Thursday, March 15, 2018

Series Review: I Miss You / Missing You (2013)

Setelah drama W - Two World, kali ini aku nonton drama yang lebih jadul lagi nih dari W. Drama ini dirilis tahun 2012 akhir hingga Januari 2013 lalu. Judulya I Miss You.

Sumber: AsianWiki

Penulis : Moon Hee Jung
TV : MBC
Genre : Romance, Melodrama, Crime, Mystery
Episode : 21
Tanggal Rilis: 7 November 2012 - 17 Januari 2013
Cast:

Rangkuman (bisa jadi spoiler nih):
Lee Soo Yeon, 15 tahun, merupakan seorang anak yang menjadi target bully di sekolahnya karena memiliki ayah seorang pembunuh. Ayahnya dihukum mati karena menjadi tersangka pembunuhan. Selain itu, ayahnya pun kerap kali mabuk dan memukul Soo Yeon dan ibunya, sehingga ibu dan Soo Yeon sering kabur dan berpindah-pindah tempat untuk menghindari sang ayah. Masa kecil Lee Soo Yeon sangatlah tidak indah. Ia menjadi anak yang tertutup dan tidak mempunyai teman. Sampai suatu ketika Han Jung Woo, 15 tahun, menemuinya dan mengajaknya mengobrol di taman bermain dekat perumahannya. Han Jung Woo tertarik dengan kepribadian Lee Soo Yeon ini dan mengajaknya menjadi teman baik. Soo Yeon yang kebingungan dengan ajakan Han Jung Woo tersebut pun mulai memiliki secercah kebahagiaan.

Pertemuan Pertama
Suatu hari, Detektif Kim (Jeon Kwang Leol), ayah Kim Eun Joo, menyadari kesalahannya. Dia merasa bersalah karena sudah menyatakan ayah Soo Yeon sebagai terdakwa kasus pembunuhan dan telah dihukum mati. Untuk menebus kesalahannya tersebut, Detektif Kim mengajak Kim Myung Hee (Song Ok Suk), ibu Lee Soo Yeon, dan Soo Yeon untuk tinggal di rumahnya. Akhirnya Soo Yeon dan ibunya pun pindah ke rumah Detektif Kim untuk memulai lembaran kehidupan baru. Namun saat itu mereka berdua masih belum mengetahui kebenaran bahwa ayahnya bukanlah seorang pembunuh.

Awal Mula Pindah ke Rumah Detektif Kim

Di sisi lain, Han Tae Joon (Han Jin Hee), ayah Jung Woo, sangat gila akan uang sehingga membuat hubungan antar saudara menjadi rusak. Ia bahkan tega membuat kaki Kang Hyung Joon yang masih kanak-kanak itu digigit anjing. Kang Hyung Joon yang berhasil menyelamatkan diri tersebut pun akhirnya kabur dengan bantuan susternya, Jung Hye Mi (Kim Sun Kyung). Kang Hyung Joon kecil pun akhirnya harus terpisah dengan ibunya karena nyawanya terancam oleh Han Teo Joon.
Untuk melawan Han Tae Joon, Kang Hyun Joo (Cha Hwa Yeon), ibu Kang Hyung Joon, menyuruh suster Jung untuk menculik Jung Woo. Dengan begitu, Kang Hyun Joo berpikir akan hidup selamat dan bisa bersama kembali dengan anaknya. Saat penculikan tersebut, ternyata Soo Yeon berada di sana dan berusaha mengejar mobil penculik. Naas, dia pun jadi ikut diculik. Parahnya lagi, dia sampai diperkosa dan Jung Woo memanfaatkan kesempatan itu untuk melarikan diri. Karena ketahuan kabur, Jung Woo pun langsung dikejar kembali oleh si penculik (2 orang). Soo Yeon dengan segenap kekuatannya pun akhirnya bisa kabur dari gudang tempatnya diculik. Dia pun akhirnya bertemu dengan Hyung Joon dan Hyung Joon meminta suster Jung untuk membawanya serta dalam pelarian mereka.

Han Tae Joon karena takut kasusnya merebak dan membuat dirinya harus berusuhan dengan polisi, akhirnya menyuap si penculik untuk tutup mulut dan menyerahkan diri ke polisi. Selain itu, dia pun menyuruh si penculik untuk menyatakan bahwa ia sudah membunuh Soo Yeon. Jung Woo yang syok mendengar berita tersebut pun tidak terima. Sampai akhirnya ia mendapatkan telepon dari Soo Yeon. Dengan begitu akhirnya Jung Woo pun percaya bahwa Soo Yeon masih hidup. Dengan bantuan Detektif Kim, ia pun berusaha untuk menemukan Soo Yeon. Di saat detik-detik Detektif Kim hampir mendapatkan Soo Yeon kembali, ia malah harus mengalami kecelakaan mobil dan meninggal di tempat. Jung Woo pun harus berusaha sendirian untuk menemukan Soo Yeon dan mencari siapa pembunuh Detektif Kim.

