Series Review: My Roommate is a Gumiho (2021)

January 06, 2022

Awalnya gw memang sudah baca duluan webtoon (komik online) My Roommate is a Gumiho. Ceritanya lucu dan menarik. Eh terus ternyata dibikin dramanya! Yang main Hyeri!!! Langsung lah cus nonton My Roommate is a Gumiho. Hehehe... 🦊

Sumber: asianwiki

My Roommate is a Gumiho

Sutradara

:

Nam Sung-Woo

Penulis

:

Na (webcomic), Baek Sun-Woo, Choi Bo-Rim

TV

:

tvN

Jenis Film

:

Drama, fantasi, komedi

Total Episode

:

16 episode

Tanggal Rilis

:

26 Mei 2021


Cast My Roommate is a Gumiho

Sinopsis My Roommate is a Gumiho

Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) adalah seorang yang tampan dan pintar. Tapi dia juga adalah seekor rubah berekor sembilan yang telah berumur 999 tahun. Untuk menjadi manusia, dia mengumpulkan energi manusia di dalam kelereng. Tak lama lagi, ia akan siap untuk berubah menjadi manusia.

Di sisi lain, Lee Dam (Hyeri) adalah seorang mahasiswi. Saat dia sedang dalam perjalanan pulang bersama temannya yang mabuk berat, dia harus berurusan dengan Shin Woo Yeo karena temannya tertidur di atas mobil mahal milik Woo Yeo. Akibat ulah temannya, Lee Dam pun meminta maaf pada Woo Yeo selaku pemilik mobil.

Saat Lee Dam kesulitan untuk membawa pergi temannya dan hampir terjatuh, Woo Yeo dengan cepat mengulurkan tangan untuk menolongnya. Kecelakaan pun terjadi yang mengubah takdir mereka berdua. Kelereng milik Woo Yeo keluar dari mulutnya dan tak sengaja tertelan oleh Lee Dam. Kelereng tersebut dapat bertahan dalam tubuh seorang manusia tidak lebih dari satu tahun dan setelahnya kelereng tersebut akan pecah di dalam tubuh manusia tersebut. Apabila pecah, manusia tersebut akan mati dan gumiho (rubah berekor sembilan) akan kehilangan kesempatan untuk berubah menjadi manusia. Shin Woo Yeo menjelaskan hal tersebut pada Lee Dam dan menyarankan untuk tinggal bersama sampai mereka dapat menemukan solusi untuk mengeluarkan kelereng dari tubuh Lee Dam sehingga Lee Dam tidak mati dan Woo Yeo tidak kehilangan kelereng miliknya. 

Saran tinggal bersama tersebut tentu membuat Lee Dam syok. Lee Dam, yang selama ini tidak pernah punya pacar dalam hidupnya, kini harus tinggal bersama dengan Shin Woo Yeo...

Review My Roommate is a Gumiho

Aduuuhhh gw tuh seneng banget bisa ngeliat Hyeri dan Ko Gyung Pyo pemain dalam drama Reply 1988 reuni di drama My Roommate is a Gumiho ini. Hehehe Emang nonton ini juga bukan karena jalan cerita, tapi karena para pemainnya. Huehehehe... Preferensi yang bias jadinya yak.

Jujur gw baru pertama kali nih nonton dramanya Jang Ki Yong padahal temen gw tuh bilang kalo kesengsem sama aktor ganteng satu itu dari drama sebelumnya. Hmm tapi menurut gw malah kurang ganteng? Gw malah nge-ship hubungan Lee Dam sama Sun Woo (Bae In Hyuk) daripada hubungan dengannya dengan Woo Yeo. 🤣 BTW Bae In Hyuk ini kelahiran 1998, jadi empat tahun lebih muda daripada Hyeri. Berondong ceritanya... Eh tapi malah dalam drama ini In Hyuk tuh berperan sebagai seniornya Hyeri loh. Terus gw ga merasa Hyeri ketuaan gitu.. Cocok-cocok aja. Emang mukanya awet muda nih!!!

Terus gw juga suka dengan acting-nya Hyeri. Konyolnya masih sama kaya kekonyolan yang dia perankan di Reply 1988. Bikin ketawa ngakak. Paling seneng saat dia senyum tengil licik gitu. Aduh ga kuat sama mukanya~

Biasanya ciwi-ciwi kesengsem sama aktor pria, ini mah gw sama aktor wanita. Wkwkw. Gapapalah ya. Gw kayanya ngefans ini sama Hyeri!! Wkwkwk. Eh tapi ga bisa dibilang ngefans juga sih. Wong gw baru nonton dua dramanya Hyeri. Padahal dia uda cukup sering main drama juga.

Oke balik lagi ke cerita soal My Roommate is a Gumiho. Kalau dari segi cerita... Mirip sama cerita di komiknya. Yaiyalah wong diambil dari webtoon. Eh tapi gw belom selesai baca komiknya sih. Malah saat drama ini sudah tamat, cerita komiknya kaya masih belom kelar deh... Dari segi cerita tuh unik. Bikin penasaran aja gitu gimana caranya mereka mengeluarkan kelereng Woo Yeo dari perut Lee Dam. Terus somehow ya karakternya Woo Yeo di sini tuh lebih ke melow-melow gitu. Kesan yang gw dapetin sih gitu ya... Lee Dam lebih dominan gitu.

