The Simpsons Tapped Out

October 16, 2017
The Simpsons Tapped Out ini salah satu game online yang sedang gw mainkan. Awal mula main ini ya karena direkomendasikan si Kibo. Tingkat 2 akhir kalau tak salah mulai memainkannya. Seperti namanya, The Simpsons Tapped Out ini bertemakan tentang The Simpsons, American sitcom garapan Matt Groening. Buat yang pernah nonton ini, pasti tau d tentang Homer dan keluarganya. Nah di permainan ini, kita berlaku sebagai the big thumb yang mendesain kota Springfield tempat Homer dan teman-temannya berada. Cukup melakukan tap tap and tap saja, makanya namanya The Simpsons Tapped Out. Game ini memang sangat sederhana namun cukup membuat gw ketagihan memainkannya.
Awal cerita dari permainan ini adalah saat Homer sedang berada di control room pabrik nuklir Mr. Burns. Nah si Homer ini bukannya kerja malah main game tap-tap gitu. Di saat pekerja lain stress dan panik karena pabrik mengalami overheat, si Homer tetap asik saja tap-tap game di control room. Ya Homer as always be Homer who is lazy and as far as he can, he doesn't want to work. Nah terus meledak kan pabriknya dan membuat kota Springfield tiada. Cuma ada Homer dan rumahnya. Lalu Homer pun bingung ke mana orang-orang pergi dan dimulailah kita sebagai the big thumb tap conversation balloon untuk melakukan tutorial untuk memainkan game tersebut. 
Ada quest-quest yang harus diselesaikan supaya kita bisa unlock building dan karakter-karakter yang lain. Selain itu, dalam setahun pasti ada event tertentu. Contohnya pada bulan Oktober ini ada event Treehouse of Horror XXVIII. Di event ini bertemakan tentang dunia wizard kaya di Fantastic Beast gitu. Kita harus menangkap beast dan troll yang berkeliaran. Selain itu ada juga mystical pet yang dapat kita tap supaya mendapatkan goblin gold dan magical item gitu. Goblin gold bisa digunakan untuk membeli item di wizard market, sedangkan magical item (pada act 1, mengumpulkan wand) dikumpulkan untuk membuka item-item rare yang cuma bisa kita dapatkan apabila kita menyelesaikan tugas mengumpulan magical item tersebut.
The Simpsons Tapped Out keluar pertama kali pada 29 Februari 2012. Untuk grafik yang dimilikinya sudah bagus loh. Memang sih size dari game ini cukup besar, tapi untuk awal pengunduhan cuma mengunduh 33 mb untuk Android dan 43,7 mb untuk iOS. Namun ketika dibuka, ada yang harus diunduh gitu mencapai 1,5 GB tergantung jenis device yang digunakan. Jadi kalau mau unduh, pakai WiFi sih.
Nah karena online, jadi gw bikin user account dong. Pas tingkat 3 akhir gw berhenti main ini dan sekarang gw memulainya kembali. Meski begitu, gw ga mulai dari awal dong. Hasil permainan gw di jaman kuliah dulu masih tersimpan dengan aman ternyata. Luar biasa! Oia, awal gw mulai main The Simpsons Tapped Out ya karena atasan gw memainkan ini juga. Bahkan doi memainkannya ketika jaman kuliah dulu hingga sekarang. So pasti kota Springfield doi uda super besar dan levelnya jauh di atas gw. Nah karena melihat doi memainkan ini, gw jadi kangen d dan gw coba unduh lagi. Lalu gw coba log in pakai user account gw dulu. Trus masih bisa dong! Seneng banget.
Oia, gw cerita kan ke Kibo kalau atasan gw main The Simpsons Tapped Out ini juga dan kotanya sudah sangat besar. Trus gw juga bilang ke Kibo kalau gw mulai main ini lagi. Dia pun jadi ikutan main lagi. Hahaha Tapi meski mulainya bareng-bareng, level dia sudah jauh di atas gw. Gw 56 saat ini dan dia 101. Ya memang sih, pas jaman kuliah gw pensiun duluan. Jadi ga heran level dia pas awal main lagi sudah di atas gw.
Karena gw skip main beberapa tahun, gw jadi ketinggalan event-event yang diadakan di game ini kan. Sedih jadinya karena gw ga bisa mendapatkan karakter-karakter atau gedung atau dekorasi yang terbatas itu. Tapi tak apa, gw mainnya pelan-pelan saja. Jangan ambis hahaha~
Oia, karena ini based on American Sitcom, jadi percakapan yang terjadi antar karakternya cukup membuat gw tertawa. Kalau kalian memainkannya tidak langsung tap tapi membaca satu-satu percakapan antar karakternya saat menjalankan quest, kalian juga pasti akan dibuat tertawa. Cukup menarik loh untuk dibaca, jadi jangan buru-buru di-tap ya guys! Nah karena gw ketawa-ketawa sendiri di kantor saat membaca percakapan antar karakter di The Simpsons ini, temen kantor gw, Keket, jadi penasaran kenapa gw tiba-tiba ketawa. Gw jelasin lah karena bacain percakapan di game The Simpsons Tapped Out ini. Trus gw ceritain apa komedinya. Salah satu contohnya saat Mr. Burns menyamar dengan hanya menggunakan kumis. Lisa, anak perempuan Homer, langsung mengetahui bahwa itu adalah Mr. Burns. Berbeda dengan Homer yang malah tertipu. Lalu Homer bukannya percaya dengan Lisa, malah mengomeli Lisa untuk diam karena Homer ingin mendengarkan perkataan dari Mr. Burns yang sedang menyamar tersebut. Hahaha
Cerita gw ini membuat Keket jadi penasaran dan dia pun ikut memainkan game ini. Trus notifikasi dari game ini bukan cuma pop up screen gitu. Tapi bunyi suara Homer yang berkata ,"Better them than me". Jadi buat kalian yang main ini dan menyalakan push notification, jangan lupa silent gadget kalian saat sedang kelas atau meeting ya. Ga mau dong tiba-tiba bunyi suara Homer yang annoying itu.
Gw pernah suatu waktu saat kelas statistika di kampus dan gw lupa silent gadget gw. Bunyi dong suara si Homer yang annoying itu. Gw kaget. Untung saja dosen tidak sadar. Hahaha Uda panik dalam hati dan si Kibo yang tahu suara notifikasi The Simpsons Tapped Out langsung nengok ke gw dan senyum-senyum. Sial. Langsung gw silent mode d biar aman.

Nah ini gw kasih tampilan awal pas loading game dan saat masuk ke game. Seperti yang gw bilang, lagi event Treehouse of Horror XXVIII. Kata si Kibo yang emang agak ngikutin sitcom aslinya, event-event yang ada di The Simpsons Tapped Out ini sejalan dengan cerita di filmnya. FIlmnya kan sekarang masih on going, jadi makanya kadang-kadang di game-nya pun merekomendasikan kita untuk menonton filmnya untuk mencari tahu alasan dibalik quest yang kita jalani. Menarik bukan?
Gw aja yang ga nonton bilang ini seru, apalagi yang emang nonton filmnya. Wah pasti asik banget d! So, buruan unduh game-nya lalu jangan lupa add gw supaya kita bisa jadi tetangga. Kalau ke tetangga, kita bisa ngumpulin Friend Point yang nantikan bisa ditukar menjadi dekorasi atau gedung atau bahkan karakter yang cuma bisa didapatkan kalau kita rajin berkunjung ke tetangga. Nih username gw: bluezoldiek
Jangan lupa ya add Springfield gw di The Simpsons Tapped Out~

No comments:

Powered by Blogger.