14 tahun kemudian pun sudah berlalu, Jung Woo sudah menjadi detektif polisi seperti almarhum Detektif Kim. Ia tetap berusaha untuk menemukan Soo Yeon dan menguak kebenarannya. Di satu sisi, Soo Yeon yang sudah berganti identitas menjadi Joy hidup bersama Hyung Joon yang juga berganti identitas menjadi Harry Borrison. Mereka tinggal di Paris. Joy sekarang telah menjadi desainer andal yang karyanya banyak digemari orang. Sedangkan Harry menjadi pebisnis andal yang dalam umurnya yang masih muda, sudah menjadi pebisnis sukses dan menjadi sponsor Joy. Joy dan Harry sudah melupakan masa lalu mereka dan menganggap bahwa Soo Yeon dan Hyung Joon sudah mati.
Suatu ketika, suster Jung yang berganti nama menjadi Michele Kim meninggal di kolam renang di rumahnya di Korea. Hal itu pun membuat Harry dan Joy harus kembali ke Korea. Dasar memang sudah takdir, kasus kematian Michele Kim ini pun membuat Harry dan Joy berurusan dengan Detektif Han Jung Woo. Akankah Jung Woo mengenali Joy sebagai Soo Yeon yang sedari lama ia cari-cari? Lalu apakah Soo Yeon mau memaafkan Jung Woo dan kembali menjadi Soo Yeon? Selain itu, rencana balas  dendam Hyung Joon terhadap Han Tae Joon akankah bisa terlaksana? Tonton saja kisah mereka dalam drama Korea I Miss You ini.

Ulasan
Untuk cerita sih menurutku bagus ya. Kisah Soo Yeon dan Jung ini benar-benar bagus untuk ditonton. Kalau kalian belom tonton. Tonton deh. Aku merekomendasikannya. Menurutku So Hyun dan Jin Goo benar-benar berakting dengan bagus. Karakter Soo Yeon yang pendiam, korban bully, namun tetap tegar tersebut membuat aku kagum. Di sisi lain karakter Jung Woo yang periang dan tidak pilih-pilih teman, meski awalnya dia juga menjauhi Soo Yeon, juga membuat aku kagum. Ah mereka berdua membuat aku senang melihat kisahnya. Sebagai informasi, So Hyun dan Jin Goo mendapatkan award sebagai best child actor and actress loh dari series ini. Keren ya!

Lalu untuk Yoo Chun dan Eun Hye sukses banget menurutku memerankan Jung Woo dan Soo Yeon dewasa. Gerak gerik saat masih mudanya masih terlihat gitu deh saat dewasa. Jadi menurutku mereka berdua sukses banget lah memerankan Jung Woo dan Soo Yeon dewasa gitu. Kaya orang yang sama gitu. Padahal kan yang meranin beda saat masih kecil dan besarnya. Hihi.

Sisi yang membuatku sebal nontonya, adegannya terlalu banyak termehek-meheknya. Jadi saat adegan termehek-mehek yang lama tersebut berlangsung, aku pencet skip saja deh biar cepat. Hahaha. Flash back-nya juga sering banget diputar. Adengannya itu lagi itu lagi. Jadi aku skip juga deh. Hahaha. Selain itu, klimaks dari film ini kurang bagus ya. Masa ya si Soo Yeon mau-maunya ikut sama Han Tae Joon. Padahal kondisinya saat itu Hyung Joon sudah buron dan berniat untuk membunuh Soo Yeon dengan bantuan Han Tae Joon. Ah tidak habis dipikir sih menurutku.

Untung saja Jung Woo sudah menyuruh Soo Yeon untuk membawa alat GPS, sehingga Jung Woo bisa melacak keberadaan Soo Yeon. Akhirnya di lokasi, si Jung Woo dengan tangan kosong masuk ke gudang tempat dulu dirinya dan Soo Yeon diculik. Padahal ya si Hyung Joon ini bawa pistol loh. Tapi Jung Woo dengan santainya masuk ke dalam gudang dengan berjalan kaki. Ah.....tidak logis kan jadinya. Ini yang membuat aku sedikit kecewa dengan ending-nya. Padahal adegan-adegan dalam menguak kebenaran kasusnya sudah dibuat ciamik. Tapi penutupnya malah begitu. Huft.

Sumber: AsianWiki

Rating dari aku untuk film ini 8 dari 10 deh. Meski aku tidak begitu suka akhir dari ceritanya, tapi aku tetap suka kisahnya. Hehe. Kalau dari IMDb ratingnya 7,7 guys.

 (8/10)

2 comments:

  1. G demen banget ama drama ini, Pik. Tapi gara2 yg main Yoo Seung Ho dan dia main antagonisnya keren banget, bener2 macem brilliant villain gitu karakternya. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa si Yoo Seung Ho kereeen~ Cara bohongnya bisaaan gitu..tapi gw ga suka pas dia nangis-nangis gitu. lebay bangeeettt! hahaha trus lamaa hahaha

      Delete