Present - プレゼント

May 19, 2021
Present

Karena gw masih merasa dalam suasana Lebaran, gw mau minta maaf sebelumnya kepada para pembaca sekalian kalau gw ada salah-salah kata atau tulisan di blog gw ini ada yang menyinggung dan menyakitkan hati. Ya meski sebetulnya minta maaf itu bukan cuma pas Lebaran doang sih. Tapi at least saat Lebaran gini memang momen yang pas untuk ucapin kata maaf karena emang pada maaf-maafan kan guys?? Semoga hati yang dulu tersakiti bisa pulih dan sembuh, serta bisa membuka pintu maaf bagi orang yang menyakiti. Bagi yang menyakiti juga bisa tulus meminta maaf dan menyesali perbuatannya untuk kembali ke jalan yang benar. Ceileh so soan ceramah ya gw. 😆

Kembali ke topik present atau dalam Bahasa Jepang nyebutnya purezento (プレゼント) ini artinya hadiah. Gw bukan mau bahas present tense dalam grammar Bahasa Inggris ya guys. Tapi beneran mau bahas present yang artinya hadiah.

Selama bulan Ramadhan kemaren, gw dapet dua hadiah dari kawan blogger. q(≧▽≦q) Present pertama datang dari blogger wowcang yang pasti uda kalian pada kenal deh. Iya ga?? 

Present from Wowcang

Present dari wowcang ini nyampe di hari Kamis, 6 Mei lalu. Gw terkesima dengan figura berisi gambar digital dari doi. Wow wow. Sungguh cakep nian. Kalo ada yang pernah liat foto di page About gw, pasti kalian sadar itu rupa digital dari foto gw yang itu. Digambar dengan sungguh detil. Sampe ke tali ransel gw yang kelipet pun dibikin sama doi. Benar-benar bagus dan membuat gw senyum lebar pas liatnya. Dibalik figura ini ada post card berisi sweet note dari Bayu. Makasih banyak ya Bayu!! Doumo arigatou どうもありがとう.

Terus selain figura berisi gambar gw, Bayu juga ngirimin gw camilan sehat 4 pak! Mantap dah. Gw jadi ga perlu beli camilan dulu nih karena uda distokin sama Bayu. Hehehe. Sekali lagi terima kasih ya!! (✿◡‿◡)

Dari sejak gw terima hingga tulisan ini tayang, gw sudah coba snack Blackmond (udah ludes ini) dan Granola Bites rasa Coconut Banana (hampir habis, dikit lagi). Keduanya gw suka rasanya! Terutama yang Blackmond sih karena habis duluan. Wkwk. Dua sisanya akan segera menyusul dihabiskan. 👌 

Present kedua datang dari blogger artjoka yang gw rasa kalian udah sering baca blognya juga kan?? Psst, hari ini blogger artjoka lagi berulangtahun loh. Buruan ucapin di blognya!! Ehehehe.

Present from Artjoka

Present dari kak Eka ini sampe di hari Rabu, 12 Mei, di hari pertama gw libur lebaran. Paketnya sudah sampe dari jam 12 siang. Tapi saat itu rumah lagi kosong soalnya gw lagi pergi ke rumah kakak ipar. Jadilah sama mamang paket ditaro ke dalam rumah melewati pagar.

Ada kejadian epic sih saat gw buka paket ini. Jadi ceritanya tuh gw baru pulang rumah jam 1 pagi. Uda kaya mao ikut malam takbiran ya? Wkwk... Ya gw baru pulang subuh-subuh karena asik bermain boargame Marvel United sama Mr. Q dan Ko Ta. Gw tuh uda tau kalau ada paket buat gw di rumah karena mamang paketnya WA gw gitu dan foto paketnya yang dia taro di dekat pager rumah. Gw sih bayanginya tu paket dilempar sama si mamang ke dalem rumah. Soalnya pager rumah gw cukup tinggi ya. Tapi sepertinya lemparnya bukan kaya lempar koran ke dalem rumah gitu deh. Soalnya si paket ada persis di dekat pager rumah. Jadi kaya dia jatohin dari atas, terus ditangkep gitu di bawah. Entahlah gimana caranya, yang jelas si mamang berhasil masukin paketnya ke balik pagar rumah.

Dari foto paket itu gw sadar kalo itu adalah paket dari kak Eka tapi gw ga tau isinya apa. Nah pas sampe rumah, gw langsung cari paket gw itu dan gw cek tulisan di paketnya yang memberitahu gw kalo isinya adalah sukulen. Deg. Sukulen? Gw masih ngira ini mungkin sukulen bohongan buat pajangan gitu ye kan.

