Series Review: Penthouse 2 (2021)

September 10, 2021

Gw uda kelar nonton serial Penthouse 2 ini dari bulan April lalu sih. Pas masih on going itu gw pantengin terus dah. Kalau uda up episodenya, langsung ditonton besokannya. Meski ga langsung paralel dua episode juga sih. FYI drama Korea Penthouse 2 ini seminggu bisa up 2 episode gitu. Tapi gw nontonnya tetep cicil, ga langsung maraton 2 episode. Bukan karena gw orangnya penyabar ya guys. Lebih karena jam nonton Penthouse 2 ini tuh saat gw istirahat makan siang. Jadi sambil makan, sambil nonton Penthouse 2. 🤣🤣🤣 Nah karena saat istirahat siang which is cuma sejam gitu, jadi cuma bisa nonton satu episode (atau bahkan cuma setengah episode) seharinya. Terus sempet juga keseling nonton Alice in Borderland season 1 jadi jabanin abis nonton Alice dulu baru lanjut nonton Penthouse 2 lagi. Haha.

Baca juga: Penthouse: War in Life (2020)

Tapi pos ini baru tayang sekarang karena rasanya malessssss banget buat nulis. #plak. Padahal kelar nontonnya uda dari kapan tauk. Malah Penthouse 3 sudah tayang! Bener-bener ya gw. Telat bingit nge-review-nya. 🤣🤣🤣

Jadi gimana tanggapannya buat Penthouse 2 ini? Mari disimak yaak...

Sumber: grid.id

Penthouse 2 - 펜트하우스 2

Sutradara

:

Joo Dong-Min

Penulis

:

Kim Sun-Ok

TV

:

SBS

Jenis Film

:

Drama

Total Episode

:

13 episode

Tanggal Rilis

:

19 Februari 2021

Cast


Cast lainnya dapat dilihat di asianwiki.

Sinopsis

Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) mengadakan tur konser dan namanya semakin terkenal. Sementara itu, dia juga mempersiapkan pernikahannya dengan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon), serta persiapan merger dari perusahaan mereka masing-masing. Namun, mereka merasakan perasaan berat karena kemungkinan adanya pengkhianatan dari masing-masing. Untuk membuat Cheon Seo Jin segera menyetujui merger tersebut, Joo Dan Tae pun mencari kelemahan Cheon Seo Jin, sehingga Cheon Seo Jin takluk berada di genggamannya.

Di sisi lain, anak-anak mereka tak suka apabila harus menjadi satu keluarga baru. Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun) masih tidak terima dengan kematian Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah), ibunya. Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin) tidak menginginkan apapun dari ayah tiri barunya, tapi dia masih menyimpan rasa cinta tak terbalasnya kepada Joo Seok Hoon (Kim Young Dae).

Di samping itu, Oh Yoon Hee (Eugene) mengambil langkah pertama dari rencana balas dendamnya dengan menyerahkan diri ke polisi. Polisi memutuskan bahwa Oh Yoon Hee tak bersalah untuk kasus pembunuhannya.

Saat hari pernikahan Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae, mereka mendapat kunjungan kejutan dari Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon) dan Oh Yoon Hee. Sementara itu, Logan Lee (Park Eun Seok) merencanakan langkah selanjutnya dan Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan.

Apakah rencana balas dendam Oh Yoon Hee dan Ha Yoon Cheol kepada Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae berhasil?

Review Penthouse 2 - 펜트하우스 2

Episode satunya dibuka dengan misteri seorang gadis yang jatuh dari tangga sekolah dan bersimbah darah, serta ada lempengan tropi tertancap di kepalanya. Gw sebenarnya sudah menebak siapa dia dari pakaiannya. Cuma kan yang bikin seru, kok bisa dia sekarat di situ? Apakah mati atau masih hidup? Episode satunya cukup memberikan misteri-misteri yang bikin penasaran. Series Penthouse 2 ini masih memberikan keseruan lah dari episode-episode awalnya.

