Thursday, June 28, 2018

Self Makeup Class

Entah aku kesambet apa, tiba-tiba aku jadi daftar ke kelas makeup gitu buat makeup pribadi. Nah saat explore Instagram, aku nemu beberapa "kandidat" yang bakal ngajarin aku makeup. Sampe akhirnya aku jatuhkan pilihan hati ke @angeline.makeup.

Aku nemu akun ci Angeline di Instagram. Sebenarnya dia direkomendasiin sama kakak iparnya Kibo. Terus menurutku hasil makeup-nya ci Angel baguuus! Suka banget sama bentuk alisnya. HAHAHA. Awalnya sih aku chat ci Angel buat tanya-tanya soal makeup wedding gitu. *ceileh so so-an nanya makeup wedding* Ehem, maklum udah umur juga ya. Jadi mo cek-cek aja harga makeup wedding sekarang tuh berapa. Hihi. Nah terus pas aku "kesambet", aku nanya juga ke dia kira-kira dia buka kelas makeup atau engga. Pas banget dia lagi ngadaiin dan masih dalam rangka promo gitu!! YASSS! (/◕ヮ◕)/\(◕ヮ◕)\

Biaya buat belajar makeup di ci Angel adalah Rp 2.000.000. Berhubung masih dapet promo, jadi aku bayar Rp 1.700.00 plus dapet brush set dari BeautyFace. Lumayan banget deh!! Ga tanggung-tanggung, kuasnya dapet 12 pc. Jadi punya perlengkapan buat makeup sendiri deh. Ga perlu pusing beli-beli kuas lagi. Ehehehe.
Brush Set yang didapat
Nah yang bakal diajarin tuh ini:
Intinya bakal ada dua sesi. Sesi pertama itu bakal diajarin daily makeup dan sesi kedua itu party makeup. Untuk jadwal belajarnya bisa diatur dan lokasinya ke tempatnya dia. Tempatnya boleh pilih. Ada di ruko Greenlake ato di daerah AEON. Karena aku lebih dekat ke Greenlake, yasudah aku pilih ke situ saja. Ehehe.
Aku ajak Keket juga nih buat ikutan kelas makeup ini. Dia juga tertarik dan kami daftar deh berdua. Lumayan karena daftar berdua bisa dapat diskon lagi. Ehehehe. Apalagi rumah Keket dekat banget sama tempatnya si Cici. Dia makin tertarik deh jadinya. Hihihi.

Setelah atur-atur jadwal. Diputuskanlah sesi pertama dilakukan hari Sabtu tanggal 19 Mei pagi. Awalnya mau Jumat sore habis pulang kerja. Tapi Keket saat itu sedang batuk-batuk dan ga masuk kerja. Dia minta undur jadwal deh ke hari Sabtunya. Okelah, belajar saat pagi hari akan lebih fresh ketimbang saat pulang kerja. Hihihi.

Setelah kami kumpul, dimulailah kelas makeup tersebut. Pertama-tama kami diajari untuk membentuk alis kami agar rapi menggunakan pisau cukur khusus alis. Setelah rambut alis kami sudah rapi, diajarilah cara membuat bingkai alis menggunakan pensil alis. Wah bikin alis yang bagus tuh susah guys! Kami disuruh ulang tiga kali. Aku sampai bosan untuk bikin alis. Hahaha. Tapi namanya juga belajar. Harus sering latihan supaya makin bagus hasilnya.

Selesai bikin alis, dimulai deh langkah selanjutnya, yaitu menggunakan beauty spray - primer - moisturizer - foundation - face powder - compact powder. Muka udah cling, dilanjutkan tahap counturing. Terus warnai pipi pakai blush on. Terakhir dikasih highligter. Tak lupa bikin countur di area hidung juga. Baru deh ke makeup mata. Tahap ini nih yang bikin aku nangis. Mataku kan jadi dimacem-macemin. Terutama saat pasang bulu mata palsu. Aduh-aduh. Mata ini berair terus. Maklum aku tuh jaraaang banget makeup mata. Sekalinya dibikin cetar, ya jadi nangis deh karena agak sensitif ni mata kalau disentuh-sentuh. Hihih.

Ini hasil makeup kami di hari pertama:

Awalnya kami mau dua sesi dalam sehari. Tapi ga jadi karena satu sesi saja makan waktu lamaaaa banget. Kami mulai sekitar jam 11an. Baru kelar jam 16.00 dong! Ga nyangka bakal selama itu. Hahaha.

