Book Review: The Bride Assignment by Leigh Michaels

June 13, 2017
iJak
Judul                       : The Bride Assignment/Calon Istri Sang CEO
Penulis                    : Leigh Michaels
Jumlah Halaman   : 248 Halaman
Tahun Terbit          : 2003
Penerbit                  : PT Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis :
Karena status lajang dan reputasinya sebagai playboy dianggap dewan direksi tidak sesuai citra perusahaan, Derek McConnell tahu cuma ada satu cara supaya dirinya bisa menjadi CEO McConnell Enterprises : menikah. Untuk itu, ia menyiapkan daftar nama calon istri potensial. Yang perlu dilakukannya sekarang adalah menyeleksi nama-nama tersebut. Macey Phillips tidak suka rencana Derek McConnell. Dan ia lebih tidak suka lagi ketika Robert, atasannya di Peterson Temps, menugasinya membantu Derek. Apalagi ia tahu Derek tipe Mr. Perfect yang perfeksionis, kombinasi yang merepotkan sekaligus menjengkelkan. Yang tidak diketahuinya, Derek memiliki pesona tersendiri. Selain luar biasa secara fisik, Macey tahu di balik keegoisan dan sikap kekanak-kanakan Derek, pria itu berhati lembut dan romantis. Dan menghabiskan banyak waktu bersama Derek membuatnya nyaris melanggar sumpahnya untuk tidak pernah menikah lagi. Nyaris?



╍●‿●╍
Gw baca buku ini lewat applikasi iJakarta di HP. Tahun ini gw emang lagi bikin reading challenge gitu di Bullet Journal gw. Jadi gw emang sengaja baca buku gitu biar reading challenge gw berhasil. Hahaha...Awalnya gw mau baca novel karya Stephanie Zen. Namun entah mengapa di applikasi itu novel-novelnya ga ada (menghilang) gitu. Kalaupun setelah gw refresh dan muncul, novelnya ga bisa gw pinjam, Huhu.. Karena hopeless, yauda gw cari-cari lah di kategori Drama sampai akhirnya gw dapet novel ini. Setelah baca sinopsisnya si gw bingung ya dan ga tertarik sama sekali sama novel ini. Tapi gw coba aja baca abisnya uda hopeless karena buku yang mau gw baca atau setidaknya menarik minat gw malah ga bisa dipinjam.

Awal-awal baca gw bingung dengan point of view -nya. Soalnya kadang jadi sudut pandang "aku" kadang jadi sudut padang orang ketiga alias pakai nama dari tokoh-tokoh di novel ini. Tapi setelah diteruskan baca, Michaels memang membuat dari sudut pandang tokoh. Kadang beralih ke sudut pandang Macey, yang sebagian besar memang berisi sudut pandang Macey Phillips. Tapi ada beberapa yang merupakan sudut pandang Derek McConnell.
Untuk cerita sih menarik menurut gw. Gw suka bagian saat Derek jahil terhadap Macey dan sikap Macey yang elegan dalam menanggapi Derek. Akh kalau diingat-ingat jadi senyum-senyum sendiri. Ya walaupun ceritanya klasik tentang makcomblang yang malah jadi jatuh cinta sama orang yang mau dicomlanginnya gitu. Tapi tetap ada daya tarik sendiri. Penulis menceritakan latar lokasi dengan cukup detil. Sampai-sampai imajinasi gw tidak cukup bagus untuk membayangkan bentuk dari apartemen Derek atau bentuk dari gadis-gadis sosialita yang dijelaskan di novel. Hahaha..
Secara keseluruhan, gw kasih bintang 3 dari 5 d. Soalnya kadang gw harus baca ulang dulu agar benar-benar mengerti maksud dari ceritanya. Apa emang karena gw-nya aja kali ya yang telmi? Hahaha tapi mungkin ini efek novel terjemahan juga kali ya. Soalnya pemenggalan plot-plotnya kurang tegas. Jadi gw suka bingung ini siapa yang lagi ngomong atau ini lagi sudut pandang siapa. Untuk ending-nya jujur gw kurang begitu suka. Emang si gw sudah menduga akhirnya akan begitu. Cuma Michaels tidak menjabarkan lebih lanjut kehidupan Macey setelah adegan terakhir itu. Padahal gw pengen tau juga gimana kelanjutan hubungan mereka berdua setelah ..... (ga bisa gw sebut, nanti spoiler). 

4 comments:

  1. iJak kadang suka gak lengkap memang, pik. Trus, kalau mau pinjam yang bestseller musti waiting list dulu gara-gara stok terbatas tapi banyak yg minjem. Tapi, lumayanlah ya buat media membaca yg ringkas dan gak nguras dompet.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya suka harus antri gitu atau emg ga ada stok sama sekali. Tapi kadang ada malaikat yang suka donasiin buku gitu si. Jadi bs pinjem d. Haha
      Selain itu jadi ga bikin kantong bolong kan. Harga novel skrg uda mahal bgt kan y?

      Delete
  2. Anonymous16 June, 2017

    Keren novelnya, akhirnya ketemu juga sama kalian yg punya minat sama

    ReplyDelete

Powered by Blogger.