Momo Paradise PIK

December 27, 2021

Ceritanya gw lagi ada urusan di PIK. Terus sekalian aja makan malem di daerah itu. Bingung nih mau makan apa. Si Mr. Q ajakinnya makan steak di Pepperloin tempat langganan kami kalo lagi ngidam steak. Tapi gw ga bisa makan steak dulu. Bisa sih, tapi chicken steak. Gw gamau. Jadi gw bilang aja untuk makan hotpot gitu cap cip cup di ruko-ruko PIK.

Akhirnya ada di satu jejeran ruko, 3 pilihan tempat makan hotpot. Di pojok pertama ada Shu Guo Yin Xiang. Tempat makan ini cukup terkenal dan katanya enak tapi cukup pricey. Gw yang cuma makan berdua kayanya sayang aja kalo ke sini. Jadi sisa dua pilihan, yaitu Long Shan Guo Sichuan Hotpot dan Momo Paradise. Gw pilih Momo Paradise aja karena kalo Sichuan gitu bakal pedes gitu deh kuahnya karena pakai mala yang bikin lidah kebas itu.

Setelah masuk, restonya ga begitu ramai. Sudah jam 7 hampir jam 8 malam sih memang. Terus kami langsung mendapat tempat agak di pojok. Sebelum kami duduk, pelayan langsung mendisinfektan meja dan kursinya. Ga berapa lama, datang pelayan lain yang membawa buku menu. Dia pun memulai presentasinya dengan buku menu yang dia pegang...

"Sudah pernah makan di sini sebelumnya?"

"Err, belum pernah mba."

"Baik, kalau begitu saya jelaskan menu kami ya. Kami menyediakan paket all you can eat dengan beberapa pilihan kuah dan tipe daging. Waktu makannya adalah 90 menit. Terdapat pilihan daging, kuah, dan side dish. Blablablabla..."

Dalam hati gw langsung berkata,"Mampus. Makan all you can eat?!" Gw cuma senyum mesem sambil lirik si Mr. Q yang duduk di sebrang gw. Dia pun sama senyum mesem. wkkwkwkw

Akhirnya Mr. Q memilih daging US karena ini adalah pilihan daging dengan harga yang paling murah. Mr. Q tentu tau, gw dan dia ga pernah cocok makan all you can eat karena perut kami yang terbatas. Jadi rugi gitu kalo kami makan all you can eat. HAHAHA. FYI, pilihan dagingnya itu ada tiga, Premium Wagyu package, Wagyu package, dan US Beef package. Kemudian pilihan supnya juga ada tiga, yaitu Shabu-Shabu, Sukiyaki, dan Spicy Miso. Side dish juga diberikan Japanese Chicken Ball, Ramen, dan Udon. 

Setelah beres memesan daging dengan kuah shabu-shabu dan si mba tadi pergi menyiapkan pesanan, kami pun tertawa berdua. Habisnya, makan malem kali ini zonk gitu. Ga maksud makan all you can eat, eh malah ketempuan makan AYCE. 😅

Untuk mengambil sayuran, kita tinggal ke pojok vegetable market. Mungkin karena corona, jadi ada mas pelayan yang akan mengambilkan pilihan sayur yang mau kita makan. Gw ambil rupa-rupa sayur, macam tofu, fish cake, sawi putih, pakchoy, jamur enoki, dan jamur shitake pada kloter pertama. Kemudian disusul Mr. Q yang ambil kulit tahu digulung gitu. Namun sayang untuk rasa kulit tahunya kurang maknyus nihh. Ada bau-bau yang ga gitu gw suka. Masih lebih mantul punyanya H*i D* L*o.

Daging yang kami pesan keluar dalam 4 tray, dua yang ada lemaknya, dua lagi yang daging semua. Untuk rasa kuah shabu-shabunya bisa dicampur dua pilihan saus. Ada saus dengan wangi wijen (kacang gitu) dan coklat hitam kaya mirin. Jujur gw lupa nama sausnya apa. Yang jelas gw pakai yang wangi wijen warna coklat muda. Rasa kuahnya menurut gw tawar. Jadi kurang nampol. Musti diracik pakai bawang putih, cabe potong, dan sausnya lagi.

Oia, waktu gw makan, mbanya nawarin untuk masakin ramennya gitu. Mungkin karena ngeliat gw dan Mr. Q kaga sentuh itu ramen kali ya... Jadinya dia nawarin untuk masakin ramennya. Terus ramennya itu dimasak pakai saus kacang dan potongan cabe. Turns out rasanya enak!! Cuma karena gw uda kenyang banget.. Gw ga habis untuk makan ramennya... Makan dagingnya pun kami berdua cuma kuat 6 tray. Di saat meja sebelah uda abis 12 tray kali (mereka makan bertiga).

