Kegalauan Ibu-Ibu

June 05, 2021

Beberapa akhir ini, gw mulai kepikiran terus akan suatu hal. Sebenernya kepikirannya itu sudah cukup lama. Soal apakah itu?? Ya kegalauan ibu-ibu... Membeli alat bersih-bersih. Eh gw bukan mau mengejek para ibu lainnya yak. Yang gw sebut ibu-ibu itu maksudnya diri gw sendiri. Bukan para ibu hebat di luar sana yang mungkin ga pernah galau juga soal membeli alat kebersihan rumah. 🤣 Atau sempat galau juga?

Sebetulnya gw tuh ingin beliin alat pel rumah buat mama. Sejak ditinggal papa, mama kini ditemani adik gw yang masih jomblo. Kalo ada yang lagi nyari jodoh, boleh kali ya kontek-kotek gw. #eh Ntar gw digaplok doi lagi kalo baca blog ini. HAHAHA. Semoga dia ga baca ini. Amin.

Oke balik lagi soal kegalauan gw. Nah di rumah itu ga menggunakan jasa ART. Sejak gw SMA tuh memang rumah ga pernah pakai ART lagi. Soalnya sekarang susah ya bok cari ART dan pekerjaan rumah bisa lah dikerjain sendiri. Sekarang yang ngerjain itu ya mama dan adik gw. Terutama adek gw sih. Soalnya mama ga boleh kerja berat-berat amat lah karena sudah pernah operasi besar.

Tiap gw pulang ke rumah mama, gw juga bantu bersih-bersih rumah. Terutama nyapu dan ngepel sih. Nah alat pel di rumah tuh sudah super jeeeleeeeek! Dijamin kalo kalian ngepel pake itu pasti encok deh malemnya. Ya karena sudah udzur dan harus diganti! Tapi somehow adek gw ini tuh betah-betah aja pake alat pel itu. Gw tuh udah gemes banget sama dia supaya dia beli alat pel baru. Nah karena kegemesan gw inilah gw jadi kepikiran terus untuk cari alat pel baru.

Kemaren gw sempat berselancar di jaring laba-laba maya (internet) untuk melihat rekomendasi alat pel terkini. Hasilnya gw menemukan produk pel teknologi baru berupa spray mop. FYI, di rumah mama tuh pakai spin mop. Yang kita teken-teken ke ember pelnya, nanti dia bisa ngeringin sendiri gitu. Jadi ga perlu tuh tangan pegel karena meras kain pelnya. Tau lah ya para buk-ibuk soal si spin mop ini. (●'◡'●)

Selain spray mop, gw juga kepoin alat bersihin rumah mutakhir. Alatnya tuh berupa vacuum cleaner yang selain nyedot debu dan kotoran, juga bisa ngepel lantai karena ada airnya gitu. Gile-gile. Ke mana aja gw selama ini baru tau ada teknologi beginian?! Keren bingit ya sekarang. Bersihin rumah uda kaga ribet-ribet lagi. Vacuum cleaner ini ada berbagai macam. Ada yang berupa robot bentuknya bulat dan bisa gerak sendiri jadi ga perlu cape-cape keluarin tenaga buat bersihin rumah, ada yang vacuum cleaner stick yang ga pake kabel jadi lebih gampang bersihin rumah kaga ribet dengan kabel, dan yang jadulnya ya vacuum cleaner pakai kabel. Eh tapi hasil pencarian gw sih lebih ke vacuum robot dan stick tanpa kabel itu.

Nah dari berbagai teknologi bersihin rumah itu, gw pertama kali kepincut sama vacuum cleaner stick dengan merk Tinec*. Tapi gila sih harganya mahal bingit!!!! Cukup ga rela gw ngeluarin kocek segitu buat alat bersihin rumah. HAHAHA. Tapi kalo ada yang mau ngasi gw kado itu, gw akan terima dengan senang hati dan senyuman lebar loh. (❁´◡`❁)