Pas gw buka paketnya di kamar, mulai beberapa serpihan pasir tanah berwarna hitam keluar dari kardus paket. Oke, pikiran gw mulai mengarah ke tanaman sukulen betulan. Makin gw buka tu paket, makin banyak serpihan pasir yang keluar dan gw melihat ada bungkusan kertas putih di dalam paket kardus. Oke, gw musti buka paket ini di teras kamar soalnya nanti makin kotor lantai kamar gw dengan pasir tanah kalo gw buka di kamar.

Di teras, dengan lampu remang-remang karena emang dipasang lampu dengan watt ga begitu tinggi cuma asal buat menerangi malam, gw buka seluruh paket. Senyum lebar gw merekah pas liat begitu banyak tanaman sukulen yang gw dapat. Total ada 6 jenis sukulen. Dilengkapi dengan bungkusan media tanam dan 5 pot putih kecil yang cantik. Astaga kak Eka!!!! o((>ω< ))o Kak Eka tuh uda kaya mewujudkan kebun mini di teras kamarku gitu. Makin banyak dong koleksi tanaman gw sekarang berkat kak Eka!! Super makasih banyak yaa! Bener-bener ga ekspek dikirimin present ini.

Berhubung ini tanaman hidup, ga mungkin dong ya gw biarkan begitu saja. Jadi saat itu juga gw masukin satu per satu sukulen ke dalam pot. Mr. Q yang baru kelar mandi subuh itu (sekitar jam 2) bingung karena gw ga ada di dalam kamar. Saat dia cek ke teras,"Harus banget ngurusin tanaman subuh-subuh begini?" Dan gw jawab,"Harus!" dengan mantap. Mr. Q pun geleng-geleng kepala dan meninggalkan gw melanjutkan pekerjaan gw dengan tanaman. HAHAHA. Posisi saat itu gw masih belom mandi, kepala sedikit pusing (gatau kenapa sakit kepala dari siang hari karena kepanasan kali ya), dan sudah jam 2 pagi. Ga heran si Mr. Q komentar kaya gitu. Wk. Tapi biarin aja dah, pokoknya tanaman ini harus masuk ke media tanam masing-masing agar bisa hidup tentram dan hati gw pun tentram... 😇

Aku tebak si sutra bombai alias Hana Misteria itu diambil dari kebon kak Eka sendiri ya?? Sutra bombai itu kini kutanam dalam satu pot dengan anakan Portulaca Hana Misteria gw yang berhasil hidup hingga sekarang. 

Sedikit update tentang pertumbuhan keenam sukulen dari kak Eka. Semua sukulen hidup dan tumbuh dengan baik. Kecuali satu, yang jenis Aloe Juvenna ‘tiger tooth aloe’. Saat berumur 2 hari di teras kamar gw, si tiger tooth aloe ini berubah warna dari hijau segar jadi kuning merah gituuu kaya ga sehat. Gw pikir karena kebanyakan kena sinar matahari. Jadi gw pindahin dia di bawah teduhan daun Monstera Adansonii dari Lia yang sudah makin banyak daunnya. Saat tadi pagi gw cek, si tiger tooth aloe ini makin mengenaskan. Kaya busuk di akarnya deh. Soalnya jadi lembek-lembek gitu bagian daun yang tengah dan jadi mekar. Ga kuncup kaya pertama kali gw tanam dia. Hmm. Semoga saja dia baik-baik saja. 😫😫😫

Eh tau-tau jadi panjang aja ya ni tulisan. Semoga kalian ga bosen bacanya ya! Hehehe. Kira-kira begitulah cerita tentang present yang gw dapat di Lebaran kemarin. Seneng banget dapat kiriman hadiah dari teman blogger. Meski ga pernah bertemu dan hanya bertemu di 'rumah' blog, tapi entah mengapa serasa dekat dengan mereka. (✿◡‿◡) Kalian gitu juga ga sih dengan teman-teman blogger kalian??

28 comments:

  1. "Dut, gua blogger juga. Dibuatin juga nggak nih??" Wk

    Bagus ya mba gambarnya. Jujur, saya malah baru tahu kalau si Bayu ada bakat gambar ya baru2 ini. Kisaran bulan februari pas main perdana ke rumah dia setelah hampir setahun kuliah online. Bakatnya di sembunyiin ternyata. Wk!

