Review: Scarlett Whitening Body Care

April 24, 2021

Kali ini pengen review Scarlett Whitening Body Care. Siapa hayo pernah denger merk SCARLETT yang lagi booming akhir-akhir ini? Itu loh si logo kotak warna hitam dengan tulisan SCARLETT berwarna putih di tengahnya. Produk kecantikan yang dikeluarkan oleh Felicya Angelista. Tau kan? Tau dong… Lah maksa. 😆

Di kalangan beauty blogger kayanya udah hits banget deh produk Scarlett Whitening, terutama untuk produk body lotion-nya. Gw sendiri sering banget ngeliat seliweran foto-foto produk Scarlett Whitening baik di media sosial maupun di marketplace. Penasaran, akhirnya kesampean juga nih gw jajal body care Scarlett Whitening! Yah meski agak ketinggalan, tapi ga apa dong. Lagian pas juga nih rangkaian body care gw di rumah sudah mau habis. Sekalian aja gw ganti produk yang lama dengan cobain Scarlett Whitening body care.

Apa aja sih rangkaian body care dari Scarlett ini?

Scarlett Whitening Body Scrub

Deskripsi Singkat Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa dibuat khusus dengan butiran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadinya iritasi! Dengan menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Romansa minimal 2x dalam 1 minggu dapat membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, dan butiran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.


Review Scarlett Whitening Body Scrub

Scarlett Whitening Body Scrub yang gw coba adalah varian Romansa (pink). Harumnya kaya bunga dan ga begitu menyengat buat gw. Variannya sendiri sebenarnya ada dua. Selain Romansa ada Pomegrante dengan kemasan warna ungunya. Gw coba Romansa karena buat sabunnya gw pilih varian Pomegrante. Wanginya sendiri tahan lama loh. Habis mandi luluran gitu, wanginya masih nempel sampe gw bangun tidur. Lebay ya kesannya, tapi beneran. 🤣

Gw suka sama kemasan Scarlett Whitening Body Scrub. Pilihan warna yang dipake tuh pink pastek yang gw suka dan tampilannya cantik ga sih? Terus dalemnya ada segel dengan tampilan hologram gitu yang bikin kita yakin kalo isinya tuh asli dan baru. Bukan yang uda kebuka dan bisa bikin ragu isinya tuh hasil campuran orang ga bertanggung jawab. Soal ukurannya menurut gw cukup lah untuk 3 bulan pemakaian. Itu juga kalo rutin dipake seminggu 2x ya sis.

Body scrub ini tuh beneran punya butiran scrub yang halus. Beda sama lulur lama gw yang butirannya lebih besar-besar jadi berasa kaya ada batu kecil yang gosok gitu. Meski teksturnya halus tetep nampol kok dipakenya. Ngangkat sel-sel kulit mati dan bikin kulit halus sehabis luluran. Gw juga merasa lebih cerah juga sih kulit gw sehabis luluran meski kalo di foto ga gitu keliatan ya? 😅 Tapi beneran deh gw berasa glowing gitu. Kulit jadi ga kusam kaya sebelom pake ini. Keunggulan butiran yang halus ini tuh bikin ga sakit saat dipakai. Buat kulit sensitif kayanya lebih cocok pake lulur dengan butiran halus cem gini daripada yang butirannya gede-gede.

Scarlett Whitening Shower Scrub

Deskripsi Singkat Brightening Shower Scrub Scarlett

Rasakan sensasi kesegeran aroma dari Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante ketika membersihkan tubuh! Kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, dan butiran scrub halus yang terdapat di dalam Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Review Scarlett Whitening Shower Scrub

Gw coba shower scrub Scarlett Whitening alias sabun mandinya juga biar sekalian pesan satu paket body care Scarlett Whitening gitu. Harganya jadi jauh lebih murah sis kalo beli sepaket. 😆 Buat shower scrub-nya, gw suka sama wanginya!!! Gw pilih yang varian Pomegrante karena gw cek juga varian ini yang paling banyak dibeli. Buat shower scrub Scarlett Whitening sendiri terdiri dari tiga varian, yaitu Mango (kuning), Cucumber (biru), dan Pomegrante (ungu).

