Series Review: Tale of The Nine Tailed (2020)

January 25, 2021

Series satu ini aku tonton karena diracunin sama Lia si peri kecil nan imut! 🧚‍♀️ Pas aku baru kelar nonton Stranger from Hell dan masih terpana dengan acting Lee Dong Wook, aku pun langsung cus nonton film terbarunya Dong Wook satu ini!

Lee Dong Wook - Tale of The Nine Tailed (Sumber: wowkeren)

Tale of The Nine Tailed - 구미호뎐

Sutradara

:

Kang Shin-Hyo

Penulis

:

Han Woo-Ri

Network

:

tvN

Jenis Film

:

Romance, Fantasi, Horror

Total Episode

:

16 episodes

Tanggal Rilis

:

7 Oktober - 3 Desember 2020

Cast Tale of The Nine Tailed - 구미호뎐

Main Character

Lee Yeon's Group

TVC Station

Imoogi's Group

Moze Department Store

Nam Ji A's Family

The Snail Bride Restaurant

Sumber: asianwiki

Sinopsis Tale of The Nine Tailed - 구미호뎐

Lee Yeon (Lee Dong Wook) dahulu adalah seorang mountain spirit dari Baekdudaegan. Dia mengorbankan dirinya sebagai dewa gunung untuk merenkarnasikan A Eum, wanita satu-satunya yang ia cintai. Saat ini, Lee Yeon hidup sebagai gumiho (rubah ekor sembilan) dalam wujud manusia. Dia sudah hidup seperti ini selama beratus-ratus tahun.

Di sisi lain, Nam Ji A (Jo Bo Ah) bekerja di stasiun TVC sebagai PD dari cerita rakyat. Dia mencari cerita-cerita supernatural untuk ditayangkan dalam tv. Dulu pada tahun 1999, dia beserta kedua orang tuanya terlibat pada kecelakaan mobil di jalan Yeou Gogae. Hanya dirinya yang masih kecil saat itu yang selamat dari kecelakaan naas tersebut.

Suatu saat, Nam Ji A melihat ada suatu kejadian aneh di acara pernikahan. Dia melihat rekaman CCTV dari aula pernikahan tempat pengantin wanita dengan secara ajaib menghilang. Dia melihat ada seorang pria dengan payung berwarna merah yang ia duga terlibat dengan kejadian menghilangnya sang pengantin wanita. Nam Ji A pun mengejar sosok pria berpayung merah tersebut yang ternyata bernama Lee Yeon.

Review Tale of The Nine Tailed - 구미호뎐

Okeh, awal-awal episode cukup membuatku tertarik untuk terus menontonnya! FYI, aku nontonnya streaming di situs favoritku untuk streaming drama Korea. Aku sungguh terpukau ada Kim Boem di drama ini! Ommo, dia sudah lama banget ga muncul di jagat perfilman. Terus kemunculannya di Tale of The Nine Tailed sukses bikin aku melted karena ketampanan dan ketengilannya. Nih lihat seringainya Kim Boem si manusia setengah rubah.

Kim Boem

Ya ampun seringainya Kim Boem tuh uuncch banget! Tengil dan annoying-nya dia dapet banget deh!! Pengen rasanya jadi cinta segitiga antara Lee Yeon, Lee Rang, dan Nam Ji A. Tapi kan aku bukan yang nulis naskah ya. 😅😅😅 Jadi yasudah deh, aku ikutin saja alurnya. Lee Rang si tukang usilin kakaknya! Hehe.

