Monday, August 21, 2017

Paper Theater Totoro

Paper Theater Totoro ini gw dapetin dari Kibo sebagai buah tangan saat doi jalan-jalan di negeri sakura sana. Huaaa super kawai!!!(ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧ Seneng banget liatnya!!!
Paper Theater Totoro
Paper theater ini yang wood style gitu. Biasanya kan dari kertas, secara namanya aja paper theater ya bukan wood theater. Hehehe ◔‿◔ Ini pertama kalinya gw biki ginian. Butuh ketelitian dan kesabaran untuk bikinnya. Buat yang ini, tingkat kesulitannya mudah. Jadi part-part kecilnya ga banyak. So, ga susah nempel-nempelinnya. Seru d buatnya!
Untuk membuat ini, perlengkapan atau alat-alat yang dibutuhkan adalah cutter, alas untuk meng-cutter, dan lem (gw pakai lem fox). Selanjutnya gw urutkan part-part yang ada seperti ini:
Part-Part
Kemudian gw buka kertas instruksi yang ada. BTW, karena ini dari Jepang, so intstruksinya pakai Bahasa Jepang. Namun cukup dimengerti kok dengan melihat gambar yang ditampilkan di instruksinya. Jadi masih mudah kok untuk membuatnya karena tinggal mengikuti langkah-langkah sesuai gambar yang ada di kertas instruksi.
Nah ini cuplikan-cuplikan dari saat gw mulai buat sampai paper theater ini selesai.


Nah gitu d pengalaman gw bikin paper theater Totoro ini. Next gw berharap di pameran Studio Ghibli Jakarta nanti akan dijual merchandise ini! Gw mau beli lagi nih >.<

2 comments: