Series Review: True Beauty (2020)

May 25, 2021

True Beauty
Sumber: asianwiki

Series True Beauty ini diangkat dari webtoon berjudul sama. Eh tapi di webtoon judulnya The Secret of Angel (True Beauty) sih. Sebelum nonton series True Beauty ini, gw memang sudah baca webtoon-nya terlebih dahulu. Gambarnya sungguh cantik dan ceritanya menarik. Sampe sekarang webtoon-nya masih on going sementara series-nya sudah tamat dengan mengeluarkan hanya 16 episode saja.

Saat itu gw lihat seliweran di Instagram kalo The Secret of Angel ini mau dibuat dramanya. Sempat ga tertarik karena karakter Lee Su Ho dan Han Seo Jun ini tuh ga bisa lah dibikin wujud manusianya. Ganteng maksimal soalnya karakter mereka berdua! Bahkan ya gw sempat menjadikan gambar Lee Su Ho nan ganteng rupawan itu jadi lock screen di ponsel gw sampe si Mr. Q komplen karena gw pasang foto Lee Su Ho di sana. 😆

Eh tapi akhirnya gw kepincut juga buat nonton karena adek gw heboh banget sama drama satu ini. Penasaran dah gw jadinya. Hahaha.

True Beauty - 여신강림

Sutradara

:

Kim Sang-Hyub

Penulis

:

Yaongyi (webtoon), Lee Si-Eun

TV

:

tvN

Jenis Film

:

Drama, school life, romansa

Total Episode

:

16 episode

Tanggal Rilis

:

9 Desember 2020


Cast True Beauty - 여신강림

Sinopsis True Beauty - 여신강림

Lim Ju Kyung (Mun Ka Young) adalah seorang siswi SMA yang suka di-bully karena parasnya yang jelek. Dari sejak kecil, Ju Kyung selalu tak mendapat teman karena rupanya yang tidak seperti anak kebanyakan. Sampai akhirnya ia pun berkonsultasi melalui sosial media di internet dan mendapat jawaban untuk belajar menggunakan make up. Ju Kyung pun berusaha belajar make up.

Suatu kondisi membuat keluarga Ju Kyung harus pindah ke rumahnya yang dulu. Ia pun bahagia karena bisa pindah sekolah dan memulai kehidupan sekolahnya yang baru. Di sekolahnya yang baru, Ju Kyung mengubah tampilannya. Kini parasnya sungguh cantik seperti malaikat berkat riasannya dan di sekolah barunya, ia pun berteman dengan Kang Soo Jin (Park Yoo Na) dan Choi Soo Ah (Kang Min Ah). Ju Kyung pun berusaha untuk selalu menggunakan riasan dan menyembunyikan muka bare face-nya dari teman-teman sekolahnya.

Selain mendapat teman, Ju Kyung juga terlibat dengan dua cowo tampan pujaan sekolah. Yang satu bernama Lee Soo Ho (Cha Eun Woo), si jenius yang selalu mendapat peringkat pertama di sekolah. Tapi dia terkenal sungguh dingin meski wajahnya tampan dan banyak yang menyukainya. Yang satu lagi bernama Han Seo Joon (Hwang In Yeop) yang sempat menjadi tranee untuk menjadi idol. Namun ia tak melanjutkannya karena suatu peristiwa yang juga melibatkan Lee Soo Ho di dalamnya.

Kira-kira Ju Kyung akan berakhir dengan siapa ya??? 😍

Review True Beauty - 여신강림

Jalan cerita awal mirip dengan webtoon-nya. Tapi ada beberapa cerita tambahan supaya lebih rasional dalam series True Beauty. Tapi kalo diikutin terus, ceritanya jadi berbeda. Cuma ambil konsep depannya gitu. Gw bahkan sampai baca webtoon-nya lagi dong buat cari perbedaan series dan webtoon. Haha. Ga penting kerjaannya ya. 🤣✌

Di webtoonnya sebetulnya sudah lumayan kocak, tapi di series ini menurut gw lebih kocak lagi. Gw cukup ngakak saat ngikutin drama True Beauty ini. Meski sebetulnya beberapa adegan sudah pernah gw tau (baca).

