Skip to main content

Series Review: Crash Landing on You - Love's Emergency Landing (2019)

Sumber: The Swoon

Crash Landing on You atau yang biasa orang-orang singkat menjadi CLOY adalah drama Korea keluaran Netflix yang lagi hits di masa sekarang-sekarang ini (bagiku sih begitu). Cuma memang aku nontonnya pas masa-masa hits-nya sudah lewat. Tapi ga apa deh. Yang penting aku ga gregetan nungguin episode-episode selanjutnya kan.

Crash Landing on You - Love's Emergency Landing

 

Sutradara

:

Lee Jung Hyo

Penulis

:

Park Ji Eun

TV

:

Netflix

Jenis Film

:

Komedi, romance

Total Episode

:

16 episode

Tanggal Rilis

:

14 Desember 2019– 16 Februari 2020


Cast





Sumber: asianwiki

Sebenarnya masih banyak sih pemain dari drama Crash Landing on You ini. Tapi yang kucantumkan segini saja deh. Yang paling sering muncul gitu. Hehe. Lengkapnya bisa tengok ke Asianwiki ya.

Sinopsis Crash Landing on You

Yoon Se Ri (Son Ye Jin) adalah penerus dari konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari ketika ia sedang paralayang, terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang. Kecelakaan tersebut membuat Yoon Se Ri harus melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang kapten tentara di Korea Utara. Jeong Hyeok mencoba untuk melindungi Se Ri dan menyembunyikan Se Ri. Ia pun mulai jatuh cinta pada Yoon Se Ri karenanya.

Review Crash Landing on You

*Spoiler Alert

Aku tak menyangkan Netflix mengeluarkan seri film drama Korea begini. Yang kutahu kan Netflix identik dengan film serial barat gitu. Berkatnya, bule-bule Barat sana jadi tahu dan kepincut drama Korea juga deh. Korean wave nyampe dah di sana. Hihihi.

Oke balik ke review Crash Landing on You. Cerita awal yang diangkat menarik. Keluarga konglomerat identik dengan perebutan kekuasaan. Tentu hal itu pun dialami Yoon Se Ri karena kakak-kakaknya tak menyukai dirinya. Apalagi setelah tahta "kerajaan" jatuh ke tangan Yoon Se Ri.

Episode 1 cukup membuatku tertawa dan berdebar-debar saat Yoon Se-Ri kejar-kejaran dengan Kapten Ri Jeong Hyeok dan bawahannya. Tapi ga yang sampai greget penasaran lanjut lagi ke episode seterusnya. 


Ri Jeong Hyeok setelah melawan para penjaga

Episode 8, Se Ri ikut Seung Jung karena ia tahu keberadaannya membahayakan bagi Jeong Hyeok. Jeong Hyeok cari Se Ri karena Se Ri menghilang sampai akhirnya ia tahu kalau Se Ri sama Seung Jung. Meski begitu Jeong Hyeok tetap cari Se Ri dan samperin ke kediaman Seung Jung. Ini agak aneh sih. Soalnya kan malah bagus ya Se Ri sudah sama kenalannya yang orang Selatan. Tapi berhubung Jeong Hyeok cinta, jadi lain cerita kan. Terus kan Jeong Hyeok nyelinap masuk ke kediaman Seung Jung. Terus harus bertarung sama para penjaga. Se Ri sudah lihat tuh Jeong Hyeok lagi bergulat sama penjaga. Kenapa ga Se Ri nyuruh stop supaya jangan berantem? Kan kasian Jeong Hyeok masih masa pemulihan sudah harus bertarung gitu. Sekali lagi ini efek dramatisir yang ga perlu buat aku. Terus Se Ri yang marah-marah karena Jeong Hyeok nyamperin. Bersikap jutek gitu ke Jeong Hyeok. Agak kurang pas juga sih buatku. Tapi tapi...adegan pas Se Ri ngejar Jeong Hyeok setelahnya sih bikin aku terenyuuuhh. Ops! Spoiler alert.

Makin klimaks, cukup membuatku penasaran ingin lanjut terus. Terutama di episode 13 hingga episode 15. Berhubung saat aku selesai nonton episode 15 jam sudah menunjukkan pukul 1 pagi. Akhirnya aku ga lanjut ke episode 16 yang sebenarnya adalah episode akhir dari serial Crash Landing on You ini. Bahkan saat aku menuliskan pos ini, aku masih belum menonton episode penutup dari Crash Landing on You itu. Hmm berarti episode akhirnya ga cukup bikin penasaran nih. HAHAHA. Apalagi setelah dengar mama yang ga begitu puas dengan episode penutupnya. (FYI, aku nonton maraton sama mama mertua di hari Sabtu kemarin).

Overall, aku cukup puas dengan drama besutan Netflix ini. Cerita yang dibuat menarik. Aktor dan aktrisnya juga ganteng dan cantik. Hehe. Cukup lah untuk menemani dalam menghabiskan waktu di rumah aja.

