Series Review: Penthouse 3 (2021)

January 18, 2022

Sebetulnya gw uda selesai nonton drama "perang" Penthouse 3 ini dari 2021 saat drama ini masih ongoing. Bahkan sudah tersimpan draft soal review ini dari kapan tau wkwkwk. Tapi mon maaf gw malah baru selesaiin pos ini sekarang. Kalau kalian sudah nonton Penthouse 1 dan Penthouse 2, tentu ga mau dong ketinggalan nonton Penthouse 3. Gw pun masuk dalam rombongan yang ga mau ketinggalan nonton akhir dari kisah peperangan dalam Penthouse 3 ini.

Sumber: asianwiki

Penthouse 3

Sutradara

:

Joo Dong-Min

Penulis

:

Kim Sun-Ok

TV

:

SBS

Jenis Film

:

Drama

Total Episode

:

14 episode

Tanggal Rilis

:

8 Juni 2021

Cast lain dapat dilihat di asianwiki.

Cast Penthouse 3


Sinopsis Penthouse 3

Pada episode akhir Penthouse 2, diceritakan bahwa Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) sedang berjalan di parkiran depan toko mebelnya untuk bertemu dengan Logan Lee (Park Eun Seok). Seorang kakek tua misterius berjalan melewati Shim Su Ryeon dan tiba-tiba sebuah ledakan terjadi di dekat mobil Logan Lee. Su Ryeon pun teriak histeris, sedangkan sang kakek misterius tersebut melihat dari belakang dengan tersenyum.

Setelah para penduduk Hera Palace keluar dari penjara, Shim Su Ryeon dan Oh Yoon Hee (Eugene) membentuk persekutuan dengan Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) untuk menjatuhkan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon).

Di sisi lain, Baek Joon Ki (On Joo Wan) yang dibawa Logan Lee ke Korea Selatan pun menjadi teman lama Joo Dan Tae. Rahasia Joo Dan Tae apa yang dipegang oleh Baek Joon Ki? Demi menutup mulut Baek Joon Ki, Joo Dan Tae pun harus memenuhi permintaan Baek Joon Ki.

Yoo Dong Pil (Park Ho San), suami dari Kang Ma Ri (Shin Eun Kyung) akhirnya kembali ke Hera Palace setelah pergi selama 6 tahun. Dia merencanakan balas dendam kepada Joo Dan Tae.

Di sekolah seni Cheong A, Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun) pun harus menghadapi penghukuman atas tindakan bullying yang telah dilakukannya. Hukuman apa yang harus Joo Seok Kyung terima?

Review Penthouse 3

Sebelumnya, mohon maaf review kali ini akan ada sedikit banyak spoiler-nya!! Wkwkw. Jadi kalau yang ga suka kena spoiler, yauda skip aja jangan baca review Penthouse 3 ini di paragraf awalnya ya....

~SPOILER ALERT~

Wah gila sih. Aneh banget episode satunya. Masa Joo Dan Tae yang kabur dari RS kaga ketauan sampe dia bisa lakuin banyak hal dalam beberapa jam saja?! Terus dari CCTV masa ga keliatan dia ke mana... Aneh banget sumpah. Penjaganya juga cuma satu coba. Ga diborgol pula. Sungguh menyalahi aturan. Gw pas nonton adegan demi adegan Joo Dan Tae ini langsung geleng-geleng dan ga habis pikir dan langsung merasa... Lah kenapa ini Penthouse 3 jadi begini amat ya ceritanya? Jadi makin lebay dan ga masuk akal. 🤣 Terus kartu penthouse milik Shim Su Ryeon masa bisa dengan mudah diduplikat?! Dan Tae kok bisa tau gitu kartunya ada di dalam tasn Su Ryeon yang besar? Padahal kan pas keluar dari toko mebelnya, Shim Su Ryeon sudah pakai tas yang lain juga (jadi ceritanya Su Ryeon ini tuh bawa dua tas ke toko mebelnya, yang ukuran besar dan ukuran kecil). Yang anehnya lagi, kok Cheon Seo Jin bisa keluar penjara secepat itu? Ah banyak plot hole-nya nih di episode satu!! 😤

Kemudian adegan yang paling greget tuh ketika Oh Yoon Hee menahan mobil yang ditabrak mobil Joo Dan Tae supaya tidak masuk jurang. Dia ini berharap dirinya jadi super woman gitu? Masa bisa-bisanya nahan mobil yang akan masuk ke jurang dengan dorong dari belakang?! Kekuatannya mana ada ya kan?? Kalau secara logika, kalau dia mau nyelamatin Ha Eun Byol (Choi Ye Bin) yang sedang tidak sadarkan diri di kursi belakang mobil, dia tarik aja keluar Ha Eun Byol dan biarin aja tu mobil masuk jurang. Ini dia malahan berusaha sekuat tenaga dorong mobilnya... Logikanya ada di mana saudara-saudara?? 😭

Oke cukup sampai situ spoiler-nya....