Selesai dengan perut kenyaang dan maju karena daging-daging dan sayuran itu... Gw pun memesan mochi sebagai penutup. Kalo si Mr. Q pesen es krimnya juga. Es krim vanilla dengan kacang merah. Gw uda ga sanggup lagi kalo makan es krim. Tapi kepo sama mochinya. Makanya pesen mochi aja deh. Untuk mochi, dikasih dua jenis gitu. Warna pink dan hijau. Yang pink kacang merah, yang hijau kacang hijau kali ya. Tapi gw ga gitu suka dengan rasanya. Too sweet buat gw.


Usai kekeyangan dengan all you can eat shabu-shabu. Tiba waktunya kami untuk membayar makanan kami. Berdua abis sekitar Rp 600 ribu guys. Hiks. Dompet meringis. 😢 Makasih ya Mr. Q yang sudah bayarin. Hahahaha.

Overall buat gw kuahnya mending jangan pilih shabu-shabu. Tawar ceu. Kalo dari review yang gw baca, kayanya favorit tuh kuah Sukiyaki yang manis deh. Mungkin kalo ada kesempatan makan sini lagi, coba kuah yang itu. Dan biasanya orang-orang pesen yang Wagyu package. Tapi menurut gw sih untuk US Beef pun sudah mantul kok! Tentunya, siapin perut yang besar buat nampung makan shabu-shabunya. Dari segi pelayanan bagus. Cepet kalo order ini itu. Terus bersih tentunya. Plus dingiiin bingit ruangannya. Salah gw juga sih duduknya deket semprotan AC. Hahaha.

Kalo ditanya bakal ke sana lagi? Mungkin gw akan ke sana lagi...

16 comments:

  1. Hhhhmmm Yummy 😅 ini daerahnya dekat sama ChinaTownnya itu mbak??

    Tapi setuju. Aku pun paling nggk cocok makan All You Can Eat.. meskipun berbadan 'agak' gompal.. 🤣🤣 sbnernya makanku itu nggk bisa banyak.. *heran kenapa badan ue membesar ya 🤣😂* ehh tapi semenjak sakit kemarin turun 10 kg. 🤣

    Aku terakhir makan AYCE itu udah 3 tahun yg lalu kayanya di Hanam*sha. Makannya juga sedikit karena sebelum makan udah nyemal-nyemil somay dkk 😅. Kalau Resto dpet pelanggan Orang2 Mukbang rugi kali ya.. aku suka terkesima sama Mukbanger Korea di Youtube kaya Tyuzang. Makannya banyak banget, nggk suka sayur, tapi tetep singset 😂😁

    Btw, Kalau di Jakarta, Tempat AYCE yg mantulita menurut Mba Fris dimana mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul dekat China Town.. Ini di ruko-ruko lamanya sebelum ada China Town itu.

      Wah gile uga sampe turun 10kg Bayu.. Itu karena ga mood makan ya? Sekarang positifnya jadi langsing ya Bayu hehehe 😂 Kadang badannya besar itu karena komposisi tulang yang memang besar Bayu.. Jadi terlihat besar padahal mah dagingnya ga banyak 😜 Contoh saja tulang mukaku yang bulat... Jadi tu keliatannya kaya bengkak padahal mah berat badan ga gede-gede amat wkwkwkw

      Buset lama uga ya Bayu.. Aku kapan ya terakhir sebelum ke Momo?? Hmmm 🤔 Uda lama juga sih wkwkw Yaaaah itu salah besar Bayu makan AYCE tapi malah nyemil sebelumnya huhuhu Yang mukbang itu kadang udahannya minum obat gitu Bayu ato dia muntahin. Jadi sebetulnya mah ga masuk juga makanannya haha Yang penting konten kalo mereka tuh...

      Aku sebetulnya jarang coba AYCE. Tapi menurutku tuh mending AYCE yang grill bukan kuah-kuah kaya Momo Paradise ini. Soalnya cepet kembung kalo makan kuah wkwkkwwk #gamaurugi... Yang enak sebetulnya Hanamasa juga uda mantul. Cuma kalo mo lebih mantulita, bisa Hachi Grill ato Gyu Kaku. Aku pernah coba Gyu Kaku tapi yang menu ala cartenya karena kan tau sendiri.. ga bisa muat banyak, jadi rugi kalo AYCE wkwkw tapi dia sediain paket AYCE. Yang belom kucoba itu Kintan Buffet. Katanya ini enak uga. Pengen cobain cuma belum ada kesempatannya hahaha