Shower scrub Scarlett Whitening ini ada butiran scrub warna pink dan biru. Butiran scrub ini bantu memaksimalkan bersihin tubuh. Jadi pas digosok gitu berasa ada butiran-butirannya. Tapi kalo mao nampol tetep ya musti pake Scarlett Whitening Body Scrub. 😆

Beda sama kemasan lulurnya yang gw suka, buat kemasan Scarlett Whitening Body Scrub ini gw kurang suka. Soalnya dia pakai stiker yang kurang tahan air jadi air bisa merembes gitu. Sebenernya ga masalah sih toh ga akan membuat fungsi sabunnya jadi berkurang. Cuma gw gemes aja liatnya. Apakah gw OCD? 🤔 Selain itu pilihan font yang dipake buat tulisan Brightening Shower Scrub-nya juga gw kurang suka karena mengurangi keeleganan tampilan Scarlett. Semoga saran gw didengar dan bikin packaging Scarlett kedepannya jadi lebih cantik dan elegan. Hahah Siapa gw suaranya bakal kedengeran? 🙄 Eh tapi pilihan tutup flip-nya cukup kuat loh. Maksud gw, butuh tekanan yang cukup buat berhasil buka tutupnya. Menurut gw ini bantu mastiin tutupnya ga gampang dibuka sama anak-anak. Kalo dipake mainan sama anak terus isinya ambyar kan sayaaang banget. Huhuhu. 😣

Busa yang dihasilkan sih ga melimpah tapi menurut gw cukup lah buat sensasi mandi yang menyenangkan. Pas habis dibilas, kulit tuh berasa halus deh. Pernah ga kalian mandi dengan sabun yang habis dibilas tuh ninggalin kesan licin kaya ga bersih? Ato pernah juga ga pake sabun yang habis dibilas ninggalin kesan yang kesat. Nah kalo Scarlett Whitening Shower Scrub ini tuh sensasinya ada diantaranya. Ga licin tapi ga kesat juga. Berasa halus gituu deh kulit.

Scarlett Whitening Body Lotion

Deskripsi Singkat Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett

Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, also vitamin E to refresh and revitalise skin. Special made for brightening and moisturized skin.

Review Scarlett Whitening Body Lotion

Scarlett Whitening body lotion ini nih produk paling populer dari rangkaian produk Scarlet menurut gw! Soalnya gw sering banget denger review dari beberapa orang yang gw kenal. Bahkan adek gw pun jadi reseller ni produk karena emang selaris itu yang nyari sis. Gw jadi penasaran dan akhirnya gw cobain juga deh. Gw coba Scarlett Whitening body lotion yang varian Charming (warna ungu). To be honest ya, pas produknya nyampe dan gw buka segelnya, wanginya tuh uda kecium gitu. Yes, sesemerbak itu wanginya. Kalo ditanya wanginya kaya apa, wanginya tuh kaya wangi parfume mahal. Kalo sebut merek kaya wangi parfume Baccarat Rouge 540. Tapi kalo pakai parfume itu rogoh koceknya dalem bingit, kalo pake body lotion Charming dari Scarlett Whitening cukup rogoh kocek Rp 75.000 aja. Lagi ada diskon pula kalo beli di marketplace. Daebak kan?! 🥰

Tektur Scarlet Whitening body lotion ini tuh mudah meresap dan ga lengket! Gw anti banget deh pakai body lotion yang meninggalkan kesan lengket (biasanya body butter). Makanya suka banget nih sama Scarlett Whitening body lotion yang punya tektur mudah meresap dan ga lengket di kulit.

FYI, varian Scarlett Whitening body lotion ini ada 4, Charming (ungu), Freshy (jingga), Fantasia (hijau), dan Romansa (pink). Kalau pengen yang wangi cenderung kaya buah-buahan bisa cobain yang Freshy. Tapi aku suka dengan wangi Charming ini. Tahan lama pula wanginya. Aku pakai di pagi hari, sampai ke sore hari pas aku mandi masih nempel dong wanginya! Karena aku ga keringetan? Ah ga juga, soalnya body lotion lama gw sih wanginya ga tahan lama. Pas siang hari juga uda mulai pudar wanginya.

Dari segi packaging, Scarlett Whitening body lotion pakai botol pump yang sudah ada sistem kuncinya. Jadi kalo puter ke bagian open kita bisa keluarin body lotion-nya dengan ditekan pompanya. Terus biar ga tumpah brecetan (bahasa apa ini) ke mana-mana, putar lagi ke bagian stop. Ukurannya cuma dikeluarin satu ukuran aja, yaitu 300ml. Lumayan lah cukup ringkas untuk dibawa ke mana-mana.

