Pergantian Tahun - Kilas Balik 2022

January 07, 2023

Halo! Selamat Tahun Baru 2023 teman-teman semua. Sempet beberapa kali liat meme berseliweran tentang terjadi blackout dari tahun 2020 hingga 2022. Jadi tau-tau uda 2023 gitu. Wkwk. Bener juga sih, kadang kaya ngerasa tahun 2020-2022 tuh tahun kelam dan sosialisasi terbatas dan yaah.. gitu deh ya. Thank goodness kita semua bisa lalui tahun-tahun kelam itu dan still survive sampai di tahun 2023. Be grateful for that.

Sumber: Bhadwe Memes

Oke, meski 2022 itu masih masuk golongan tahun kelam karena masih dihantui oleh virus Corona, gw pengen bikin kilas balik 2022, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Mari gw buka-buka lagi bullet journal 2022 gw. *srek-srek-srek* suara jurnal dibuka ...

Perpanjang Paspor, Berakhir Covid

Uda kaya judul-judul artikel click bait belum? Hehe Tapi aseli, ga lama setelah gw berkelana ke Kantor Imigrasi Jakarta Barat, gw berakhir Covid dan harus isolasi di RS selama 10 hari. Untunglah biaya perawatan selama di RS ditanggung asuransi sebagian (hampir semua malah, kecuali biaya pengobatan terkait kehamilan gw). Nah karena gw covid dekat-dekat Hari Imlek, terpaksa juga saat Imlek gw masih isoman di rumah karena baru banget keluar RS dan masih diwajibkan isoman. Sisi positifnya, gw jadi ga keluar uang banyak untuk bagi-bagi angpao ke saudara. #eh 🤪

New Family

Di tahun 2022 gw mendapatkan banyak anggota keluarga baru. Pertama, adik ipar gw lahiran di bulan Februari. Kedua, gw pun dikaruniai seorang anak yang sukses gw lahirkan dengan selamat di bulan Juli. Lalu yang ketiga, adik gw menikah di bulan November, sehingga resmi deh gw punya adik ipar baru. Wow ketambahan 3 anggota keluarga baru nih. ✨

Vaksi Covid Ketiga

Vaksin Covid ketiga gw lakukan (hampir) seminggu sebelum gw liburan ke Bali. Pas juga tuh biar gw ga usah PCR karena kalau sudah booster, penerbangan domestik tidak diwajibkan untuk PCR sebelum terbang. Vaksin covid ketiga gw adalah AZ setengah dosis karena sebelumnya vaksin gw adalah vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan dosis kedua. Semoga di tahun 2023 ini, gw bisa dapat tambahan booster kembali. Amin.

Main Boardgame

Karena di tahun 2022 virus Covid sudah lebih teratasi apalagi karena sudah banyak juga yang booster, acara kumpul-kumpul pun mulai lebih sering terjadi. Selama lebaran, gw dan Mr. Q ketemu dengan teman-teman sewaktu kuliah untuk bermain boardgame di rumah. Kadang kami juga pergi ke rumah sepupu Mr. Q untuk bermain boardgame di sana. Sudah lama sekali nih gw dan Mr. Q ga kumpul untuk main boardgame bareng teman-teman. Sejak Covid, boardgame di rumah cuma dimainkan berdua saja oleh gw dan Mr. Q. Kadang sama kakak Mr. Q kalau sedang main ke rumah, itu pun jaraaaang sekali. Nah di tahun 2022 ini, somehow Mr. Q jadi sering bercakap-cakap dengan VW dan diadakanlah acara boardgame time bersama. Maklum rumah VW dan kami dekat, jadi cukup sering tuh kami main bareng selama libur lebaran terutama.

Liburan

Lagi-lagi karena Covid, gw ga pernah pergi liburan naik pesawat. Akhirnya di tahun 2022 pergi juga gw naik pesawat ke Pulau Dewata, sekalian babymoon. Sungguh senang bisa lihat pantai-pantai cantik di Bali. 🥰 Di tahun 2023 ini kayanya agak syulit nih untuk pergi liburan jauh. Maklum sudah ada buntut dan beberapa akhir ini sering sakit batuk pilek jadi gw masih takut deh buat jalan jauh. Huhuhu.

Nonton Bioskop

Ahhh sejak ada layanan streaming film-film, kegiatan pergi nonton ke bioskop sebetulnya sudah sangat jaraaaanggg sekali dilakukan. Film yang gw tonton di bioskop di tahun 2022 kayanya cuma Doctor Strange in the Multiverse of Madness deh. Gw nonton berdua dengan Mr. Q di XXI Emporium Pluit. Jarang juga nih gw nge-date berdua Mr. Q. Sejak gw hamil, pergi pacaran berdua mulai lebih sering dilakukan deh rasanya... Mungkin karena nanti saat sudah punya anak waktu pacaran berdua ini akan lebih super jarang terjadi, that's why kami puas-puasin deh sebelum baby Z nongol. Hihi.

🎈🎈🎈

Yah kira-kira begitu kilas balik 2022 gw. Oia, di tahun 2022 ini gw cuti melahirkan selama tiga bulan. Cutinya somehow bisa pas selama quarter tiga 2022. Cuti selama tiga bulan penuh itu bikin gw buta dengan perubahan yang ada di kantor gengs. Pas masuk kerja lagi sudah ada beberapa improvement dan kedapatan anggota tim baru. Yeay! Ohhh dan di penghujung tahun kemarin, akhirnya kami bertemu muka setelah selama ini kerja online dan ga pernah ketemu fisik. Hihihi.