    Saya yg nggak bisa gambar cuma bisa manggut2 kalau lagi ngelihat prosesnya. Suka bingung sndiri mau dibawa kemana gambarnya. Haha tapi pas jadi. WOAHHH. *anaknya terbang ini mesti. Wk!*

    Wihh sukulennya banyak ya. Sayang ya ada yg layu Mba Fris. Tapi setahu saya memang sukulen itu nggak bisa kena sinar matahari langsung yg terik gtu..

    Semoga Tiger Toothnya bisa revive kembali ya.. Amin

    Btw, minta maaf juga kalau semisal saya punya salah2 kata yg menyinggung perasaan Mba. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Bayu musti bikinin buat Andrew juga tuuh! Uda jadi blogger dan uda sering ketemu pulaak hahaha

      Gambar Bayu bagus bingiitt. Keliatan dari IG-nya juga ga sih? Kan banyak gambar digital doi di situ hehehe

      Gambar memang begitu. Apalagi digital yang penuh layer-layer. Jadi kaya ga jelas itu lagi bikin apa wkwkwkw Tapi pas uda jadi. W to the O to the W! WOW!!! Buruan dre pegangin Bayu sebelum terbang ke langit ke tujuh!! 🙊

      Sukulen boleh kena matahari tapi cuma 5-6 jam aja. Nah di rumahku tuh ditaro di bawah teduhan gituu dan ga full kena sinar matahari seharian. Terus sekarang dia uda tewas pagi ini. 😭 Masalahnya di akarnya yang busuk ternyata (sudah kuduga juga). Mungkin dia kena banyak air karena waktu itu sempat hujan lebat dan posisi dia tu paling depan which is kecipratan air hujan pasti 😭

      Dimaafin Dre *eh 😁👌👌

      Delete
    2. Makasih ya udah jujur.. hahah 😄😄😄😂 biasanya kalau ketemu yg paling sering nyacat, dan yg paling banyak komen..

      Wah udah melesat smpe pluto malah... ewkwkwk 🤣

      Delete
    3. wkwkwk Bayu sampe melesat ke Pluto. Aman Bay di sana? 🤣

      Delete
  2. Sedap nih dapet hadiah dari dua seleblog melegenda. Ada2 saja orang Jepang ya, nyebut present aja ga bisa.

    Jadi inget pernah beli sukulen banyak, dan pada mati, akhirnya cuma bisa bertahan sama sirih gading dan lidah mertua aja. Semoga bisa langgeng sama purezento dari Kak Eka itu.

    Oh ya selamat lebaran juga, dan mohon maaf biar kayak orang2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak Arif. Salam kenal 🙋🏻‍♀️ Makasih ya sebelumnya sudah mau namu di blog saya 🥰🥰

      Tu kan sudah kuduga, bayu dan kak Eka tuh terkenal!! hehehe

      Iya orang Jepang tuh kalo pake kata serapan Bahasa Inggris tuh jadi laiin. Present jadi Purezento. Ada lagi cem milk jadi miruku hahaha Bahkan ada yang lucu banget kaya Mc Donald jadi Mekudonarudo 🤣 Emang sih karena keterbatasan alfabetnya. Jadi begitu deh kata serapannya hehe

      Sukulen kata orang gampang rawat tapi sebenernya susah juga ya kak. Aku dulu sudah pernah rawat kaktus 2x tapi akhirnya mati juga. Sekarang purezento dari kak Eka sudah ada yang mati satu! Sediiihh 😭

      Iya kak mohon maaf lahir dan batin juga ya 🙏🙏

      Delete
  3. Nggak sengaj malam2 terdampar disini. Sebelumnya salam kenal Mba. Haha.

    Salut kalau ngeliat circle perbloggingan kalian. Kaya udah temenan lama meskipun belum pernah tatap muka. Keren-keren.