Oia, kemasan utuhnya tuh ada plastik bening yang membungkus botol Scarlett Whitening body lotion ini. Istilahnya kaya menandakan masih disegel. Kalo kalian beli dan plastik beningnya ga ada, bisa dipertanyakan tuh keaslian produknya. Dari segi kemasan sih aku cukup suka. Sudah safety dengan kuncian pada botol pompanya. Cukup cantik dan elegan kesannya. Paling agak kurang sreg dari segi stiker yang dipakai (bahan stiker yang sama kaya di Shower Scrub-nya). Soalnya pakai stiker bahan kertas gitu, bukan yang stiker tahan air gitu kaya stiker-stiker pada kemasan body lotion umumnya. Terus lagi-lagi pilihan font yang dipakai untuk tulisan Fragrance Brightening Body Lotion yang kurang cantik bikin keelaganannya jadi kurang. But it’s ok for me. Masalah selera design aja. Hehe.


Orang-orang bilang sih Scarlett Whitening body lotion ini wangi banget dan bikin putih instan. Pas gw coba ini sendiri, review mereka ga boong guys. Pas produk Scarlett nyampe, besokannya gw langsung cobain di kulit gw. Tangan kiri gw tuh belang karena gw suka pake jam tangan. Keliatan kan tuh ada garis belang gitu di pergelangan tangan gw. Terus pas abis gw olesin Scarlett Whitening body lotion, belangnya jadi lebih samar dan bagian yang gw lingkarin itu keliatan lebih cerah kan?

Biar lebih jelas, gw coba juga pakein di kaki gw. Yaampun kaki gw buluk amat ya. Ada beberapa bekas gigitan nyamuk 😑 Maapin rupa kaki gw ya sis. 😅 Foto bagian before after itu tuh gw ambil di hari yang sama dan berusaha sudut pengambilannya semirip mungkin. Keliatan ga kalo kulit gw jadi lebih cerah seketika. Gw ga pakein filter itu fotonya. Gw juga rutin pake Scarlett Whitening body lotion ini setiap hari, pagi dan malam hari. Semua rangkaian Body Care Scarlett juga gw pake. Hasilnya setelah seminggu rutin pakai sudah cukup memberi gw kepuasan. Kulit gw halus dan lebih cerah dari sebelumnya.

Overall Scarlett Whitening Body Care

Semua produk Scarlett Whitening Body Care ini mengandung Glutathione dan Vitamin E. Glutathione sendiri adalah antioksidan yang sangat powerful. Kegunaannya untuk menangkal radikal bebas biar kulit ga kusam juga bermanfaat buat mencerahkan kulit. Kalo vitamin E sendiri, merupakan komponen yang ga boleh ketinggalan juga dalam rangkaian body care. Kegunaannya tentu saja biar melembabkan kulit, mencerahkan, menghambat penuaan (keriput), antiradang, dan melindungi dari sinar UV. Mantap ya. Jadi kedua kandungan tersebut klop banget deh bikin kulit jadi lebih cerah, lembab, dan ternutrisi.

Semua produk Scarlett juga sudah teregistrasi di BPOM. Inget ya sis kalo beli produk skin care itu harus sudah teregistrasi di BPOM biar memastikan kandungannya ga membahayakan kulit dan diri kita.


Buat cek keaslian produknya, Scarlett punya mekanisme yang unik nih. Setiap produk Scarlett itu punya stiker hologram dengan serial kode dan ada QR code-nya juga. Nah serial kode yang ada di bawah QR Code itu bisa kita masukin ke situsnya scarlett di https://verify.scarlettwhitening.com/ untuk diverifikasi. Nanti akan ada data balikan dari Scarlett berupa serial kode yang bisa kita cocokan dengan serial kode yang ada di bawah hologram Scarlett. Kalo cocok berarti asli. Unik ya mekanismenya!

Produk Scarlett juga mencap dirinya not tested on animals. Jadi buat yang berperikehewanan bisa turut andil untuk ga menggunakan produk yang diujicobakan pada hewan dengan pakai produk dari Scarlett.

