Series Review: Under The Queen's Umbrella (2022)

February 29, 2024
Sumber: AsianWiki

Under The Queen's Umbrella. Judul yang menarik ya? Gw pikir akan mengisahkan pangeran atau putra mahkota yang disokong sang ratu. Tapi ternyata oh ternyata… ๐Ÿคญ

Gw tertarik nonton Under The Queen's Umbrella karena iklannya berseliweran di Netflix and the cover seems interesting for me. Emang ya gw ini orangnya visual, jadi kalau cover-nya cakep terus cuplikan menarique, kepolah gw dengan isinya.

Gw nonton ini cukup “maraton” setiap hari di kala waktu senggang. Bahkan pas saking serunya, gw nonton sampai tengah malam ๐Ÿ˜… sampe suami juga keikut kepo karena gw 'rajin' bener nonton series satu ini. ๐Ÿคฃ Sebetulnya gw tuh nonton ini uda dari Maret 2023 laluuu. Tapi yaah, baru bisa tayangin review-nya sekarang-sekarang ini. Biasalah sibuk... ๐Ÿ˜Ž lalu gw pun ditampol pembaca. ๐Ÿ‘Š๐Ÿป

Under The Queen's Umbrella

Sutradara

:

Kim Hyeong Sik

Penulis

:

Park Ba Ra

TV

:

tvN

Jenis Film

:

Drama, historical

Total Episode

:

16 episode

Tanggal Rilis

:

15 Oktober 2022


Cast

Tokoh-tokoh yang main di drama ini sebetulnya buanyak banget guys! Tapi gw masukin tokoh pentingnya saja deh yak! Wkwkwk.


Sinopsis Under The Queen's Umbrella

Ratu Hwaryeong (Kim Hye Soo) haruslah berperilaku terhormat dan berwibawa, tapi sayangnya beliau memiliki anak-anak laki-laki yang pembuat onar. Ibu suri (Kim Hae Sook) pun sering memberikan tekanan kepada ratu karena sikap tak terpuji dari para pangeran. Ratu pun kesulitan untuk mendidik para pangeran agar dapat mengikuti pendidikan dengan baik.

Putra mahkota (Bae In Hyuk) hanya satu-satunya harapan sang ratu karena berperilaku paling baik dan benar ketimbang saudara-saudaranya. Sayangnya tubuhnya lemah dan sering sakit-sakitan. Sampai suatu ketika, ajal pun menjemputnya. Ratu sangat sedih karena putra sulungnya tersebut meninggal. Di samping kesedihan yang teramat dalam tersebut, ratu menyadari bahwa putranya tersebut bukan meninggal karena sakit, melainkan diracun. Akankah ratu dapat menguak siapa pembunuh dari putranya tersebut? Apakah ratu dapat membuat para pangeran lainnya naik tahta menggantikan sang putra mahkota yang sudah tiada?

Review Under The Queen's Umbrella

Buat yang baru pertama kali nonton drama korea bertema kerajaan, tentu akan teramat sangat pusing dengan istilah-istilah yang dipakai. Untunglah setiap istilah diberikan penjelasan singkat pada subtitle. Tapi tetap saja, pasti yang ga biasa akan pusing juga mengingat tokoh-tokoh dalam kerajaan yang banyak ini. Apalagi episode awal sayangnya kurang dibuat menarik karena tidak begitu dijelaskan plot ceritanya... Jadi gw cukup bingung dan kesulitan memahami ceritanya itu mau dibawa seperti apa.

Barulah memasuki episode dua, tiga, dan seterusnya, gw dibuat penasaran dan nagih melihat aksi sang ratu dalam menolong anak-anaknya. Benar-benar under the quenn's umbrella yang mengkiaskan soal memberi perlindungan kepada para anaknya. Ya begitulah kisah dari drama satu ini.

Gw cukup related sih karena sudah jadi ibu, gw jadi tahu rasanya sebagai ibu yang ingin memberikan yang terbaik bagi anak walau yang terbaik itu bisa saja menyakitkan buat si anak.

Acting Kim Hye Soo sebagai ratu sih pol deh! Alisnya dan matanya itu lohhhh. Alamak tegas dan ciamik gitu deh! Gw sangat-sangat suka dengan karakter ratu yang dibawakan olehnya. Terlebih gw habis nonton drama Kim Hye Soo yang sebelumnya, yaitu Juvenile Justice. Wah makin demen gw sama Kim Hye Soo ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Nangis kehilangan anaknya dapet, galak-galaknya dapet, tegas-tegasnya dapet! Ah the best deh! Ga cuma Kim Hye Soo, gw pun suka dengan acting Kim Hae Sook! Wah aktris senior mah emang beda. Jam terbang tuh ga bohong guys.. Sukses banget bikin gw benci sama ni orang satu! Wkwkwkw.