Merk lain yang kira-kira mirip kinerjanya sama Tinec* ini adalah Xiaom*. Xiaom* sih gile juga, bisa ngeluarin berbagai macam produk IoT (Internet of Things) gitu dah. Di rumah gw aja gw pakai lampu smart-nya yang bisa dikasih timer untuk menyala pada jam yang gw inginkan. Sekarang diatur pada jam 7.30 pagi sebagai penanda untuk segera bangun. Itu alarm buat suami gw. Kalo gw sih masih mengandalkan alarm dari ponsel dan alarm dari mi-band. Iye gw pake mi-band pas gw bobo karena cukup membantu gw buat liat jam malem-malem pas di kasur dan bisa bangunin gw dengan getar-getar di tangan gw. Selain bisa ngukur waktu tidur gw juga sih. Oia, selain bisa nyala, dia juga bisa diatur untuk mati sendiri dan bisa berubah warna. Canggih kan tuh lampu Xiaom*. Selain itu, dia juga ngeluarin robot vacuum dan vacuum cleaner stick. Banyak deh tuh produk-produk canggih Xiaom*. Keren bingit nih perusahaan. Semua produk dibikin dah. Haahaha.

Tapi khusus buat vacuum cleaner ini, gw tuh galau banget daaah. Mening pakai merk apa? Ada juga merk Phill*p Powerpro Aqua, juga Sams*ng pun ngeluarin deh. Hmmm.. Kalo teman-teman ada rekomendasi alat pel yang mantap, boleh ya bisikin gw. Hehe. Apakah tetap setia dengan spin mop yang ekonomis atau pakai vacuum cleaner yang ga cuma bisa nyedot tapi bisa ngepel juga? Jadi nyapu dan ngepel dalam sekali gerak. Semoga kegalauan ibu-ibu ini bisa terselesaikan! Huft.

24 comments:

  1. Hhhmmm aku pun bingung mba.. nggak pernah pakai produk vacuum cleaner atau robot2 gtu. Tapi vacuum cleaner dari Xiaomi merk Deerma banyak pilihannya sih Mba. Barangkali bisa di cek...

    Alat bersih2 ini memang bikin galau ya.. soalnya yg kira kita enak dann bagus belum tentu cocok sama orang lain.... makanya aku bilang kalau setiap orang pasti punya preference masing2 😁.. kaya cocok2an gitu.

    Kalau aku sndiri malah nggk cocok ngebersihin pakai vacuum cleaner. Nggak tau kenapa. Geraknya agak ribet sih... jadi, masih setia sama Kemoceng, sapu lidi buat geprek2 kasur 😁, sapu ijuk, sama alat pel'an.. heheh 😁😁. Kalau alat pel'an aku pakai yg bolde super mop itu yg muter2...Kalau sapu pake yg biru itu yang biasa... Oh oh nggak lupa juga kain buat di taruh di pundak.. biar kegiatan bersih2 bisa lebih menjiwai... 🤣🤣 wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang deerma banyak tipenya yaa
      Yg robot jg tuu banyak versinya hahaha

      Oh bayu masi tetap setia pakai yg spin mop yaak
      Bolde bagus sih
      Itu di rumah pake merk bolde jg buat alatnya, embernya gtw merk apa wkwkw

      Yaampun Bayu, kain ga bole ketinggalan di pundak ya wkwkw
      Pdhl aku klo bersih2 gitu ga naro kain lap di pundak loh
      Soalnya kainnya basaah ntr jd basah pundaknya 🤣🤣🤣

      Delete
    2. Kalau robot Xiaomi yg tipe 1C bagus Mba. Tetanggaku ada yg pake ini. Hasil bersih2nya oke. Tapi tetap sih seminggu berapa kali kudu di sapu manual buat ngebersihin yg nggak terjangkau..

      Iya udah lama pake itu. Dan awett bangett.. masih bisa muter.. wkwk 😁😁

      Iya, nggak tau kenapa mba. Udah kebiasaan buat naruh kain di pundak... Dan itu nggk pernah dipake juga jadi kering gitu. Paling sebagai aksesoris doang.. ehh tapi ya kadang kalau lagi gerobyos suka ngelap keringet pke itu.. wkwkwk 😁😁 ntar pas udah beres bersih2 langsung mandi deh.. ahhh Segar Mantaaapp... 😊

      Delete
    3. Rasa-rasanya, aku pernah ingat baca review dari mas Bayu tentang vacum cleaner Xiaomi. Yang awalnya gue kira Xiaomi vum jualan hp doang. Heheh..

