Cara Menambahkan Foto-Foto Instagram di Blog

October 31, 2017
Gimana sih cara menambahkan foto-foto Instagram ke blog kita? Pernah lihat kan di blog orang-orang tuh ada foto-foto instagramnya muncul? Ya ga usah jauh-jauh, gw pun memasang foto-foto Instagram di blog gw kok. Bahkan ada 2, ig @furisukabo tentang kehidupan gw dan ig tentang food journal gw di @furisukabofood. Jangan lupa di-follow ya! Awas kalau engga! #ngancem (◐∇◐*) Nb: Yang follow bakal gw follow balik kok, kalau akunnya bukan akun olshop hmm
                 
Awalnya gw bingung gimana cara untuk memasang foto-foto ig ke blog ini. Gw pikir ada pengaturannya gitu kan di Instagram. Sudah sempat browsing juga untuk cari caranya. Gw pikir kaya Twitter gitu kan ada code yang bisa dimasukin ke gadget di Blogger. Ternyata cara itu ga berlaku buat Instagram.
Cara untuk menampilkan foto-foto Instagram di blog itu dengan pergi ke situs yang bisa memberikan kita code HTML tentang foto-foto IG kita. Di blog yang gw baca si merekomendasikan pakai lightwidget.com tapi sayang pas gw sudah mendapatkan code HTML dan memasangnya di blog gw, foto-foto IG gw malah ga muncul. Yang ada gw harus bayar dulu. Kecewa~ Gw kan anaknya suka yang gratisan. Jadi gw urungkan niat gw pakai itu.
Tampilan Setelah Memasang Code yang Diberikan Lightwidget.com
Tapi gw ga putus asa. Gw kan suka mampir ke blog autumnandapple punya miss Meiliana. Nah di blog doi itu sudah terpasang foto-foto IG dirinya. Pas kursor mouse gw meng-hover ke area itu. Muncul tuh pilihan untuk share foto-foto doi via Facebook, Twitter, atau Pinterest. Gw klik aja deh fotonya manatau kan ada source code widget itu kan. Benar saja, langsung masuk ke situs snapwidget.com yang menampilkan foto doi yang gw klik tadi. Wah senang banget gw bisa nemu situs lain yang bisa bikin HTML untuk foto-foto IG gw tapi gratis. Hihi.

Tampilan Situs Snapwidget.com
Langsung lah gw mengeksplor situs snapwidget.com itu. Kita bisa memilih tampilan dari widget yang kita inginkan. Ada 4 opsi umum yang ditawarkan, grid, scrolling, map, dan slide show. Gw pilih pakai slide show untuk akun @furisukabo dan grid untuk akun @furisukabofood. Hasilya, bisa kalian lihat sendiri di blog gw ini. Mantap kan? Selain itu, kita juga bisa mengatur berapa foto yang mau ditampilkan jika kita memilih grid widget. Mau berapa kali berapa gitu. Ya pilihan pengaturannya bisalah kalian mengerti sendiri. Dicoba-coba saja!
Sekarang udah tau dong cara menambahkan foto-foto Instagram di blog? (๑˃̵ᴗ˂̵)ﻭ

No comments:

Powered by Blogger.