Review: Wardah Pore Tightening Toner

January 23, 2018

Kulit muka saya itu benar-benar berminyak dan memiliki pori-pori yang besar. Jadi saat saya browsing-browsing tentang cara untuk mengecilkan pori-pori, ada yang bilang kalau Wardah Pore Tightening Toner ini mampu untuk mengecilkan pori-pori. Wah penasaran dong! Jadi akhirnya saya pun mencobanya.

Sebelum-sebelumnya saya itu rutin menggunakan Acnes Oil Control Toner dan sudah pernah saya review juga ya. Namun kali ini saya beralih merk nih. Hahaha. Maafin saya ya Acnes, saya pindah ke lain hati dulu.

Untuk mendapatkan sebotol Wardah Pore Tightening Toner ukuran 100 ml ini cukup mengocek kantong kira-kira sebesar Rp 31.000. Kemasannya itu berupa kardus putih gitu, jadi tidak langsung botol seperti foto di atas ya. Tapi seperti ini:


Seperti yang terlihat pada foto, kalian pasti sadar kalau ada kilap-kilap tanda pantulan cahaya kan? Iya benar sekali! Itu plastik pembungkus kardus putihnya. Kemasan dari Wardah Pore Tightening Toner ini benar-benar luar biasa ya. Jadi kepikiran, kira-kira berapa ya biaya produksi untuk kemasan Wardah Pore Tightening Toner ini? (︶^︶) #plak dasar anak Teknik Industri, mikirnya jadi ke biaya produksi nih. Hahaha...

Deskripsi Singkat Tentang Wardah Pore Tightening Toner
Toner yang diperkaya dengan Aloe Vera extract (sebagai moisturizer), Zinc Gluconate, dan Witch Hazel extract (mengurangi produksi minyak berlebih dan mengecilkan pori). Formulanya efektif menjadikan kulit lebih segar, tidak tampak mengkilap.

Cara pakai: Setelah membersihkan muka, gunakan Pore Tightening Toner. Untuk hasil yang optimal, gunakan rangkaian Wardah Acne Series (Acne Cleansing Gel, Acne Treatment Gel, Pore Tightening Toner, Acne Perfecting Moisturizer Gel, dan Acne Gentle Scrub).

Komposisi: Aqua, Glycerin, Propylene Glycol, Triethanolamine, Lactic Acid, Zinc Gluconate, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Glycolic Acid, Trideceth09, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Cl 42090, Cl 18140

[Review] Wardah Pore Tightening Toner
Untuk kemasan botolnya terlihat kokoh ya, tidak ringkih seperti botol-botol air mineral pada umumnya. Yaiyalah ya, secara kalau pakai botol sejenis botol air mineral gitu, yang ada pembeli jadi merasa ragu untuk membelinya. Hihihi. Tutupnya itu diputar seperti membuka botol air mineral. Bentuknya, ya bisa dilihat pada foto pertama ya saudara-saudari sekalian. Karena kemasannya sendiri mantap, jadi kalau diputar-putar sampai jungkir balik juga cairannya tidak akan keluar. Tapi akan tetap tumpah kalau tutupnya kurang rapat. #yaiyalah

Aromanya menyegarkan dan masih tercium bau alkohol gitu. Buat saya sih bau alkoholnya terasa sekali ya. Tapi tidak mengganggu indra penciuman saya kok. Aromanya masih bisa saya terima apa adanya. Eh. Saat saya menggunakannya di wajah saya sehabis mencuci muka. Wuih segar bro! Namun agak perih di mata ya saat saya mengusapkannya di area mata. Ya itu karena alkoholnya kerasa sekali itu. Untuk sensasi sih saya masih lebih suka sensasi saat memakai Acnes Oil Control Toner ya. Lebih terasa ringan gitu daripada saat menggunakan Wardah Pore Tightening Toner. After taste-nya juga lebih suka pakai Acnes Oil Control Toner. Kenapa? Karena Wardah Pore Tightening Toner ini membuat kulitku sedikit lengket gitu. Ya masih bisa saya terima juga sih. Hehe.

Harganya pun masih terjangkau ya. Tidak membuat kantong dobol. Hihi. Selain itu, produk Wardah Pore Tightening Toner ini juga bisa didapatkan di toko-toko terdekat. Cukup mudah lah didapatkan, baik online maupun offline. Kalau bingung ke toko online mana, bisa nih klik di sini. Tokonya terpercaya!

Saat ini sih saya masih belum menghabiskan satu botol Wardah Pore Tightening Toner ini ya. Jadi saya sendiri masih belum tahu hasilnya seperti apa. Kalau pori-pori sih sepertinya agak mengecil sih tapi saya merasanya sih sama saja. Haha. Ya mari kita lihat setelah saya menghabiskan satu botol ya. (・∀・)

Update 21 Mei 2018!!!
Setelah aku menghabiskan hampir dua botol Wardah Pore Tightening Toner ini (berarti satu botol bisa dipakai sekitar 3 bulan lah), aku merasa kulitku sih masih sama saja. Tidak ada perubahan. Pori-poriku juga masih terlihat, tidak makin mengecil. Ya masih sama seperti toner-toner yang sebelumnya kupakai. Cuma efektif untuk pembersihan akhir wajah, tapi tak membuat perubahan besar dalam kulitku. Ke depannya sih aku berencana untuk mengganti toner nih. Kira-kira ada saran aku pakai toner apa kali ini???

