Wedding: Hasil Foto Pre-Wedding dengan Vendor Kuang Yee Bridal

April 15, 2019
Halo guys! Beberapa hari yang lalu, tim Kuang Yee Bridal akhirnya kirim hasil 35 foto yang akan dicetak dalam album. Sebelumnya, melalui chat WA dengan tim Kuang Yee Bridal, kami memang meminta supaya sebelum album dicetak, foto-fotonya dikirimkan kepada kami terlebih dahulu untuk dicek. Habisnya kami kan ada minta satu foto untuk dikirimkan ke kami duluan karena akan dicetak kanvas lewat vendor Tracy Bridal (paket dari Tracy Bridal). Nah setelah lihat hasil fotonya, sedikit gregetan karena beberapa spot butuh diedit lagi. Misalnya saja di background ada kelihatan kabel lampu, lampu-lampu neon di balik pintu, dan pintu dengan cat yang timbul sehingga terkesan pintu itu dicat seadanya gitu. Jadi kami minta edit ulang kan. Apalagi foto tersebut akan dicetak dengan ukuran 60 x 90 cm. Wah bakalan kelihatan deh tuh hal-hal yang kusebutkan tadi.


Awalnya tanggapan dari ci Elly tentang kami yang minta diedit ulang gitu disambut dengan kurang baik. Somehow kalau aku baca chat dari doi, isinya seolah-olah bilang "ga bisa diedit lagi". Tapi ga lama aku dapat email yang berisikan hasil foto yang sudah diedit ulang sesuai dengan permintaanku dan Kibo. Hahaha. Baiklah, yang penting hasilnya oke, ya ga?

Nah balik lagi ke soal hasil foto pre-wedding dengan vendor Kuang Yee Bridal. Secara keseluruhan, foto-foto yang ada di dalam album tersebut sudah teredit dengan baik. Ya ada si satu yang pengen aku minta diedit lagi. Tapi ga perlu-perlu amat juga sih. Mungkin akunya kali yang terlalu berlebihan, jadinya gatel pengen minta diedit. Hahaha.

Ini aku kasih liat sedikit ya...hihi..



Gimana?? Bagus ga??

Sebenarnya si Kibo agak sebel karena foto dengan background putih doang itu ga dipilih sebagai foto yang akan dicetak di kanvas. Habis aku dan mama Kibo berpendapat "masa backgroudnya putih doang?? Sayang ah". Jadi suara dia saat itu kalah dengan suara kami berdua. Haha...Tapi menurut kakak ipar Kibo dan adiknya Kibo, foto dengan background putihlah yang paling bagus setelah mereka lihat hasil fotonya dari foto-foto yang dikirimkan ke kami beberapa hari lalu. Hmm...selera sih emang...tapi sudah pilih foto yang lain buat dicetak kanvas...gimana dong??

Ya tapiii intinya sih aku sukaaa sama hasil-hasil foto dari Kuang Yee Bridal ini. Meskipun cuma foto studio dan ada satu foto outdoor di hutan Penang, tapi hasil fotonya sesuai dengan ekspektasiku. Hihihi. Terima kasih Kuang Yee Bridal sudah membuat foto pre-wedding impianku terwujud ^^

Mau update review-ku lagi ah!
Jadi pas sebelum lebaran itu sebenarnya dua album foto (yes di paketku, aku dapat dua album foto) milikku sudah selesai dicetak. Namun karena ada libur lebaran dan takut barangnya ga nyampe, jadi kami minta diundur pengirimannya sehabis lebaran saja. Maklum ini kan pengiriman antar negara ya. Riskan aja gitu kalau sampai ga nyampe cuma gara-gara libur lebaran.

Jadiii... setelah album dan dua kanvasnya sampai di tangan, hasilnya adalah....
Dua jempol buat kanvasnya. Good, no cacat! Nah buat albumnya..sayang sekali satu album ada yang belum tertempel sempurna gitu cover-nya. Ya sebenarnya sih cukup lepasin double tape-nya dan bisa tertempel. Cuma Kibo mau aja buat komplain ke Kuang Yee biar bisa dicetak ulang. Huaahahahaa. Nah album yang dikasih ke kami dicetak glossy gitu. Sebenarnya kalau kata ci Elly sih untuk kualitas bagusan yang matte tapi buat durability itu bagusan glossy karena lebih mudah perawatannya. Aku sama Kibo sempat galau-galau nih buat album yang satunya lagi itu bakal dicetak glossy atau matte. Setelah kucari-cari pro-kon dari hasil cetak glossy dan matte, akhirnya kupilih untuk cetak glossy saja. Kenapa? Karena warnanya lebih pop up gitu. 🤩

Nah setelah di-printing ulang, ci Elly memberitahu bahwa album tersebut akan dibawa langsung oleh bosnya ke Jakarta. Sekalian si bos kunjungan ke Jakarta gitu deh karena mereka punya rencana untuk bikin store di Jakarta. Oke baik, setelah Kibo ketemu sama bosnya ci Elly. Dia uda cek betul tuh per halaman buat memastikan tidak ada cacat. Dan memang hasilnya bagus tak bercacat. Nah hari Sabtunya, aku bertemu Kibo untuk lihat albumnya dan kemudian dibandingkan dengan album satunya lagi supaya bisa lihat kualitas cetaknya beda apa engga gitu....dan ENG ING ENG. Isi fotonya sama dong. Padahal cover-nya beda, tapi isinya sama kaya foto album yang ga cacat. DOENG. 😰😰😰

Komplainlah kami untuk yang kedua kalinya karena kami mendapat album dengan isi yang sama seperti album yang ga cacat. Padahal harusnya kan beda. 😅 Ci Elly pun merespon komplain kami dengan melakukan cetak kembali. Sebenarnya sangat disayangkan sih sampai kejadian seperti ini. Maksudku, ini kan vendor dari luar negeri ya. Buat kirim albumnya tuh ga segampang kalau satu negara. Harusnya kan kesalahan-kesalahan kaya gini ga terjadi supaya bisa minimasi biaya. Sayang aja gitu jadi cetak sampai dua kali gitu. Ya bisa juga si sebenarnya kedua album yang ga sesuai permintaanku ini dipakai oleh mereka buat pameran. Not really lost juga sih sebenarnya.

Oke, jadi untuk pengiriman album ketiga kalinya ini dilakukan via ci Elly yang memang datang ke Indonesia untuk ikut pameran wedding di JCC akhir Juli 2019. Buat pengambilannya si Kibo minta bantuan temannya supaya Kibo ga repot-repot masuk ke pameran. Huahahah.

Sekian update kejadian salah album ini...Overall aku puas sih sama hasil fotonya, album, dan kanvasnya. Good job! 😍😍

8 comments:

  1. Wow bagus pik fotonya. worth it lah ya ampe jauh2 ke sana wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Mei >.<
      haha iya, harganya bisa dibilang ga mahal tapi ga murah juga sih...soalnya buat foto-foto prewed lokal cem di Bali aja bisa lebih mahal daripada ke Penang loh..jadi ya alasan pilih ini juga karena harganya lebih murah daripada ke Bali hahaha

      Delete
    2. belom lagi tiket ke Bali juga lebih mahal drpd ke Penang ya >.<

      Delete
    3. hahaha sebenernya buat tiket untung2an sih
      kalo bisa dapet harga tiket murah sih bisa jadi Bali lebih murah
      cuma seringnya sih harga tiketnya ga murah wkwkwkw

      Delete
  2. Nice, ninggalin jejak kalau gua uda baca

    ReplyDelete
  3. Pilihan warna putihnya kerennn, aku sukak...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.