    Seperti biasa. Gambarnya bagus. Stylenya bayu bisa dibilang unik. Selalu amaze sebenarnya sama orang2 yg punya bakat gambar. Kaya mikir, mereka tuh isi kepalanya gimana ya? Wk

    Wehh, Mba hobi tanaman sukulen juga ya. Jadi teringat kalau Saya juga pernah dikasih sukulen. Tapi selang seminggu mati. Padahal saya ngerawatnya udah ngikut dari internet. Tapi malah mati.. padahal kata orang2 ngerawat sukulen ini gampang. Nggk perlu disiram setiap hari, dikasih pupuk, tapi tetep aja mati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Toni! Salam kenal juga ya ^^

      Betul. Somehow circle blogger gini tuh bisa kaya temenan uda lama gituuu padahal ketemu aja boro-boro 🤣 Cuma ketemu virtual dari saling mengunjungi blog masing-masing doang hahaha

      Ayo Toni bantu Andrew pegangin Bayu biar ga terbang tinggi!! Hahahah 😂 Iyaa aku juga bingung. Mereka kok bisa sekreatif dan seimajinatif itu yaaak! Sungguh kerennn

      Iya aku suka sukulennn. Koleksiku jadi makin banyak berkat dikasih sama kak Eka hehe
      Wah itu dirawatnya emang gimana Toni? Kok bisa seminggu doang terus mati? Eh tapi Tiger Tooth dari kak Eka ini umurnya juga cuma seminggu sih :( Uda mati diaa hari ini :(

      Delete
    2. Lah aku yah paling amaze kalau ngeliat orang yg ngerti sama mesin Ton.. wkkw😆 sering ngebayangin isi kepala kamu yg pasti banyak gambar mesin 🤔 bisa ngerti semua gtu. Haha 😄

      Delete
    3. Gambar mesin.... Somehow mengingatkan aku dengan tugas praktikum assembly mesin bubut dan bikin gambar teknik dari part mesin bubut itu haha

      Delete
  4. Setelah baca jadi penasaran sukulen itu seperti apa. Eh ternyata seperti kaktus mini ya, pantesan bisa dikirim lewat paket.

    Jadi penasaran harga sukulen, jadi pengin nanam juga buat hiasan depan rumah, tapi takutnya pagi pagi udah ngga ada, soalnya ngga ada pagarnya.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukulen bisa jadi besar juga kok mas Agus. Cuma biasanya sekarang dibiakin yang mini-mini begini soalnya imut dan lucu gituu buat hiasan ruangan hehe

      Harganya murah-murah. Kalo di lembang gitu satu pot mini harganya sekitaran 5rb setauku ya mas Agus. Ditaronya bisa di dalam rumah kok mas asal kena asupan sinar matahari aja hehehe Biasa dipajang di ruang tamu ato di jendela kamar hehe

      Delete
  5. Hahaha.. jadi malu mba. 😬😬🤣
    Sbnernya pas gambar tuh serada gatel tangan pengen ngebenerin posisi tasnya.. wkwkw 😂😂😄 ngebayanginnya pasti nggk nyaman gitu tuh sama tali tas yg ngelipet.. 🤣

    Yahh sayang banget ya Mba pohonnya mati..
    Dirumah aku juga ada kebon mini.. isinya pohon sayuran sama pohon buah dan beberapa tanaman hias. Haha 😂 hati tuh adem banget setiap ngeliat yg hijau2 gini. Apalagi lihatnya pagi2 pas abis bangun tidur.. wahhh Paduan warna antara langit dan warna pohon memadukan kombinasi warna yg indah.. 😆😆🤣 *bahasanya bay.. puitis kali ahhh 😄*

    Btw mohon maaf lahir dan batin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah itu bahkan aku ga sadar kalo tali tasnya kelipet wkwkwkw 🤣🤣🤣

      iya nihhh sayang tu satu sukulen matiii :(
      Yang di rumah bayu lebih enak karena bisa dipanen. Di rumahku yang bisa dipanen itu lidah buaya sama mint aja hahaha
      Betul enak banget liatnya. Entah mengapa aku bisa sejam gitu tiap pagi ngurusin tanaman hahaha
      Uda bisalah Bayu jadi pujangga hahaha

      Delete
  6. Aslik ya memang teman blogger kita satu ini canggih sekali talentanya hahahaha aku sampai liat foto aslinya dulu di bio kamu, terus nge-zoom hasil gambarnya Mas Bayu. Beneran sedetail itu 👏🏼 kebetulan kemarin ini aku juga dikirimin stok cemilan yang sama, akhirnya nyobain si cookies almond Ladang Lima yg tersohor itu, beneran enak ternyata huhu

    Waaah asik nambah member baru buat di kebun mini hihi tengah malam pun dijabanin yaa Fris buat ngurus si sukulen baru 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ci Jane. Amaze banget kan! Aku aja sampe terpukau. Astaga sampe detil yang itu dibikin jugaaak wkwkwkw
      Cookiesnya mantep ya ci kaya bukan cookies sehat gituuu hahaha