      Untuk rekomendasi vacuum cleaner, aku ga bisa kasih saran atau apapun deh. Sebab ga faham dengan benda begituan, mbak.. 😀😀

      Delete
    4. @Bayu
      ho gituu ok bayu makasih insightnya

      spin mop emang awet paling aus aja itu kaen pelnya yak dan minta diganti baru haha eh tapi pelan di rumah tuh gagangnya uda dol gitu, jadi kalo dipanjangin, ntr dia mendek lagiii bikin orang yang tinggi tuh encok soalnya gagangnya pendek wkwkw

      abis bersih-bersih terus mandi dan keramas rasanya nikmat ya Bayu hehehe

      @Dodo
      Xiaomi ini mantep. Keluarin berbagai macam produk selain smartphone...

      gpp mas Dodo... kalo sekarang ngekos gini pasti bersih-bersihnya pake sapu dan kain pel saja ya? ato jangan-jangan ga dibersihkan??? Hayooooooo 😝

      Delete
    5. wkwkk kok bisa tau ga dibersihkan #ehhh

      Eh ga dong mbak.. Kami bersih bersih tiap akhir pekan (kalo lagi tidak malas, HAHAH!)😝😝

      Delete
    6. hihihi biasa tipikal cowo ngekos gitu Dodo... Malas bersih-bersihh 🤣

      Delete
  2. Frisss, kebetulan banget kemarin aku, papa dan adikku beliin mama vacuum cleaner merk Deerma sebagai hadiah ulang tahun. Kepake banget nget nget! Soalnya bisa sekalian vacuum sofa hahahaha. Kalo pel sih zuzur mama (dan aku hihi) masih lebih suka pake pelan jadul yang diperes manual 🤣 soalnya ngerasa lebih bersih kalo pake itu. Even pake yang spin mop pun aku juga nggak terlalu suka, malah licin lantainya hahaha

    Btw, Deerma yang kubeli bukan yang Xiaomi yaa. Eh tapi katanya brand ini tuh sebenernya kolaborasi apa gimana dah. Aku beli yang tipe VC20 just in case kalo butuh referensi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh busettt. Masih pake yang peres manual? Aku ga bisa loh ci peres kain pel manual. Sakit tanganku wkwkwk dan uda meres, hasil peresannya masih basah bangeeettt

      Deerma ini setauku kerjasama dengan Xiaomi ci. yang VC20 tuh yang vacuum debu ajakah?

      Delete
    2. Hahaha mungkin udah terbiasa aja kali yaa 😂

      Iyaa kayaknya kerja sama gitu ya. Yess vacuum debu aja, bisa buat lantai sama sofa :D

      Delete
    3. hebat banget ci bisa meres kain pel wkwkw aku kurang bertenaga buat meres 🤣

      Ah I see, aku lagi cari yang bisa buat basah cuma mahal bingit vacuum itu terus berat dan kayanya ga awet juga jadi sayang juga mao beli

      Delete
  3. galau... haha i was confuse with this words before but one day my Indonesian's friends explained and now i know how to use it

    ReplyDelete
    Replies
    1. the word "galau" is very popular to use right now hahaha

      Delete
  4. Aku ngga pernah pakai alat pel kayak vacum cleaner gitu mbak, pakai kain pel terus, Alhamdulillah ngga sampai encokan sih malamnya.😄

    Xiaomi ngeluarin alat vacum cleaner juga ya, sepertinya bagus tuh apalagi kalo harganya murah. Lampu smart juga ada ya yang dari Xiaomi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau alatnya masih bagus sih aman ya mas Agus heheh
      Ini masalahnya alat pel di rumahku sudah ga benerr.. Jadi bikin encok pas selesai ngepel wkwkwk

      iya Xiaomi ternyata ngeluarin alat kebersihan jugaaa dengan harga yang cukup ramah dibanding merk-merk lainnya...

