Series Review: The Full-Time Wife Escapist (2016)

January 23, 2024

Awal mula nonton The Full-Time Wife Escapist karena Mr. Q yang duluan setel series ini di Netflix. Tumben-tumbennya kan Mr. Q nonton dorama?? Sedikit banyak, karena dia play this series, gw jadi ngikutin. Alhasil gw jadi keikutan nonton juga deh ulang dari episode awal. HAHAHA. 

The Full-Time Wife Escapist - 逃げるは恥だが役に立つ

Sutradara

:

Fuminori Kaneko

Penulis

:

Tsunami Umino (manga), Akiko Nogi

TV

:

TBS, Netflix

Jenis Film

:

Drama, komedi

Total Episode

:

11 episode

Tanggal Rilis

:

11 Oktober 2016


Cast The Full-Time Wife Escapist

Sinopsis The Full-Time Wife Escapist

Mikuri Moriyama (Yui Aragaki), gadis 25 tahun, pada awalnya bekerja sebagai PKWT alias pegawai kontrak, sampai akhirnya kontraknya berakhir dan tidak dilanjutkan oleh perusahaan tempatnya bekerja, meskipun dia bekerja dengan baik dan seorang lulusan sarjana. Dia juga belum memiliki pacar sejak diputuskan oleh kekasihnya saat masa kuliah. Setiap hari Mikuri merasa bahwa dirinya ini tidak dibutuhkan. Ayahnya, Tochio Moriyama (Takashi Ukaji) tidak tega melihat putri sematawayangnya bersedih. Dia pun mengatur agar putrinya bekerja sebagai asisten rumah tangga di apato milik kenalannya, yaitu Hiramasa Tsuzaki (Gen Hoshino). Hiramasa adalah pria single berumur 36 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan sebagai IT engineer. Beberapa rangkaian events membawa mereka pada sebuah pernikahan sebagai pekerjaan.

Review The Full-Time Wife Escapist

Dorama The Full-Time Wife Escapist ini dibuat berdasarkan manga Nigeru wa Haji da ga Yaki ni Tatsu karya Tsunami Umino (publikasi pertama pada 9 November 2012 di Japanese magazine Kiss). Ceritanya ringan, lucu, menghibur. Terus diperankan dengan ciamik oleh Yui Aragaki dan Gen Hoshino. Meski sebetulnya buat gw sih acting Gen Hoshino ini masih kurang pol sih. Tapi kikuk-kikuknya dapet lah. 

By the way, sedikit fun fact buat gw, wajah Gen Hoshino ini pertama kali gw liat dari video klip ost The Full-Time Wife Escapist ternyata! Padahal saat itu gw belum pernah nonton doramanya, ga kenal siapa itu Gen Hoshino, dan gw pikir dia ini hanya penyanyi. Jadi ceritanya berawal dari gw yang punya playlist Japanese songs gitu di Youtube. Nah, salah satu lagu yang direkomen itu lagu Koi, gw cukup tertarik saat dengar melodinya dan jadi kepoin deh sampai lihat video klipnya. Kemudian beberapa waktu berlalu dan saat nonton dorama ini, lagu Koi pun dialunkan sebagai lagu ending. Sontak gw langsung bilang ke Mr. Q kalo gw sudah pernah dengar lagunya! Hahaha. Lalu gw pun merasa bangga. Padahal ga ada hal yang patut dibanggakan. Maafkan ke-absurd-an gw ya wan-kawan. ✌🏻

Ini nih soundtrack The Full-Time Wife Escapist yang dinyanyikan langsung oleh Gen Hoshino, alias pemeran Hiramasa dalam dorama ini. Silahkan mendengarkannya...

Asik banget kan melodinya? Gerakannya juga lucuuu. Bisa ditiru dan videokan lalu upload ke TikTok. Kemudian viral. Hahahaha. 😎

Buat kalian yang lagi suntuk, butuh cerita pelipur lara dan ringan, gw rekomendasikan untuk nonton dorama satu ini. Buat gw yang mellow, ada bagian dari dorama yang bikin gw sedih dan keikut nangis. Mungkin karena ceritanya keseharian gitu kali ya, jadi kadang ada yang related juga gitu. Hehehe.

Buat ending-nya agak kurang lengkap deh diceritainnya. Entah mereka akhirnya daftarin pernikahannya atau engga. Terus Hiramasa apakah dapat pekerjaan lagi atau engga. Ga diceritain! Jadi bikin penasaraaannnn. Eh tapiiii ada lanjutannya guys, satu episode The Full-Time Wife Escapist: New Year's Special. Nah di sini deh baru dijelaskan kelanjutan kisah Mikuri dan Hiramasa bagaimana.

Overall, gw suka dengan dorama satu ini. Seru, bikin penasaran, lucu, gemesiiinnn. Perkembangan hubungan antara Mikuri dan Hiramasa juga ga dipaksakan, slowly but sure gitu lah. Bikin gw gereget gitu sama mereka berdua! Hehehe. Si cewe agresif menghadapi cowo kikuk dokusin yang ga pernah tau namanya cinta. 😍

IMBd memberi rating untuk dorama ini 7.8/10. Hmm, buat gw sih bisa dikasih angka 8.5 dari 10 gengs. 🤩 So, apakah kalian tertarik untuk nonton The Full-Time Wife Escapist? Yuk cerita di kolom komentar. 🤟🏻

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐✨(8.5/10)

6 comments:

  1. Udh lamaaaa ga nonton dorama. Tapi sbnrnya aku suka dorama yg temanya kuliner mba. Kalo di luar itu jujurnya jaraaaaaang banget liat. Lebih ke Drakor sih

    Tapi bukan berarti ga seneng dorama yaa.

    Mungkin juga Krn list Drakor ku masih puanjaaaaaang, jadi aku fokus nonton itu dulu 😂😂.

    Tapi memang kelebihan dorama itu, eps nya ga panjang, dan durasi per eps juga sering pendek. Jadi nonton ga berasa ya.

    Aku males kalo eps udh panjang bgt. Makanya ga suka Ama dracin 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. gambarnya drakor juga berasa lebih bening-bening juga ga sih kak? hahaha makanya drakor tuh lebih menarik mata hehe Kakak lagi nonton drakor apa nih sekarang?

      Betul. Jumlah episodenyya ga banyakkk jadi cepat kelarnya hehe

      Waah dracin sih panjang benerrr. Aku menyerah nontonnya cuma setengah jalan haha uda keburu bosan dan konfliknya itu-itu aja pula haha

      Delete
  2. Kangen juga nonton dorama. Sekarang dominasi di TV kan korea semua yah. Seri ini rasanya menarik yang penting bisa menghibur dan bikin senyam senyum ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk yuk nonton dorama ehehehe eh tapi series Indonesia juga sekarang bagus kok. Bukan sinetron tapi yak hehehe

      Delete
  3. Di tengah gempuran Drakor kaya Marry my Husband sampai a Shop for Killers, eh kaya nemu oase di padang pasir dong pas baca review dorama the full time wife escapist ini. Awal tahun biar ga terlalu tegang, sepertinya cocok disantaikan dulu dengan cerita ringan nan segar ala negeri sakura di The Full Time Wife Escapist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku malah belum nonton kedua drakor yang kakak sebutin. Kalo marry my husband sedikit tau karena sempet liat cuplikan dikit dari webtoonnya. A shop for killers lebih thriller gitu kali ya kak? Jadi penasaran, manatau jadi drakor yang bisa ditonton bareng suami hehehe

      Delete

Powered by Blogger.