Saturday, August 11, 2012

Buka Puasa Bersama TI-MRI 2011

Senin, 6 Agustus 2012 kami, TI-MRI 2011, mengadakan acara buka puasa bersama. Acara ini kami adakan untuk saling mengakrabkan diri. Pukul 09.00 WIB kami berkumpul terlebih dahulu di TVST untuk mengerjakan tugas angkatan yang belum beres. Salah satunya buku angkatan dan bendera angkatan.


Kebetulan saat kumpul mengerjakan tugas angkatan saya tidak ikut kumpul karena hari ini merupakan hari terakhir pembekalan mentor dari PMK. Jadi saya hanya mengetahui inti kegiatan yang dilakukan saat kumpul angkatan tersebut.

Oh, iya, selain mengerjakan buku angkatan, sebagian dari kami pergi ke gedung mesin untuk mendaftar kelas Material Teknik dan Mekanika Teknik. Lalu, kami pergi ke gedung SosTek untuk mendaftar kelas KWN ataupun kelas Agama. Setelah selesai mendaftar, kami kembali ke TVST untuk lanjut mengerjakan buku angkatan dan bendera angkatan. Sebagian dari kami yang lain pun gantian pergi ke gedung Mesin dan SosTek untuk mendaftar kelas.

Pukul 16.00 WIB PJ Buka Bersama mulai mengkoordinir transportasi ke rumah Baninda. Acara buka bersama ini kami adakan di rumah Baninda. Teman-teman yang membawa kendaraan pribadi mengatur siapa saja yang ikut di kendaraannya, diutamakan wanita yang mendapat tumpangan. Teman-teman yang tidak membawa kendaraan dan tidak mempunyai tumpangan, dikoordinir untuk  naik angkot yang sudah dicarter.

Sesampainya di rumah Baninda, kami menunggu sampai semua sudah datang. Saat adzan berkumandang, kurma pun dibagikan untuk berbuka. Beberapa gorengan juga dibagikan. Setelah semuanya sudah datang, kami berkumpul di ruang tamu. Makanan pun dibagikan dan kami mulai buka puasa bersama. Setelah makan selesai, dilanjutkan dengan solat bagi yang muslim. Yang tidak solat mengobrol di ruang tamu dekat taman atau di depan garasi.

Setelah semua selesai solat, kami mulai bernyanyi bersama di depan garasi. Karena ada beberapa teman kami termasuk saya harus pulang duluan, akhirnya diputuskan sebelum pulang menyanyikan lagu angkatan bersama. Setelah itu saya pulang.

Acara buka bersama tersebut masih dilanjutkan dengan bernyanyi dan berjoget bersama. Selain itu ada acara yang dibuat oleh Gita. Kami menonton beberapa slide yang berisi quote dan dokumentasi selama PPAB. Lalu dilanjutkan ke sesi promosi diri. Dibuat semacam kuis yang diberikan oleh Gita, siapa yang bisa menjawab dengan benar boleh mempromosikan nama dan nim di depan satu angkatan. Teman-teman yang lain diperbolehkan bertanya apapun ke orang yg sedang promosi tersebut. Lalu dilanjutkan dengan unjuk kebolehan Parama yang menyebutkan nama lengkap semua orang yang ada di rumah Baninda.

Setelah sesi santai tersebut, dilanjutkan dengan sesi penjelasan mengenai filosofi dan teknis pembuatan bendera angkatan. Setelah semua mengerti, kami pun bersiap untuk kembali ke tempat masing-masing. Acara buka bersama ini pun berakhir dengan sukses. :)

No comments:

Post a Comment