Ada apa dengan Tora dan Ussy?

June 20, 2023

Bukan, gw bukan lagi gosip soal aktor Tora Sudiro dan Ussy Sulistiawaty. 😁 Mereka baik-baik saja dan happy dengan pasangan masing-masing. Jadi jangan berpikir Tora dan Ussy selingkuh ya! Apalagi sampai bilang kalau gw yang gosipin Tora dan Ussy selingkuh! Doh! 😣

Jadi ada apa dengan Tora dan Ussy?

Akhi-akhir ini, di rumah gw kedatangan tamu tak diundang. Eits, bukan makhluk goib ya. Tapi kucing belang berwarna jingga yang gw beri nama Tora dan kucing hitam putih macam sapi yang gw beri nama Ussy. Kenapa Tora dan Ussy? Yah karena tora itu dalam Bahasa Jepang artinya macan, persis kaya warna kulit si kucing belang jingga. Terus Usssy itu diambil dari kata ushi (牛) yang artinya sapi, persis juga kaya warna kulit si kucing hitam putih. As simple as that. 😅

Awalnya si Tora yang mampir duluan. Dia selalu malas-malasan dan makan makanan Leo dan Miso, anjing peliharaan di rumah gw. Meski digalakin (digonggongin) sama Leo maupun Miso, si Tora santuy aja gitu. Malah duduk manis walau kupingnya terus digonggongin. Ketika dia sudah mulai gerak dan lompat ke atas rak sepatu, eh malah si Miso dan Leo yang ngibrit takut. 😶

Ga berapa lama, nampaknya si Tora ini ajak kawannya, si Ussy, kucing bercak putih hitam. Sekarang mereka berdua jadi betah nongkrong di depan rumah gw bareng Miso dan Leo. 😑 Gw sudah coba usir Tora, tapi dia tetap asik aja gitu duduk manis. Malah ngeong-ngeong nempelin badannya ke kaki gw kalau gw lagi jalan keluar.

Gw sebetulnya juga ga masalah dengan keberadaan Tora dan Ussy. Sampai akhirnya di Minggu pagi gw menemukan satu pot tanaman gw berantakan dan isinya sudah berisi kotoran yang entah itu milik Tora atau Ussy. 😤 Memang sih tanaman di pot itu sudah kritis alias ga selamat bentar lagi koit. Eh beneran matilah riwayat hana misteria gw itu karena tanahnya digali dan dijadikan tempat buang ee. 😑 Bau banget lagi! Omejiiii! Bikin kerjaan. Jadilah gw bersihkan deh daripada teras kamar gw bau kan ye.

Pagi ini kembali gw temukan satu pot tanaman gw yang lain, yang berisi succulent yang entah ini jenis apa gw ga tau karena boleh pengasih teman blogger, dijadikan jamban kembali!! 😡 Terus gw lihat juga di pot sebelumnya ada bagian bekas kotoran yang kini berubah jadi belatung. Iuuuuwww! Aduh duh gw mana jijikan orangnya. Alhasil itu pot gw ungsikan ke pinggir aja. Ga tau nih besok bakal dijadikan jamban lagi ga ya entah oleh si Tora atau si Ussy.

Kira-kira kalian ada tips ga gimana sih supaya Tora atau Ussy ga jadiin pot tanaman gw tempat buang kotoran mereka? PR banget bersihinnya!! Padahal pot tanaman gw ini tuh ada di lantai dua, emang dasar kucing pintar manjat-manjat. Dia sukses bertandang ke teras kamar gw. Huft. Gw cuma bisa berharap si Tora atau Ussy ga main-main ke teras kamar gw lagi deh.

Psst, gambar di atas itu bukan penampakan Tora dan Ussy ya. Itu kucing liar yang gw foto saat ikut street photography di Kampung Pulo, Bogor, Maret 2020 lalu. 😁

26 comments:

  1. Kalo saya bukan ee nya mbk..yg nyebelin itu kucing entah dari mana suka pipis sembarangan di pintu pagar rumah ,jadi bau banget..dah itu atap teras saya kebetulan jadi tempat kucing hilir mudik..ga tau apa pipis di situ juga .pokoknya jadi pesing..suka sebel..mau saya getok tapi di atas😣

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaah sama juga ya kak kena gangguan si kaki empat 🤣 Itu kalau anjing yang pipis, berarti rumah kakak sudah ditandain jadi teritorinya hahaha
      Sulit juga ya itu kalo jadi WC umum para kucing. Gimana coba usirnya. Kan kucing ga bisa baca dilarang pipis di sni gitu ya kak 😅

      Delete
  2. Wahh kucingnya lucu kak. Tora nya cantik, perlu sedikit treatment biar makin glowing.

