Thursday, November 16, 2017

The Simpsons Tapped Out: Thanksgiving 2017

Event Treehouse of Horror XXVIII sudah berakhir dan kemarin The Simpsons Tapped Out ada update loh! Berhubung sebentar lagi akan merayakan Thanksgiving, jadi The Simpsons Tapped Out pun mengadakan event Thanksgiving. Oh ya, di Indonesia kan tidak merayakan Thanksgiving. Jadi buat kalian yang ga tahu, Thanksgiving itu dirayakan tanggal 23 November. Thanksgiving merupakan hari libur nasional bagi negara Amerika, Kanada, dan beberapa di Caribbean Islands, serta di Liberia (Wikipedia). Nah The Simpsons itu kan sitcom dari America, so pasti akan merayakan Thanksgiving. Update ini bisa dilakukan di Playstore bagi pengguna Android dan di Appstore bagi pengguna iOS. Setelah melakukan update, tampilan loading The Simpsons Tapped Out seperti ini:
Kalau tidak salah, tampilan ini sudah dari dulu deh. Soalnya gw merasa pernah melihat tampilan tersebut. Nah di event Thanksgiving ini, kita mendapatkan quest This Thanksgiving's Gone to the Birds Pt. 1. Pertama Lisa promote Tofun dan buat Springfielders Beta Test Tofun selama 3 jam (cukup 5 orang saja yang melakukannya). Nah Kemudian kita harus juga mendapatkan activist badges yang bisa dilakukan oleh Luigi, Lisa, Ned, Krusty, Skinner, Comic Book Guy, dan Rev. Lovejoy. Untuk mendapatkan activist badges ini membutuhkan waktu 3 jam. Pada tahap pertama, diharuskan mengumpulkan 150 activist badges. Karena cuma ada 7 orang yang bisa melakukan, berarti harus 3x actions untuk mendapatkan 150 activist badges. Berarti kalau rajin, bisa terselesasikan dalam 9 jam saja. Setelah quest tahap pertama selesai, kita bisa mendapatkan dekorasi berupa Meat Propaganda Billboard bertuliskan "Don't Eat Beef".
Pada  Thanksgiving ini Lisa berusaha agar ayam turkey tidak menjadi hidangan saat Thanksgiving. Maklum, biasanya tradisi saat Thanksgiving itu ya memasak ayam turkey sebagai hidangan makan malam. Nah si Lisa ini kan vegetarian dan dia mengkampanyekan untuk orang-orang tidak menyembelih hewan sebagai makanan. Lucu ya.
Oh ya! Event ini berlangsung cuma sampai 27 November ya! Jadi jangan sampai ketinggalan ^^

Update!
Tanggal 21 November 2017 ini, gw akan menyelesaikan This Thanksgiving's Gone to the Birds Pt. 5 yang berarti gw menyelesaikan seluruh rangkaian event Thanksgiving tahun ini. Menurut Kibo, event ini sangat mudah karena dia bisa menyelesaikannya dengan sangat cepat. Gila! Kayanya dia ambis banget deh! =="
Oia, untuk part 5 ini, kita akan mendapatkan hadiah animation gitu. Gw juga ga tahu sih animation gimana. Yang jelas gambarnya sih ada Homer dan Bart. Ya gw tunggu saja deh nanti dapat apa~

Update (lagi)
Nah jadi setelah menyelesaikan quest This Thanksgiving's Gone to the Birds, muncul nih tampilan kaya di bawah ini~

Lalu masih ada kelanjutannya nih, quest selanjutnya adalah Activist Feature Creep. Jadi applikasi Tofun bikinan si Lisa ini ga digunakan sesuai dengan kehendak si Lisa. Jadi dia coding lagi nih supaya bisa menghasilkan aplikasi yang lebih baik. Sedangkan si Homer dan Bart malah menggangu Lisa dengan melakukan tarian "You Don't Win Friends With Salad". Hmm jadi yang dimaksud dengan hadiah animation itu adalah job baru buat Bart dan Homer toh.

UPDATE (lagi-lagi)
Tepat saat perayaan Thanksgiving waktu Amerika, saat kita membuka The Simpsons Tapped Out, kita akan mendapatkan hadiah Thanksgiving.
Ini percakapan awal saat pertama kali masuk:


Setelah itu, baru deh kita menerima hadiah Thanksgiving yang berupa dekorasi berbentuk meja makan yang penuh makanan.
Outdoor Feast Table
Selain itu, kita juga mendapatkan satu gold token yang bisa dipakai untuk membuka mystery box.

Gw mendapatkan baju Bart berupa Shadow Knight beserta dengan kursi tahtanya.
























Nah saat itu gw mendapatkan voucher Googleplay sebesar Rp 150.000 dan gw langsung saja membelikan donut sebanyak 60 buah. Dari situ gw mendapatkan lagi dua gold token dan gw mendapatkan The Radish Station dan gedung Shapes, gedung gym for women. Untuk Shapes itu, gw mendapatkan juga baju buat Marge. Kostum saat Marge memiliki badan berotot.
The Radish Station
Shapes a gym for women
Nah selain itu, gw juga membeli lagi donat sebanyak 60 buah dan mendapatkan salah satu karakter Founders, Shelbyville Manhattan sebagai bonusnya. Gw pikir bakal dapet dua gold token lagi kan. Eh ternyata promo dapat gold token itu cuma bisa didapatkan sekali. Tapi tak apa deh. Karena gw masih bisa dapat bonus karakter tersebut dengan membeli 60 donat itu. Lumayan banget kan?! So happy (^u^)

No comments:

Post a Comment