Series Review: Celebrity (2023)

February 01, 2024

Beberapa kali posternya seliweran di akun Netflix gw, akhirnya gw pun kepincut nonton juga. Terlebih sempat lihat sedikit cuplikan drama ini di Instagram, bikin gw makin penasaran dengan series satu ini. Celebrity, ada apa aja sih di dalam dunia selebgram? Yuk mari kita intim dari series Celebrity... 😎🤟🏻

Sumber: Netflix

Celebrity - 셀러브리티

Sutradara

:

Kim Cheol-Kyu

Penulis

:

Kim Yi-Young

TV

:

Netflix

Jenis Film

:

Drama, misteri, thriller

Total Episode

:

12 episode

Tanggal Rilis

:

30 Juni 2023


Cast Celebrity

Sinopsis Celebrity

Jika seseorang mendapatkan ketenaran dan populeritas di sosial media, dia pun juga bisa menghasilkan banyak uang dari situ. Seo A-Ri (Park Gyu Young) merupakah salah satu orang yang terjun ke sosial media sebagai influencer alias selebgram. Dia membuat gerakan yang berani sehingga membuatnya mendapatkan lebih banyak lagi followers dan bisa menggunakan hal itu untuk keuntungan pribadinya. Di samping dia menikmati hidupnya sebagai celebrity, dia juga menemukan sisi gelap dari dunia tersebut.

Review Celebrity

Jujur saja gw nonton drakor satu ini sudah dari Agustsu 2023 deh, eh tapi baru bisa nulisin review-nya sekarang! Wkwk. Sungguh terlalu yaa. Banyak banget utang pos gw di sini saudara-saudara. Maklumilah ibu satu anak ini. Sibuk!!! Padahal mah alasan aja yeee. Wkwkwk. Lalu ditimpuk pembaca. 😣

Nonton Celebrity tuh bikin gw berubah jadi mode serius karena topik yang diangkat juga topik serius. Kita diajak melihat gimana sikut-sikutannya para selebgram, saling menjatuhkan, dan yang penting bisa jadi nomor satu. Kalau sudah ada yang jatuh, jangan sampai ikut keseret dan berurusan lagi dengannya. Lagi-lagi, supaya ga ikut jatuh juga dan mempertahankan citra yang sudah ada. Walau yang jatuh itu adalah teman sepermainan sekalipun. Pokoknya ga boleh sampai ikut jatuh deh! Ckck. Keji banget ga sih? Sebegitunya demi popularitas...

Gw bilang ceritanya cukup dark. Awalnya si tokoh female utama (Seo A Ri) merasa jijik dengan sikap-sikap para selebgram yang menghalalkan segala cara supaya bisa meraih popularitas tinggi. Eh sampai akhirnya, ketika dia sudah terkenal dan kaya, dia pun melakukan hal serupa yang pada awalnya dia anggap jijik. Setelah sadar, dia pun jadi merasa jijik dengan diri dia sendiri yang bersikap begitu.

Pada episode-episode awal, gw cukup senang dengan sikap A Ri yang walau miskin, gamau terlihat seperti orang kaya. Yah walau sebetulnya aslinya dia tuh dari anak orang kaya, namun jatuh miskin karena ayahnya salah ambil tindakan dalam berinvestasi. Tapi intinya dia ga mau bersikap munafik. Ngaku-ngaku seperti orang kaya padahal bukan. Apalagi sampai ubah gaya hidup supaya 'kelihatan' kaya padahal tidak. Kan banyak tuh ya di sosial media terlihat tajir, tapi aslinya sampai ngutang sana-sini demi bisa membiayai gaya hidup yang tinggi. Aduhhh, jangan sampai ya guys kaya begitu. Bikin susah diri sendiri aja!

Perjalanan A Ri yang mulai lagi dari nol dan giat bekerja supaya bisa melunasi utang keluarga cukup seru diikuti. Sampai akhirnya dia mendapatkan suatu kesempatan untuk bisa menghasilkan banyak uang. Ya, dengan kepopuleran, dia akhirnya bisa keluar dari kemiskinan yang menjeratnya. Tapi saat dia sudah sampai di atas, dia merasakan juga kejadian-kejadian pahit. Mendapat serangan dari netijen di kolom komentar, bahkan sampai ribut dan dikhianati bestie-nya juga dong karena si sahabat sirik dengan kepopulerannya. Wah ngenes banget sihhh di momen-momen itu. Dia pun jatuh sejatuh-jatuhnya, bahkan sampai berniat bunuh diri!

Anyway, gw suka style fashion A Ri... Menurut gw cakep dan pinter mix and match baju-baju dan aksesorisnya. Nih coba liat deh beberapa look dari A Ri. Di saat dia masih miskin pun look-nya oke juga kan. Apalagi pas sudah tenar, wah lebih keren lagi fashion-nya!

