Journal: Plan With Me February 2018

January 30, 2018
Untuk bulan Februari 2018 ini, saya mengambil tema love. Yup as you know, it's valentine's day in February. Selain itu, Februari juga bulan saya merayakan anniversary bersama si Kibo. #eh
Seperti biasa, semua inspirasi dalam membuat doodle di jurnal saya itu datangnya ya dari Pinterest. Untuk cover bulan Februari saya menggambar doodle chocolate bar yang cukup besar untuk memenuhi halaman. Lalu dihiasi dengan hiasan gantungan hati di bagian atas. Tentu saja di tengah-tengahnya saya menuliskan February sebagai pertanda memasuki Februari. Do you like it? Tell me your thought in comment box bellow ^^
February 2018 Cover

Untuk monthly log February, saya masih menggunakan template yang sama seperti bulan-bulan sebelumnya. Karena love identik dengan warna merah ataupun merah muda, saya menggunakan Miniso My Color 2 Double-ended Marker warna Peach dan Red untuk membuat template pada bulan Februari ini.


Halaman selanjutnya adalah habit tracker. Isi habit-nya masih sama seperti bulan Januari, namun ada beberapa perubahan urutan habit saja pada bulan ini. Soalnya pada bulan Januari saya membuat kesalahan dengan melupakan dua habit, jadi urutan habit-nya kurang ciamik saja gitu menurut saya. Ah untuk tambahan, mungkin saya akan menuliskan jumlah langkah yang saya lakukan. Tahu darimana sih jumlah langkah per harinya? Em em, saya kemarin ini baru saja mendapatkan Mi-Band dan Mi-Band ini selain untuk menunjukkan waktu, juga dapat mengukur langkah kaki, heart rate, dan sleep rate. Woa mantap ya...Buat kalian yang ingin mengetahui jumlah langkah per harinya tapi tidak ingin mengeluarkan kocek lebih untuk membeli Mi-Band, bisa juga kok kalian install aplikasi yang bisa menghitung jumlah langkah di ponsel pintar kalian. Ada begitu banyak aplikasi canggih yang bisa digunakan. Sebelum saya punya Mi-Band, saya biasanya menggunakan Pacer untuk menghitung jumlah langkah saya sehari-hari. Namun saya akui Pacer ini tidak begitu berfungsi dengan baik di ponsel saya. Karena aplikasi ini tidak berjalan di belakang sistem gitu, jadi sering kena close gitu deh yang berujung tidak aktifnya aplikasi ini. Jadi ribet gitu untuk saya karena harus memastikan aplikasi ini aktif. (ーー;)

Setelah habit tracker, saya membuat sleep tracker. Layout yang saya buat juga masih mengikuti layout bulan Januari dengan menuliskan semua jam pada sleep tracker ini. Tujuannya untuk mencatat waktu saat saya tidur siang juga. Hehe.



Selanjutnya untuk weekly log, saya membuatnya dalam satu halaman per minggunya. Selain sesuai dengan kebutuhan saya, bisa berhemat lembar jurnal juga. Hihihi.

Tidak seperti orang-orang pengguna bullet journal yang menghias weekly log-nya dengan sangat indah, saya memilih untuk membuatnya sederhana saja. Tidak menghias-hias gitu. Hanya kotak-kotak untuk masing-masing hari saja.
Yak, begitulah jurnal saya untuk bulan Februari. Mari kita isi dengan cinta dalam bulan ini. Hihihi. 

No comments:

Powered by Blogger.