Day 03 - My Handwriting

January 30, 2021

Hello. Back again for day three of 15 Days Writing Challenge. In school or college, especially in school, I always use my hand to write notes or write in the whiteboard or blackboard when elementary (I was a secretary in class so my job was to write teacher’s note in black/whiteboard). Because of this, my middle finger on my right hand has calluses. Fyi, I’m a right handed.

Jari Kapalan (calluses)

My friends said that my handwriting is good (that’s why I often got chosen to be a secretary in class during my school’s life). I like to write in printed writing (tulisan cetak) rather than cursive writing (tulisan sambung). I think that my cursive writing is bad 😂 

So here’s my handwriting in printed writing, cursive writing, and in Japanese. 😂

What do you think? Is it good or bad? What is the best among that? 🤣🤣🤣

13 comments:

  1. Lama ga main ke sini, ternyata mba Frisca udah posting tiap hari aja... *prok prok prok*

    Tiga2nya bagus, mba... malah yang nihongo lebih bisa kubaca daripada tulisan nihonjin asli :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak
      Haha iya nih lagi ikutan 15 days writing challenge. Jadi mencoba pos tiap hari 🤣🤣

      Wah makasih kak... Padahal aku merasa tak sebagus itu 😂 terutama tulisan sambunynya hahaha

      Delete
  2. Aku setuju tulisan cetak Cici lebih bagus 🤭 juga tulisan Jepangnya juga bagus 😍.
    Kalau aku ketika menulis, tumpuannya di jari manis bukan di jari tengah, jadi jari manis aku yang agak kapalan. Eh tapi bukan kapalan yang menonjol, dia malah mendelep ke dalam dan agak lebih hitam dari jari yang lain 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa makasih Lia. Sejujurnya aku masih belum puas dengan tulisan tanganku itu. Entah mengapa, kalau aku pakai pulpen bagus seperti pulpen Pilot Hi-Tech yang 0.4 mm atau yang 0.3 mm, hasil tulisanku akan lebih bagus dari itu. Makanya saat SMA dlu aku suka banget pakai pulpen itu sampe beli satu box. Padahal harganya cukup mayan karena 1 pulpennya = uang jajanku sehari 😂

      Tapi makin ke sini makin jarang nulis, jadi semakin amburadul tulisanku 😂

      Delete
    2. Btw kok bisa jadi menghitam gitu ya?? Aku mendelep ke dalem kalau kelamaan nulis. Terus jadi sakit deh jari tengahku. Tapi besokannya jadi cembul lagi tu jariii
      Sungguh bikin jelek jari aja kapalan gitu 😂
      Uda mana jari ga lentik, eh ditambah kapalan hahaha

      Delete
    3. Wkwkwk aku mengalami hal yang sama, Ci 🤣 betapa sebuah pulpen mempengaruhi tulisanku juga~ dulu aku sukanya pakai pulpen yang ujungnya bulet kayak merk standart 🤣

      Menghitamnya bukan yang parah dan nggak kelihatan kalau nggak aku bilangin mah 🤣 cuma aku sendiri yang ngeh kalau warnanya agak lebih gelap di sisi tsb, mungkin karena sering jadi tumpuan menulis 😂
      Jari-jari Cici lentik tauuukkk 😍 panjang-panjang gitu tipenyaaa, tipe idamanku soalnya jariku tipe yang kecil dan agak lebar, jadi kurang bagus kalau pakai kutek 😭

      Delete
    4. waah toooss wkwkwkw
      Nah aku kalau nulis pakai standart gitu tulisanku ya kaya yang di foto itu... Kadang jadi ga rapi wkwkwk

      oooh cuma kaya lebih gelap aja ya warnanya.
      Liaaa kalo liat aslinya ini ga panjang.. ga lentik wkwkw liat deh jari2 pianis...nah biasanya lentik2 dan jarinya panjang2 bagus gituuuu wkwkwk
      ooooh kalo soal kuku, aku cukup suka dengan bentuk kukuku yang kata orang kata pete *lah jadi jumawa wkwkwkw

      kalau kukunya pendek dan kecil, musti pakai extension nail gitu ya Liaaa??

      Delete
  3. Mba Frisca tulisan Jepangnya bagussss banget, woaaa daebak! Saya tulis Korea masih berantakan hahahahaha. Mba Frisca sudah mirip sama tulisan native Japanese 😍 By the way, yang tulisan sambungnya cuteeee, mirip seperti font-font yang ada di website 😆

    Ohya, salfok sama nailcolornya, itu warna apa mba? Nude brown apa soft pink? Nggak begitu jelas dari layar laptop saya hihihihi ~ cantik syekali 😍💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak kak Eno 😬😬
      Ah ga percaya aku tulisannya masih berantakan hehe

      Masa si kak eno? 😣 aku merasa tulisan sambungku tuh butut banget hahaha dibanding temen-temen, mreka lebih rapi dan halus, yang aku kaya rumput hahaha

      Oh itu warna nude pink kak hehe lagi iseng pakai 😆 efek filter jadi berubah warnanya ke kuning2an 😂

      Delete
  4. sama kitah...waktu smp sampai sma ya seringnya aku pun jadi sekertaris kelas...pernah jadi ketua itu pas sd doang hihi

    tapi kalau jamanku dulu paoan tulisnya item dan nedianya pakai kapur ci...jadi aku bersahabat dengan batuk batuknya kapur tiap kali disuruh nulis di depan papan tulis...tapi kadang lucunya kalau sudah nulis gitu tak terasa tulisanku naik naik ke puncak gunung alias ada kemiringannya hehehe

    btw dari 3 tulisan di kertas kuning, tulisannya bagus dan rapi...

    beda denganku...ga konsisten kadangvkalau niat rapiiii banget kalau pas ga uda kayak ceker bebek hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku ga pernah jadi ketua kelas, pernahnya jadi nominasi hihih

      Eh aku waktu SD masih pakai papan tulis kapur kak. Jadi masih sempet tuh batuk-batuk karena kapur plus ngerasain juga piket dan tugasku pukul-pukulin penghapus papan tulis buat bersihin kapurnya hihihi

      Aku pernah juga tulisannya naik-naik ke puncak gunung!!! HAHAHA ini pas baru awal-awal masuk sekolah terus disuruh nulis di papan tulis. Uda lama ga nulis, jadi aja miring hahaha Temen-temen sekelas jadi ketawa karena hal ini

      Ehhh itu kalau ga niat juga sama kak, tulisanku kayak ceker bebek. Malah pernah juga aku ga bisa baca tulisanku sendiri saking buru-buruunya nulis jadi ga karuan tulisannya hahahah

      Delete
  5. i love your handwriting ! its so neat!!!!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.