Menjelang akhir episode sejujurnya menurut gw agak membosankan... Unsur komedinya uda mulai sedikit. Ya memang klimaksnya kan mau dibikin dramatis sedih mendayu-dayu gitu kali ya... Soalnya kan hidup-mati-nya Lee Dam dipertaruhkan. Cuma buat gw sebagai penonton malah jadi yang... "ah jadi menye-menye gini..." Terus kurang berkesan juga. Gw lebih pengen Lee Dam jadian sama Sun Woo. Soalnya keliatan gimana effort-nya si Sun Woo yang awalnya kaya pengen mempermainkan Lee Dam (bad boy gitu ceritanya), terus jadi jatuh cinta sama Lee Dam dan mulai berubah.

Selain cerita cinta segitiganya Lee Dam-Woo Yeo-Sun Woo, gw juga suka dengan kisah cintanya Do Jae Jin (sahabat Lee Dam) dengan Yang Hye Sun (gumiho yang sudah menjadi manusia). Plus side story dari Soo Kyeong (sahabat Lee Dam) dan Jung Seok (mahasiswa paling pinter di angkatan Lee Dam).

Nonton ini ada ketawa, ada sedihnya, ada terharunya, ada mesem-mesemnya. Bagian sedihnya ga sampe membuat gw sesugukkan sih...

Dari segi animasi, menurut gw sih cukup bagus ya. Ga kecirian boongannya kaya sinetron ikan terbang. 😜 Di drama ini karena fantasi, jadi cukup banyak juga nih editing animasinya... Contoh ekor gumiho, sihir-sihir gumiho, kelereng gumiho yang ada di perut Lee Dam, dan lain sebagainya.

Kalau dari segi lagu, kayanya ga begitu nyantol di kepala gw soundtrack lagunya. Gw nonton ini sebetulnya uda kelar dari Juni 2021 deh, tapi baru bisa ditulis sekarang. Terus gw uda ga inget soundtrack untuk drama My Roommate is a Gumiho ini. 🤣🤣🤣 Kalo ditanya soundtrack Meteor Garden versi Taiwan gw masih inget loh sampai sekarang. Mau yang season 1 atau ga yang season 2 masih bisa gw senandungin gitu. Padahal kan nontonnya uda dari gw SD. 😜 Eh tapi sekilas-sekilas gw inget sih lagu opening-nya. Masih cukup berkesan berarti. Hehe.

Overall gw cukup terhibur dengan drama My Roommate is a Gumiho. Gw suka dengan tingkah lucu dan keberaniannya Lee Dam. Terus juga suka liat gimana care-nya Woo Yeo plus "ketuaannya" si Woo Yeo. Maklum umurnya kan uda 900an tahun ya. Jadi dia tuh kolot gituu sikapnya. Bikin lucu jadinya. Sebetulnya si Lee Dam ini jadinya pacaran sama kakek-kakek. Hahaha.

Rating dari IMDb untuk My Roommate is a Gumiho adalah 7,9/10. Buat gw drama ini sih dikasih bintang 7,5 aja deh. Meski excited di awal cerita, tapi pada akhirnya gw kurang berselera. Lu kata lagi makan apa ya berselera... Wkwkwkw

Kalau kalian uda nonton drama My Roommate is a Gumiho juga belum? Buat yang sudah nonton, gimana kesan kalian?

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐✨(7.5/10)

4 comments:

  1. aaahh mbak Hyeriiiiii!
    aku tahu Hyeri juga dari Reply 1988 mbak
    dan aku lebih suka liat dia sama Jung-hwan hehe 😜

    tapi kayaknya jalan cerita drama ini cukup menarik ya
    penasaran juga sih sama animasinya, sejauh ini drama yang aku liat pake animasi Yumi's Cells hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kena second lead syndrome ya kak. Aku tapi lebih ngeship sama Choi Taek huahahaha meski sebetulnya yang paling effort si Jung Hwan ya.. haha

      Yes jalan ceritanya menarik... Oh aku tau juga Yumi's Cells suka berseliweran di sosmedku haha Tapi masih belom tertarik nonton itu hehe

      Delete
  2. Aku nonton ini hanya Krn Hyeri sebenernya mba. Tapi memang dramanya walo menghibur tapi ga terlalu berkesan banget yaaa, akting Hyeri bagus, cuma ttp masih kebawa pas reply 1988.

    Naah aku setuju, si Jang Ki Yong biasa aja, menurutku gantengnya msh kalah Ama sun woo 🤣🤣🤣. Itulah kenapa aku ga tertarik juga nonton Drakor dia yg terbaru bareng song Hye Kyo 😄. Apalagi endingnya juga begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya masih kerasa acting pas Reply 1988-nya ya hihihi.

      Aduh kan iyaaa. Sama kan ngeship sama sun woo jugaaa.. Lebih nyesss aja gitu ya kak? hihihi

      Meski sama Song Hye Kyo, tetep ya kak bikin ga pengen nonton. Aku pun demikian. Hahaha. Kurang tertarik sama Jang Ki Yong. Hahaha

      Delete

Powered by Blogger.