Jalan-Jalan ke Ciawi: Serunya Menginap di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort

February 27, 2024

Libur lebaran 2023 (mon maaf ini pos telat bingit, padahal bentar lagi uda mau lebaran lagi aje wkwk) gw berlibur bersama keluarga suami. Jadi gw serasa sedih aja karena mama ga diajak liburan bareng. Jadilah gw rencanakan ajak mama untuk liburan bersama di Ciawi. Kenapa Ciawi? Karena di sana ada Pullman Ciawi Vimala Hills Resort. Emang apa bagusnya sih? Dari review orang-orang dan keluarga kakak ipar yang sudah merasakan staycation di sana sih aktivitasnya mengasikan untuk kumpul sama keluarga tercinta plus tempat yang nyaman untuk bersantai-santai di dalam hotel!

Pullman Ciawi Vimala Hills Resort menyediakan berbagai macam family activity yang seru dimainkan bersama keluarga. Terdapat area games, sepeda yang bisa dipinjam, archery, climbing, dan kolam renang. Juga disediakan mini tram untuk pergi ke kolam ikan di depan hotel dan kandang burung merpati. Kalau ga salah bisa naik delman juga, tapi musti bayar biaya lagi kalau mau naik delmannya.

Gw menginap dari tanggal 5 Mei hingga 7 Mei 2023 (yaampun sudah lama banget, tapi tulisannya baru bisa rampung sekarang, wkwk). Pesan dua kamar dengan total biaya Rp 6.310.756. Cukup pricey buat gw tapi menurut gw setimpal dengan kepuasan selama menginap di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort ini. ๐Ÿ˜ 

Saat gw book, gw mengisi akan menginap 2 orang dewasa dan 1 anak umur 1 tahun di room 1 dan 2 orang dewasa di room 2. Nah karena mengisi pilihan anak-anak, dikasihlah opsi untuk menyediakan ranjang bayi juga. Tentu saja gw pilih untuk disediakan dong dan meminta juga disediakan baby amenities. Benar saja.. saat check-in sudah disedikan handuk yang dirangkai seperti bangau, beserta sabun, shampoo, lotion, dan massage oil dari Pigeon. Juga tersedia bak mandi untuk bayi. Tak lupa kasur bayi juga. Juara! Ditambah compliment yang cukup mewah disajikan juga dalam kamar yang langsung dicemili oleh kami semua.

Malam pertama kami menginap di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort, kami ga begitu banyak lakukan aktivitas. Soalnya kami check-in pun sudah kemaleman. Maklum kan gw jemput mama dulu di Karawang, barulah jalan ke Ciawi. Jadilah sampai di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort jam 8 malam. Tentunya sudah isi perut dulu di rest area yang ditemukan selama perjalanan ke Ciawi. Malam itu gw langsung berendam air hangat di dalam bath tub yang tersedia. Disediakan garam untuk berendam juga. Waah nikmatnya. Rasa lelah jadi minggat. Hehehe. Mama juga berendam air hangat di kamar sebelah yang connecting dengan kamar gw. Memang sengaja minta connecting room supaya bisa berdekatan tanpa harus keluar lorong. ๐Ÿฅฐ

Pagi harinya, gw sudah sengaja untuk ikut yoga sama mama. Yoga mulai jam 7 pagi di area yang menghadap Gunung Salak. Wah zen banget ga tuh yoganya. Mana adem lagi kan udaranya. ๐Ÿ˜ Di lokasi sudah ada satu instruktur yoga yang akan bantu mengarahkan gaya yoga apa yang akan kami lakukan. Selain itu sudah tersedia juga beberapa yoga mat dan handuk yang bisa dipakai. Jadi ga perlu tuh kita bawa yoga mat sendiri. 

View Gunung Salak

Penutup dari rangkaian gerakan yoga pagi itu adalah Shirshasana alias headstand. Bagi yang mau, akan dibantu supaya bisa melakukan pose ini. Gw sendiri sih memilih tidak karena ga berani ah. Wkwkwk. Selesai yoga, kami berfoto dulu terus kami diberi wedang jahe beserta buah-buahan segar satu kotak yang bisa dibawa. Sekembalinya gw dan mama ke kamar, siap-siaplah kami semua untuk pergi sarapan. Kami memang sengaja beli paket dengan sarapan biar ga pusing cari makan paginya.

Kenyang sarapan, Mr. Q berenang bersama Baby Z yang masih piyik banget kala itu. Belum setahun. Awalnya gw pikir mau ikut berenang juga, tapi jadi memilih pergi jacuzzi saja deh sama mama. Maklum ada vocer untuk jacuzzi, harus dimanfaatkan dong ya. ๐ŸคญUsai jacuzzi yang serasa private karena cuma ada gw dan mama, kami pun kembali ke kamar. Tenyata Mr. Q dan Baby Z sedang asik main mandi di bath tub

Usai kami semua siap, pergilah kami ke area games. Gw mainin semua games yang ada di sini. Shooting basket ball, main ping pong sama mama, air hokey, biliar dengan Mr. Q, juga main tinju-tinjuan pakai Xbox Kinect. Seru deh!!! Udahannya badan gw pegal-pegal, plus tadi pagi yoga yang setelah sekian purnama ga pernah yoga, jadilah sakit-sakit otot ini. ๐Ÿ˜…

Siang hari yang sebetulnya late lunch, kami pergi makan snack di lounge karena ada voucher dapat snack gratis. Kami pesan chicken wings dan minuman pilihan masing-masing. Meski makan siang cuma sama sayap ayam. Tapi mengenyangkan karena sarapannya buffet. Hehehe.

Sayangnya outdoor activities ga bisa dilakukan hari ini karena hujan dari siang sampai sore. Sebel deh. Jadi ga bisa naik mini tram untuk kasih makan hewan deh. Juga gw gagal untuk panahan. Padahal pengen coba!! Ugh. Alhasil gw ke tempat karaoke, berkaraoke ria sama mama. Antri gitu karena ada pengunjung yang juga sedang karaoke. Hehe. Nah sambil nunggu, gw main poker deh sama Mr. Q di ruangan yang sama. Usai karaokean, main dart deh gw berdua dengan Mr. Q, seru juga! Gw ga pernah main dart sebelumnya. Ini pertama kalinya dan ternyata seru!!!

Game Room Pullman Ciawi Vimala Hills Resort


Ruang Karaoke + Poker + Dart

Untuk makan malam, kami pergi keluar, mencari resto yang dekat dengan Pullman Ciawi Vimala Hills Resort. Akhirnya dipilihlah untuk makan di Raya Food Garden. Resto ini menyajikan makanan Timur Tengah. Enak juga. Terus luas deh dalamnya. Ada area atas dan bawah. Gw memilih untuk makan di area atas saja karena malas turun ke bawah. Eh gimana? Jadi tuh resto ini posisinya kaya di tebing. Pintu masuknya dari atas, jadi kalo mau makan lesehan, musti turun ke bawah. Cakep sih dekorasi di bawah karena banyak lampu-lampu bohlamnya gitu. Tapi mager ah gw turun ke bawah. ๐Ÿ˜…

Sekembalinya kami ke Pullman Ciawi Vimala Hills Resort, kami pergi ke area gym. Wkwkwk. Banyak juga loh alat-alat seru yang bisa dipakai untuk workout. Ah sayang sekali gw ga bawa sepatu olahraga! Huft! Jadi cuma lihat-lihat saja deh. Sempet cobain sih, tapi sebentar aja. Soalnya ga enak kan olahraga pakai sandal. ๐Ÿ˜…

Nah ga lama tuh di restoran akan ada live fire dance. Menarik banget ga tuh! Langsung lah gw tunggu di area restoran untuk menonton performance dari para penari api tersebut. Gw cukup terpukau dengan tariannya. Beda dengan gw, Baby Z malah lebih terpukau sama patung kucing yang tangannya manggil-manggil deh. Jadi gw tuh berdiri di dekat kasir gitu kan. Nah di meja kasir itu ada patung kucing pemanggil! Wkwkw. Selama gw nonton fire dance, si Baby Z malahan lebih suka lihat kucing daripada api-api yang berputar-putar! Dasar bocah!!! Nah usai performance, gw sempatin juga untuk berfoto bersama para penari. Hehehe.



Sekembalinya gw ke kamar, tentu saja gw tak melewatkan untuk berendam air hangat kembali! Kapan lagi kan gw bisa berendam gini. Maklum di rumah ga ada bath tub. Jadi mumpung di sini ada bath tub, gw manfaatkan dengan maksimal. ๐Ÿคฃ

Hari terakhir gw menginap di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort, gw pergi jacuzzi lagi pagi harinya dengan mama. Tentunya sarapan dulu biar kaga kelaparan. Nah kali ini sebelum kami ada yang pakai juga. Tapi untunglah sedatangnya kami, satu pengunjung itu sudah selesai, jadi serasa private jacuzzi lagi deh...