Mungkin review ini akan sedikit agak bias, soalnya gw naksir sama sosok Lee Su Ho dalam rupa 3D 😍. Aseli deh Cha Eun Woo tuh ganteng maksimal. Rupanya bolehlah menjadi wujud live dari Lee Su Ho dalam komik. Karenanya, gw sampe kepoin drama-drama Cha Eun Woo yang lain dong. 🤣

Aktris dan aktor dalam drama ini sedikit banyak sudah pernah gw tonton film/dramanya. Tapi gw malah baru pertama kali nonton nih acting dari pemeran utama drama ini. Yang gw kenal malah yang sampingannya semua, kaya Park Yoo Na yang pernah gw liat dalam drama Hotel Del Luna. Terus Jang Hye Jin sebagai pemeran mama dari Ju Kyung, yang pernah gw liat dalam film Parasite dan drama Crash Landing on You. Masih ada lagi Park Ho San sebagai ayah dari Ju Kyung, yang pernah gw liat dalam drama hits Penthouse. Terakhir kameo Kim Young Dae, si ganteng yang juga bermain di series Penthouse.

Gw cukup terhibur dengan drama True Beauty ini. Selain bikin ngakak, kadang hampir bikin gw nangis juga. Cuma di bagian akhir-akhir episodenya, gw sudah mulai bosan dengan kemenye-menyeannya Ju Kyung. Terutama part saat Ju Kyung ribut sama Su Ho karena Kang Soo Jin. Hmm. Aseli, wajah Ju Kyung jelek di situ. Haha. Terutama bagian bibirnya. Somehow gw salah fokus dengan bibirnya yang bisa dibuat jadi bentuk setengah lingkaran ke bawah. 😅 Nah karena bosan itu, gw agak lama menyelesaikan series ini. Saat nyokap gw nonton yang lebih terakhir daripada gw sudah mao episode 16, gw masih di episode 10 kala itu. 😆 Habis main MOBA ato baca webtoon jadi lebih menarik ketimbang lanjutin series True Beauty ini sih. Maafkeun.

Oia, gw sempet kepo, apakah Hwang In Yeop menyanyi pakai suaranya betulan dalam drama True Beauty. Selidik punya selidik sih dia ini memang seorang penyanyi dan dia menyanyikan lagu Starlight pada akhir episode True Beauty. Menutup drama ini dengan manis. 😍 Bahkan banyak penonton yang penasaran juga dengan lagu Starlight tersebut sampai cukup banyak berseliweran nih lagu Starlight Hwang In Yeop di jagat internet. Ost dari True Beauty juga lumayan. Tapi lagunya mellow gitu jadi not into me gitu deh. Hehe.

Ada beberapa part yang menurut gw cukup ketara bohongannya. Misalnya saat Soo Ho sedang merawat ayahnya di Amerika Serikat. Dokter dan perawat di rumah sakitnya memang memakai pemeran bule gitu biar membangun suasana Amerika Serikat. Tapi suasana rumah sakitnya sungguh sepi gitu. Terus ada bagian orang yang sedang berbincang dengan dokter di pinggir area rawat ayah Soo Ho, terus besokannya tau-tau dia jadi perawat. Apa gw yang salah ngira ya dia itu sebenernya perawat? Habis pakaian dia saat berbincang dengan dokter itu pakai pakaian biasa gitu. Gw kira dia ini guardian dari pasien rumah sakit gitu.

Secara keseluruhan sih gw cukup menikmati drama True Beauty ini. Kalau ingin nonton yang ringan dan ada bumbu komedi yang cukup lumayan, bisa nonton True Beauty ini. Rating dari IMDb untuk True Beauty adalah 8,2. Buat gw sih 7 dari 10. Mohon maaf lebih jelek rating-nya. Gw cuma mengagumi kegantengan Cha Eun Woo aja nih di sini. Wk. Kalau engga mah kayanya ga lanjut sampe selesai deh nonton drama ini. #plak.

