Series Review: You Season 1 (2018)

April 22, 2019

Pertama kali nonton series You ini pas sore-sore di rumah Kibo. Nontonnya rame-rame gitu sama dedenya dan mamanya juga. Kibo sangat merekomendasikan series You ini. Pas ditonton, episode satu sudah membuatku ingin segera lanjut nonton episode duanya...

YOU Season 1 (2018)


Sutradara
:
Marcos Siega (3 episodes, 2018);
Lee Toland Krieger (2 episodes, 2018);
Marta Cunningham (1 episode, 2018);
Kellie Cyrus (1 episode, 2018);
Erin Feeley (1 episode, 2018);
Victoria Mahoney (1 episode, 2018);
Martha Mitchell (1 episode, 2018);
Penulis
:
TV
:
Netflix
Jenis Film
:
Romance, Drama, Crime
Total Episode
:
10 episode
Tanggal Rilis
:
9 September 2018 – 11 November 2018
Cast
:




ABOUT : A clever bookstore manager relies on his savvy Internet know-how to make the woman of his dreams fall in love with him.

Baca juga: Series Review Stranger Things Season 1 (2016)

Review You Season 1

Wah gila gila gila... Si Joe Goldberg (Penn Badgley) sukses banget lah bikin aku ternganga-nganga melihat kelakuannya. Bikin aku tersadar juga akan efek buruk dari sosial media. Semua informasi bisa didapatkan dengan mudah. Nah makanya, kita harus bijak kalau mau post sesuatu di sosial media. Kalau hal yang sifatnya pribadi (banget), mending dipikir ulang deh buat di-share ke publik lewat sosmed!

Nonton You ini tuh bikin nagih. Penasaran banget aku tuh sama alur hidup si Joe. Gimana caranya dia bisa mendapatkan pujaan hatinya lewat trik-trik yang dia buat. Aksi-aksi epic yang dilakukannya juga bikin mataku terbelalak! Wah kalian harus nonton film ini!!!! Harus!!! Dari series ini kalian akan tahu akan obsesi cinta (berlebihan) seorang pria itu seperti apa. Dari cara pedekate, terus saat jadian gimana menjaga hubungan itu, sampai akhirnya putus pun di sini diceritakan. Ga cuma itu, diceritakan juga kisah cinta lain yang merupakan cinta paksaan. Tentang bagaimana si cewe harus bertahan meski dia sudah ga cinta tapi harus tetap menerima si pria supaya ga kehilangan si buah hati. Ah....miris memang.

Acting dari para pemainnya menurutku bagus-bagus. Sesuai lah dengan perannya masing-masing. Oia, adegan dalam film ini ada adegan untuk 17++ gitu yaa.. Jadi buat yang di bawah umur, sebaiknya nanti saja nontonnya. Eh mikirnya jangan mikir adegan yang berbau seks aja loh ya! Adegan 17++ di sini maksudku juga adalah adegan kekerasan yang cukup..hmm...menjijikan buat ditonton sama anak di bawah umur. Tak baik lah. Soalnya bisa ngajarin yang ga bener. Apalagi quote yang diucapkan oleh Joe, yang sebenarnya didapatkan dari Mr. Mooney (Mark Blum), orang yang sudah membesarkan Joe seperti ayah angkat gitu. Quote-nya adalah "Some people deserve to die." Anjir! Mr. Mooney bilang kaya gitu pas si Joe abis melakukan sesuatu yang tidak baik dong. Astaga-astaga....That's why terjawab sudah kelakuan aneh si Joe itu awalnya karena siapa. Intinya sih bukan karena itu aja sih, cuma di series ini cukup diceritakan lah masa lalu si Joe ini seperti apa, sehingga membuatnya menjadi Joe yang ya begitulah...

