Book Review: The Proposal of Love

April 08, 2019
Sumber: iJakarta

Judul
:
The Proposal of Love
Penulis
:
Mayya Adnan
Jumlah Halaman
:
344 halaman
Tahun Terbit
:
2014
Penerbit
:
Elex Media Komputindo
Kategori
:
Contemporary Romance
Sinopsis
:
Aira Maharani, gadis manis nan cerdas yang bekerja sebagai peneliti di Lembaga Konsultan Politik. Sayangnya kerumitan dalam bertugas mendampingi Vivian Mahesa selama jelang Pemilukada, dianggap belum cukup. Dia masih harus dihadapkan pada tugas baru yang menjengkelkan.

Raditya Putra Mahesa, putra bungsu dari Reynaldi dan Vivian Mahesa adalah sosok pria yang sempurna. Tampan, pintar, dan CEO Mahesa grup. Tapi sikapnya yang playboy dan gemar bersenang-senang sering membuat keluarganya pusing bukan kepalang.

Mampukah Aira menghadapi sikap arogan Raditya? Terlebih setelah Dimas Arya Mahesa, yang tak lain adalah sepupu Raditya, ikut campur?

Mampukah Aira menyelesaikan tanggung jawabnya untuk memenangkan Vivian Mahesa?

Ataukah Raditya justru menambah kekacauan dalam karier, hidup, dan jiwa Aira?

Iseng-iseng cari bacaan di iJakarta, nemulah novel karya Mayya Adnan satu ini, The Proposal of Love. Awal-awal baca sebenarnya agak bingung sih dengan susunan bahasanya. Apa aku yang terlalu dodol ya jadi ga ngerti sama apa yang diceritain? Intinya sih pas aku baca, aku harus baca ulang lagi biar jadi paham maksud yang disampaikan Mayya. Huhu.

Untuk awal cerita sih cukup seru ya. Soalnya aku ngebayangin aja gitu kalau ada di posisi Aira. Meeting pagi dateng telat terus nubruk orang sampai numpahin kopi ke bajunya. Eh mau bantu nolongin malah diomelin abis-abisan. Sudah begitu, malah ketemu orang itu lagi dan baru sadar kalau doi adalah bosnya. Jeng jeng jeng. Typical kejadian drama di Korea gitu dah...

Cerita awal novel ini cukuplah buatku tertarik membaca terus sampai akhir. Meski sebenarnya konfliknya tuh masih dibilang biasa ya. Drama-drama perkantoran gitu deh. Standar. Terus sepertinya novel ini belum di-edit kali ya? Soalnya masih menemukan beberapa kata-kata yang ga pas gitu susunannya. Typo juga. Entahlah, setelah liat review orang-orang di GoodReads, memang banyak yang bilang seperti tidak di-edit dari karya Mayya di wattpad. Hmm mungkin ini kali ya yang bikin baca novel ini agak aneh. Kurang dalam susunan bahasa maksudku.

Karakternya juga somehow ga konsisten. Di sinopsis kan dibilang kalau Raditya ini playboy dan gemar bersenang-senang. Tapi di novelnya sendiri tuh ga begitu keliatan kalau dia tuh playboy. Pacarnya ga banyak. Hahaha.

Secara keseluruhan sih novel ini cukup asik untuk dibaca. Bahkan kayanya aku baca ini lumayan cepat deh. Habis aku kepo gitu sama akhirnya, karena dibuat geregetan karena si Radit dan Aira ini sama-sama gengsi ga mau nanya gitu deh.

Untuk novel The Proposal of Love ini aku kasih bintang 3 deh dari lima. Lumayan lah menghibur meski konflik yang diangkat sebenarnya belum cukup bikin emosiku teraduk-aduk. Hahaha.

⭐⭐⭐(3/5)

No comments:

Powered by Blogger.