Wednesday, January 31, 2018

Review: Glou #liptreat - Every Lip Deserves A Treat

gloucosmetics.com
Pernah denger soal Glou (re: glu)? Kalau belum, Glou itu merupakan salah satu merk lipstick guys! Kalau dilihat dari kemasannya yang cantik, siapa sangka kalau Glou ini merupakan brand lokal. Wah semakin ke sini semakin banyak ya produk-produk lipstick dari lokal. Jadi happy deh kalau lihat Indonesia itu bisa ngeluarin produk-produk kece yang bisa nyanyingin produk luar. Maju Indonesia! #eh

Deskripsi Singkat Tentang Glou Lip Treat


Our aim at GLOU is to provide women with the best lip products that make them feel great, both on the outside and inside.

Because we do understand that “Every lip deserves a treat”.

Glou ini merupakan salah satu lipstick lokal yang menggunakan rice bran oil sebagai kandungan utamanya. Saat ini tidak banyak memang lipstick organik yang menggunakan rice bran oil. Padahal manfaatnya rice bran oil ini bagus sekali loh. Selain minyak bekatul padi, Glou juga menggunakan vitamen E yang keduanya dapat memberikan efek anti-oxidant yang menangkal radikal bebas, serta membantu anti penuaan (anti-aging).

Komposisi: Castor (Ricinus Communis) Oil, Isononyl Isononanoate, Cyclopentasiloxane, Oryza Sativa Bran Oil, Phenyl Trimethicone, CI 45410:2, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Ozokerite, Beeswax, Ceresin, CI 45380, CI 77120, Nylon-12, Candelila (Euphorbia Cerifera) Wax, CI 15850:2, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopherol, BHT, CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77007, Flavor, VP/Hexadecene Copolymer, Phenoxyethanol, Octyldodecanol, Ethylhexylglycerin, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/ Methicone Copolymer.

[Review] Glou Lip Treat
Glou lipstick ini mempunyai kemasan yang bagus menurut saya. Dikemas menggunakan kardus abu-abu tua doff yang bagian dalamnya bergambar flora-flora warna-warni gitu. Bagus deh! Untuk merk, Glou menggunakan tulisan sambung dengan warna emas yang memberikan kesan luxury gitu. Sedangkan untuk lipstick-nya sendiri, berwarna abu-abu tua juga sama seperti warna kardusnya. Memiliki double lock pada bagian tengahnya agar tutupnya tidak mudah lepas. Merk Glou juga ada pada kemasan lipstick dan tutupnya yang juga berwarna emas seperti pada kardusnya. Namun kekurangannya menurut saya, dudukan lipstick pada kemasannya bergoyang-goyal (otek) gitu. Jadi kalau diguncang pasti akan bunyi klotak-klotak gitu yang memberikan kesan bahwa lipstick-nya tidak kokoh menempel pada kemasannya. Sayang sekali. Tapi so far sih lipstick saya masih utuh dan tidak lepas dari kemasannya. (・∀・)
Glou lip treat ini berukuran 4,3 gram dan memiliki 6 varian warna yang kece. Ada Scarlet Macaw untuk warna merah hatinya, Purple Martin warna ungu terong yang kece badai dan FYI warna ungu kaya gini tuh jarang ada loh, Rosefinch untuk warna coklatnya, Pink Parrot untuk warna nude, Fruit Dove untuk warna pink semu ungu, dan Flamingo untuk warna pink terang. Saya sendiri memilih warna Pink Parrot untuk menambah koleksi lipstick nude saya. Di bibir saya sendiri sih warnaya tidak nude banget sih, lebih gelap gitu jadi seperti warna coklat tapi masih cocok di bibir saya yang agak gelap ini.


Tampilan yang diberikan Glou pada bibir itu tidak matte namun tidak juga glossy. Ya menurut saya semi-matte gitu deh. Karena memiliki rice bran oil ini kali ya jadi tampilan yang diberikan itu tidak matte. Tapi dengan begitu bibir menjadi tidak kering guys alias lembab. Jadi buat kalian yang takut untuk pake lipstick matte yang bikin bibir kering kerontang, bisa banget nih coba pakai Glou yang membantu memlembabkan bibirmu dan memberikan tampilan yang semi-matte. Seperti tagline dari Glou, every lip deserves a treat, jadi jangan biarkan bibirmu tidak terpelihara yang berakhir tidak ciamiknya tampilanmu.
Menurut saya, Glou ini memiliki aroma coklat gitu. Sekilas sih memang. Tapi jadi suka aja ketika saya kenakan. Entah ini perasaan saya saja atau memang ada parfumnya ya tapi kalau lihat komposisi sih ada flavor gitu. Ya mungkin itu kali ya yang bikin si Glou ini beraroma coklat. Tapi si mama bilang juga ada aroma coklatnya gitu. Jadi pengen dimakan. #eh
Kekurangan dari Glou ini ya masih ngecap di gelas gitu. Memang sih kebanyakan lipstick ya pasti begitu. Apalagi kalau lipstick-nya membuat bibir lembab, alhasil pasti ngecap di gelas kalau lagi minum. Tak apa-apa sih, bisa dilap pakai tissue kalau mau hilang cap bibirnya di gelas. Haha. Untuk ketahanannya sendiri sih tidak sebegitu tahan kalau menggunakan lipstick matte ya. Masih harus touch up lagi gitu sehabis makan dan minum. But i think it's okay. Kalau nempel seharian malah bikin saya takut. Saya pakai lipstick atau pakai cat bibir. Hahaha.
Untuk harga, masih cukup terjangkau sih. Dengan mengeluarkan kocek Rp 129.000, kita bisa mendapatkan satu buah lipstick Glou. Sebenarnya untuk harga sih masih agak tinggi ya dibanding dengan lipstick lokal lain. Ya tapi kembali lagi lihat dari kandungannya guys. Kalau kandungannya biasa-biasa saja tentu harganya pun menjadi murah. Kalau ingin mendapatkan manfaat lebih ya ada harga yang harus dibayarkan dong.
Cara mendapatkan lipstick Glou ini bisa melalui situsnya, http://gloucosmetics.com. Mudah banget kan? Kalau tertarik bisa langsung klik pada link tersebut. ^^

No comments:

Post a Comment