Review: Scarlett Whitening Face Care

June 03, 2021

Kemaren setelah nyobain Scarlett Whitening Body Care, akhirnya gw pun nyobain Scarlett Whitening Face Care. Ternyata Scarlett ngeluarin juga nih produk perawatan wajah. 😄 Yang gw coba itu ada empat macam, krim siang, krim malam, serum, dan sabun wajah. Yuk ikutin review dari keempat produk Scarlett Whitening Face Care ini!!! 😃

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream and Night Cream

Deskripsi Singkat Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream mengandung Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, dan Aqua Peptide Glow. Manfaatnya adalah:

  • membantu meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit wajah
  • membantu mencerahkan kulit wajah secara merata
  • membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah
  • membantu meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit, juga membuat kulit menjadi lebih glowing
  • membantu menghilangkan garis halus, juga mengencangkan kulit wajah
  • sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV

Cara pakai:

Gunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream secara rutin saat pagi hari sesudah membersihkan kulit wajah. Diamkan beberapa saat hingga Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream meresap ke kulit. Agar hasil yang lebih baik, gunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum sebelum menggunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream.

Deskripsi Singkat Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream

Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream mengandung Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapeptide-9, Poreaway, Green Caviar, dan Aqua Peptide Glow. Manfaat dari night cream ini adalah:

  • membantu meningkatkan kelembapan, serta elastisitas kulit wajah
  • membantu mencerahkan kulit wajah secara merata
  • membantu memudarkan bekas-bekas jerawat pada kulit wajah
  • membantu mengecilkan pori-pori wajah
  • membantu menghilangkan garis halus dan mengencangkan kulit wajah
  • membantu meningkatkan hidrasi kulit, menutrisi kulit, juga membuat kulit menjadi lebih glowing

Cara pakai:

Gunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream secara rutin pada malam hari sesudah membersihkan kulit wajah. Diamkan beberapa saat hingga Scarlett Whitening Brightly Ever Night After Cream meresap ke kulit. Agar hasil yang lebih baik, gunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum sebelum menggunakan Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream.

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream and Night Cream

Sebetulnya untuk krim wajah, Scarlett itu ngeluarin dua seri, Brightly Ever After dan Acne. Gw pilih seri Brightly Ever After karena wajah gw lagi ga berjerawat. Salah satu klaimnya sih krim ini bisa membantu ngecilin pori-pori. Mata gw langsung berbinar kan ya. Semoga beneran bisa ngebantu ngecilin pori-pori. Soalnya selama ini gw uda coba berbagai macam krim, masih belom nemu nih krim yang bener-bener bisa ngecilin pori-pori gw. Terus hasilnya gimana setelah pakai Scarlett Whitening Brightly Ever After?? Hmm gw melihat belum ada perubahan sih ya sama pori-pori gw. Ya baru juga pake dua minggu ya kan. Nanti gw update lagi ya kalo sudah dipakai habis. 😆

Buat kemasan Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream ini berupa kardus kotak gitu. Tampilannya cantik dan elegan. Gw suka sama kemasannya. Oia, di luarnya dibungkus plastik bening gitu yang memastikan kemasan tersegel. Pas buka kardusnya, muncul deh tuh satu pot kecil dari beling. Ukuran nettonya 20g. Selain pakai kardus, di dalem kardusnya masih ada lagi plastik penahan supaya kardusnya tetap kokoh kalo semisal ketindihan gitu ya. Jadi si Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream ini ga kopyok-kopyok gitu kalau diguncang/terguncang. Paham la ya maksud gw apa. 🤣🤣🤣

Pas buka tutup pot krem ini, masih ada tutupan putih dari plastik gitu biar isi ga mudah berceceran keluar. Ya kemasan krem pada umumnya begini sih memang. Eh tapi ada juga yang ga pake penutup plastik putih gini lagi loh. Menurut gw sih lebih safe ada plastik putih ginian gitu sih daripada yang ga pake.