    Kalau kucing biasa pup di tempat yang sama, nanti barangnya dipindah dan diganti dengan litterbox kak.
    Berdasarkan pengalamanku.
    Kalau kucing suka pup di suatu tempat di rumah, tempat dia biasa pup dikasi litterbox. Sampai lama2 terbiasa. barulah litterboxnya nanti dipindah.

    Itu mungkin karena mereka berdua kucing petualang. jadi asalkan ada tanah, disana bisa pup. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh yang di foto bukan si Tora maupun Ussy kak hehe Itu kucing yang lain, kebetulan sempet foto-foto kucing liar gitu. Kalo si Tora dan Ussy sih aku ga sempat foto. Sekarang ini puji Tuhan sudah ga keliatan wujudnya. Fiuh.

      Iya nih, makanya si potku itu kupindahin aja biar ga dijadikan jamban lagi, jadi yang ada sekarang, pot isi lidah buaya. Kan tajem-tajem tuh, si Tora dan Ussy jadinya juga sebel kali ya mau pup nanti kena tusuk hehehe

      Delete
    2. Kirain yang di foto. Jadi penasaran seperti apa Tora dan Ussy yang sebenernya.

      Hahaha. Lidah buaya + kaktus biar makin kapok kak

      Delete
    3. Adanya lidah buaya saja di teras kamarku kak saat ini. Jadi pakai itu saja. Lumayan kan tajam-tajam hehehe

      Delete
  3. Mba di Toko onlen ada Cat Spray. Dia bikin kucing ngejauhin tempat yg disemprot. Cuma nggak tahu ampuh atau nggk. Kucing tuh biasanya dateng ke tempat yg makanannya selalu ada. Apalagi kalau secara freely dikasih. Dia pasti bakal balik terus. Soal Poop asal ada yg bisa digali sih. Pasti disitu kalau ada kesempatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah baru tau ada Cat Spray. Justru di teras kamarku ini tuh ga ada makanan sama sekali. Cuma ada pot-pot taneman aja Bay. Mana di lantai dua kan. Makanya heran si Tora dan Ussy kok niat betul buat pup aja sampai ke lantai atas. 😑

      Nah aku ngakalinnya pot yang keliatan banyak tanahnya jadi kusingkirin tutupin plastik haha yang tersisa ya pot dengan banyak taneman macem lidah buaya gitu. Semoga saja ga kena jadi jamban lagi deh

      Delete
  4. kukura tora yang itu, ternyata tora berkaki 4. sepertinya tora akan menjadi majikan baru dirumahnya mbak Furisuka. kalau pot bunga dijadikan tempat kayak gtu sama kucing udah biasa mbak,, selamat menikmati perjuangan penuh kesabaran,, wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehehe iya bukan Tora Sudiro ya kak. 🤪

      Huft! Semoga saja si Tora kaga balik ke terasku lagi sih. Kalo di halaman rumah si aku ga masalah deh hahaha ga begitu mengganggu. Tapi kalo sudah jadiin pot tanamanku tempat buang hajatnya, bikin naik darah jadinya 😤

      Delete
  5. Saya memiliki masalah yang sama dengan tetangga. Coba diatas tanah di pot ditutupi dengan bebatuan mbak, biasanya kucing ga terlalu suka buang hajat di permukaan keras. Pastikan lapisan batunya cukup tebal jadi kucing ga gampang minggirin batunya. Beberapa kali berhasil di saya, sesekali tapi masih saja ada serangan dari kucing tetangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm ide yang bagus juga. Kalo masih dijadikan jamban juga setelah aku sembunyikan potnya, nanti aku coba beli kerikil deh buat nutupin tanah-tanah yang keliatan bisa digali. Makasih kak idenya hehe

      Delete
  6. sama kayak di rumahku mbak, tetangga sebelah persis pelihara kucing, dan kadang diteras rumah aja bau,, duhh rasanya pengenn mengadu
    tapi anehnya nih tetanggaku modelnya kayak ga terimaan gitu, pasti dia berkilah kalau itu bukan kelakuan kucing dia. Apalagi di pagar rumahku memang banyak pot tanaman, yang mana orang rumah seneng sama tanaman juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, pot kak ainun juga dijadikan jamban? Huhuhu rasanya sebel ya. Apalagi pas bersihkannya 😣

      Semoga saja tetangganya kak ainun bisa jaga kucingnya ga keliaran sampai ke rumah kakak ya.

