Selamat Hari Ayah

Sumber: freepik

Rasanya masih seperti mimpi kalau papa telah tiada. Padahal aku masih membayangkan di bulan Juli nanti aku mau kasih kejutan apa untuk papa. Lalu di bulan Juni ini akan liburan bareng. Yang meski memang sih karena wabah Corona, jadinya ga bisa liburan juga. ๐Ÿ™‚

Mungkin karena kangen, papa pun mampir dalam mimpiku kemarin malam. Papa datang jemput aku yang baru selesai berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar swalayan. Tak lupa papa selalu mengingatkanku untuk selalu hati-hati dengan barang bawaanku. "Jaga yang benar tasnya. Suka banyak copet." Itu nasihat papa yang masih terngiang di benakku. Juga nasihat-nasihat lainnya.
Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan. (Efesus 6:4)
Kata-kata Paulus untuk jemaat di Efesus untuk memberi nasihat pada para ayah menurutku sudah dilakukan papa dalam hidupnya. Ga pernah papa membuat aku benci padanya. Marah padaku oh tentu pernah. Tapi bukan marah yang sampai mukul tapi untuk mendidikku menjadi anak yang lebih baik.

Berantem sama papa pun aku ga pernah. Papa pribadi yang kalem dan jarang marah. Terkadang humoris dan marah kalau aku kenapa-kenapa karena orang lain. Contohnya saja saat aku diserempet ibu-ibu pengemudi motor yang lawan arah dan berakhir nyerempet diriku yang sedang menyebrang jalan. Papa dari seberang jalan langsung meneriaki ibu-ibu itu yang langsung ngibrit karena takut.

Aaah...untuk menulis tulisan ini saja rasanya aku ga kuat untuk ga menangis. Ditambah sambil dengerin alunan musik Sparkle-nya Kimi no Nawa, membuat hati ini semakin mellow. Ya. Kalian bisa mengejekku si cengeng karena gini aja nangis. Tapi aku ga mau munafik dan sok kuat untuk menahan air mata ini tak keluar... Memang salah satu kepribadianku ini melankolis kok. Ya begini deh jadinya. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ *brb ambil tissue*

Tanggal 21 Juni kemarin adalah hari Ayah. Mungkin kalian lupa atau bahkan tidak tahu kalau ada hari ayah. Memang sih ga sepopuler hari ibu, tapi ayah juga berhak dong diberikan satu hari untuk memperingatinya. Oleh sebab itu, pos ini khusus kudedikasikan untuk papa yang sudah bahagia di surga sebagai tanda peringatan akan hari ayah. Terima kasih ya pa untuk semua ajaran dan nasihat yang sudah diberikan. Sekali lagi, selamat hari ayah!!!

6 comments:

  1. Akupun gak tau kalo hari ayah itu jatuh tanggal 21 Juni lalu ๐Ÿ˜… kalo temen2 saya gak pada post soal hari ayah, saya mana tau hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak yang ga tau kalau ada hari ayah. Hehehe. Kasian memang para bapaak, suka dilupakan ๐Ÿ˜ฃ

      Delete
  2. Hari ayah nasional dan internasional beda ya kalo gak salah tanggalnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beda
      ada yang tanggal 12 November ada yang 21 Juni hehehe

      Delete
  3. Sorry for your lost kak ๐Ÿ˜ญ
    Ikutan sedih bacanya!! Keep strong ya kak ๐Ÿ™

    ReplyDelete

Follow Me

Labels

Instagram