Update 28 Januari 2019!!!
Kemasan Wardah Pore Tightening Toner ini sudah berubah loh. Jadi lebih kece gitu! Terus sepertinya ada perubahan formula gitu karena Wardah Pore Tightening Toner ini dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kegunaannya pun sekarang disebutkan dalam kemasan Wardah Pore Tightening Toner ini, yaitu produk multiaksi untuk:
- bantu meringkas pori-pori yang telah dibersihkan dari kotoran dan debu yang menyumbat;
- bantu kontrol minyak berlebih di kulit;
- bantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi;
- bantu menyeimbangkan kelembaban kulit sehingga tidak membuat kulit kering; dan
- cocok untuk kulit berjerawat sebelum menggunakan krim pelembab

Sumber: pikabeautyshop

34 comments:

  1. terimakasih info nya, kunjungi http://bit.ly/2MiUpB1

    ReplyDelete
  2. Hallo mbak friska. Kulot berpori besar itu kalo temenku sering 2 dikasih air es kayanya. Gatau bener nggak tuh.

    BTW packagenya wardah nih emang ga biasa yaa. Selalu menarik. Tapi gatau knoa smape skrg aku ga pernah pake satupun produknya. Lebih suka pake produknya adiknyaa. Emina Cs. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga kak Ghina! Iya aku juga dapat tips untuk pakai es batu tiap malam sehabis cuci mukaaa. Aku uda rutin kasih es tapi kayanya tetep ga ada perubahan signifikan haha Jadi males pakein lagi deh heuu
      Kayanya kulitku uda takdir aja punya pori-pori besar 😥

      Iya packagenya lucu-lucu tapi lebih lucuan Emina sih kalau soal packaging! Soalnya Emina sasarannya untuk teenager gituu tapi memang tak menutup kemungkinan untuk young adult pakai juga hehe

      Delete
  3. halo kak frisca,
    akupun termasuk yang berpori cukup keliatan, walo ga besarbesar amat sih. di akhir cerita kakak pake ini cocok kah? aku bacanya pas yang sebelum update mei 2018 kakak ga ngerasa ada perubahan.

    aku kulit berminyak kering, jerawat jarang. sekalinya ada munculah segede gaban alian jerawat batu, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah habis 2 botol sih aku ga merasakan ada perubahan signifikan kak. Jadi sama-sama aja, cuma buat pembersihan akhir setelah pakai sabun muka gitu.

      Biasanya kakak pakai toner apa?

      Delete
    2. aku ga pernah pake toner, hahahaha. jadi buat pori pori maskeran aja. pake saripohatji dan air lemon. tapi repot harus bikin dulu. pengen yang praktis gitu

      Delete
    3. saripohatji? baru denger tentang ituuu
      yang praktis banyak kak kalo buat masker hahaa Cuma emg lebih alami kalo bikin sendiri ya hehe

      Delete
    4. saripohatji itu bagus lah, dulu pernah pakai juga. Dia sekalian ngeluarin toxin dari kulit jadi biasanya mulai keluar kaya jerawat, tapi sehabis itu bersih banget.
      Cuma dia tuh kenceng banget maskernya, ngga bisa ngomong.

      Bbrp tahun yll aku dikasih masker sama temen orang Bulgaria, dia bilang ini masker paling okeh, udah terbukti bagus. Pas aku buka, itu mirip banget sari pohatji Indonesia. Pas dipakai juga sama kaya begitu juga.

      Delete
    5. Wah jadi penasaran sama bentuknya nih kak Renov hahaha
      Kayanya mantep tenan ya efek si saripohatji

      Delete
  4. Lumayan lama juga untuk tau hasilnya ya kak, karena memang harus rutin makenya ya. Aku juga pake wardah sih tapi yang Lightening Face Toner, belum pernah ganti yang lain dari zaman SMA, hehe.. takut nanti malah jerawatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku tunggu sampai habis dulu baru aku review hehe, biar jadi honest review aja gitu hehe

      wiiih pelanggan setia nih kak. Hasilnya oke ya di kulit kakak?
      Kalau di kulitku biasa aja sih
      ga ada perubahan untuk pori-poriku

      Delete
  5. Aku juga pakai toner dari wardah nih ka, tapi ya karena kurang ada hasilnya di wajah, jadi aku pakai kalau pas wajahku kotor banget ajaa wkwkwk. Kalo pas ga kotor ya facial foam udah cukup, org ga kemana mana juga ya di rumah aja, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. seri yang ini juga kak? atau yang lainnya? hehehe
      iya sekarang sejak di rumah aja aku uda ga pake toner apapun lagi jadinya
      cuma sabun ama sesekali maskeran hehe

      Delete
  6. Packaging nya bagus ya, ini juga oke untuk kulit kering khan, karena aku belum pernah nyoba yg ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau untuk kulit kering saranku sih yang pakai yang seri ini tapi pakai seri yang lain. Ada deh yang khusus kulit normal ke keringnya...