      Seneng bangettt dapet tambahan koleksi tanaman hehehe Biar uda subuh-subuh belom mandi dan kepala sakit juga tetep dijabanin ngurusin duluuuu hahaha

      Delete
  7. sis!! u celebriting Eid? i really tot you celebrating Xmas!!! im sorry !!
    happy eid sissy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Atie. Actually nope. 😆 But here in Indonesia, even I don't celebrate it, but I got a holiday on work too during Idul Fitri. And it's common too to say "selamat hari raya idul fitri" here hehe I just participate to say sorry during this moment too 🙏🙏 Anyway Happy Eid too sis ^^

      Delete
    2. oh i see..hehehehehe

      Delete
  8. CI Frisca, mohon maaf lahir dan batin juga 😆 mohon maaf kalau ada salah-salah yaaa 🙏
    Setuju soal gambar Bayu. Beneran bagus dan detil banget sih gambarnya 😍 sejak pertama aku lihat gambar Bayu, aku udah suka banget sama stylenya dan selalu bikin geleng-geleng kepala karena detilnya tuh ciamik banget 😍. Bisa banget dipajang di samping tempat tidur nih Ci 🤭
    Btw, selamat memelihara tanaman barunya Ci 😆 Sukulen tuh lucu-lucu banget sih penampilannya 😍. Yang kaktus gemesin 😍. Aku jadi teringat dulu pernah punya kaktus tapi mati hiksss. Jadi sekarang kalau lihat sukulen, masih pengin tapi agak trauma keingat masa lalu 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lia, sama-sama ya. Aku mohon maaf juga kalo ada salah-salah 🙏🙏🙏

      Iyaa detik dan sungguh ciamik. Gambar bayu aku pajang di meja TV kamarku bersama dua lukisan paint by number yang kubuat hehehe

      Sukulen emang lucu-lucu tapi gampang-gampang susah gitu rawatnya somehow! Sukulenku bahkan sudah mati satu 😢

      Delete
  9. Kak Friscaaaa, maaf aku baru berkunjung, huhuhu
    So sweet banget baca cerita ini. Makasih banyaakk yaaaa. Makasih juga ditulisnya pas aku ulang tahun 😍

    Aku bingung waktu pengen ngasih special gift buat kak Frisca apa yaaaa, kepikir cerita si krokot ... Jadi ke idean gitu...aahh aku pengen ngasih sukulen. Hihihi. Semoga sukaaa Yaaa

    Thank you so much for beuatiful friendship dan suppprt juga semangat. Somehow aku kek ngerasa balkk lagi ke jaman aku ngeblog pertama kali, spiritnya dapet. Karena setahun ini too much pressure buat diri sendiri cari cuan sampai lupa BW ke temen temen kaya dulu lagi, huhuhu

    Titip salam buat sukulen sukulen disana yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santuuy aja kak Eka hehehe ga ada paksaan untuk berkunjung ke sini hehehe
      Sama-sama kak Eka. Sekali lagi selamat ulang tahun! Semoga makin sehat dan bahagia selalu ^^

      Sukaaa banget kak Eka!!! Hihihi tapi mohon maaf satu sukulennya sudah RIP huhuhu 😢

      Sama-sama kak Eka. Aku senang bisa memberikan spirit mula-mula ngeblog kak Eka hehe 🥰

      Delete
  10. waah, ternyata gitu ya purezunto. Aku baru tahu mba hehe..
    Btw, rasa-rasanya udah lama ga ke sini, ternyata tema blog nya udah ganti template nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. purezento Dodo hehe tipikal orang jepang tu ga bisa berakhiran t doang, makanya kalo akhirnya t seperti kata present ini, jadi to gitu hihihi lucu yaa

      iya aku sempat utak atik template blog karena terinspirasi dari blog artjoka hehe jadi keikut pengen ganti tampilan gitu deh hehe

      Delete
  11. haii mba frisca, maap lahir batin ya
    seneng aku berada di circle temen temen blogger seperti ini
    nggak nyangka kalau pertemanan sampe sedekat ini biarpun belum pernah ketemu

    dapet surprise dari temen temen juga nggak nyangka, luvvv pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Ainun!! Mohon maaf lahir batin juga ya 🙏🏼

      Tos kak ainun!! Seneng bisa nemuin circle kaya gini 🥰 saling support dan membangun serta tentunya jadi rajin nulis yaaa hehehe

      Delete

Powered by Blogger.