Meski ini film historical tapi ga membosankan sih buat gw. Karena beberapa ada adegan kocaknya, ada seriusnya, ada misterinya, ada instriknya. Terlebih seru banget deh adu kekuatan antara ratu dan ibu suri/queen dowager. Duuuhh gw rasanya sebel banget sama queen dowager!!! Kejam bener toh bu pengen menjatuhkan sang ratu... ๐Ÿ˜– Maklum sih karena sudah jadi mantan ratu (sudah ga begitu ada kuasa), pasti jadi bebuyutan sama ratu terkini.

Eits selain gontok-gontokan antara ratu, ibu suri, dan para selir, drama ini masih ada romance-nya juga kok. Meski porsinya lebih sedikit sih. Tapi tetap seru juga sih lihat kisah cinta antara pangeran dan anak menteri. Hehehe. Oia, gw juga suka melihat persaingan di antara para pangeran. Kalo kalian bingung itu pangeran siapa dan anak dari selir siapa, gw sudah sengaja posisikan di bagian cast sesuai urutan dengan para ibunya (paham maksud gw ga ya?). Selain si ratu, para selir tuh cuma punya satu anak saja. Jadi karena ada 7 selir, ada 7 pangeran juga yang bersaing dengan anak-anak dari ratu.

Berhubung gw nulis ulasan Under The Queen's Umbrella sekarang, sedangkan nontonnya sudah dari kapan tau, gw sebetulnya sudah agak lupa dengan soundtrack dari drama satu ini. Tandanya ga begitu ada yang membekas lagunya. WKWKWKW. Tapi pas gw dengerin ulang soundtrack-nya, masih inget kok gw dengan lagu-lagunya. Ada lagu Child yang dibawakan oleh Elaine yang suka dilantunkan, terutama sebagai lagu pembuka deh. Juga lagu By Your Side yang dinyanyikan oleh ID:Earth yang kalo ga salah jadi lagu penutupnya.

Rating untuk Under The Queen's Umbrella dari IMDb adalah 8.4/10 guys!!! Jarang-jarang ga tuh dikasih rating sebagus ini?! Memang bagus sih series satu ini. Nonton deh!! Hahaha. Gw sendiri akan kasih bintang 8.5 dari 10!! ๐Ÿ˜

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐✨(8.5/10)

10 comments:

  1. noted mbak, kayaknya bagus ini kalau rate nya aja 8
    teruss drama kolosal kalau ceritanya ga serius mulu, pasti bagus, apalagi diselingi ada komedinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaak lumayan nih tontonan satu ini heheh ga ngebosenin.. beda sama dua drama yang kutonton akhir-akhir ini.. di beberapa episode akhir bosenin... malah ada yang sempat hiastus nonton lama karena boseeeeen sama alurnya hahaha

      Delete
  2. Belum pernah nonton drama Korea mbak, tapi sepertinya menarik kalo baca sinopsisnya, apalagi episodenya cuma 16, cukup singkat dibanding tukang bubur naik motor yang sampai 1000an episode.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw jangan dibandingin sama sinetron mas ๐Ÿคญ Kalo sinetron, selama rating masih bagus, tancap gas teruusss nambah episodenya hehehe

      Kalo drakor biasanya sih dalam 16 episode saja. Kalo kelamaan, kasian artis lain kaga kebagian jatah main #eh

      Delete
  3. Wah, rating di IMDB tinggi juga ya. Jadi ini seriesnya fokus misteri siapa yang bunuh anaknya plus ada romancenya dikit ya. Menarik kayanya, cuma puyeng gak ya nontonnya soalnya kayanya tokohnya banyak banget, hehehe xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada sedikit romance hehehe
      awalnya bingungin, tapi nanti lama-lama hafal juga kok hehehe

      Delete
  4. Entah kenapa sampai sekarang aku belum suka nonton Drakor, lebih suka Drachin, padahal episode nya lebih panjang Drachin. Mungkin efek waktu kecil suka nonton Yoko sama Tio Buki kali ya.๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dracin saat ini aku belum nemu yang oke ceritanya kak haha
      kakak ada rekomendasi judul?

      Delete
  5. Drakor kereeeen sih iniii. aku udah nonton dan sukaaaa bgt. Gila ratunya kereeeen. Langkah2 dia ga terduga banget. Dan paling suka auranya, bener2 seperti ratu yg mengayomi semua rakyatnya dia. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.

    Pengen ih nonton drakor yg tema begini lagi. Biasanya aku ga suka kalo zaman Joseon mba. Tp yg ini kereeen sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaak keren kaaan hahaa Aku pun suka sama karakter si Ratu ini. Meski suka diremehin sama Ibu suri tapi tuh ga jadi berkecil hati hehehe

      BTW kak, coba nonton Queen Seondeok. Ini juga seruuu hehehe

      Delete

Powered by Blogger.