Tipikal prolog Penthouse ini tuh memberikan adegan klimaks di awal kemudian alur menjadi mundur sebelum kejadian tersebut terjadi. Mirip seperti Penthouse yang pertama saat adegan perempuan yang meninggal bersimbah darah di patung Hera Palace karena jatuh dari ketinggian. Adegan prolog di Penthouse kedua ini juga cukup mencengangkan meski ga semencengangkan Penthouse pertama.

Sebelumnya, gw akan sedikit spoiler dalam mengulas Penthouse 2 ini. Jadi buat yang belum nonton dan ga mau kena spoiler, mohon untuk tidak membaca bagian bawah ini.

~SPOILER ALLERT~

Gw merasa makin diikuti, jalan ceritanya jadi makin terasa dipaksakan. Tapi berhubung gw sudah nanggung nonton ini series, jadi mau ga mau tetap gw ikutin aja dulu. Kenapa gw bilang terasa dipaksakan? Pertama, kita sudah diberi sekilas ada wanita mirip dengan Shim Su Ryeon masuk ke dalam penthouse dan berciuman dengan Joo Dan Tae. Gw sudah feeling ini jangan-jangan Na Ae Gyo, wanita misterius bertato kupu-kupu yang merupakan ibu kandung dari Joo Seok Kyung dan Joo Seok Hoon. Tapi setelah diikuti, ternyata oh ternyata dia adalah Shim Su Ryeon yang masih hidup. Plot ceritanya jadi membuat karakternya ga benar-benar dimatikan.

Kedua yang paling terasa dipaksakan itu adalah kematian dari Bae Ro Na. Aneh banget buat gw. Kenapa? Saat Bae Ro Na koma, ibunya kan nemenin dong. Tapi ada saat-saat dia ga ada yang jagain which is sendirian. Secara budaya kita sih sebetulnya ga mungkin ga sih orang koma tapi ga ada yang jaganya? Tapi mungkin karena ini budaya di Korea Selatan dan Oh Yoon Hee sendirian juga sedangkan dia butuh untuk kerja juga kan, jadi ya gw masih bisa maklum lah Bae Ro Na di RS ga ada yang jaga. Tapi saat dia dinyatakan meninggal dan pada akhirnya dikuburkan, masa Oh Yoon Hee ga tau kalau mayat anaknya ditukar? Kesannya dipaksakan bukan? Kalau Oh Yoon Hee tau tapi sengaja nutupin kematian anaknya ya masih wajar buat gw. Tapi ini dia sampai ga tau itu aneh banget kan...

Ketiga, Bae Ro Na yang sudah sadar dari komanya, yang pertama kali ditelpon adalah Joo Seok Hoon? What the?! Ibunya malah uda di adegan berdiri di pinggir sungai Han buat bunuh diri gitu. Dramatisir yang dipaksakan menurut gw.

Terus tuh si jahat Joo Dan Tae kaya berkuasa banget. Ga bisa dikalahin. Selalu aja gagal rencana buat ngalahin dia. Terlalu OP gitu karakternya. 🤣 Tapi karena dibikin OP gini jadi saat ending akhirnya semua tokoh jahat dihukum sesuai dengan perbuatan jahat yang dilakukan tuh membuat hati gw rasanya bahagia! Hahaha.

Oia gw pikir karakter Ha Yoon Cheol yang ga becus di season pertamanya akan berubah jadi keren di season dua ini. Tapi nyatanya sama saja. Hahaha. Padahal di beberapa episode awal sudah ada peningkatan karakter ke arah kerennya. Tapi akhirnya jadi ampas juga yaamplop. Kenapa lu jadi cowo gitu banget dah?!