Untuk jalan ceritanya sih, makin ke pertengahan, aku sempet bosan karena ceritanya jadi semakin ga jelas. Sebetulnya dari Tale of The Nine Tailed ini kita jadi bisa tahu cerita hantu atau cerita mistis di Korea. Soalnya kaya di ceritain gitu sedikit-sedikit. Contohnya bulgasari (불가사리), makhluk pemakan mimpi buruk yang diceritakan menjelma menjadi manusia yang bekerja di stasiun TV tempat Ji A bekerja. Konon, Bulgasari ini suka memakan logam. Oleh sebab itu, untuk mengecek identitas Bulgasari di dekat Ji A, ia melempar koin logam. Usut punya usut, ternyat Bulgasari ini disuruh direkomendasikan oleh Lee Rang untuk bekerja di stasiun TVC karena bisa mendapat banyak makanan (koin logam) juga bisa asik memakan mimpi buruk para kru TV.

Memang agak sedikit horor juga sih nonton Tale of The Nine Tailed. Sempat juga si Ji A di satu episode dikejar-kejar hantu anak kecil. Meski disisipin adegan horor, tapi aku masih bisa nonton sih. (Psst, aku ini paling cupu kalo nonton film horor). 😅

Kalau adegan muncratan darah sih ga semuncrat-muncrat itulah. Paling luka-luka aja. Ga yang segila series Game of Thrones untuk adegan bunuh-bunuhannya. 

Aku menemukan ada editing film yang kurang rapi. Pas lagi miris ngeliat Lee Yeon tersayat-sayat lemparan pisau di The Underworld of Knives, aku jadi mesem-mesem karena sadar posisi tangan dan kakinya Lee Yeon tidak napak di jembatan. Tapi di celah kayu-kayu jembatan yang mustinya bolong alias ga bisa ditapaki kan.  😆😆😆

The Underworld of Knives
Sayang nih tim editing miss untuk memperbaiki ini. Padahal uda oke tuh Lee Dong Wook dalam memerankan kondisi kesakitan karena tersayat-sayat pisau.


Terus juga saat Lee Yeon dan Ji A kembali ke gunung Baekdudaegan, kerasa banget background pemandangannya bohongan.

Secara keseluruhan, cukup okelah nonton Tale of The Nine Tailed ini. Aku ga begitu suka ending dari Tale of The Nine Tailed ini. Berasa dipanjang-panjangin gitu. Eh tapi di menit akhir episode 16, malah bikin aku penasaran dong!!! Eleuh bisa aja nih series.

Kalau IMDb kasih rating untuk Tale of The Nine Tailed 7,9. Aku sendiri akan kasih rating 7 untuk Tale of The Nine Tailed ini. Belum sampai membuat aku gemes dan nagih banget untuk nonton setiap episodenya. Wong aku saja sempat vakum beberapa hari 😆 Eh tapi acting Lee Dong Wook ga mengecewakan kok. Aku tetap suka Lee Dong Wook, cuma jalan ceritanya aja yang aku kurang suka.

⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️(7/10)

8 comments:

  1. Haduuuh ini orang, paling cocok memang kalau main jadi peran-peran manusia setengah dewa, atau mixed manusia dan malaikat 🤣 Cakepnya itu lho, bedaaa. Macam vampire hahahaha. Semakin tua semakin hawt, mana kulitnya fairy abizzz *komen apa inih?* 🤪

    Saya pribadi belum menonton drama ini mba, padahal pemeran utamanya, baik Dong Wook *eakhhh sok kenal* atau Jo Bo Ah, sama-sama cantik dan tampan 🙈 Tapi saya memang agak lemah dengan drama yang harus berpikir keras, apalagi melibatkan banyak dunia dan maju mundur alurnya. Macam drama Lee Min Ho yang naik kuda itu, lupa apa 😂

    However, dari baca review ini jadi sedikit ada bayangan. So, I thank you for that mba Frisca yang setiap review always detail dan panjang 😍 Ditunggu review lainnya 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benerrr kak! Cocok bener dia meranin manusia-manusia fairy tale gituu. Selalu sukses bikin klepek-klepek liatnya... pas di Goblin saat jadi Grim Reaper dan di sini, jadi Gumiho...
      Eh tapi aku takut pas dia meranin psikopat di Stranger from Hell 🤣🤣🤣 Rasanya pengen ga usalah si pemeran utama ketemu diaa wkwkwkwk

      Drama ini yang harus berpikir keras kok Kak... Tidak serumit ituuu... Tapi memang ada cerita flash back kehidupan lamanya gitu sih.