Rating dari IMDb sendiri adalah 8,8. Bagus ya. Aku sendiri akan kasih rating 8 dari 10 buat drama Crash Landing on You ini.
(8/10)

Comments

  1. Dulu aku gak begitu ingin nonton CLOY pas lagi diomongin banyak teman di IG. tapi habis baca review ini kok aku jadi penasaran sama CLOY 😁

    Salam kenal ya Mbak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba ^^
      ayo-ayo ditonton! Hehehe

      Delete
  2. Kayanya aku harus nonton CLOY juga, aku baru tau kalo jalan ceritanya bakal seseru itu. Aku cukup seneng kalo ada yang membahas soal perseteruan dua negara kaya gitu, macam King2Heart atau Secretly Greatly, soalnya jelas pokok permasalahannya gak main-main.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Jadi tahu juga gitu adat orang Korea Utara seperti apa dan sejauh itu gaya hidupnya dengan orang Korea Selatan. Makanya pas adengan orang Korea Utara mampir ke Selatan, cukup membuatku tertawa. Hehehe.

      Wah aku malah belum nonton King2Heart sama Secretly Greatly. Nanti kucoba tonton juga deh. Hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Wedding: Membuat Surat N1, N2, N4, dan P1 di Kantor Kelurahan Nagasari

Sebagai calon pengantin, aku diberitahu untuk segera membuat surat N1, N2, N4, dan P1 di kantor kelurahanku jauh-jauh hari karena kalau dekat-dekat akan membuat aku repot dan malah bikin stress sendiri. Oke sebelumnya apa sih surat N1, N2, N4, dan P1 ini??
Sebagai warga yang awam akan hal ini, aku pun langsung saja browsing terkait surat-surat tersebut dan kutemukan pos bagus yang mengulas akan hal ini. Bisa kalian cek ke sini.
Buat yang males, aku tulis ulang deh penjelasan soal surat N1, N2, N4, dan P1 ini.
Surat N1 adalah Surat Pengantar Perkawinan. Bentuk Surat N1 sih seperti ini ya untuk Kelurahan Nagasari, Karawang:
Surat N2 adalah Surat Permohonan Kehendak Perkawinan. Surat ini ditujukan untuk KUA/Penghulu setempat. Namun berhubung aku ini tidak nikah secara Islam, jadi kata petugas lurah tempatku tinggal, surat ini ditujukan ke gereja tempat aku melakukan pemberkatan pernikahan. Tapi orang wedding organizer-ku sih bilangnya Surat N2 ini tidak diperlukan untuk melakukan pencatat…

Pengalaman Pulang ke Karawang dari Jakarta

Gimana sih cara dari Jakarta ke Karawang? Sebelumnya, gw pernah pos tentang cara ke Jakarta dari Karawang. Nah kali ini gw mau ceritain pengalaman gw pergi ke Karawang dari Jakarta naik kereta api.

Sebenarnya sih, ini pertama kalinya buat gw pulang ke Karawang dari Jakarta naik kereta api. Biasanya gw menggunakan jasa elf dari WB Trans gitu. Poolnya ada di deket Komplek Kemhan daerah Cawang. Tidak seperti kereta, WB Trans ini setiap jam pasti ada. Mau gw datang di sana jam 17.10 atau jam 18.05 juga pasti sudah ada mobil elf berwarna silver sedang ngetem menunggu penumpang yang hendak ke Karawang. Tapi ini kalau kondisi jalan tol sedang baik ya. Soalnya pernah gw ke sana sekitar jam 20.00 WIB tidak ada mobil WB Trans sama sekali karena jalanan macet parah di kedua arah. Jadi si elf itu tertahan di jalan dan tidak ada deh mobil yang bisa mengangkut para penumpang untuk pulang ke Karawang. Yang ada hanyalah jejeran penumpang yang duduk-duduk di trotoar menunggu WB Trans tanpa kepastian.

Kursus Mengemudi di Karawang

Aku rasa tempat kursus mengemudi di Karawang yang cukup tersohor itu adalah Cepat Tepat. Kenapa aku bisa bilang begini? Habis apabila aku cerita ke orang-orang di sekitarku bahwa aku sedang ikut kursus mengemudi di Karawang, pasti mereka langsung nyaut begini: Les di Cepat Tepat ya? Padahal kan ada banyak ya tempat kursus mengemudi alias les nyetir di Karawang. Tapi entah mengapa, nama Cepat Tepat lah yang langsung terlintas di benak mereka. Hihi. Hal ini menunjukkan juga bahwa Cepat Tepat memang tempat les nyetir terkenal di Karawang, ya khususnya untuk orang-orang sekitarku sih. Tapi, waktu aku ketikan kata kunci "Kursus Mengemudi Karawang", yang muncul di pencarian Google pertama kali bukan Cepat Tepat loh! Malahan hasil nomor satunya adalah Tasya Kursus Stir Mobil. Kukira si Cepat Tepat ini yang nomor satu, ternyata bukan saudara-saudara.
Kalau mau les mengemudi di Karawang, enaknya pilih tempat kurus mengemudi yang mana?
Kalau ditanya begitu, mungkin aku bagi sedikit pengal…