Buat pengembangan karakter para remajanya gw suka sih. Buat karakter para dewasanya kayanya ga terlalu banyak perubahan. Paling karakter Oh Yoon Hee dan Ha Yoon Cheol sih yang kerasa berkembangnya buat gw. Terutama saat mereka merencanakan balas dendam bersama. Cuma si Yoon Cheol jadi ampas lagi di akhir. Akh kecewa!!! Oh sama karakter Cheon Seo Jin yang menunjukkan kekuatan seorang ibu untuk melindungi anaknya. Nah di Penthouse 2 ini tuh sepertinya dibuat menggiring simpati sama hidup Cheon Seo Jin gitu. Kalo di Penthouse pertama kan gw rasanya sebel banget sama Cheon Seo Jin, nah di Penthouse 2 ini gw jadi ngerasa kasian gitu sama dia. Tapi tetap saja sih gw ga terlalu bersimpati dengan Cheon Seo Jin. Hahaha.

Untuk adegan akhir saat pengeboman itu menurut gw terasa sih efek fake dari api bomnya. Cuma cukup bikin gw ternganga juga sih. Hah?! Kok Bisa?! Gitu.... Terus jadi penasaran sama kelanjutan Penthouse 3. Pas Penthouse 3 sudah tayang, ternyata gw ga setertarik itu untuk lanjutin. Hahaha. Habis review-nya kurang bagus sih. #eh

Secara keseluruhan, masih cukup seru buat diikuti dan bikin penasaran. Cuma Penthouse 1 masih lebih oke dibanding yang kedua ini.

Rating dari IMDb untuk Penthouse 2 ini adalah 7,7. Tidak sebagus untuk series pertamanya. Gw juga setuju sih karena beberapa unsur yang dipaksakan tadi. Rating dari gw buat Penthouse 2 ini adalah 8 dari 10.

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐(8/10)

8 comments:

  1. aku maju mundur mau nonton ini, ada yang bilang "menakutkan" dan nggak bagus, tapi kok ya sampe ada sekuelnya gitu. berarti bagus dong ya. bingung

    di timeline sering banget lewat, kan bikin aku makin pennasaran juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menakutkan? Yang review menakutkan itu lucu uga haahaa Mungkin lebih ke arah menakutkan melihat perilaku para konglomerat menggunakan kekayaannya gitu kali ya?

      Kalo dibilang bagus, bagus kok kak. Tapi untuk Penthouse 1-nya ya. Untuk Penthouse 2 ini menurutku jadi "lebay". Tapi masih okelaaah buat ilangin penasaran dari nontoon Penthouse 1 hahaha

      Tapi kalo uda nonton ini, ya siap-siap aja kak jadi musti ikutin terus. Kaya aku yang sudah kadung nonton dua season, bakal tetep lanjut season 3-nya juga sih.

      Delete
  2. yaampun drama ini udh kelar ajaaa. aku belum kelar nonton season 2 baru ep 1 😆
    ke-distract sama yang lain gegara emosi banget nonton penthouse orangnya jahat-jahat huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. uda mau kelar season 3 malah kak 🤣😆😆
      Iya orangnya jahat-jahat... Rasanya ingin dibejek-bejek hahaha

      Delete
  3. Masalah drakor, saya angkat tangan. Belum pernah serius nontonnya. Begitu juga film2 lain. Fasalnya, saya lebih suka membaca daripada nonton film. He he ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kak sudah mampir ke sini 🙏
      Biasa buku genre apa kak yang dibaca?

      Delete
  4. Aku tahu Drakor penthouse ini karena iklannya sering nongol di beranda berita Opera news. Cuma sampai sekarang belum pernah nonton, padahal kalo dibuat sampai season tiga berarti bagus ya.

    Kalo ngga salah Drakor ini tayang juga ya di trans TV, tapi sayangnya tidak nonton soalnya kalah saing rebutan remot sama emak yang suka nonton Indosiar.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ratingnya cukup tinggi di Korea Selatan sana mas Agus. Ceritanya juga seru buat diikutin. Betul. Sudah ditayangkan di TV lokal juga sore-sore. Yah kalo sudah saingan sama emak susah sih mas. 🤣🤣🤣

      Delete

Powered by Blogger.