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐(7/10)

22 comments:

  1. Wah, kayaknya aku Nemu temen sesama pecinta Webtoon nih 🤭. Aku juga suka baca Webtoon, Kak Fris 😆. Dan aku sempat ngikutin ceritanya TSOA juga. Tapi aku udah berhenti ngikutin ceritanya setelah si Su Ho sama Seo Jun ikut audisi itu. Mungkin tunggu webtoonnya tamat dulu, baru aku baca lagi. Biar bisa baca banyak, terus langsung tamat gitu. 🙈

    Kalau Kak Friska tim Su Ho, aku tim Seo Jun nih. Soalnya doi ganteng, sweet, dan lebih ekspresif gitu. Bener-bener tipeku banget. Ehehehe (maafkan aku, suamiku) 🤣

    Dan ternyata udah ada versi dramanya juga ya 😆. Ah, jadi kepo pengen nonton. Aku setuju sih, kalau konsep awal ceritanya sama tapi kebelakang-belakang ceritanya agak beda. Jadi nontonnya seru aja, kita gak bisa nebak-nebak ceritanya gimana. 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun bacanya ga yang ngikutin tiapp minggu gitu.. Biasa suka ditunda ampe episodenya banyak, baru baca lagi wkwkw tapi tapi ceritanya makin ke sini entah mengapa makin kurang jelas niiih... 🤔

      Iya cuma episode awal-awal aja mirip... Ke belakangnya jadi bedaa terus bikin penasaran akhirnya sama siapa hahaha

      Delete
  2. Yaampun TSOA...kak aku tuh dulu baca webtoonnya. Tapi semenjak tau ceritanya melebar kemana-mana aku jadi stop baca. Sepertinya aku terlalu berharap besar kalo webtoon ini hanya berfokus soal Jukyung dan hobi make upnya dia 😅.

    Anywaaay aku gak nyangka, peran Suho ternyata diambil sama Eunwoo juga wkwkk setelah dia main gangnam beauty kayaknya Eunwoo cocok main drama yg kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya yaa ceritanya jadi makin ke mana-mana gituuu... Somehow aku juga uda mulai bosen-bosen gimana gitu sejak Ju kyung putus... kaya dipaksakan cinta segitiga terus gitu yaaa biar panjang hahaha

      Reka uda nonton Gangnam beauty? ini dari webtoon juga kan ya??

      Delete
    2. Tapi kak Friska lebih prefer webtoon atau drakornya niih? 👀

      Iya kak dari webtoon juga. Bagus loh kak! 😁aku gak nonton kak tapi sempet ngikutin aja beritanya waktu itu hehe, heboh juga kan karena banyak yang suka sama webtoonnya hehe

      Delete
    3. hmmm kalo lebih greget, lebih greget webtoon sih. Jadi aku suka webtoonnya. Cuma ya itu uda mulai kepanjangan gitu, writernya kaya mau pertahanin untuk tetep panjang hahaha Makanya jadi bosennn deh

      aku belom baca webtoonnya hahah kayanya emang menarik juga ya ceritanya. Uda tamat kan ya?

      Delete
    4. Udah tamat kak di webtoon.

      Hihi iya bagus kak tapi kalo gangnam emang agak serius sih, unsur komedinya gak sekocak TSOA 😆 , yaiyalah re kan beda Author wkkk

      Delete
    5. Wiii ntr baca gangnam beauty aah
      Jadi kepo juga sama dramanyaa
      Cuma lagi nonton Mouse dlu 😂 #ketinggalan

      Thanks uda ngingetin lagi yaa
      Sempet pengen si nonton gangnam karna ada cha eun woo wkwkw
      Tapi jadi lebih ingin nonton lg krna diingetin reka hehe

      Delete
  3. sepertinya penulis blog ini cermat dan teliti saat nonton film, sampai2 tahu kalau ada pemain yg muncul sebagai 2 tokoh berbeda, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehehe habis kalo kakak liat adegan itu, terasa ganjil gitu...bikin setting lagi di rumah sakit amerika serikatnya kurang dapet soalnya hahahaha

