Journal: My November Layout 2017

November 07, 2017
Duh maafkan gw baru pos layout November gw sekarang m(_ _;)m Padahal gw sudah membuat layout untuk bulan November ini dari tanggal 31 Oktober >.< *padahal besoknya udah November~
Untuk tema bulan November 2017 ini gw memilih musim gugur alias fall sebagai temanya. Lagi pengen aja gitu lihat warna jingga dan coklat di jurnal gw.
Ini cover yang gw buat:
November Cover
Gw mendapatkan ide ini dari Pinterest. Ada orang yang bikin dengan model seperti ini. Tentunya gw buat ga sama persis kaya punya doi. Kan ga bisa juga ya gw niruinnya~ Hahaha
Sebenarnya ada kesalahan yang gw buat saat bikin daun di kiri bawah itu. Hasilnya jadi begitu deh. Hmm Tapi tak apa, namanya juga seni ya. Meski salah juga bisa diperbaiki supaya terlihat bagus.
Lalu untuk monthly log, masih sama seperti bulan sebelumnya. Gw membagi kegiatan gw dalam dua bagian, yaitu personal life dan work life.
November's Monthly Log
Gw meletakkan tanggal dan inisial hari di tengah-tengah sebagai separator antara personal life gw dan work life gw. Lalu gw beri hiasan bertemakan musim gugur di sekelilingnya. Gw menggunakan STABILO point 88 warna coklat dan jingga untuk membuat layout ini. Selain itu gw juga pakai Snowman Marker warna coklat untuk membuat dedaunan. Untuk pohon, selain STABILO point 88, gw juga menggunakan Miniso My Color 2 Double-ended Marker Red. Untuk rerumputan di bawah pohon, gw menggunakan Neocolor I Water-Resistant Carandache Crayon warna hijau muda dan tua. Jujur, gw agak kesulitan dalam membuat pohon saat musim gugur. Inspirasi dalam membuat pohon seperti itu juga gw temukan lewat Pinterest. Tentu hasilnya tidak sebagus buatan orang yang membagikan gambarnya tersebut di Pinterest. (*´∀`)
Next habit dan sleep tracker gw. Masih sama seperti bulan sebelumnya, gw membuatnya secara vertikal.
Habit and Sleep Tracker November 2017
Yang berbeda, gw menuliskan jam pada sleep tracker gw. Biasanya gw cuma menuliskannya di bagian atas saja. Namun ini menyulitkan gw apabila sudah memasuki pertengahan bulan apalagi akhir bulan. Soalnya kadang gw suka salah isi. Jadi gw tulisin aja deh skala jamnya setiap tiga baris. Jadi kan gw ga repot-repot pakai penggaris untuk mengisikan jam yang benar. Ah, selain itu, habit tracker gw bertambah satu activity, yaitu sick. Ya gw kayanya ada aja sakit dalam sebulan. Entah sakit kepala, sakit perut, atau flu. Jadi gw menuliskan activity tersebut di bulan ini supaya gw tahu seberapa sering sih gw sakit. Selain itu, separator garis berwarna jingga di tengah-tengah itu akan gw lingkari apabila pada hari tersebut sedang hujan. Dengan begitu gw juga bisa tahu dalam bulan November ini, kapan saja sih terjadi hujan. Oia, untuk dedaunan di bagian bawah itu gw gambar awalnya menggunakan pensil terlebih dahulu. Kemudian gw tebalkan menggunakan STABILO point 88 warna coklat. Lalu gw warnai deh menggunakan Neocolor I Water-Resistant Carandache Crayon. Suka banget deh dengan hasilnya!!!
Terkhusus untuk bulan ini, gw ga akan bikin weekly layout. Soalnya untuk bulan November ini hanya tersisa selembar saja. Jadi gw irit-irit deh nulisnya. Paling gw hanya akan mengisikan breakfast, lunch, dan dinner gw saja atau kegiatan yang gw rasa memang penting untuk dituliskan. Kenapa tersisa satu lembar? Soalnya halaman jurnal gw benar-benar sudah sekarat dan gw menyisakan untuk bulan Desember nanti. Jadi jurnal baru gw yang ber-cover Totoro itu akan gw khususkan untuk tahun depan.
Sekian deh My November Layout 2017 gw. Buat yang baca, semoga membantu dalam menginspirasi pembuatan layout dalam jurnalnya deh ^^
Kalau kalian ada yang mengambil tema ini juga, boleh banget loh share sama gw layout jurnal kalian di Instagram dengan hashtag #furisukabo. Nanti gw bakal post hasil jurnal kalian di pos gw selanjutnya ^^

6 comments:

  1. suka banget lihat ide-ide jurnalnya kak Pika :D <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih banyak loh ≧ω≦
      Ayo2 dicoba juga bikin jurnalnya..hihi

      Delete
    2. nanti aku coba pas udah ganti tahun ya kak :D

      Delete
    3. sip2..ntr jangan lupa update di blog yaaa hihihi

      Delete
    4. iya kalo pede ya kak hihihi :"D

      Delete
    5. pede aja kali sis hihihi..kalo menurutmu ga bagus, belum tentu menurut orang lain begituu~

      Delete

Powered by Blogger.