Oia, buat harganya sendiri semua produknya tuh rata di harga Rp 75.000 per item. Kalo mo lebih hemat bisa beli 5 item dengan harga cuma Rp 300.000. Kalo ngerasa 5 item kebanyakan, bisa cobain tuh paket body care kaya gw. Di marketplace oren lagi ada diskon untuk beli 3 produk kaya gw.

Kalo ditanya akan repurchase ato engga, gw tentu akan repurchase kalo lagi ada diskon!!! HAHAHA tetep ya anaknya cari yang diskon-diskon. 😆 Kalian sendiri body care-nya pakai apa nih??

20 comments:

  1. Bisa2nya aku baca ini malah nggeh'nya ke Scarlet Witch.. karena kupikir Mba Fris sedang memabahas film Marvel WandaVision.. hahah 😁. Duh.. maapin karena lagi nggak pokus.

    Btw produknya bagus banget Mba Fris. Aku sih YES. Dan harga 300 ribu untuk 5 item wow banget sih. 😆

    Aku dlu pake shower scrub dari BodyShop. Suka pake scrub karena ada efek grinjilan butiran kecil gtu yang nambah kesan kalau mandinya jadi lebih bersih., wkwkw. Tapi skrang udah balik lagi ke Sabun sejuta umat. Lifebuoy Lemon Fresh.. hahah 😆

    Handbodynya juga kece yah hasilnya.. 🤩 jadi lebih cerah..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mentang-mentang abis nonton Wanda Vision ya? wkwkwkw

      Widiiw ga nyangka ternyata Bayu suka pake shower scrub hehe kirain cowo tuh cuek gitu loh soal body care hehehe maapin stereotipe yang kolot hahaha
      BTW aku saranin sabun mandi ganti-ganti antara yang antibakteri cem Lifeboy dengan sabun yang ada efek melembutkan kulit seperti sabun susu kambing (kalo tau) ato sabun dove. Kenapa? soalnya sabun dengan efek kesat seperti sabun antibakteri itu bikin kulit kering. Jadi kalo aku suka gonta ganti sabun mandi hahahaha

      iya handbody-nya ternyata bikin kulit cerah. Tapi emang di foto ga gitu keliatan ga si? hahaha cuma kalo liat pakai mata langsung keliatan setingkat lebih putih haha

      Delete
    2. Iyahh abis nnton itu sama Falcon and winter soldier.. hehe .

      Udah nnton juga belum mba?? Itu wandavision?😁

      Iyahh dlu aku pke itu tpi udh nggak lagi.. skrang pkenya lifebuoy sama sabun tea tree dri bodyshop... haha 😁.

      Pagi pke teatree. Pulang kerja pke lifebuoy.. wkwk 🤣🤣

      Soalnya dlu punggungku tuh ada jerawat punggung gtu. Makanya terus ganti ke sabun lifebuoy sama sabun teatree yg katanya bisa ngurangin jerawat punggung. Dan hasilnya bagus, terus tak terusin deh smpe udh 7 bulan pemakaian.

      Kalau handbody aku nggk pernah make sih.. hehe 😁

      Delete
    3. Aku ga nonton Bayu ahhaha nonton wandavision sekilas-kilas gitu tapi ga ngikutin hahah orang bilang itu agak gaje, mendingan yang falcon and winter soldier tapi agak bosen alurnya di awal. Cuma aku ga tertarik nonton sih ahahha

      kalo cocok dan ga bikin kulit kering, gpp kok Bayu untuk terus pake itu heheh
      kalo aku tipenya pake beberapa macam sabun (di kamar mandiku saat ini ada 3 macam sabun mandi) soalnya buat nikmatin wanginya hehe Gonta ganti biar ga bosen sama wanginya hehehe

      handbody mah cowo-cowo jaraaaaang banget pake emang hahaa aku belum pernah nemu cowo yang pke handbody 😆

      Delete
    4. Ouhh iyahh emnk 3 episode awalnya agak gaje2 gtu.. tapi kalau orang yg ngikutin dunia perMCUan lihatnya bagus aja sih.. lucu. Wkwkw.

      3 sabun?? UWOW... 😁 banyak beuud..