      Delete
    2. Alat pel nya yang biasa dijual pedagang keliling itu kan mbak, kalo rusak beli saja lagi, paling 20 ribu dari pada vacum cleaner ratusan ribu.😁

      Mungkin Xiaomi sadar kalo persaingan pasar hape keras jadinya cari untung dari produk lain, jadi misalnya dari ponsel merugi, produk lainnya bisa menutupi. LG juga kabarnya sekarang tutup divisi ponselnya karena rugi terus dan fokus ke kulkas, mesin cuci dll.😂

      Delete
    3. haha iya mas Agus, yang ekonomis lebih oke juga dan malah lebih awet sepertinya yaa

      persaingan smartphone memang kejam yak. Tapi emang susah sih saingan sama Samsung dan iPhone sekarang hehe

      Delete
  5. Wkwkwkwk galaunya ibu-ibu ternyata gini toh Kak Friska? Hahahah 🤣 Tapi kalau ibuku sih lebih galau ke peralatan masak, kadang mau beli baru tapi kata ibu nanti lagi aja deh, masih bisa dipake. Wkwkw 🤣

    Aku nggak bisa kasih saran nih Kak, because aku juga nggak tahu bentukannya kayak begimane heheheh 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga begitu galau di alat masak soalnya ga rajin masak juga sih wkwkwkkw lebih ke bersih-bersih rumah hehehe
      Cuma ya bingung ini mao pake yang mana hahaha
      apakah balik aja ke spin mop biasa
      ato yang canggih karena sekarang uda ada vacuum cleaner debu plus pel lantai...

      Delete
  6. alat ngepel dirumahku masih manual mbak hahaha, kalau pas lagi kesel terpaksa pake kaki buat nggeser nggesernya :D, kayak semacam nggak niat ngepel gitu jadinya hahaha

    nah pas postingannya mbak eno yang soal vacum dulu, sempet kepo di tokped, kok jadi pengen, tapi mikir lagi, perasaan kalau bersih bersih sesempetnya, takutnya malah nantinya jarang kepake

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi lucu juga kak Ainun pake kaki 🤣 Tapi kalo gitu bukannya kurang bersih kak? Cuma bisa pel bagian tertentu aja gituuu

      Memang alat bersih-bersih ini tergantung orang yang pakenya juga sih ya kak...

      Delete
  7. Samaaa akupun bingung kalo udh milih alat begini. Padahal sbnrnya yg ngerjain asisten juga. Tp kan aku mikirnya, kalo pas mereka mudik, itukan JD aku yg kerja hahahaha. Kemarin itu aku beli vacum cleaner tp yg biasa sih mba. Beli Krn reviewny banyak yg bagus aja. Kalo utk pel, si mba di rumah masih seneng pake cara lama, jad ya sudahlaah. Kalo pake robot2 yg bulat itu, aku nth kenapa ga suka. Kok ga yakin yaaa dia bener2 bersih wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep masih percaya kerja manual ya kak fanny hehe

      Vacum cleaner stick gitu kah kak vanny? Merk apa kalo boleh tau?

      Yang robot bulat itu sebenernya bersih tapi ga bisa ke sudut-sudut. Tetep yang ngerjain manusia-manusia juga kak katanya hehe

      Delete
  8. halo kakak,
    wah galaunya milih merk ya? ini sih biasa emang jadi bahan kegalauan ibu-ibu, mulai dari beli panci sampai beli alat pel ya, hihihi. man ayang lebih bagus atau lebih ekonomis. kalau aku sih tipe ekonomis sekaligus bagus, cari yang bagus tapi lagi promo di marketplace, kalau alat elektronik udah deh pilih yang emang brand dengan kredibilitas terbukti, alias merk terkenal. soalnya alat elektronik euy gak boleh main-main, kalau b eli yang mursidah udah kebayang kualitasnya kaya gimana, mudah rusak atau patah bahkan gak awet. pengalaman berkata demikian, wkwkwkwk. aku ada vacum cleaner, tapi lama banget gak pake, disimpen digudang itu bagus, ntar aku cek merknya apa ya, aku lupa soalnya.

    kalau soal ngepel, aku gak pake alat canggih kak, aku olahraga sambil ngepel alias pake lap pel biasa, nge pelnya sambil jongkok, kadang nungging, hahahaha. udah kebiasaan dari kecil sih, ada padahal lap pel yang pake gagang, tapi itu untuk pel lantai teras rumah. kalau ngepel pake tangan tuh berasa banget bersihnya. tapi kalau rumahnya besar, ya pe er banget ngepel pake tangan!wkwkwkwk. pake lap pel yang ada gagangnya lap.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.