Buat font yang dipake untuk produk Scarlett Whitening Brightly Ever After ga gw komentarin deh. Soalnya uda cakep. 😂 Kalo yang baca review Scarlett Whitening Body Care pasti tau kan kalo gw ada ngomentarin font yang dipake untuk kemasan Scarlett Whitening Body Care. Nah kalo buat Scarlett Whitening Face Care, semua font yang dipake sudah cukup oke lah. Sumpeh ini komentar ga penting tapi pengen gw ceritain. Gomene. 😅 

Dari foto keliatan ga sih beda warna dari Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream? Warna sih sama-sama putih. Cuma beda putihnya. Gw pikir yang Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream akan berwarna kuning karena umumnya krim siang itu warnanya somehow kuning dan krim malam itu akan berwarna putih. Pas gw liat Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream, eh ternyata warnanya putih susu. Teksturnya lembut dan terlihat lebih encer ketimbang Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream. Kalau diaplikasikan di wajah, cepat meresap dan kerasa ngelembabin kulitnya.

Untuk Scarlett Whitening Brightly Ever After Night Cream, warnanya putih gading gitu. Teksturnya terlihat lebih kental daripada Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream tapi pas diaplikasikan di wajah, sama-sama cepat meresap dan melembapkan kulit wajah.

Dari segi aroma, keduanya punya aroma yang mirip. Yang gw rasakan tuh kaya nyium aroma citrus eh tapi bukan juga sih. Lebih ke aroma rempah kali ya. Gw ga tau itu aroma apa sih nyebutnya. Tapi gw ga terganggu dengan aroma itu. Pas dipakai dan sudah meresap, aromanya ga kecium lagi kok.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Deskripsi Singkat Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum mengandung Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water. Manfaat dari serum ini adalah:

  • membantu mencerahkan kulit
  • memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek, dan bekas luka
  • membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit
  • membantu mengecilkan pori-pori
  • menghaluskan kerutas dan garis di kulit
  • membantu menutrisi dan melembabkan kulit
  • membantu kulit menjadi lebih relax dan calm
  • bekerja sebagai antioksidan dan sebagai anti polusi

Cara pakai:

Teteskan 2-3 tetes serum pada wajah yang sudah dibersihkan pada pagi atau malam hari. Usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat sampai serum meresap pada kulit. Pakai sebelum menggunakan krim siang ataupun krim malam.

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Ini serum kedua gw selama gw hidup di dunia ini #lebay. Serum pertama uda abis terus gw berpaling pakai Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum 🤣 Gw cukup merasa kaya kembali ke masa sekolah gitu karena kemasannya yang pakai tutup pipet. Berasa lagi di laboratorium gitu loh pake pipet segala. Serum gw sebelumnya soalnya pakai botol pompa gitu. Jadi pas liat Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini pakai botol beling dengan tutup pipet, somehow gw excited buat pakainya! Hehehe #gapenting

Ukuran botolnya 15ml, cukup mungil jadi mudah dibawa ke mana-mana saat traveling. Dipakainya pada pagi dan malam hari. Gw selalu tetesin tiga tetes gitu, di area jidat, pipi kiri, dan pipi kanan. Sensasi pakainya itu kalau sudah meresap, wajah jadi kesat.

Oia untuk kemasan luar, Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini dibungkus kardus dan di luar kardusnya disegel plastik bening lagi. Terus didalamnya ada mika plastik gitu supaya Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini ga kopyok-kopyok juga kalau diguncang/terguncang.

Buat aromanya ga begitu beraroma deh menurut gw. Beda sama Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream yang tiap buka tutupnya langsung kecium aroma rempah itu. Nah pas buka Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, gw ga nyium bau apapun sih.