      Delete
  2. halo kak frisca,
    aku belum pernah makan all you can eat, bahkan makan daging grill di resto aja belum pernah karena ketika hype, aku gak bisa makan daging, wkwkwkwk. kemarin-kemarin hype banget di Bandung, resto korea dan jepang menawarkan daging grill ala - ala dorama dan drakor. aku bersyukur sekarang bisa makan daging lagi dong. aku penasaran dengan rasa kuahnya, meski terasa hambar tapi pengen nyoba. kalo di resto korea dengan menu daging barbeque seperti di momo paradise gini apa dikasih kuah juga?

    btw, melenceng dari topik nih. bulan lalu aku nonton film jepang FOOD LUCK, aku suka banget film itu sampai kepengen nyobaik daging grill yang ada di filmnya. jadi tahu juga gimana caranya menikmati makan daging grill yang seharusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kak Eka... Bisa begitu ya?? Malah jadi musti pantang daging ya? Syukur ya sekarang kak Eka bisa makan daging lagi hehe.. Aku juga sebetulnya tipe yang lebih suka ayam ato ikan sih ketimbang makan daging. Sesekali boleh lah. Kalo tiap hari aku kblengerrr wkwkwk

      Kalo mo coba, jangan yang kuah shabu-shabu kak.. Mending yang lain.. Sebacanya aku di review, malah ada yang kuahnya kuah kimchi sama mushroom. Tapi di PIK cuma ada 3 pilihan kuah.

      Kalo Korean Barberque, dia ga pake kuah kak. Namanya juga barbeque.. jadi panggang-panggang doang. Tapi tetap kalo mau soup, disediakan juga menunya... Hehe Enakan grill kak sebetulnya ketimbang kuah. Tapi balik ke taste masing-masing juga sih ehhehe Ato kalo mo keduanya, bisa dateng ke Raacha Kak. Dia jual suki dan BBQ. Jadi bisa makan keduanya. Ini enak juga... Tapi bukan AYCE ya.. Mesen gitu mau menu apa heheh Kuah TomYumnya uenak banget kak!! Dulu pas di Bandung aku suka dateng ke Raacha Ciwalkk.. Terutama pas aku lagi flu.. Uenak tenan!

      Kalo nonton film yang kuliner gitu emang bikin ngiler ya kak! Hahaha aku juga pas nonton dorama orang makan salmon panggang di salah satu tempat makan di Jepang, kabita pengen juga... Uda mana dia makannya nikmat bener.. Ngiler aku selama nonton hahaha

      Delete
    2. ikan sama ayam emang lebih fresh, mamam daging emang bikin keblinger kalo kebanyakan, hehehe. waah rekomended nih Raacha, ciwalk mah atuh sekalian nongkrong ya. tak lupa ajakin ayang beb biar dia yangbayarin, wkwkwkwk

      oh beda ternyata ya bbq ala jepang dan korea. something yang aku baru tahu. iya kemarin kan aku pantrang daging apalagi yang di BBQ. harus daging utuh tanpa lemak, dan rasanya gak enak. justru yang enak itu kan ada lemak-lemanya dikit lah, hehehe.

      ada tuh dorama yang aku juga suka kak. midnight dinner, sampai di bikin versi korea nya. tapi aku lebih suka yang aslinya, jepang

      Delete
    3. Iya sekalian nongkrong.. Duh uda lama aku kaga ke sanaaa >.< Jadi kangen! Kalo ke Raacha, jangan lupa pake bumbu bawangnya ya ambil sendiri gitu di tempat saus-saus.. Campur pake cabe rawit kalo suka. Beud mantul dah!

      Beda cara makannya juga.. Kalo Korea tipenya makan dengan ngisi daun selada pake daging dan kimchi, terus dilipat dan hap yang besar wkwk Kalo Jepang lebih ke langsung aja makan dagingnya wkwkw Kaga pake sayur-sayur segala 🤣

      Waaa uuntung sekarang uda bisa makang daging lagi ya kak.

      Wah iya!! Midnight dinner sering disebut-sebut... Nanti coba pan kapan ditengok ah ehhehe makasih kak rekomennya

      Delete
  3. Owalahh si Momo Paradise ini tuh AYCE, yak. Aku kalau diajak makan AYCE sekarang juga udah nggak kuat, entah usia atau memang nggak berani makan banyak lagi, cepet begah, wkwkwk. Beda sama paksu yang doyan banget AYCE sedari dulu. Paling semangat kalau diajak makan AYCE 🤣