Ga lupa nuker voucher snack and drink juga. Kali ini pesan spring roll yang ternyata rasanya gw ga begitu suka. Tapi lumayan lah karena gratis. Hehehe. Terus sebelum check out, sempetin buat kasih makan ikan dan burung plus lihat kura-kura dan kelinci. Mumpung cuaca lagi cerah dan ga hujan. Hehe.

Kapan-kapan saat Baby Z sudah besaran, pegen sih untuk nginap di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort lagi karena tentu Baby Z akan bisa lebih banyak aktivitas di sini. Pasti menyenangkan! ๐Ÿ˜ 

10 comments:

  1. Bagusss ik... Ada kolam ikannya. Aku kalau disana sudah pasti ngejogrog di depan kolam berjam-jam.. wkwk ๐Ÿคฃ

    Tadi aku cari posisi Headstand gimana. Ternyata seremm juga yakk.. Tak sangka yoga umum begitu, gerakan yang dipakai bakalan yang gampang-gampang. Tapi ternyata closingnya begitu. Tapii ada mba yang mau nyobaa??

    Btw, iyaa setuju soal Bath Tub.. Aku sebagai Warga air juga demen berendam di Bath Tub kalau ke Hotel... Rasanya plong bangettt.. Main air emng semenyenangkan itu sihh ๐Ÿคฃ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalo siang hari panas juga bayu hahaha sore-sore enak sih ehehehe

      Itu pose final Bayu, bagi yang mau saja... ada yang mau coba kok, bahkan bapak-bapak ada yang coba hehehe

      Enak banget yaa berendam air hangat di bath tub tuh hehehe

      Delete
  2. Huaaa aku takjub karena mereka beneran prepare banget peralatan untuk baby menginap ๐Ÿฅบ. Kalau dibanding hotel terakhir yang Cici review, Pullman ini kayaknya jauh lebih banyak banget kegiatannya dan servicenya lebih juara!! Dapat free snack lunch, jacuzzi juga! banyak bangettt~

    Kalau ada sesi yoga di hotel, aku juga mau ikutan apalagi viewnya cakep banget ๐Ÿฅบ

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaaannn? aku pun cukup takjub atau mungkin lebih tepatnya kaga pernah ngerasain nginap di hotel resort cem gini wkwkw mungkin kalo hotel resort ya servis kaya gini sudah biasa ๐Ÿคฃ

      Tentu saja beda banget Li. Pullman tuh kakaknya Novotel. Meski sama-sama di Bogor, tapi kelasnya beda. Ini lebih di atasnya lagi ๐Ÿ‘ Tentu saja harga per malamnya aduhaaiii. ๐Ÿ˜– Kalo yang masih mendingan ya di Novotel hehehe

      Free snack dan jacuzzi itu karena join member ALL Accor li. Nah bisa dapet fasilitas beginian kalo sudah jadi membernya hehehe

      Pan kapan cobain Li nginap di hotel resort gini.. seru!!!

      Delete
  3. Bagus banget ya pelayanannya, buat bayi juga disediakan perlengkapannya ada handuk, ada lotion, sabun, sampai sampo segala. Mahal dikit gpp yang penting puas ya mbak. Mana villa nya dekat kaki gunung salak lagi.

    Emang di gunung salak banyak yang jualan salak ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini hotel mas Agus bukan villa. hehehe Memang istilah ada harga ada kualitas ya ini nihh. Jadi bisa dikasih pelayanan yang lebih mantap juga.

      Wah ada banyak ga ya? selama nginap di sana sih aku ga nemu ada salak sih mas. hehehe ๐Ÿ˜œ

      Delete
  4. Hotel Pullman yg di ciawi ini memang terkenal bangetttt bagus. Bbrp temenku yg udah stay disana pada ga ada yg kecewa.. Malah pengen lagi. Aku blm cobain kalo Pullman ini. Tp nama besar Pullman udh jaminan mutu lah yaaa device-nya pasti kereeeen bangettttt.. Kapan2 ah. Dan kayaknya rugi cuma sehari. Minimal 2 hari la yaaa ๐Ÿ˜…. Biar puasss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes kak. Kalo ke sini mendingan dua hari biar lebih puasss. Datangnya pun kalo bisa di jumat siang (jam 2/3an) biar bisa lebih lama main di sini heheheh

      Delete
  5. aku kalo staycation disini bakalan betah, fasilitasnya bener bener memanjakan tamu, aku juga ga mau melupakan jacuzinya, kan ga mau rugi juga nanti hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dapet vocer gratis jacuzi tentu saja ya kak tidak boleh dilewatkan! hehehe

      Delete

Powered by Blogger.