Scarlett Whitening Facial Wash

Deskrispsi Singkat Scarlett Whitening Facial Wash

Scarlett Whitening Facia Wash mengandung Glutathione, Vitamin E, Rose Petals, dan Aloe Vera yang sangat bagus untuk:

  • mencerahkan kulit wajah
  • menutrisi kulit wajah
  • mengontrol kadar minyak berlebih
  • mengecilkan pori-pori
  • meregenerasi kulit agar tampak lebih kencang
  • membantu menghilangkan beruntus/jerawat
  • melembabkan kulit wajah

Cara pakai:

Tuang secukupnya pada telapak tangan dan gosok hingga berbusa dan aplikasikan pada wajah hingga merasa. Bilas wajah dengan air hingga bersih.

Review Scarlett Whitening Facial Wash

Bungkus luar Scarlett Whitening Facial Wash ini adalah kardus karton dengan dalamnya ada sedikit bahan kardus biar lebih kokoh. Botol Scarlett Whitening Facial Wash ini transparan jadi bisa langsung lihat isi dalamnya yang sungguh cantik. Cairan warna merah muda dan ada rose petal yang bikin menawan. Tutup botolnya flip yang lebih mudah dibuka ketimbang buka botol Scarlett Whitening Shower Scrub.

Ukuran dari Scarlett Whitening Facial Wash ini 100ml dan bisa kalian lihat lah kalau Scarlett Whitening Facial Wash ini cukup mungil ga sih? Meski mungil tapi isi lumayan juga 100ml ceu. Gw suka sama tampilannya.

Tekstur dari Scarlett Whitening Facial Wash ini tidak begitu kental. Cukup cair, lebih cair ketimbang Scarlett Whitening Shower Scrub. Aromanya agak mirip sama Scarlett Whitening Shower Scrub varian Pomegrante. Eh tapi kalo Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante itu lebih tercium aroma segar karena itu kan aroma buah gitu ya.

Setelah bilas dengan air, muka jadi lembut. Kesan akhirnya sama kaya kesan dari Scarlett Whitening Shower Scrub. Ga kesat juga ga licin banget. Ada di tengah-tengah gitu deh.

Overall Scarlett Whitening Face Care

Semua produk Scarlett Whitening Face Care ini mengandung Glutathione. Uda pada tau dong ya kalo Glutathione ini adalah antioksidan yang sangat powerful. Kegunaannya untuk menangkal radikal bebas biar kulit ga kusam juga bermanfaat buat mencerahkan kulit. Ga heran kan kalo pake Scarlett Whitening Face Care tuh wajah jadi lebih cerah.

Terus yang bikin hati aman pake rangkaian produk Scarlett Whitening adalah karena semua produk Scarlett Whitening sudah terdaftar BPOM. Yang berarti kandungan dalam Scarlett Whitening Face Care ini sudah teruji aman dipakai. Ga membahayakan kulit dan diri kita. Kemaren gw sempet baca-baca soal survivor kanker kulit. Ngeri loh ceu!!! Muka berpotensi cacat, yang terparah bisa meninggal juga. Ga mau dong ya karena asal pake produk pencerah wajah, eh malah bikin jadi kanker kulit. Hiks.

Sama kaya rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care, Scarlett Whitening Face Care juga punya serial kode dan QR Code yang dipakai untuk mengecek keaslian produk. Serial kode yang ada pada kemasan luar Scarlett Whitening Face Care ini kita masukin ke situsnya Scarlett di https://verify.scarlettwhitening.com/ untuk diverifikasi. Nanti kita akan menerima data balikan berupa serial kode yang bisa kita cocokan dengan serial kode yang ada di bawah hologram Scarlett. Kalo serial kodenya sama, berarti produk asli!

Selama dua minggu gw pakai rangkaian Scarlett Whitening Face Care ini, gw merasa kulit gw jadi lembab dan halus. Minggu pertama itu ada sedikit grenjel-grenjel gitu di wajah. Tapi bukan bruntus ya karena wajah gw ga memerah. Gw pikir gw ga cocok nih pakai rangkaian produk Scarlett Whitening Face Care ini. Gw stop sementara penggunakan Scarlett Whitening Facial Wash di minggu pertama karena muka gw entah mengapa sensitif kalo ganti sabun muka. Nah di minggu kedua itu gw pakai lagi Scarlett Whitening Facial Wash saat grenjel-grenjel di muka sudah mulai menghilang. Sampai sekarang, uda mulus nih muka gw. 😍

Harga produk dari Scarlett Whitening ini semuanya dibandrol seharga Rp 75.000. Tapi kalo order di toko oren (you know what I mean la ya, kalo ga tau itu loh Shopee) bisa dapet harga yang lebih murah karena sedang diskon.