Sumber: Netflix

Ending-nya agak cukup uwaaaww. Gw bener-bener penasaran sama satu netijen yang suka DM (direct message) dia. Yang awalnya jadi pengikut, eh akhirnya pun jadi hater A Ri. Gw coba tebak-tebak siapa, eh ternyata gw salah. HAHAHA. Makanya agak cukup terkejut siapa orang dibalik akun itu. 😅

Bukan drakor namanya kalau tidak ada romance di dalamnya toh??? Yup, drakor Celebrity juga menampilkan beberapa adegan romansa antara A ri dan Han Jun-Kyung (Kang Min Hyuk). Juga sedikit percikan cinta masa lalu dengan Yoon Si-Hyeon (Lee Chung Ah). Mau dibuat seperti cinta segitiga gitu...

Soundtrack dari Celebrity salah satunya berjudul Blindness yang dibawakan oleh SOLE. Sejujurnya untuk soundtrack-nya sih menurut gw ga ada yang klik ke hati gw. Wkwkw. Even saat gw nulis review ini pun gw sudah lupa lagu apa saja yang jadi soundtrack Celebrity. Memang sepertinya ga begitu ditonjolkan ke lagu sih.

Efek "kecoak" yang ditampilkan pada episode akhir masih berasa keliatan bohongannya deh. Wk. Eh tapi di adegan paling akhir, muncul si gantenggg sekilas... Gw ga ngerti maksudnya apa. Mungkin ada kaitannya dengan drama yang lain? Siapakah si ganteng itu?? Nonton saja gengs episode akhir Celebrity! Hahaha. 😜

IMDb memberikan rating 7.5/10. Hmm lebih rendah daripada rating yang gw kasih untuk Celebrity. Gw sih setuju untuk kasih 8 dari 10. Ceritanya bikin pengen pencet next episode melulu soalnya. Meski ada beberapa part yang masih kurang oke sih karena agak sedikit dipaksakan. But overall this series is good

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐(8/10)

8 comments:

  1. Series yang satu ini memang seru banget! Awalnya aku nggak tertarik buat nonton karena kayak terlalu serius dan banyak marah-marah, eh pas dicoba 1 eps malah ketagihan dan jadi maraton nonton, Ci 🤣. Jujur aku juga masih bingung sama endingnya hubungannya apa, tapi kayaknya itu cuma cameo aja sih, nggak ada hubungan sama apa-apa 😂. Aku juga suka deh sama Si Hyeon karena dia elegan, kaya tapi rendah hati banget 🥺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya aku kaya kamu juga Li. Tapi gagara ngeliat seliweran di IG, jadi tertarik nonton deh. Eh seruuu wkwkwkkw Iya nampaknya begitu ya. Apa karena aku lagi on going nonton King The Land ya, jadi berasa buat iklanin sekalian hahahah *bikin asumsi sendiri

      Betul, betul, sikapnya keren ya. Ah tapinya tuh aku kurang suka karena dia kaya 'lembek' gituuu. Agak menye-menye gitu ga sih? Hahaha

      Delete
  2. Berarti series ini mengangkat sisi gelap dari dunia selegram ya mbak.

    Memang katanya kalo mau jadi terkenal harus lakukan hal berani menjurus negatif, lihat saja selegram di Indonesia, yang viral kebanyakan kasus negatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Agus. Diungkap gitu sisi gelap dari dunia selebgram Korea hehehe Nah di Indo pun sama kan, biar popularitas naik, suka bikin skandal ato kasus-kasus gituu biarr viraalll

      Delete
  3. Ide-ide dari drama Korea unik-unik, ya. Kayanya inspirasi dari berbagai hal bisa aja dijadiin drama series dan memang umayan relate sama kehidupan, termasuk dunia selebgram. Ga di Korea ga di negeri kita, kasus sikut-sikutan antar selebgram ada aja, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuliat sih sekarang-sekarang ini drakor banyak terinspirasi dari webtoon. Jadi komik dulu terus kalo booming, dijadiin drakor deh. Kalo di Indo sebetulnya banyak juga loh webtoon yang ceritanya menarik. Tapi sayangnya ga pernah dibuatkan seriesnya deh. Paling banter film, seperti film Terlalu Tampan yang sempet tanyang dulu. Apakah kakak sudah nonton film itu?

      Delete
  4. Endingnya berarti oke ya mbaaa😄. Ini udh ada dalam list ku. Tp krn yg aku baca temanya memang bikin emosi jiwa, jadi mendingan ntr aja. Krn aku lg drakoran yg juga rada2 dark temanya. Ntr stress kalo dark semua hahahahaha. Hrs diselingi ama drakor yg lucu.

    Aku sukaa nih ama pemerannya. Dulu nonton drama dia yg dal ri and cocky prince, sukaaaa bgt. Aktingnya sebagai wanita kaya, yg jatuh miskin tp ttp anggun elegan dapet banget. Makanya pas kluar drakor celebrity ini lgs masuk dlm list

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lagi drakoran apa nih kak sekarang? Kalo nonton yang dark juga, jangan barengan nonton ini. Nanti jadi stress bukan happy hahaha

      Bagus kok ini. Aku juga suka sama pemeran utamanya! Hehehe Malah belum nonton drama Dal Ri and Cocky Prince. Nanti dicoba liat juga ah hehehe

      Delete

Powered by Blogger.