Series Review: King The Land (2023)

March 12, 2024

Kenapa ya gw tertarik nonton King The Land? Mungkin karena posternya sering nongol di home-nya Netflix plus tokoh utamanya adalah aktor dan aktris yang gw cukup familiar dengan wajahnya, jadilah gw penasaran juga untuk nonton. Padahal... akhirnya gw menyesal! HAHAHA ga deng...

Sumber: AsianWiki

King The Land - 킹더랜드

Sutradara

:

Im Hyun Wook

Penulis

:

Choi Rom

TV

:

JTBC; Netflix

Jenis Film

:

Drama

Total Episode

:

16 episode

Tanggal Rilis

:

17 Juni 2023


Cast King The Land

Dan masih beberapa cast lainnya yang bisa kalian search sendiri.. hehe gw kasih saja cast yang jadi pemeran utama dalam drama King The Land ini. Hehehe.

Sinopsis King The Land

Gu Won (Lee Joon Ho/Junho 2 PM) adalah anak laki-laki dari keluarga konglomerat pemilik Grup King. Dia terlibat dalam perang warisan dengan kakak perempuannya yang berbeda ibu. Gu Won tumbuh dengan luka masa kecil sehingga dia membenci senyuman palsu. Sehari-hari pun dirinya sering menekuk wajahnya dan tak pernah tersenyum.

Berbeda dengan Gu Won, Cheon Sa Rang (Lim Yoon A/Yoona SNSD) memiliki kepribadian yang ceria dan senang tersenyum. Dia bercita-cita untuk kerja di Hotel King karena semasa kecilnya dia memiliki kenangan bersama ibunya menginap di hotel King. Beruntung, dirinya bisa diterima kerja di hotel King sesuai dengan impiannya. Selama bekerja, Sa Rang menemui beberapa kendala. Salah satunya pertemuannya dengan Gu Won dan hubungan yang romantis antara keduanya pun dimulai.

Review King The Land

Cheesy romance abis!! Wkwkwk Mr. Q bilang ga realistis. Kenapa? Karena mana mungkin ketika ada piring pecah, yang terjadi adalah adegan digendong dan kissing. Mr. Q bilang, kalo dia di situasi tersebut, yang si cewe disuru nyapu karena sudah jatohin piring sampai pecah! Wkwkw Terlalu.... Ya gw setuju sih,, suka ngadi-ngadi deh adegannya. Di kehidupan nyata nampaknya mustahil ada kejadian romantis macam itu. Hahaha.

Tapi gw suka part antara nenek dan Gu Won berdua. Nenek kasih nasihat banyak sama Gu Won. Ketika mencintai seseorang, harus diungkapkan. Jangan cuma merasa sama-sama tahu. Tapi kasih tahu orang tersebut kalau menyukainya. Utarain isi hati dan pikiran supaya pasangan pun tahu. Begitu juga ketika bertengkar. Jangan dipendam tapi diutarakan kenapa ga suka dengan hal yang dilakukan pasangan. Lalu kalau menyukai seseorang, harus tahu masa kecilnya seperti apa, makanan kesukaannya apa. Jangan cuma bilang suka aja tanpa tahu hal-hal detil si pasangan. Wah nasihatnya nenek Sa Rang ngena banget ga tuh? Gw nonton sambil manggut-manggut. Berasa gw yang lagi dinasihati. Hehehe.

Karena isi dari drama King The Land ini banyak adegan cheesy romance-nya, gw sempat bosan nonton drama satu ini di tengah-tengah. Sempet kesela nonton drama yang lain saja karena asli deh, bosan bangat! Wkwkwkw Tapi karena sudah nanggung (gw sempet stuck gamau nonton lagi itu di episode 12), akhirnya gw kembali nonton drakor satu ini dan menyelesaikannya.

Sebetulnya ending dari drama King The Land tuh sudah gw perkirakan dan gw sempet kena spoiler juga karena lihat adegannya di IG. Tapi yah memang bukan drama yang bikin penasaran sih. Awal-awal sudah oke, tapi dari pertengahan hingga akhir tuh kurang nampol menurut gw. Sayang banget!

Kalau pengen killing time, ga pengen ada konflik yang terlalu bikin kesal hati dan menguras emosi, bisa nih nonton drama King The Land. Beberapa bagian memang ada makna yang bisa kita ambil, macam nasihat nenek ke Gu Won tadi. Oh dan juga gw senang dengan hubungan antara Gu Hwa Ran dan anaknya yang membaik. Gw kasihan banget lihat Hwa Ran yang menangis dan anaknya yang masih kecil tapi kepribadiannya dipaksa dewasa tuh menenangkan ibunya yang menangis tersebut dengan bilang bahwa akan kembali ke US supaya ga bikin kesal mamanya. Yaampun, nyesss banget deh lihatnya. Masih kecil begitu tapi sudah kaya orang gede kelakuannya. Ga pengen lihat ibunya nangis dan selalu bersikap sopan dan baik supaya mamanya senang. Padahal mamanya begitu cuek sama si anak. Huhuhu.