Sesi kedua dilanjutkan hari Senin tanggal 21 Mei. Kalau yang ini dilakukan saat habis pulang kerja. Sayangnya nih aku sedang flu. Jadi hidungku agak-agak merah dan berair. Ah rasanya ga enak banget! Terus buat belajar hari ini, kami sudah bawa kontak lensa agar kami belajarnya lebih enak. Saat sesi pertama kami tidak pakai kontak lensa. Jadi penglihatan kami buram dah! Bikin susah belajarnya. Makanya buat sesi kedua ini kami sudah beli kontak lensa supaya nanti pas belajar jadi lebih enak.

Keket sendiri jadi dapat ilmu baru, yaitu ilmu memasang kontak lensa. Hihihi. Dia seumur-umur belum pernah pakai kontak lensa. Jadi saat itu adalah hari dia pertama kali menggunakan kontak lensa. Selamat ya Ket!

Kami mulai sekitar jam 19.00. Hal yang pertama diajarkan adalah memasang lensa kontak. Buatku sendiri sih ini bukan hal baru. Sebelumnya pas wisuda aku sudah pernah pakai lensa kontak. Namun masang lensa kontak ini agak-agak perjuangan. Aku sendiri masih tidak begitu mahir dalam menggunakan lensa kontak. Butuh waktu yang lumayan lama, apalagi sudah lama tidak pernah pakai.

Setelah sukses pakai lensa kontak, langsung deh kami disuruh membuat alis yang bagus. Seperti biasa, setelah jadi dengan bagus, kami harus mengulanginya kembali. Aaaah! Habis itu baru deh kami melakukan tahap selanjutnya. Yang berbeda dari self makeup, kami diajarkan untuk menggunakan eyeshadow dengan tiga warna. Waduh-waduh! Aku kesulitan nih buat menyamakan antara mata kiri dan kanan. Susah loh!!! Bulu mata yang dipakai juga berbeda dari bulumata yang kemarin. Yang ini bulumatanya lebih cetar. Terus aku harus pakai dua lapis biar makin belo. Ommo!
Ini hasil makeup kami:

Kami juga dapat sertifikat loh! Sekarang aku bisalah dandanin orang untuk sekedar daily makeup atau party makeup yang sederhana. Hihihi. Gara-gara ini, aku jadi mulai menambah koleksi kosmetik yang aku punya. Awalnya aku ga pernah sama sekali pakai foundation, sekarang aku ambil foundation punya mama yang jarang doi gunakan biar aku saja yang pakai. #plak. Aku juga jadi punya countur dan highlight. Namun masih ada satu kosmetik yang ga aku punya, yaitu concealer. Kata ci Angel sih benda itu tak begitu dibutuhkan kalau muka kita tidak ada yang perlu ditutupi. Foundation saja sudah cukup. Berhubung mukaku tidak banyak bekas jerawat dan kantung mata tidak tebal, jadi pakai foundation sudah oke buatku.
Ci Angel juga memberikan rekomendasi-rekomendasi kosmetik yang bagus kami miliki. Dia juga bisa ditanya-tanya lewat chat soal hal-hal yang ga kami mengerti. Baik banget deh orangnya! Ga pelit ilmu dan waktu buat ngajarin. Hihi.

Sejujurnya aku tuh pengen belajar makeup yang lebih advance biar aku bisa jadi MUA. Hahaha. Entah mengapa pekerjaan itu menarik buat kujalani. Tapi ga tau deh. Berubah haluan kaya gitu kan butuh biaya lagi buat belajar dan waktu untuk belajar. Aku sendiri masih galau tentang itu. Menurut kalian gimana?? 

2 comments:

  1. Cantik-cantik bangeet. makeupnya naturaal! suka sama warna lipstiknya XD
    Siap-siap jadi beauty vlogger nih ya kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiiih makasih ^^
      iya aku pilih belajar make up di ci Angel juga karena hasil make upnya natural, ga menor-menor gitu loh ahhaha

      waaahh kalo vlogger kayanya engga deh haha
      soalnya aku bukan orang yang rajin bikin video-video gituuu..editing video aja aku ga bisa jadii milihnya jadi blogger aja hahahaha

      Delete