      Delete
  7. Oh jadi Tora dan Ussy dari bahasa Jepang toh.😅

    Dulu aku juga pernah ada kucing liar masuk kedalam rumah tapi saat malam hari doang.

    Sebenarnya ngga masalah, tapi yang jadi masalah tuh kucing pipis sembarangan di dalam, di pojok lah, di dekat kamar, bahkan pernah di tempat duduk. Aku soalnya pas duduk kok basah, tak cium dong. Duh, hampir pingsan karena baunya.😂

    Eh, besoknya lagi malah eek.😩

    Saran saya, coba kucing nya pertama kasih makan biar jinak. Kalo udah jinak lalu tangkap dan masukkan ke kardus lalu kirim ke Zimbabwe biar ngga balik lagi.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehe iya nih mas Agus.

      Walah itu sih lebih mengganggu lagi mas karena bikin basah trmpat duduk. Mana sampai kedudukan juga pula 😨

      Kalo dikasih makan terus, dia jadi rajin datang ke sini haha ntr ga minggat-minggat dari rumahku 🤣
      Terus ongkos ngirim ke Zimbabwenya mahal juga mas 😂

      Delete
    2. Maksudnya dikasih makan itu biar jinak jadi bisa ditangkap. Soalnya kucing liar yang masuk rumahku dan pipis itu tidak bisa ditangkap. Gimana mau ditangkap, lihat muka ku aja udah kabur jauh itu, apalagi kalo aku bawa sapu.🤣

      Delete
    3. Nah si Tora ini sudah jinak mas Agus. Mungkin karena dianggapnya dikasih makan kali ya. Soalnya dia makan makanan anjingku hahaha Jadi pas aku mau elus, dia mau. Kalau si Ussy, aku ga tau deh. Soalnya dia jarang-jarang keliatan di teras rumah.

      Delete
    4. Nah, kalo udah jinak mah gampang, tinggal kasih makan lalu elus elus lalu masukin kardus.

      Lalu kirim ke Vanuatu. Vanuatu negara yang dikelilingi laut, kucing ngga bisa berenang buat balik. Lagipula Vanuatu lebih dekat ke Indonesia, jadi ongkos nya lebih murah dari pada Zimbabwe.🤣

      Delete
    5. wah mas Agus wawasannya luas banget. Aku baru pernah denger ada negara Vanuatu. Makasih buat idenya mas Agus hihihi ini aku kasih donut sebagai imbalan ide cemerlangnya 🍩 😁👍

      Delete
    6. Donat nya bisa ditukar pulsa atau kuota ngga mbak, soalnya lagi diet.🤭

      Delete
    7. sayangnya cuma ada donat nih mas Agus 😏

      Delete
  8. Agak susah sih mba, selain dengan cara sediain litter box dan pasir kucing buat mereka pup dan pee di situ. Tapi kalo mba ga niat utk pelihara, malah sebel Krn ttp harus serok kotorannya tiap hari 😂. Walopun kalo di pasir kucing gini biasanya bau udah terserap sih, tapi kan bagj yg jijik-an ttp aja ga suka 😅.

    Palingan dicoba semprot pake cat repellent mba. Banyak kok dijual di toko2 perlatan kucing atau petshop. Yg aku punya dari brand KEKUCINGAN.

    Jadi disemprot aja trmpat2 yg mba ga mau mereka datangin. Baunya ga disukai mereka , tapi buat kita mah biasa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak sebeel sih kalo tiap hari harus bersihkan kotorannya 😤 Puji Tuhan setelah pot yang dijadikan jambannya kusembunyikan, Tora atau Ussy sudah kaga bertandang lagi.

      Aku baru tau kalau ada cat repellent. Kukira cuma buat nyamuk, serangga, atau tikus. Kucing pun ada ya hahaha

      Delete
  9. Penasaran deh pengen liat penampakan asli Tora and Ussy... Namanya keren... Kalau BAB di pot bunga ga apapa, biar jadiin pupuk asli...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada yang bilang ga apa pup di pot, karena bisa jadi pupuk kan.. Tapi bauunya ituuu ommo 🤧 Terus sempet ada yang jadi belatung masa.. mungkin karna bau, jadi ada lalat yang hinggap dan bertelur deh di situ huhu makin membuat jijik

      Delete

Powered by Blogger.