BTW series ini diangkat dari novel berjudul You karya Caroline Kepnes loh. Makanya ga heran alurnya berasa banget gitu kaya lagi baca novel pas di bagian awal-awal nonton series ini. Meski dari novel, tapi ga semua karakternya ada dalam novel You tersebut. Misalnya saja karakter Paco (Luca Padovan) itu di novel ga ada. Tapi dia dimunculkan supaya ada side story yang greget dan bikin lebih dramatis gitu deh.

Rating untuk series ini dari IMDb adalah 7.8/10. Hmm cukup jelek ya rating-nya. Padahal menurutku bagus juga ah series You ini. Bisalah dikasih bintang 8.
⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐(8/10)

Rangkuman You Season 1 (2018)

Joe Goldberg (Penn Badgley) adalah seorang manajer toko buku. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Guinevere Beck (Elizabeth Lail) saat Beck mengunjungi toko buku tempat Joe bekerja. Thanks to social media, Joe bisa tahu lebih dalam mengenai Beck. Di mana ia tinggal, siapa teman-temannya, dan ternyata...Beck sudah memiliki pacar! Langsung saja dong si Joe ini cari tahu siapa pacar Beck ini. Berkat jejaring sosial media, Joe pun bisa mencari tahu juga profil dari kekasih Beck, Benjamin 'Benji' J. Ashby III (Lou Taylor Pucci).

Hasil 'riset'-nya, Joe menemukan bahwa Benji ini bukanlah pria yang pantas mendapatkan hati Beck. Benji hanya memanfaatkan Beck saja untuk bisa memuaskan nafsu seksnya. Oleh sebab itu Joe berusaha melindungi Beck, wanita pujaannya, dari pengaruh buruk Benji. Caranya? Tentu saja dengan menjauhkan Benji dari Beck.

Joe tahu bahwa Benji ini adalah anak orang kaya, sehingga hidupnya hanya untuk pesta pora, wanita, dan narkotika. Selain sebagai pemakai obat-obatan terlarang, Benji juga seorang pengedar. Joe pun berpura-pura sebagai calon pembeli barang haram jualan Benji ini untuk memancing Benji keluar dan menemui Joe. And trap! Benji pun terperangkap tipu muslihat Joe. Oleh Joe, Benji ini dikurung dalam lemari kaca di ruang basement toko buku yang Joe kelola. Lemari kaca tebal tersebut sebenarnya berfungsi untuk menyimpan buku-buku tua first edition yang sangat berharga. Oleh sebab itu lemari kaca tersebut memiliki pengaturan kelembapan dan cukup tebal sehingga bisa juga menjadi kurugan bagi manusia yang dikunci di dalamnya.

Benji yang merasa terpojok karena ga bisa keluar dari kurungan tersebut pun menceritakan semua rahasia Beck yang ingin Joe ketahui. Harapannya agar Benji bisa dikeluarkan dari kurungan tersebut. Namun Joe tidak percaya begitu saja dengan Benji. Ia mencari tahu juga kebenaran dari kata-kata Benji tersebut. Di samping itu, Joe juga mulai melakukan pendekatan pada Beck dengan memanfaatkan ketidakberadaan Benji ini. Oia, agar orang-orang di sekitar Benji ini tidak curiga, Joe menggunakan ponsel Benji, lebih tepatnya sosial media Benji, untuk share soal kegiatan diri si Benji yang sedang pesta di luar kota.  Jadi teman-teman Benji ini menganggapnya si Benji ini lagi senang-senang di luar kota gitu. Beck pun merasa kecewa terhadap Benji yang sudah meninggalkan dirinya. Makanya si Joe bisa memanfaatkan rasa kekecawaan Beck pada Benji tersebut untuk mendapatkan hati Beck. Gimana kelanjutan kisah Joe untuk mendapatkan hati Beck? Apa saja rintangan yang harus dihadapi Joe supaya bisa bersama dengan Beck? Langsung saja saksikan kisah Joe ini di series You season 1 ini.

No comments:

Powered by Blogger.