Friday, August 3, 2012

Review Materi Interaksi Ketiga

Interaksi hari ini diadakan pukul 07.30 WIB seperti biasa. Pukul 06.00 WIB kami berkumpul terlebih dahulu di PLN untuk cek spec dan absen. Untuk menghindari adanya orang yang belum terabsen, kami berkumpul menurut kelompok kecil dan mencek siapa yang tidak hadir. Setelah semua persiapan selesai, kami berangkat menuju GSG.


Sebelum apel, para panitia meminta kami untuk merapikan barisan. Danlap menanyakan kepada kami berapa lama waktu yang kami butuhkan untuk merapikan barisan. Setelah menawarkan beberapa jawaban, akhirnya kami diberikan waktu untuk merapikan barisan sesuai dengan kesepakatan. Karena jumlah minimum kehadiran tidak tercapai lagi, danlap memutuskan untuk memulangkan kami. Setelah perdebatan panjang, interupsi kami tidak diterima dan akhirnya kami diinstruksikan untuk bubar.

Setelah para panitia meninggalkan apel, kami berdiskusi untuk menentukan spot. AKhirnya kami sepakat berkumpul di dekat KBL untuk menghormati danlap yang telah menginstruksikan kami untuk meninggalkan GSG. Setelah kami berkumpul di sana, kami mulai membicarakan masalah-masalah angkatan yang masih belum terselesaikan, terutama tentang ketidaktahuan kami terhadap dua teman kami yang tidak memberi kabar. Setelah berusaha menelepon kedua teman kami tersebut, kami akhirnya mendapatkan informasi mengenai keberadaan mereka. Masalah kabar tersebut pun terselesaikan. Masalah selanjutnya adalah mengenai menjemput teman yang masih bisa hadir meskipun sakit. Kami berinisiatif untuk menjemput teman-teman kami yang absen karena sakit tersebut sehingga jumlah yang hadir pun bertambah. DI sisi lain kami juga memperhitungkan kondisi mental mereka. Kalau mereka benar-benar tidak kuat, kami pun tidak memaksakan.

Setelah masalah absensi, selanjutnya kami membahas mengenai tugas-tugas angkatan. Beberapa teman kami mengeluarkan pendapat-pendapatnya agar angkatan ini menjadi lebih baik lagi. Angkatan ini bisa menjadi lebih solid lagi. Setelah mengeluarkan pendapat-pendapat tersebut, selanjutnya kami mulai latihan tarian daerah angkatan. Tarian daerah yang kami pilih adalah Potong Bebek Angsa.

Dari kejauhan, ternyata ada dua senior MTI yang memperhatikan kami. Setelah kami selesai latihan menari, kedua senior MTI tersebut menghampiri kami untuk berdiskusi. Mereka menanyakan mengapa masalah angkatan kami tidak kunjung selesai. Mereka juga menanyakan apakah kami masih ingin melanjutkan interaksi ini. Kami pun menjawab bahwa kami masih mau melanjutkan acara hari ini. Kami serius dalam mengikuti PPAB ini.

Akhirnya acara pun dilanjutkan. Dimulai dengan mencek spec terlebih dahulu dan ternyata masih ada empat orang yang belum memenuhi syarat. Karena hal ini merupakan kesalahan angkatan, maka selain yang empat orang tersebut, mendapatkan konsekuensi berupa senam layang sebanyak 20 kali. Setelah itu danlap meminta kami menunjukkan tarian daerah angkatan. Empat orang memimpin kami untuk memulai tarian daerah angkatan tersebut.

Setelah isoma, acara dilanjutkan dengan presentasi materi yang kami siapkan kemarin. Selesai sesi presentasi, acara dilanjutkan dengan agitasi. Rangkaian acara hari ini berakhir setelah agitasi tersebut.

No comments:

Post a Comment