Kalian sendiri face care-nya pakai apa nih?? Ada yang pakai Scarlett juga?

10 comments:

  1. Wahhh.... bagus beuda ini produknya.. itu di foto kelihatan kok Mba bedanya..
    Btw..

    Mba Fris.. kalau produk MS Gl*w itu bagus nggak si mba? Dnger ini udah lama banget sbnernya dan sedang booming ya... sellernya banyak banget..

    Kemarin aku dihadiahin MS Gl*w for Men paket lengkap untuk wajah dari teman kerja.. 😆 emang dasar anaknya nggak pernah perawatan wajah. Eh kesindir juga smpe dikasih beginian..

    Jujur, aku cuma pake sabun Muka Garnier for men varian apa aja semoodnya nemu di Indomaret.. haha 🤣.. nggak pernah pakai cream atau serum2 gtu.. paling maskeran wajah aja setiap seminggu sekali. Itu pun kadang2..

    Nah, di MS ini lengkap ada serum sama creamnya gtu.. mau tak coba pakai. Tapi khawatir ketergantungan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku kurang tau Bayu buat produknya MS Gl*w... soalnya ga pernah pake jadi ga bisa kasih pendapat hehehe Dibilang uda lama bnget aku sangsi sih. Soalnya masih belom selama produk Sariayu ato Viva Bayu wkwkw Kalo itu uda dari jaman nenek-nenek kita deh uda ada wkwkw Nah si MS Gl*w ini kayanya masih di tahun 2020an deh? Iya ga sih? gtw deh tapi yang jelas tahun 2000 lah.. hehe Bahkan masih lamaan produknya Ward*h daripada MS Gl*w deh firasatku. Sekali lagi ini hanya firasatku ya... Jangan percaya 100% wkwkwk

      Wah kalo dihadiahin, coba aja Bayu!! Tapi emang kalo cowo tu rata-rata lebih males perawatan sih. hmmm.. kaya suamiku aja dia sabun muka tuh kadang pake kadang engga sama sekali!!! 😒 Astga sungguh joroook sekaliiiihh!!!
      At least cuci muka pake sabun pagi dan malam hari lah biar kulit bersih... hahaha

      ketergantungan sih harusnya engga yakkk tapi kan namanya perawatan ya, pasti akan selalu dipake bayu biar kulit terawat. Tinggal pilih aja mao pake merk apa... Dari aku remaja, aku uda gonta ganti berbagai merk skin care wkwkw yang jelas pelembab dan sabun wajah ga pernah lepas aku pake dari sejak aku remaja haha biar kulitnya bagus hehehe

      Delete
  2. Aku jujurnya juga mau beli rangkaian produk Scarlet ini nih Kak Friska, hahaha 🤣 Penasaran aja gitu, katanya produknya bagus dan bisa bikin glow up wkwkwk, langsung dong ya kan tergiur hahaha 🤣🤣 Tapi adekku coba pakai Scarlet, tapi kata aku mukanya ga glow up glow up, hahaha malah dia ngaku sendiri "Apaan muka gw ga glow up padahal dah pake lama". Yehh, kayaknya sih kudu sabar ya Kak. Hahahah 🤣

    Aku sendiri dulu pakai Oriflame, huhuhu tapi sumpis demi apapun, Oriflame produknya kata aku mahal-mahal banget huhuhu 😢 Jadinya sekarang pindah Wardah yang nggak begitu mencekik harganya hahahaha 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA kocak banget syifa 🤣 Adikmu sudah habis berapa paket? Biasa memang kalo produk pencerah begini ga bisa instan syifa karena dia sifatnya merawat dan bantu mencerahkan. Kalau pemutih, baru tuh bisa instan lebih putihnya cuma kandungannya lebih strong ajaa dan kadang bisa bikin kulit kelupas gitu lohhh.. Agak horor sih. Mending jangan yang instan-instan deh hahaha

      produk MLM biasanya memang mahal Syifa. Yang kutau Oriflame ini tuh mantep di parfumnya. Ternyata skin carenya juga bagus ya??