      Delete
    5. Iya sih kayanya lucu ceritanya. Cuma aku belom sampe minat nonton itu hahaha

      Eh bahkan empat sama si Scarlett ini hahaha Bayu juga kan ada 2 sabun mandi tuuuh

      Delete
  2. Ini memang happening bgd produknya. Selain efek memutihkan, memang terkenal itu wanginya yg enak bgd 😍😍 Aku jg udah liat reviewnya berseliweran banyak yg make.. Mungkin ntr pankapan pengen nyoba jg, terutama yg shower scrub nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lagi happening banget nih. Handbody dengan wangi parfum ini sih goood banget loh kak Thessa. Padahal cuma pake dikit tapi wanginya uda kecium gitu. Mantap pokoe hehe Shower scrubnya juga wanginya enaak! Seger manis gituuu.

      Delete
  3. after all , my eyes caught the totoro !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeaaah! Totoro as photo property >.<

      Delete
  4. Wakakaka scarlett ini lagi banyak dibahas ini :D dan kayaknya bagus dicobak yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sering juga ya kak ef baca review tentang Scarlett ini. Lagi hits emang

      Delete
  5. Aku penasaran sama sabunnya deh, aku pernah lihat review orang, katanya sabunnya malah lebih efektif dalam brighteningnya lho Ci, makanya aku penasaran cuma belum beli 😂
    Lotionnya sih mantul banget! Itu kelihatan banget bedanyaaa, padahal baru 1 minggu setelah pemakaian kan Ci? Beuhh gimana nggak ngehitz nih produk 😂
    Anyway, Cici belinya di toko officialnya ya? Biasanya di seller lain, harga per botolnya lebih murah jadi cuma 50rb-an gitu. Soalnya biasa mereka ambil berdus-dus yang jatuhnya lebih murah, makanya bisa dijual murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. O gitu? Aku kebanyakan baca review tentang handbody-nya. Baru tau kalo reviewnya si sabun lebih efektif mencerahkan hahaha
      Tapi pake serangkaian gini sih ngefek bikin lebih cerah sih. Makanya aku rutin pake siapa tau bekas gigitan nyamuk di kaki jadi makin samar >.<

      Iya aku liat di merchant2 dalam toko oren harganya bisa lebih mureh-mureh daripada officialnya. Cuma aku agak parno aja sih kalo ga official apalagi yang share in jar. Takut palsu. hehehe

      Delete
    2. Menurut si vlogger ini sih begitu Ci wkwk tapi karena aku belum cobain, aku jadi nggak bisa berkomentar banyak 🤣. So far gimana Ci? Udah lebih samar belum bekas gigitan nyamuknya? Karena aku mengalami problem yang sama juga, cuma aku kurang rutin pakainya 😂

      Jangan beli yang Share in Jar, itu serem sih Ci wkwk. Beli di olshop yang udah banyak jualan aja Ciii. Aku pernah beli di olshop selain official, itu ori kok barangnya 😁. Jadi memang ada beberapa yang jualan ori dan harga lebih murah karena mereka ambil langsung banyak hahaha

      Delete
    3. So far sih belom ilang-ilang banget yaaa Tapi bekas gigitannya ga yang sampe item kaya kesundut rokok gitu. Kayanya kalo rutin pake bisa ilang deh bekasnya. Semoga hehe

      Iyaa beli share in jar itu sereeem. Takut dicampur sama ingredient berbahayaaa. 😣
      Wah bisa coba tuh nanti beli ke olshop yang uda rame yaaa.

      Delete
  6. aku pake scarlett juga, dannnnnn kalau pas wiken dan ga sibuk, aku usahakan buat scrubbing gitu, masalahnya sampe sekarang ga habis habis
    wanginya tahan banget, aku suka.

    nah lotionnya aku punya dua, yang pink dan freshy. Untuk freshy aku suka karena wangi seger gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiii ada tim pake Scarlett niiih. Bahkan lotionnya sampe punya dua ya kak! Luar biasa. Biar ga bosen sama wanginya ya bisa gonta ganti hihihi

      Yess, wanginya tahan lama yaaa dan enak wanginya. Bikin suka 😍

      Delete
  7. AKu juga pakai body care Scarlett Whitening :) Cocok, sekeluarga pakai hihihi. Kata anak2 dan suamiku, wangin bangeeeeet deh dan kulit makin bersih dan lembut. Kemasannya praktis, bisa dibawa traveling juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul ya kak Nurul. Wangi bangeetttt dan tahan lama pula wanginya. Meski emang kalo makin sore wanginya cuma sekilas-sekilas ga sestrong pas awal pake ya kak. Hehehe

      Delete

Powered by Blogger.