      Delete
  7. Aku baru tahu lho ada varian wardah khusus jerawat. Udah lama banget ngga lihat etalase kosmetik hihi. Pas banget beberapa hari ini aku jerawatan. Udah pakai serum padahal dari dokter. huhu. Waktunya coba wardah ini kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada series acne dari wardah kak Jihan. Tapi buat series ini, aku khusus pake tonernya aja karena untuk kecilin pori-pori >.<

      Delete
  8. Menarik buat dicoba produk dari Wardah ini, ada berbagai macam tipe mungkin tonernya ya. Engga cuma untuk kulit dengan pori pori besar.
    Frisca sampai sekarang masih pakai Wardah ini? lumayan lama juga ya sudah 3 tahun dan setia dengan satu produk. Salut! Aku sendiri ganti-ganti toner huhuhu, dari Nivea, Benefit (tapi ngga kuat harganya hahaha), sekarang pakai Avene. Soal ngaruh ngganya, aku ngga terlalu merhatiin sih, karena kulit sekarang mesti sering disemprot biar gak kering gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga sesetia itu kok kak Renov 😂
      Sekarang uda ga pake toner wardah ini..Pindah ke Secret Key sekarang. Tapi ga rutin aku pakai tiap hari soalnya efeknya agak ga bagus dikulitku sepertinya

      Wah baru denger soal Avene
      Ntr kepo juga soal toner itu ah ehehe

      Delete
    2. ngga cocok sama secret key? saatnya mencari toner lain hehe..
      cobain aja si Avene itu, enak sih ringan.

      Delete
    3. iya kak
      tunggu toner yang Secret Key abis dulu deh ehehe
      >.<
      Makasih rekomendasinya

      Delete
  9. Mantep reviewnya Mbak Friska lengkap banget. Kebetulan pori-poriku juga agak besar. Tapi kemarin waktu nyobain pakai skincare gitu jadi lebih mengecil hihi. Belum pernah nyobain toner wardah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Tri. Waw skincare apa tuh kak yang dipakai? Aku uda coba skincare ini itu belum ada yang nampol banget >.<

      Delete
  10. pori poriku juga besar nih, perlu banget product beginian, tapi aku blm pernah coba yang wardah. cocok gak ya di aku? aku masih pake tonernya SBM

    ReplyDelete
    Replies
    1. SBM apa ya kak Dwi? Kalau sudah cocok dengan SBM diteruskan saja kak hehe

      Delete
  11. aku tuh pakai ini juga tapi yang face wash-nya, nah kemarin mau cari tonernya lagi gak ada, huhu. padahal pengen banget cobaa. ah baca ulasannya jadi gak sabar nih. makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
  12. Aku juga pemakai wardah nih Kak
    Tapi belumm nyoba toner wardah. Kemarin beliin ibuku yang two in one. Mau beli ah kalo tonerku abis siapa tau cocok

    ReplyDelete
  13. Cintailah produk-produk indonesia. Kalau inget wardah inget paragon dan foundernya yang luar biasa sedekah dan zakat besar bgt...kubangga euy produknya ga kalah saing sm kosmetika luar negeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa sedekah di mana-mana diaa. Mantap pol

      Iya wardah bisa bersaing sama kosmetik luar dan harganya tentu ramah di kantong yak hehe

      Delete
  14. Aku pernah pakai juga kk toner nya tapi ngak sempat habis aku move on hahha karena ngerasa gak ada perubahan signifikan. While sabun mukanya berasa cocok sih tapi wktu itu produknya stock kosong dalam wktu yng lama. Aku pun setia menunggu. Tapi saking lamanya kosong dan itu bukan di satu tempat, akhirnya aku putuskan untuk pakai skincare. Tapi kok kayaknya mau beralih ke Emina aja ya huhu muka punya riwayat dan masih berjerawat emang begini ya hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiih tos dulu kak Ovi!
      Sabun mukanya pakai yang tipe apa? Wardah banyak bener variannya
      ada yang White Secret, Renew, Lightening, creamy wash, yang oren (C-defense kalo ga salah), sama ada yang pakai bahan organic gitu d.. Nah aku pakai sabun muka yang dari Hydro apa gituu, yang khusus oily skin. Tapi abis itu pindah lagi wkwk sekarang pakai sabun wajah Acnes yang khusus oily skin deh...

      wah kalau masih berjerawat, uda pernah coba acne series dari La Tulipe atau Trisia? Itu ampuh banget acne seriesnya! Temenku yang cowo pas puber kan jerawatnya uda kaya topeng yak. Dia pake rangkaian acne product dari trisia ampuh pol.
      Kalau tmn ceweku pernah coba jg yang dari La Tulipe, dia cocok tuh pake La Tulipe...Jadi menurutku kedua produk itu oke buat dicoba dan harganya pun masih ramah di kantong..

      Delete

Powered by Blogger.