    Jadi tuh ini modelan Shaburi, Haidilao dkk gitu ya, Fris? Sejujurnya aku jaraaaang banget makan di tempat shabu begini kecuali ditraktir. Puji Tuhan seringnya sih ditraktir, mayannn kan kalau makannya dikit nggak rugi, bahahaha. Josh lumayan suka makan shabu karena dia senang dengan pengalaman cemplung-cemplung makanannya ke dalam sup. Baru dicemplung anaknya udah nanya, "Udah belom Ma? Udah belom?" 😂 Karena makannya nggak banyak akhirnya kami lebih sering hotpot di rumah aja, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adek aku juga suka banget sama AYCE. Kalo aku daridulu tuh ga suka... Begah aja gitu wkwkw Terus rugi jadinya karena makannya dikit wkwkwk Tapi ya kalo sesekali ga apa deh. Apalagi kalo ada yang mau bayarin ya... Ga nolak! wkwkwk

      Betul ci! Modelan Shaburi sih lebih tepatnya. Kalo Haidilao kan lebih ke chinese hot pot gitu ya... Ini ala Japanese. Cuma karena ini AYCE, ya bisa pesen daging sepuasnya... Kan ada juga tuh yang makan cemplung-cemplung tapi pesen sesuai yang kita mau aja... Ini menurutku masih lebih oke sih ci ketimbang AYCE, karena kan harganya tentu jadi lebih mureh sesuai porsi yang kita pesan aja heheh Lebih hemat lagi kalo bikin hotpot di rumah ya ci.. Haidilao jual tuh sachet buat bikin kuah enaknya itu.. Jadi berasa makan Haidilao tapi paket ekonomis kan hehehe

      Delete
  4. Pernah nyoba Momo Paradise yg di Senopati. Kesan pertama adalah... nyari parkirnya susaaaah *yaiyalah :)))*

    Aku juga merasa kuahnya rada hambar. Apa emang standardnya gitu kali, ya? untuk AYCE yg kuah bosku lebih suka di Shaburi. Kalau aku sendiri yang mana aja oke yg penting banyaaak wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw di PIK juga susah kak nyari parkirnya 🤣🤣🤣 Kalo kata review orang, enak yang di Plaza Indonesia karena venuenya lebih elegan katanya...

      Nah iya kan kak hambar.. Mustinya emang jangan yang kuah shabu-shabu kak wkwkwk Salah pilih... Aku setuju juga kuahnya Shaburi masih lebih nendang ketimbang Momo Paradise. Tapi ya selera sih ya hahaha

      Delete
  5. Isss, kalau gw sih langsung cabs aja pas dia bilang AYCE, sok2 polos gitu deh "Ohh ini AYCE? Sorry ya mba ga jadi" trus capcus deh hahaha. Emang ga ada keterangannya ya di depan tokonya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw anaknya ga enakan pik >.< Jelek bener yaa wkwkwkwk Padahal mustinya bener kata pike.. Bilang aja maaf dan cuuss pergiii wkwkkw Ga ada pike keterangannya di depan. Makanya terkecoh 🤣

      Delete
  6. Pengalaman makan yang seperti ini sudah lama. Boleh banget nambah di list. Bikin laper suer. Oh di Plaza Indonesia ada juga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, katanya di Plaza Indonesia juga ada dan lebih elegan gitu tempatnya. Mungkin karena emang di situ kawasan elit juga sih ya hehehe Nanti ceritain juga pengalaman makannya kalo ke Momo Paradise PI ya kak.. Penasaran juga aku hehe

      Delete
  7. Aku pernah makan disini, tapi udah lamaaaa. Kalo ga salah ada acara ultah temen. Jujur aku suka, enak! Sebanding lah Ama harga 😄

    Tapiiiii semakin kesini, aku ngerasa bgt kemampuan lambungku makin kecil mba 🤣. Kalo dulu kuat tuh ayce Ampe habis waktunya, tapi skr boro2. 😅🤣. Yg ada nominal harganya ga worth it lagi. Harga segitu, tapi makan cuma dikit.

    Kalo misalnya di restonya ada pilihan ALA carte, aku pasti pilih ala carte.

    Ayce yg msh mau aku datangin, kalo harganya masih terbilang murah. 100rb-an something okelah. Dengan porsiku ga yg terlalu banyak, segitu masih berbaloi istilahnya 🤣.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak waktu itu pakai yang sup apa kak?

      Tos dulu kak. Aku juga sama wkwkwk Kayanya makin kecil kemampuan makanku. Padahal dulu mah bisa kaya porsi kuli gituuu.. Wkwkwk Sekarang boro-boro...

      Nah iya betul. Aku juga kalo AYCE mending yang 100rban. Ato ya gpp sih sesekali kalo lagi ada event tertentu ato ditraktir... ehehehe

      Delete

Powered by Blogger.