiruma Miura. Hasil browsing, ternyata dia ada main dorama berjudul Last Cinderella. Terus gw jadi terdampar deh nonton Last Cinderella. Sooo bagaimana review Last Cinderella ini???? Let's think! eh see!

Last Cinderella - ラスト シンデレラ

Sutradara

:

Ryo Tanaka, Shin Hirano

Penulis

:

Mayumi Nakatani

TV

:

Fuji TV

Jenis Film

:

Komedi, romance

Total Episode

:

11 episode

Tanggal Rilis

:

11 April – 20 Juni 2013

Cast Last Cinderella - ラスト シンデレラ

Sumber: asianwiki

Sinopsis Last Cinderella - ラスト シンデレラ

Sakura (Ryoko Shinohara) adalah seorang wanita jomblo berumur 39 tahun. Dia bekerja di salon kecantikan sebagai vice manager. Sakura membuat para konsumen cantik, tapi dia sendiri tidak tertarik untuk membuat dirinya cantik. Dia slalu berpakaian kasual cenderung 'tomboy' dan rambutnya selalu dijepit asal. Dia ingin merasakan jatuh cinta, tapi di waktu yang sama juga takut jatuh cinta. Sampai akhirnya Chiyoko Ohgami (Nanao) mengundangnya untuk ikut acara 'kencan buta'. Sakura pun mengiyakan dengan syarat boleh membawa temannya.

Di pesta 'kencan buta', Sakura bertemu dengan Hiroto (Haruma Miura), yang jauh lebih muda dari Sakura. Hiroto adalah seorang pesepeda profesional dan tertarik dengan Sakura.

Di saat yang lain, Rintaro (Naohito Fujiki) adalah manager di salon kecantikan tempat Sakura bekerja. Rintaro juga adalah teman masa kecil Sakura. Rintaro selalu mengejek Sakura karena dia 'jomblo ngenes' dan menyarankan dirinya untuk segera mencari pasangan karena umurnya sudah tidak muda lagi. Saat Sakura ikut 'kencan buta' tersebut, hati Rintaro pun terusik.

Review Last Cinderella - ラスト シンデレラ

Awal-awal, langsung keliatan tuh begimana slengeannya si Sakura. Serampangan banget yawlaa jadi cewe!! Pas cuci muka, terus tau-tau dia nemu ada satu rambut hitam nongol sedikit di dagunya. Dia berusaha nyabut, eh berakhir jatoh dan terluka. Komedinya sih menurut gw di awal-awal agak garing. Tapi lumayan lah ya buat nonton santai.

Ceritanya sih buat gw lumayan seru buat diikutin. Tapi anehnya, gw lebih penasaran sama kisah dua sahabatnya Sakura, Miki Takeuchi (Nene Otsuka) dan Shima Hasegawa (Naoko Iijima), ketimbang kisahnya Sakura sendiri. Baru kali ini nih begini. 😆 Eh tapi pas mulai akhir-akhir sih jadi seru juga tuh kisahnya Sakura!

Terus karena ini film tahun 2013, kerasa banget grafiknya tuh ga se-smooth dan se-glowing sekarang. Gw maklum juga sih karena kan ini film di tahun 2013. Ponsel yang mereka gunakan saja masih ponsel CDMA deh yang cuma bisa kirim SMS dan telepon aja. 😁

OST Last Cinderella ini juga lumayan bikin gw bersenandung. Gw bahkan sampai cari lagunya di Y*utube. Judulnya: Star Loveration. Lagunya up beat dan enak aja gw dengernya hehehe. *Oubeibeibei kyō mo asu mo* 🎶🎶

Yang membuat gw amaze itu adalah Ryoko Shinohara sudah berumur 40 tahun saat dia memerankan Sakura di Last Cinderella ini. Tapi..eh buset itu wajah kok kaya kaga ada keriput-keriputnya ya?? Gw berharap ketika gw di umur 40 tahunan juga muka masih kaya 20 tahunan. Amin saudara-saudara!!

Menuju ke akhir episode, meski perlu gw akui, jumlah episodenya ganjil amat 11 episode dah... Gw makin penasaran nih kisah cinta Sakura bakal ke mana. Awalnya gw pikir bakal sama Rintaro karena kan umurnya pas ya dan gw pun lebih ship mereka berdua. Eh eh tapi tapi... Nonton aja sendiri dah ya! 😎

Rating untuk Last Cinderella dari IMDb adalah 7,5 saja. Gw sendiri pun kasih bintang 7 buat dorama satu ini. Cukup terhibur tapi kurang bikin greget kaya nonton drama Korea... 

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐(7/10)

6 comments:

  1. Jumlah episodenya kok sedikit sekali ya cuma 11, kalah sama tukang ojek pengkolan yang sampai 2000 episode.🤣

    Lumayan menarik juga ya, dari tertarik dengan lagu, lalu ubek ubek siapa penyanyinya dan akhirnya jadi nonton Last Cinderella.

    Kalo lihat nama pemainnya ini drama Jepang ya mbak, bukan Drakor? Eh iya, mbak Frisca kan sukanya Jepang.😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi dorama Jepang tuh jumlah episodenya pasti kalah sama sinetron Indonesia!!

      Iya nih aku niat bener ya mas Agus sampe ngubek dan berakhir nonton dramanya hehehe

      Iyaak ini drama Jepang. Kalau ditanya suka drama jepang atau drakor sih sejujurnya lebih menarik cerita romansa Korea. Entah mengapa chemistry dan romantismenya lebih dapet aja gitu di Drakor hehee

      Delete
  2. this series is always in my list but never feels like watching it.. but now i dont think i can watch it... may he rest in peace

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoaaa RIP Last Cinderella... 😭😭😭

      Delete
  3. Aku jaraaaaang mba nonton dorama :D. Mba nontonnya dr mana biasanya? Td aku cari di viu ga ada. Di sana ada bbrp dorama Jepang walo msh kalah banyak Ama drakor. kirain ada tadi.

    Sekali aku nonton dorama, tp baru eps 1, trus blm lanjut lagi. Bener sih, ga semenarik drakor yg sampe bikin nagih yaaa hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cari dorama dari web dramanice dot eu kak Fanny. Di sana juga sama sih, lebih banyakan drakor ketimbang dorama Jepang. Cuma cukup laah, dorama yang pengen aku tonton ada di situ hehehe. Ga cuma Jepang dan Korea, ada juga Thailand dan China. Cukup mantul itu website hehehe

      Sejauh ini sih dorama Jepang belom ada yang sampai segreget nonton Drakor. Untuk kisah cintanya ya.. Tapi kalau soal action, crime, comedy gitu, Jepang seru diikutin. Komedinya aku suka sih..Bisa ngakak-ngakak nontonnya. Apa karena aku receh ya? 😂

      Contoh dorama Jepang yang seru nih: Liar Game. Nah ini diadaptasi ke drama Koreanya. Tapi tetap saja aku lebih suka yang Jepangnya. Lebih dapet aja ekspresi dan kelucuannya hehe

      Delete

Powered by Blogger.