Journal: Cover for April

March 28, 2018
Untuk bulan April ini, aku mau membuat jurnalku berwarna hijau-hijau dan warna kombinasinya seperti coklat dan kuning. Awalnya aku bingung mau dibuat seperti apa cover untuk bulan April ini. Sampai akhirnya aku menemukan inspirasi yang oke banget. Inspirasi itu datang dari sesama bujoers yang tergabung dalam Boho Berry Tribe. Buat yang belum tahu, aku ini ikut bergabung dalam grup FB bernama Boho Berry Tribe. Pencetusnya bernama Boho Berry, itu nama alias sih, nama aslinya Kara. Dia bisa dibilang seleb Youtube juga, kalau kalian search di Youtube soal Kara atau Boho Berry, kalian pasti akan langsung menemukan channel-nya yang cute itu. Yap, dia itu salah satu inspiratorku dalam membuat jurnal ini.
Kembali ke topik, inspiratorku kali ini bukan datang dari Pinterest. Seperti yang sudah kusebutkan sebelumnya, aku mau me-recreate cover April dari Acadia Hughes. Keren banget deh cover yang dia buat. Sebelum me-recreate, tentunya aku permisi minta ijin dulu. Hihihi.
Ini hasilnya:
Recreation from Acadia Hughes
Karena ini recreation pastinya masih lebih bagus aslinya. Hahaha. Aku menunjukkan hasil recreation-ku ini ke Kibo. Kalian tahu apa tanggapannya?
"Maksudnya apa Bo burung dan rubah?"
Padahal saat itu aku kan menanyakan bagus tidaknya gambarku itu. Lalu kujelaskan saja bahwa ini hasil recreation dan aku tak tahu maksud dari disandingkannya burung dan rubah. Kalau mau tahu artinya kan mesti tanya si penciptanya. Ah aku jadi teringat quote dari buku The Purpose Driven Life karya Rick Warren. Warren mengatakan, kalau kita mau tahu tujuan dari hidup kita ini, ya kita harus menanyakan kepada Sang Pencipta. Kalau ga ditanyakan, bisa jadi kita malah menggunakan hidup yang sudah Tuhan kasih tidak sesuai dengan fungsinya. Bagus banget ga tuh?

Ah jadi ngelatur, kembali lagi ke topik. Setelah itu, aku kirim gambar asli buatan Acadia Hughes itu. Lalu kalian tahu apa komentar Kibo?
"Bunganya jauh amat Bo bedanya hahaha"
Aku pun tertawa. Si Kibo ini malah jadi mainan "cari perbedaan dari kedua gambar". Aku menjelaskan bahwa aku malas untuk membuat bunga seperti aslinya. Jadilah hanya kubeli titik-titik putik di tengahnya saja. Lalu komentar Kibo:
"Soalnya punya Abo kaya bola kristal gitu. Kalo ga kaya takoyaki tapi yang jualnya pelit jadi juhinya cuma dikasi seiprit."
Sontak aku tertawa lagi. Si Kibo sekarang jadi ngepantun. Hahaha. "Yang jualnya pelit, jadi juhinya cuma dikasi seiprit". Hahaha. Sampai akhir, Kibo sama sekali tidak memuji hasil recreation aku ini.  Ckck. Dasar emang dia pelit banget buat muji orang. Huh.

No comments:

Powered by Blogger.