      Wardah memang lebih adem di kantong tapi efeknya ga begitu bagus menurutku. B aja. Ga jelek ga yang mantep banget juga... Aku dulu pake tonernya yang pore itu sama pelembab dan sabunnya. Tapi B aja. Pas aku ganti ke Clinique (pelembab doang) dan gonta ganti sabun wajah, orang bilang mukaku glowing hahaha tapi itu pun butuh waktu.. Aku pakai dari 2018 dan stop di Mei 2021 karena sekarang lagi pakai Scarlett (3 botol = 3 taun) hahaha dan emang harga si Clinique ini tuh ga murah sih heuuuuheuuu 😥 makanya aku ganti wkwkwk

      Delete
  3. aku lagi pake serum dari scarlett juga mbak, tapi yang acne, karena jenis kulitku berjerawat. sejauh ini belum keliatan hasilnya, karena baru 2 hari hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah hampir sebulan ini, gimana khasiatnya kak Ainun? Apakah jerawatnya jadi bersih??

      Kalo aku sekarang berasa halus lembut kenyal gitu setelah rutinin pake sebulan inii hehe

      Delete
  4. Yaampuuuun, udah ada produk skincare baru lagiiiii 😆. Setahuku skincare nya Scarlett ya serumnya aja. Eh, sekarang udah nambah lagi cream sama facial wash. 😍

    Ngomong-ngomong, yang khas dari Scarlett mengandung Glutathione ya, Kak. Bahan ini kondang banget sama kemampuan mencerahkannya. Makanya aku kepo pengen cobain produknya scralett ini. Mau beli, tapi kok skincare ku di rumah gak habis-habis. 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak kak Roem. Uda lengkap aja nih Scarlett merambah skin care

      Betul. Scarlett mengunggulkan kandungan Glutathione-nya... Nah tunggu skin care di rumah habis dulu aja kak Roem baru coba Scarlett hihi Aku pun coba Scarlett karena skin care lamaku sudah habis dulu hehe

      Delete
  5. Kalo mau jujur, aku lebih suka Ama skincare nya Scarlett drpd body care nya.

    Ampe skr aku msh pake mba. Serumnya udh paling lama kupake, Krn duluan kluar juga kan. Samaa kitaa aku awalnya pilih ini Krn bisa ngecilin pori2 dan anti aging. Apalagi umur udh segini ya kaaan :p.

    Awalnya aku pake itu Krn kulitku lagi kusam banget abis dr solo dan Jogja. Panas2an soalnya. Trus ada bruntus di dahi. Pake deh serumnya. Issh kemudia berasa banget ekstur kulit JD LBH halus, bruntusan hilang, dan yg paling kliatan , flek hitam jelas banget memudar mba :D. Pdhl sblmnya pake produk set komplit Jepang yg premium dan taglinenya bisa bikin wajah sebening kristal, sampe 2 THN, ga ngaruh apa2 wkwkwkkw . Seneng aku Scarlett bisa sengefek itu di aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serumku uda mau abis nih. Cepet bingit... 1 serum buat 1 bulan jatohnya. Tapi memang bagus mba face carenya.

      Yang kerasa ngelembabinnya tuh pas aku pilek, hidungku tuh biasanya akan kering karena sering kena tissue, pake scarlet tuh bikin idungku aman.. Tetap lembab..

      Wow, pake yang itu ga ngaruh apa2 kak?? Berarti emang cocoknya pake Scarlett nih kak Fanny hehehe

      Delete

Powered by Blogger.