Side story tentang masing-masing kisahnya Oh Pyeong Hwa dan Gang Da Eul juga seru buat diikuti! Akh seneng banget deh rasanya saat Pyeong Hwa akhirnya mau membuka hatinya dan menerima cinta dari orang lain. 💓

Soundtrack dari King The Land salah satunya adalah Yellow Light yang dinyanyikan oleh Gaho. Lagu up beat ini cukup enak juga didengarkan sebagai penyemangat hari-hari...

Gw juga suka sama lagunya Lim Kim - Confess to You... 

I confess to you, my lovely lover. You are the one I've been dreaming of...

I confess to you, my heart finds solace. You are the one I've been dreaming of...

Untuk lagu mellow-nya ada lagu Get To You yang dinyanyikan oleh Jung Seung Hwan.

Dan masih ada beberapa lagi lagu-lagu yang menjadi soundtrack dari King The Land. Kalau dipikir-pikir banyak juga loh yang ngisi lagu drama King The Land ini hehe tapi sayang banget deh dramanya beginii... uhuhuhuu...

Rating dari IMBd untuk King The Land adalah 5/10. Waw, kayanya gw baru nemu nih drama dikasih rating sekecil ini. 🤣 Tapi memang kurang oke sih drama King The Land ini. Sayang banget!!! Huhuhu. Buat gw sih gw kasih bintang 6 deh karena menurut gw B aja story-nya, and too cheesy hahaha tapi okelah untuk cuci mata melihat aktor dan aktrisnya. 😜

⭐⭐⭐⭐⭐⭐(6/10)

12 comments:

  1. aku berhenti nonton di episode 1, Ci 🤣 aku nggak dapet rasa kepengin lanjutin drama ini jadi aku nggak lanjut nonton wkwk. ini drama kayaknya emang buat cuci mata + fanservice buat orang-orang yang pengin nonton duo pasangan ini deh, Ci wkwk. Cici udah nonton Our Dailydose of Sunshine? ini bagus! kalau mau yang agak gore, Killer Paradox oke juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bahkan Lia stop di episode 1 yak 🤣 Betul Lia, ini nampaknya untuk mengobati rasa kangen pengen liat Yoona SNSD dan Junho 2pm hihihi Aku belum nonton kedua drama itu. Review dari Killer Paradox juga katanya bagus di awal, jelek di akhir? Apa betul? Kalo yang Our Dailydose of Sunshine kucoba nonton deh hehehe Makasih Li rekomendasinya

      Delete
  2. Hmmm, drakor udh pasti deh penuh cinta 🤣

    ReplyDelete
  3. Berarti sepertinya kisahnya Gu Won yang kaya jatuh cinta dengan Sa Rang yang orang biasa. Banyak halangan tapi endingnya mereka menikah gitu ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes betul mas Agus! Alur yang sudah ketebak banget kan hehehe

      Delete
    2. Dulu waktu pertama ada drama serial yang ceritanya seperti ini aku demen banget nonton, kayaknya keren gitu ada orang kaya mau sama orang miskin.

      Tapi makin kesini udah bosen, apalagi kayaknya dalam kehidupan nyata sangat jarang ya anak konglomerat menikah dengan orang miskin karena beda pandangan.

      Kalo anak orang miskin nya sekolah sampai kuliah sih oke, ibaratnya wawasannya luas, tapi kalo sehari hari cuma di sawah, ketemu jodoh konglomerat gimana gitu ngurus bisnisnya ya.😅

      Maaf kalo ada salah kata.🙏

      Delete
    3. sama mas Agus. Berasa keren bener yaa hehe terus sekarang uda banyak yang bikin cerita macam gini. Jadi bosen deh ya 🤣

      Kalo King The Land ini, si cewe biasa ini memang menempati posisinya karena kinerjanya, berarti memang dia ini punya kepintaran dan skill. Memang sih kalo di kenyataan, ga mungkin kan cewe bodoh dan ga punya skill akan disukai oleh laki-laki anak konglomerat.

      Seperti yang mas Agus bilang, kalo sehari-hari di sawah, kayaknya akan sulit ketemu jodoh konglomerat. Kecuali si konglomerat ini lagi main ke sawah juga eh terus kepincuuutt dengan parasnya sajaa hehehe istilahnya dari mata jatuh ke hati yaa 😜

      Delete
  4. Aku ga tertarik nonton mba 🤣. Secara udh baca spoilernya, dan langsung kayak duuuuuh drama apa ini.. Ga masuk akal dan terlalu menye2 hahahaha. Mungkin bukan genre ku juga sih yaa. Mendingan nonton drakor chicken nuggets sih. Ga nanggung anehnya hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kak! Ini pasti drakor yang bukan kak Fanny banget 🤣 Aku pun nonton ini kaya uda setengah jalan... selesaikan saja deh hahaha

      Delete
  5. aku nonton ini di timeline tiktok yang lewat di berandaku hahaha
    memang nggak full nonton, jadi kadang nonton pas sekilas-sekilas aja, kadang pas adegan romance atau komedinya, yang jelas secara keseluruhan masih nangkep inti ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, cukup liat dari situ aja. Karena kalo diikutin full mah B aja 🤣🤣

      Delete

Powered by Blogger.