      Delete
  4. Jangan2 cuma aku yang belum pernah nonton webtoon hihihihi :) Ini cerita True Beauty sepertinya menyegarkan suasana ya mbak. Apalagi ada komedinya, bakalan seru deh kalau nontonnya bareng temen. Btw aku ga mengikuti drakor, dracin dan semacamnya hehehehe :) Salut buat para pencinta drama2 ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. webtoon komik kak Nurul, ada aplikasinya di HP. Jadi baca komiknya enak gituuu hehehe

      Kalo butuh ketawa-tawa dan cerita ringan masa sekolah, seru juga sih nonton ini. Buat sekedar ngilangin penat aja hehehe
      Aku sedikit banyak emang suka nonton juga kak Nurul. Dari kecilll, jadi ya ngikutin drama-drama gitu dah hehehe

      Delete
  5. Nonton nggak nonton nggak nonton nggak.. wkwkw

    Mba nonton dimana?? Netflix kah? Tapi nggk ada tadi dicari.
    Cha eun woo mrip lah 11 12 sama saya.. ekek 🤣 tapi baca weebtoon dlu aja deh. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia si netflix ga ada? Soalnya sempet aku liat ada trailer dari netflix

      Aku nontonnya dari donlod gitu bayuuu hahaha 😂

      Hmmm mirip mirip... tapi kalo lagi ga pake kacamata x ya Jadi burem 🤪

      Webtoon masi ongoing sampe sekarang
      Gtw dah kapan tamatnya hahaha

      Delete
  6. ini nih yang sering disebut sodara aku mbak, true beauty, katanya lucu gitu
    tapi belum sempet aku tonton sampe sekarang hehehe
    ntar ahhh banyak banget listnya ya, sampe bingung nonton yang mana dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucuuuu kak ainun haha
      Aku tapi receh jg si
      Jadi gampang ketawa 😂

      Kebanyakan list jadi bingung ya kak hihi
      Aku jg banyak tapi tonton dlu aj yg paling ingin ditonton hehe

      Delete
  7. huwaaaaaa aku kemaren juga liat ini mbak dan sukaaaa
    ceritanya cukup menghibur hihi

    aku nggak tega liat han seo-joon huhu. aku lebih suka ju kyung sama seo-joon (selalu mendukung second lead hihi) 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa cukup menghibur meski akhir2 agak sedikit bosen ya 😂

      Jadi Han Seo Joon ngenes banget siih
      Di komiknya juga aku sempet ngeship mereka karena sweet banget si seo joon
      Tapi tapi... tetep tin su ho hahaha

      Delete
  8. Aku masukin true beauty dlm list Drakor ku, hanya Krn baru nonton ID Gangnam beauty, yg temanya sama :p. Dan yg main Cha Eun woo jugaa hahahaha. Tp true beauty aku blm nonton sih. Ntr dulu, LG marathon 5 Drakor lain mba :p. Abis itu baru deh true beauty Ini. Sbnrnya udh kebayang sih endingnya. Tapi biarlah, lah wong cm PGN liat Cha Eun woo hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Widiiw 5 drakor apa aja itu kak fanny?? Aku kebalikan kakak, ingin nonton gangnam beauty abis nonton ini dan yes karena pengen liat cha eun woo juga HAHAHA tos dulu kak 🤚🏼

      Delete
    2. Kalo skr ini aku lagi balapin: pinochio, voice 1, oh my baby, my roommate is gumiho, ama modern farmer 😂.

      Tapi ya itu, kadang aku nontonnya sehari 3 EPs, jadi ada Drakor yg aku skip dulu. Ganti2an lah. Soalnya aku kalopun marathon, ga bisa maksa sampe banyak EPs. Harus sambil istirahat. Kalo baca aku baru kuat lama :D

      Delete
    3. Buset kak Fanny!! Banyak bingiittt.. Yang uda kutonton Pinochio, ini Park Shin Hye kan yang main? Terus lagi on going My roommate is gumiho hahaha

      Aku sehari malahan cuma 1 ato malah kurang dari 1 episode haha sesempetnya karena cuma nonton di jam makan siang 😂 Makanya progress-ku nonton drakor lambat banget deh

      Delete

Powered by Blogger.