💥💥💥

Pada Penthouse 3 ini, sekali lagi kita bisa melihat bahwa uang bisa menundukkan orang yang bahkan menjadi musuh bebuyutan sekalipun. Karena butuh uang, Ha Yeon Cheol (Yoon Jong Hoon) rela diinjak-injak harga dirinya dan tunduk pada Jo Dan Tae. Gile-gile. Uda 3 season, masih begitu-begitu aja lo Ha Yeon Cheol. Kaga berubah juga atau jadi keren gitu ya kan? Kemudian Joo Dan Tae masih juga terlihat OP (over power) ya ampun. Gw gemes bener dah sama ni orang kaya jalan kejinya mulus meluluuuu. Padahal musuh-musuhnya yang sifatnya lebih "baik" dari dia tuh susah mati gitu buat ngejatohin Joo Dan Tae. Eh ini dia malah dengan mudahnya bikin musuh-musuhnya yang jatuh. Wkwk. Kalo ga gini jadi ga seru ya ceritanya? 🤣🤣🤣

Ketegangan dalam Penthouse 3 masih intens saudara-saudara. Malah kayanya lebih sedikit intens ketimbang Penthouse 1 dan Penthouse 2. Gw gemeees banget dah pengen liat kehancuran Joo Dan Taae. Lalu banyak kejutan-kejutan yang diberikan dalam Penthouse 3 ini. Gw ga akan kasih spoiler-nya soal kejutan-kejutan apa yang ada dalam Penthouse 3 ini. Tapi gw sempet ga percaya sih jalan ceritanya jadi gitu. Kalau yang penasaran, sebaiknya tonton sendiri saja. Hehehe.

Gw juga masih menikmati cerita little Hera, alias geng anak-anak yang tinggal di Hera Palace. Sifat keras dan somse-nya Seok Kyung. Lalu perubahan sifat dari Yoo Je Ni (Jin Ji Hee) yang kini jadi sahabatan sama Bae Ro Na (Kim Hyun Soo). Dan tentu saja gw masih gemes dan suka dengan kisah cinta kasihnya Bae Ro Na dengan Joo Seok Hoon (Kim Hyun Soo). Chemistry keduanya menurut gw sih uda bagus ya.

Untuk latar lagunya masih sama seperti season-season sebelumnya, dengan musik klasiknya itu. Hehehe. 

Kalau ditanya puas ga gw dengan akhir kisah Penthouse ini? Gw jawab cukup puas. Kaya terbayarkan gitu lah akhirnya dari semua perbuatan-perbuatan mereka. Cuma gw menyayangkan aja sama keputusan akhir Su Ryeon. Padahal dia bisa memilih pilihan lain. Tapi dia bisa-bisanya malah begitu. Hiks. Buat yang tanya ini happy ending atau sad ending. Gw bisa jawab tergantung wkwkw. Bisa sad dan happy ending tergantung dari sudut pandang siapa. Wkwkwkw. Tapi buat gw ini happy ending deh. Hehehe.

Sebetulnya sebelum gw mulai nonton Penthouse 3 ini tuh uda dapet review jelek gitu loh. Dan emang gw setuju sama orang-orang yang bilang drama ini makin lebay dan kaya sinetron gitu. Tapi jalan ceritanya masih seru buat diikuti sampai akhir. Jadi gw menyelesaikan nonton Penthouse 3 ini karena sudah kadung terlanjur gitu loh. 🤣🤣🤣

Rating dari IMDb untuk Penthouse 3 adalah 6,2/10. Wk. Bener kan jelek. Emang banyak yang bilang jelek sih Penthouse 3. Tapi buat gw masih cukup seru kok. Jadi aku kasih bintang 7. Haha. Ini rating-nya makin turun gitu tiap season. 😂😂

⭐(7/10)

6 comments:

  1. Replies
    1. Makasih ^^

      Sudah nonton penthouse juga kah?

      Delete
  2. Pengin nonton penthouse, tapi pas tau kok udah season 3 aja -_-
    Tp cobalah nanti dicicil. Btw makasih sinopsisnya mbak... walo panjang episodenya asal happy ending kayaknya masih layak buat diperjuangkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun kak! Komenmu masuk ke spam terus aku baru sadar sekarang dong! 🙈 Maapkeuunn.

      Sama-sama kak, senang kalo kakak suka dengan sinopsis yang kubuat hehe Bolehlah ditonton season 1 nya kak hihihi Kalo 2 dan 3 gapapa kalo sudah ga gitu tertarik

      Delete
  3. Awal2 penthouse ini udh aku masukin di dalam list ku mba, 3-3 nya tuh, tapi akhirnya aku coret dan ga jadi nonton. Kuatir emosi jiwa 🤣🤣🤣. Adekku yg ngikutin serinya, tiap kali nelpon langsung kayak ngomel2 gitu ceritanya hahahaha. Sepertinya kebawa emosi banget 🤣🤣. Ya sudahlah, akupun akhirnya mutusin ga jadi nonton aja dan baca spoiler doang hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betul kak Fanny. Nonton ini tuh bikin emosi. Semua karakternya jahat-jahat bener dah. Hahahaha. 🤣🤣 Akhirnya jadi baca spoiler aja ya kak hihihihi

      Delete

Powered by Blogger.