Series Review: Crash Landing on You - Love's Emergency Landing (2019)

June 01, 2020
Sumber: The Swoon

Crash Landing on You atau yang biasa orang-orang singkat menjadi CLOY adalah drama Korea keluaran Netflix yang lagi hits di masa sekarang-sekarang ini (bagiku sih begitu). Cuma memang aku nontonnya pas masa-masa hits-nya sudah lewat. Tapi ga apa deh. Yang penting aku ga gregetan nungguin episode-episode selanjutnya kan.

Crash Landing on You - Love's Emergency Landing

 

Sutradara

:

Lee Jung Hyo

Penulis

:

Park Ji Eun

TV

:

Netflix

Jenis Film

:

Komedi, romance

Total Episode

:

16 episode

Tanggal Rilis

:

14 Desember 2019– 16 Februari 2020


Cast





Sumber: asianwiki

Sebenarnya masih banyak sih pemain dari drama Crash Landing on You ini. Tapi yang kucantumkan segini saja deh. Yang paling sering muncul gitu. Hehe. Lengkapnya bisa tengok ke Asianwiki ya.

Sinopsis Crash Landing on You

Yoon Se Ri (Son Ye Jin) adalah penerus dari konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari ketika ia sedang paralayang, terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang. Kecelakaan tersebut membuat Yoon Se Ri harus melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang kapten tentara di Korea Utara. Jeong Hyeok mencoba untuk melindungi Se Ri dan menyembunyikan Se Ri. Ia pun mulai jatuh cinta pada Yoon Se Ri karenanya.

Review Crash Landing on You

*Spoiler Alert

Aku tak menyangkan Netflix mengeluarkan seri film drama Korea begini. Yang kutahu kan Netflix identik dengan film serial barat gitu. Berkatnya, bule-bule Barat sana jadi tahu dan kepincut drama Korea juga deh. Korean wave nyampe dah di sana. Hihihi.

Oke balik ke review Crash Landing on You. Cerita awal yang diangkat menarik. Keluarga konglomerat identik dengan perebutan kekuasaan. Tentu hal itu pun dialami Yoon Se Ri karena kakak-kakaknya tak menyukai dirinya. Apalagi setelah tahta "kerajaan" jatuh ke tangan Yoon Se Ri.

Episode 1 cukup membuatku tertawa dan berdebar-debar saat Yoon Se-Ri kejar-kejaran dengan Kapten Ri Jeong Hyeok dan bawahannya. Tapi ga yang sampai greget penasaran lanjut lagi ke episode seterusnya. 


Ri Jeong Hyeok setelah melawan para penjaga

Episode 8, Se Ri ikut Seung Jung karena ia tahu keberadaannya membahayakan bagi Jeong Hyeok. Jeong Hyeok cari Se Ri karena Se Ri menghilang sampai akhirnya ia tahu kalau Se Ri sama Seung Jung. Meski begitu Jeong Hyeok tetap cari Se Ri dan samperin ke kediaman Seung Jung. Ini agak aneh sih. Soalnya kan malah bagus ya Se Ri sudah sama kenalannya yang orang Selatan. Tapi berhubung Jeong Hyeok cinta, jadi lain cerita kan. Terus kan Jeong Hyeok nyelinap masuk ke kediaman Seung Jung. Terus harus bertarung sama para penjaga. Se Ri sudah lihat tuh Jeong Hyeok lagi bergulat sama penjaga. Kenapa ga Se Ri nyuruh stop supaya jangan berantem? Kan kasian Jeong Hyeok masih masa pemulihan sudah harus bertarung gitu. Sekali lagi ini efek dramatisir yang ga perlu buat aku. Terus Se Ri yang marah-marah karena Jeong Hyeok nyamperin. Bersikap jutek gitu ke Jeong Hyeok. Agak kurang pas juga sih buatku. Tapi tapi...adegan pas Se Ri ngejar Jeong Hyeok setelahnya sih bikin aku terenyuuuhh. Ops! Spoiler alert.

Makin klimaks, cukup membuatku penasaran ingin lanjut terus. Terutama di episode 13 hingga episode 15. Berhubung saat aku selesai nonton episode 15 jam sudah menunjukkan pukul 1 pagi. Akhirnya aku ga lanjut ke episode 16 yang sebenarnya adalah episode akhir dari serial Crash Landing on You ini. Bahkan saat aku menuliskan pos ini, aku masih belum menonton episode penutup dari Crash Landing on You itu. Hmm berarti episode akhirnya ga cukup bikin penasaran nih. HAHAHA. Apalagi setelah dengar mama yang ga begitu puas dengan episode penutupnya. (FYI, aku nonton maraton sama mama mertua di hari Sabtu kemarin).

Overall, aku cukup puas dengan drama besutan Netflix ini. Cerita yang dibuat menarik. Aktor dan aktrisnya juga ganteng dan cantik. Hehe. Cukup lah untuk menemani dalam menghabiskan waktu di rumah aja.

Rating dari IMDb sendiri adalah 8,8. Bagus ya. Aku sendiri akan kasih rating 8 dari 10 buat drama Crash Landing on You ini.
⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐ (8/10)

4 comments:

  1. Dulu aku gak begitu ingin nonton CLOY pas lagi diomongin banyak teman di IG. tapi habis baca review ini kok aku jadi penasaran sama CLOY 😁

    Salam kenal ya Mbak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba ^^
      ayo-ayo ditonton! Hehehe

      Delete
  2. Kayanya aku harus nonton CLOY juga, aku baru tau kalo jalan ceritanya bakal seseru itu. Aku cukup seneng kalo ada yang membahas soal perseteruan dua negara kaya gitu, macam King2Heart atau Secretly Greatly, soalnya jelas pokok permasalahannya gak main-main.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Jadi tahu juga gitu adat orang Korea Utara seperti apa dan sejauh itu gaya hidupnya dengan orang Korea Selatan. Makanya pas adengan orang Korea Utara mampir ke Selatan, cukup membuatku tertawa. Hehehe.

      Wah aku malah belum nonton King2Heart sama Secretly Greatly. Nanti kucoba tonton juga deh. Hehe

      Delete

Powered by Blogger.