      Drama Lee Min Ho naik kuda tuh yang mana kak? wkwkw The King yak?

      Sama-sama kak Eno! Senang kalau ada yang suka review dariku hehe ^^

      Delete
  2. Hi Ci Friscaaa, setuju banget Kimbum tuh ganteng dan tengil banget terus menjelang ending, bromance sama Lee Dongwook bikin gemes 😂. Eps akhir-akhir malah aku nggak nonton gara-gara kena spoiler 🤣 tapi lihat spoilernya aja udah bikin aku berkaca-kaca di eps menjelang akhir 😭.
    Terussss, editingnya memang kasar banget menurutku. Paling kelihatan jelas scene yang di gunung itu, seperti yang Cici tuliskan di atas. Kalau adegan yang tangan sama kaki Dongwook nggak sesuai posisi, aku malah nggak terlalu perhatiin karena gelap. Cici hebat euy bisa lihat aja padahal itu kayaknya sekilas aja deh 🤣
    Secara keseluruhan memang beberapa eps ada yang membosankan, kayak fans service aja gitu, tapi overall untuk rating 7 sih pas banget 😁. Puas lah ya lihat Kimboem dan Lee Dongwook di sini 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Lia! Iya menjelang ending aku hampir nangis hahaha EEh kok bisa kena spoiler Lia? Padahal aku sempet vakum, tapi ga kena spoiler apapun sih hihihi

      Iya yang background pemandangannya kerasa banget yak boongannya hihihi. Padahal uda bener mereka pergi ke hutan-hutan gitu... Tapi mungkin pemandangannya perkotaan yang jelek gitu kali yaak
      Nah itu aku ngeh soalnya kocak banget Lia!!! Tangannya masa kaga napak gituu hihihi Jadi pas lagi terenyuh karena Lee Yeon kesakitan, eh aku jadi ketawa liat editingnya yang ga rapi hihihi

      Yup yup, puas liat Lee Dong Wook dan Kim Boem di sini hihihi

      Delete
    2. Bukan kena sih~ tapi ini akibat aku mencari-cari info soal episode akhir dari film ini, terus jadi kena spoiler #plakk *minta dihajar* 🤣

      Iya~ background yang cji itu berasa banget kasarnya sih. Sayang ya tapi mungkin karena ini hanya drama jadi nggak terlalu dipoles sampai halus 😂

      Wkwkwk kalau aku perhatiin gambar yang Cici upload di atas, memang bikin ngakak sih kalau sadar editingnya nggak rapih 🤣. Kadang adegan lari-lari cepatnya juga kayak aneh 😂. Tapi semua terobati karena Lee Dong Wook ganteng 🤣 *plakkk*

      Delete
    3. HAHAHA jelas lah Lia kalo kena spoiler.. wong kamu cari info soal endingnyaaa 🤣🤣🤣

      Mungkin karena budget bikin filmnya ga sebanyak itu, jadi mau ga mau ya ga maksimal, tapi masih mending kok daripada editing sinetron indosi*r yang kerajaan2 gitu...

      iya kan... aku lagi miris-miris liat Dong Wook, eh jadi ketawa karena tangannya ga napak hihihi
      Duh gantengnya sih emang bikin semangat terus nontonnya hihihi 🥰

      Delete
  3. he acted in goblin too right ? omg in this series he looks so skinny!!!!! while in Goblin looks so handsome and perfect

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! He become grim reaper in Goblin. While in this series, he become gumiho (fox with nine tailed) Oooh his golden eyes looks so cool and good!!! 🥰

      Delete

Powered by Blogger.