20 comments:

  1. 2020-2021 yg buatku kelam banget sih. 2022 msh agak lumayan , dan berharap 2023 jauuh LBH bagus ya mba 😄

    Gimana masuk setelah lama maternity 😄. Jadi inget dulu tiap masuk kantor setelah maternity, aku kayak jetlag aja, bingung mau ngapain wkwkwkwjwk. Otak butuh waktu buat adjust kerjaan, tapi yg paliiiiiiing pusing baca email sih, yg bisa seribuan hahahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak aku pun merasa demikian. 2020-2021 tuh benar-benar kaya karantina masal ya kak. Makanya berasa black out dan tau-tau 2023 haha. Semoga 2023 menjadi tahun yang baik karena sudah selesai masa recovery ya hehe

      Wah iya siggghh bacain email ribuan itu cape beudd hahaha aku pun ngerasa jetlag kak. Banyak orang baru pula di kantor. 😂 adaptasi lagi untuk back to work as usual mode gitu ya kak haha

      Delete
  2. Tahun 2020 sampai 2021 memang tahun yang kelam karena aktivitas sangat dibatasi kalau tahun 2022 mendingan dikit semoga tahun 2023 lebih bagus lagi dari tahun 2022 dan aktivitas sudah bisa berjalan normal karena ppkm sudah resmi dicabut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes begitulah yang kebanyakan orang rasakan ya kak Herman. Semoga tahun 2023 menjadi tahun yang baik bagi kita semua ya kak. Amin.

      Delete
  3. Happy New Yearrr Mba Fris... 🥳 Semoga tahun 2023 bisa berjalan baik, lebih baik dari tahun 2023.. 😁 Aminn.. Semoga Baby Z juga bisa tumbuh sehat dan bahagia.

    setuju sih sama Mba Fan 2022 masih lebih baik ketimbang 2020 - 2021 😭 Apalagi 2021. Ya ampunnn perjuangan sih. btw Mba Fris udah nonton Avatar 2 kah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy New Year Bayu 🎉🥳 Amin-amin. Doa yang sama untuk Bayu ya, semoga tahun 2023 bisa berjalan baik buat Bayu

      Aku belum nonton Avatar 2 nih! Bayu sudahkah?

      Delete
  4. Tahun 2020 memang tahun kelam, soalnya karena covid pabrik tempatku bekerja tutup dan karyawannya kena PHK termasuk aku.😂

    Wah selamat ada tiga anggota baru ya, ada adek ipar baru sama ponakan baru, plus anak sendiri ya mbak.

    Kalo ke Bali waktu covid aku malah sering mbak, pakai google maps.🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah turut sedih mas Agus. PPKM memang berat sih, banyak usaha-usaha yang terdampak Covid dan ga bisa survive. Apakah sekarang mas Agus sudah kembali bekerja atau menjadi entrepreneur nih mas?

      Makasih mas Agus. Betul, setelah di tahun-tahun sebelumnya kehilangan anggota keluarga melulu, tahun 2022 ketambahan anggota keluarga baru 🥰

      Virtual traveling pake google maps ya mas Agus hahaha

      Delete
  5. Selamat buat anggota keluarga barunya, ya

    ReplyDelete
  6. apakabar 2023, apakah benar tahun ini bakal ada resesi?

    ReplyDelete
  7. memenya sangat relate banget Mbak Friskaaa 🤭
    aku pun merasa 2020-2022 itu cepet banget dan udah 2023 aja ini. hadeh. agak2 deg-degan aku kalo perihal umur ini hehe
    btw, congratulation Mbak atas kelahirannya 🥳
    welkam to the jungle dedek Z ✨ semoga nggak kaget dengan absurdnya dunia ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa berasa gelap, eh pas buka mata uda 2023 ya kak. 🙈
      Thank you ya kak. Amin amin. Makasih doanya ^^

      Delete
  8. Happy new year (yg sangat terlambat) mba Frisca 🎉🎉🎉

    Senangnya, udah hampir balik kayak sebelum Covid lagi, ya...
    Semoga di tahun ini tetap banyak hal-hal baru dan menyenangkan, ya... 🤗🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy new year kak Hicha! Hahahaha

      Iya betul, uda mulai normal kembali nih ihiiiyy
      Amin aminnn pengen bisa jalan-jalan ke Jepang lagi kak!!! Ntr silahturami ke kak Hicha ya 😜

      Delete
  9. wahh nggak nyangka tahun kemarin nambah anggota baru seperti ipar. Tambah rame aja nanti waktu kumpul-kumpul
    kalau flashback lagi, aku rasa di tahun 2020 nih kayaknya kelam gitu, awal tahun pula pas pandemi. Transportasi kayak lumpuh total, pergerakan keluar rumah juga jadi terbatas, mall ditutup, kegiatan masyarakat berkurang, berita PHK dimana-mana, sedihh rasanya.
    bersyukur di 2022 kemarin udah agak longgar juga, udah mulai "ada kehidupan" ditengah-tengah masyarakat. Kerjaan udah kayak dulu lagi
    Dan mba Friska udah mulai kerja lagi ya, cemunguttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, makin rame nihhh karena nambah member keluarga hehehe

      2020 emang kelam bener ya kak. Ekonomi jadi oleng gagara pandemi ckckc Sosialisasi dibatasii huhu ga bisa pergi-pergi. Puji Tuhan akhirnya kita semua bisa hadapi itu semua ya dan sekarang sudah mulai berjalan new normal malah uda mau balik ke normal lagi kayanya ya hehe

      Iya nih kak aku sudah masuk kerja kembali hehe Makasih kak :)

      Delete
  10. Waaah menyenangkan yaa mbak tahun 2023 ini dapat tambahan anggota keluarga baru.
    Sama, saya juga. Dapat kakak baru dan ponakan baru heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih makin rame juga ya keluarga Dodo hehehe

      Delete

Powered by Blogger.